BYD m6 3 seater start from 379juta
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Copy paste user byd m6 di fb
Sudah 2 hari pakai M6, overall nyaman dikendarai, belum tahu efisiensi atau rangenya. Saya bahas beberapa hal yg jarang disebut reviewer.
1. Pedal rem masih sama dengan unit tes, agak kemajuan. Ditambah pedalnya sensitif dan punya travel distance yg pendek. Untungnya bukan masalah besar dan bisa dibiasain. Lalu kurangnya lg footrest kaki kiri tdk ada.
2. Hembusan AC betul kurang dingin dibanding mobil ICE biasanya. Mungkin bisa diperbaiki di bengkel. Kaca film skkb pake free CPF1, sisanya depan & sunroof bayar VKool. Lalu jg bunyi kompresor AC kurang halus.
3. Wall charger 7 kw blm punya. Baiknya beli merk apa & dmn?
4. Tombol di kunci mobil BYD agak keras menurut saya. Harus ditekan agak dalam.
5. Ada yg unik di M6 yaitu bisa nyalain mobil pake pedal rem aja dan matiinnya tinggal lock pintu. Jadi mirip EV Wuling atau Omoda. Padahal di mobil BYD lain blm bisa. Ada di Vehicle>Locks>Auto Power On/Off.
6. Satuan TPMS di M6 masih kPa, belum nemu cara ngubah jadi psi. Mobil BYD lain ada di System>More>Unit, tapi di M6 tdk ada.
7. M6 tdk punya slot dashcam OEM BYD seperti model lain. Colokan USB jg tdk ada di spion. Jadi dashcam perlu beli merk lain dan routing cable sendiri.
8. Ground clearance bagian tengah mobil sesuai speknya 18 cm. Menurut saya cukup buat ke luar kota sekalipun, asal bukan off road.
9. Varian 7 seater bisa dilipat rata baris 2 & 3. Sudah diukur bisa pasang kasur 190 cm x 95 cm. Bisa tidur pake AC tanpa risiko gas CO.
10. Sistem BYD ini pake Android, storage internal 128 GB free 51 GB, sisanya kepake sistem. Lumayan bisa diisi film atau lagu. Pasang SD Card/flashdisk jg bisa. Tapi instal APK tdk bisa.
11. Ada hidden developer mode, di System>Version>IVI Details ditap 11x. Isinya info mobil, GPS, testing.
12. Terakhir masalah garansi kendaraan. Ternyata yg 6 tahun garansi tidak mencakup semua parts. Saya pertama kali baca di media Australia yg review Seal. Mereka mempermasalahkan garansi kendaraan yg beda2 seperti sistem multimedia, purifier, USB port cuma 3 tahun; lampu, TPMS, suspensi cuma 4 tahun. Saya tdk pernah dengar reviewer sini bicara hal ini, ataupun marketing material, sales jg tdk tahu. Akhirnya baru tahu setelah baca buku garansi ternyata sama dengan di Australia. Jadi kalau layar headunit mati di tahun ke 6 di luar garansi?
Sudah 2 hari pakai M6, overall nyaman dikendarai, belum tahu efisiensi atau rangenya. Saya bahas beberapa hal yg jarang disebut reviewer.
1. Pedal rem masih sama dengan unit tes, agak kemajuan. Ditambah pedalnya sensitif dan punya travel distance yg pendek. Untungnya bukan masalah besar dan bisa dibiasain. Lalu kurangnya lg footrest kaki kiri tdk ada.
2. Hembusan AC betul kurang dingin dibanding mobil ICE biasanya. Mungkin bisa diperbaiki di bengkel. Kaca film skkb pake free CPF1, sisanya depan & sunroof bayar VKool. Lalu jg bunyi kompresor AC kurang halus.
3. Wall charger 7 kw blm punya. Baiknya beli merk apa & dmn?
4. Tombol di kunci mobil BYD agak keras menurut saya. Harus ditekan agak dalam.
5. Ada yg unik di M6 yaitu bisa nyalain mobil pake pedal rem aja dan matiinnya tinggal lock pintu. Jadi mirip EV Wuling atau Omoda. Padahal di mobil BYD lain blm bisa. Ada di Vehicle>Locks>Auto Power On/Off.
6. Satuan TPMS di M6 masih kPa, belum nemu cara ngubah jadi psi. Mobil BYD lain ada di System>More>Unit, tapi di M6 tdk ada.
7. M6 tdk punya slot dashcam OEM BYD seperti model lain. Colokan USB jg tdk ada di spion. Jadi dashcam perlu beli merk lain dan routing cable sendiri.
8. Ground clearance bagian tengah mobil sesuai speknya 18 cm. Menurut saya cukup buat ke luar kota sekalipun, asal bukan off road.
9. Varian 7 seater bisa dilipat rata baris 2 & 3. Sudah diukur bisa pasang kasur 190 cm x 95 cm. Bisa tidur pake AC tanpa risiko gas CO.
10. Sistem BYD ini pake Android, storage internal 128 GB free 51 GB, sisanya kepake sistem. Lumayan bisa diisi film atau lagu. Pasang SD Card/flashdisk jg bisa. Tapi instal APK tdk bisa.
11. Ada hidden developer mode, di System>Version>IVI Details ditap 11x. Isinya info mobil, GPS, testing.
12. Terakhir masalah garansi kendaraan. Ternyata yg 6 tahun garansi tidak mencakup semua parts. Saya pertama kali baca di media Australia yg review Seal. Mereka mempermasalahkan garansi kendaraan yg beda2 seperti sistem multimedia, purifier, USB port cuma 3 tahun; lampu, TPMS, suspensi cuma 4 tahun. Saya tdk pernah dengar reviewer sini bicara hal ini, ataupun marketing material, sales jg tdk tahu. Akhirnya baru tahu setelah baca buku garansi ternyata sama dengan di Australia. Jadi kalau layar headunit mati di tahun ke 6 di luar garansi?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Issue menit 2:30
Pas pertama kali jalan pasti ada suara gluduk2 di kecepatan rendah
Ada yg bilang kalau rem parkir aktif pasti begitu
Pas pertama kali jalan pasti ada suara gluduk2 di kecepatan rendah
Ada yg bilang kalau rem parkir aktif pasti begitu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
YA ati2x deh BYDnya mungkin std boleh tinggi tapi kalo namanya kejar setoran ada aja tuh VENDOR2X nakal masuk jadi supllier di china banyak banget yang partsnya fail....... leopard sering banget tie rodnya patah barusan ada video lg off road tiba2x copot tuh sterrring rod mateng dah loe mana nyangkut lagi di tengah2x
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Mon Aug 18, 2014 8:24
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
om2 disini yang pake M6, pada install wall charger di rumah nya? ada saran pakai merk apa?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2878
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Tuh si bang jeki jg ngoceh2 gegara ribet urusan instalasi wall charger di rumah. Musti kenal orang dalem lah ini lah itulah. PLN jg lama lah urus ijinnya & tetek bengek birokrasi laennya ala negara third world.
Rata2 pada nunggu sebulan bahkan lebih, pdhl mobil udah masuk garasi. Jadinya pada cari SPKLU terdekat buat charge
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
lagi kasus lemot... ngantri nasional...daviddetailermart wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 10:31 om2 disini yang pake M6, pada install wall charger di rumah nya? ada saran pakai merk apa?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
iya merk lain lebih cepat...KielConstantine wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 11:48
Tuh si bang jeki jg ngoceh2 gegara ribet urusan instalasi wall charger di rumah. Musti kenal orang dalem lah ini lah itulah. PLN jg lama lah urus ijinnya & tetek bengek birokrasi laennya ala negara third world.
Rata2 pada nunggu sebulan bahkan lebih, pdhl mobil udah masuk garasi. Jadinya pada cari SPKLU terdekat buat charge
sayang sih omon omon doank BYD... tapi emang bukan salah BYD... yg lemot banyak pihak...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
ya tapi sebulan kalau jalan 1000km charge cuma 3-4xKielConstantine wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 11:48
Tuh si bang jeki jg ngoceh2 gegara ribet urusan instalasi wall charger di rumah. Musti kenal orang dalem lah ini lah itulah. PLN jg lama lah urus ijinnya & tetek bengek birokrasi laennya ala negara third world.
Rata2 pada nunggu sebulan bahkan lebih, pdhl mobil udah masuk garasi. Jadinya pada cari SPKLU terdekat buat charge
kedengeran ribet tapi sebenarnya ga ribet2 amat
tapi enakan bensin sih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
sebenernya enak sih sampe suatu hari kebelet boker apesnya sisa 5% mau ngepush range bisa drop gila2x takut gak nyampe jalan pelan keburu diujung bool...........Salvanost wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 14:07ya tapi sebulan kalau jalan 1000km charge cuma 3-4xKielConstantine wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 11:48
Tuh si bang jeki jg ngoceh2 gegara ribet urusan instalasi wall charger di rumah. Musti kenal orang dalem lah ini lah itulah. PLN jg lama lah urus ijinnya & tetek bengek birokrasi laennya ala negara third world.
Rata2 pada nunggu sebulan bahkan lebih, pdhl mobil udah masuk garasi. Jadinya pada cari SPKLU terdekat buat charge
kedengeran ribet tapi sebenarnya ga ribet2 amat
tapi enakan bensin sih
atau cased laen range tinggal dikit ada urusan mendadak modar dah....
yang annoying dari ev kita gak bisa seenak2xnya pakenya kek mobil bensin mau geber kayak orang gila mau sisa segaris juga gak masalah
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
ngomong2 ini M6 masih jarang keliatan yah.
tetep yang lebih sering keliatan zenix...
tetep yang lebih sering keliatan zenix...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Saya make buat antar jemput anak sekolah sama kalau darurat ganjil genapb0ku wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 15:06sebenernya enak sih sampe suatu hari kebelet boker apesnya sisa 5% mau ngepush range bisa drop gila2x takut gak nyampe jalan pelan keburu diujung bool...........Salvanost wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 14:07ya tapi sebulan kalau jalan 1000km charge cuma 3-4xKielConstantine wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 11:48
Tuh si bang jeki jg ngoceh2 gegara ribet urusan instalasi wall charger di rumah. Musti kenal orang dalem lah ini lah itulah. PLN jg lama lah urus ijinnya & tetek bengek birokrasi laennya ala negara third world.
Rata2 pada nunggu sebulan bahkan lebih, pdhl mobil udah masuk garasi. Jadinya pada cari SPKLU terdekat buat charge
kedengeran ribet tapi sebenarnya ga ribet2 amat
tapi enakan bensin sih
atau cased laen range tinggal dikit ada urusan mendadak modar dah....
yang annoying dari ev kita gak bisa seenak2xnya pakenya kek mobil bensin mau geber kayak orang gila mau sisa segaris juga gak masalah
Di rumah saya nopol mobil ada 4 genap semua
Disuruh ganti ganjil satu pada ga mau
Termasuk saya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
plat bukanya bisa di ganti request aja ke biro jasa temen saya ada tokisul kapsul di ganti bisa dapet tuh katanya buat akalin ganjil genap
kalo kita sih hoki aja gak tau kenapa satu genap ud dari dulu satu lagi ganjil padahal gak milih mobil pas beli di paksa beli itu, katanya yang punya pajero mobil nyokap ud bapuk ganti aja pake pajero kebetulan dia mau ganti terra
apa di rumah om angka cantik semua mobilnya
saya lucu juga sih satu kan buntut 78 satu lagi 17 buntutnya ngurut mana yang buntut 7 emang mobilnya lebih tua biarpun belinya belakangan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Sodara saya suruh pikih ganjil genap innova diesel Gb0ku wrote: ↑Tue Sep 24, 2024 8:03plat bukanya bisa di ganti request aja ke biro jasa temen saya ada tokisul kapsul di ganti bisa dapet tuh katanya buat akalin ganjil genap
kalo kita sih hoki aja gak tau kenapa satu genap ud dari dulu satu lagi ganjil padahal gak milih mobil pas beli di paksa beli itu, katanya yang punya pajero mobil nyokap ud bapuk ganti aja pake pajero kebetulan dia mau ganti terra
apa di rumah om angka cantik semua mobilnya
saya lucu juga sih satu kan buntut 78 satu lagi 17 buntutnya ngurut mana yang buntut 7 emang mobilnya lebih tua biarpun belinya belakangan
Dibilang males ganjil genap aja bayar 1.5jetong
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
ya lagian pas jemnya juga macet parah mendingan nunggu kelar abis itu lancar jaya
saya dulu kerja di sudirman berangkat subuh pulang malem ngehindarin 3 in one
tapi dulu ane juga punya trick khusus kalo kepepet lsg sebelah2xan sama bus polisi gak bisa liat berapa kali lolos kok
kalo ganjil genap biasanya saya pepetin mobil depan biar plat saya gak keliatan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 529
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
ya iya lah om, orang zenix udah hampir 2 taun launching juga
dulu zenix waktu sudah 6+ bulan semenjak launcing (sekitar pertengahan 2023) juga masih jarang keliatan di Jalan, jaman2nya pdg instagram pada nggoreng zenix Q hybrid embel" 'gA j4dI p4kE' tapi dijual 650jt
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Tue May 17, 2016 4:16
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Kantor lagi order 2 EV, kemarin beli livoltek yg 7.3 kw 1 phase. Harga 3.5 juta. Cari cari di marketplace, merknya banyak, ada besen, delta, abb. Akhirnya pilih livoltek karena di antara semua merk yg harga ekonomis, ini kyknya yg paling jelas. Mau beli ABB / Delta harga gak masuk budget, ya sudah coba ini dulu aja.daviddetailermart wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 10:31 om2 disini yang pake M6, pada install wall charger di rumah nya? ada saran pakai merk apa?
Biaya instalasi gratis, suruh tukang listrik kantor pasang. Pasang di jaringan listrik existing pabrik. Modal beli kabel, MCB, dan peralatan listrik lainnya. Masalahnya sekarang charger udah dipasang, EV nya malah pada belom dateng
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
di tempat saya zenix awal2 launching si udah dimana-mana om...Syauqi wrote: ↑Wed Sep 25, 2024 2:11
ya iya lah om, orang zenix udah hampir 2 taun launching juga
dulu zenix waktu sudah 6+ bulan semenjak launcing (sekitar pertengahan 2023) juga masih jarang keliatan di Jalan, jaman2nya pdg instagram pada nggoreng zenix Q hybrid embel" 'gA j4dI p4kE' tapi dijual 650jt
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3199
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
UPDATE PLUS MINUS BYD M6 superior captain seat
plus:
1. Nyaman
2. Kamera 360 berguna sekali apalagi layar gede
3. Performa cukup buat nyetir dalkot, bisa nyalip tanpa bikin mabok baris ke 2
4. Valuenya cukup worth it karena EV 3 baris termurah (kecuali DSFK Gelora)
5. 6.5km/kwh lumayan irit... qalau ga jauh2 amat vs pertalite cc kecil, 1:2 vs pertalite cc kecil
Minus:
1. Posisi setir wajib mundurin kursi depan baru nyaman (ganggu baris kedua)
2. Posisi kursi tengah kurang lega (cukup tapi masih jauh lebih luas dan nyaman voxy)
3. Panas tembus ke dalam mobil (tembus dari kaca dan body mobil)
4. Mobil goyang2, ga bikin mabok tapi goyang2nya kerasa dan sadar (perlu beli damper per?)
5. Wireless charge lemot, slot USB A lemot juga, ujung2nya ga kepake, slot usb c lumayan tapi kurang cepat
6. Bagasi belakang sempit banget ga bisa taruh stroller kaya voxy
7. Ga ada spare tire, bingung cara ke luar kota
8. Bodynya segede Innova rada susah di jalanan sempit (tapi kebantu sama kamera 360)
9. Wall charger lamaaaaaaaaaa bangettt prosesnya (bisa 2.5bulan)
10. Mulai ada keluhan plat nomor sementara mau habis masa pakenya tetapi belum ada kepastian kapan plat baru dan stnk jadi
11. Audionya mulai ada yg ngeluh tapi kebingungan gara2 ga bisa modif atau garansi hangus
12. KIPAS RADIATOR AC BERISIK, KESANNYA GA KAYA MOBIL MAHAL
13. ada keluhan kaki2 depan di komunitas, berharap ada recall tapi belum saya rasakan
14. Istri prefer baris kedua kaca ada gorden buat pas cahaya matahari terlalu silau dan panas
plus:
1. Nyaman
2. Kamera 360 berguna sekali apalagi layar gede
3. Performa cukup buat nyetir dalkot, bisa nyalip tanpa bikin mabok baris ke 2
4. Valuenya cukup worth it karena EV 3 baris termurah (kecuali DSFK Gelora)
5. 6.5km/kwh lumayan irit... qalau ga jauh2 amat vs pertalite cc kecil, 1:2 vs pertalite cc kecil
Minus:
1. Posisi setir wajib mundurin kursi depan baru nyaman (ganggu baris kedua)
2. Posisi kursi tengah kurang lega (cukup tapi masih jauh lebih luas dan nyaman voxy)
3. Panas tembus ke dalam mobil (tembus dari kaca dan body mobil)
4. Mobil goyang2, ga bikin mabok tapi goyang2nya kerasa dan sadar (perlu beli damper per?)
5. Wireless charge lemot, slot USB A lemot juga, ujung2nya ga kepake, slot usb c lumayan tapi kurang cepat
6. Bagasi belakang sempit banget ga bisa taruh stroller kaya voxy
7. Ga ada spare tire, bingung cara ke luar kota
8. Bodynya segede Innova rada susah di jalanan sempit (tapi kebantu sama kamera 360)
9. Wall charger lamaaaaaaaaaa bangettt prosesnya (bisa 2.5bulan)
10. Mulai ada keluhan plat nomor sementara mau habis masa pakenya tetapi belum ada kepastian kapan plat baru dan stnk jadi
11. Audionya mulai ada yg ngeluh tapi kebingungan gara2 ga bisa modif atau garansi hangus
12. KIPAS RADIATOR AC BERISIK, KESANNYA GA KAYA MOBIL MAHAL
13. ada keluhan kaki2 depan di komunitas, berharap ada recall tapi belum saya rasakan
14. Istri prefer baris kedua kaca ada gorden buat pas cahaya matahari terlalu silau dan panas
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1748
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
utk minus no 7.....harusnya dikasi emergency tire inflator sebagai pengganti ban serep om?Salvanost wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 18:35 UPDATE PLUS MINUS BYD M6 superior captain seat
plus:
1. Nyaman
2. Kamera 360 berguna sekali apalagi layar gede
3. Performa cukup buat nyetir dalkot, bisa nyalip tanpa bikin mabok baris ke 2
4. Valuenya cukup worth it karena EV 3 baris termurah (kecuali DSFK Gelora)
5. 6.5km/kwh lumayan irit... qalau ga jauh2 amat vs pertalite cc kecil, 1:2 vs pertalite cc kecil
Minus:
1. Posisi setir wajib mundurin kursi depan baru nyaman (ganggu baris kedua)
2. Posisi kursi tengah kurang lega (cukup tapi masih jauh lebih luas dan nyaman voxy)
3. Panas tembus ke dalam mobil (tembus dari kaca dan body mobil)
4. Mobil goyang2, ga bikin mabok tapi goyang2nya kerasa dan sadar (perlu beli damper per?)
5. Wireless charge lemot, slot USB A lemot juga, ujung2nya ga kepake, slot usb c lumayan tapi kurang cepat
6. Bagasi belakang sempit banget ga bisa taruh stroller kaya voxy
7. Ga ada spare tire, bingung cara ke luar kota
8. Bodynya segede Innova rada susah di jalanan sempit (tapi kebantu sama kamera 360)
9. Wall charger lamaaaaaaaaaa bangettt prosesnya (bisa 2.5bulan)
10. Mulai ada keluhan plat nomor sementara mau habis masa pakenya tetapi belum ada kepastian kapan plat baru dan stnk jadi
11. Audionya mulai ada yg ngeluh tapi kebingungan gara2 ga bisa modif atau garansi hangus
12. KIPAS RADIATOR AC BERISIK, KESANNYA GA KAYA MOBIL MAHAL
13. ada keluhan kaki2 depan di komunitas, berharap ada recall tapi belum saya rasakan
14. Istri prefer baris kedua kaca ada gorden buat pas cahaya matahari terlalu silau dan panas
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
MenarikSalvanost wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 18:35 UPDATE PLUS MINUS BYD M6 superior captain seat
plus:
1. Nyaman
2. Kamera 360 berguna sekali apalagi layar gede
3. Performa cukup buat nyetir dalkot, bisa nyalip tanpa bikin mabok baris ke 2
4. Valuenya cukup worth it karena EV 3 baris termurah (kecuali DSFK Gelora)
5. 6.5km/kwh lumayan irit... qalau ga jauh2 amat vs pertalite cc kecil, 1:2 vs pertalite cc kecil
Minus:
1. Posisi setir wajib mundurin kursi depan baru nyaman (ganggu baris kedua)
2. Posisi kursi tengah kurang lega (cukup tapi masih jauh lebih luas dan nyaman voxy)
3. Panas tembus ke dalam mobil (tembus dari kaca dan body mobil)
4. Mobil goyang2, ga bikin mabok tapi goyang2nya kerasa dan sadar (perlu beli damper per?)
5. Wireless charge lemot, slot USB A lemot juga, ujung2nya ga kepake, slot usb c lumayan tapi kurang cepat
6. Bagasi belakang sempit banget ga bisa taruh stroller kaya voxy
7. Ga ada spare tire, bingung cara ke luar kota
8. Bodynya segede Innova rada susah di jalanan sempit (tapi kebantu sama kamera 360)
9. Wall charger lamaaaaaaaaaa bangettt prosesnya (bisa 2.5bulan)
10. Mulai ada keluhan plat nomor sementara mau habis masa pakenya tetapi belum ada kepastian kapan plat baru dan stnk jadi
11. Audionya mulai ada yg ngeluh tapi kebingungan gara2 ga bisa modif atau garansi hangus
12. KIPAS RADIATOR AC BERISIK, KESANNYA GA KAYA MOBIL MAHAL
13. ada keluhan kaki2 depan di komunitas, berharap ada recall tapi belum saya rasakan
14. Istri prefer baris kedua kaca ada gorden buat pas cahaya matahari terlalu silau dan panas
Cost ngisi energinya kurleb 1:4 yah dibanding mid MPV bensin
Mid MPV Jinik = Rp 1600 per kilometer pertamax
BYD M6 = Rp 385 per kilometer SPKLU
Beda biaya per 100rb km
- Ngisi energi: Rp 160jt - 38.5jt = 121.5 juta
- Perawatan selama 10 tahun (wajib servis dan cek cooling system dan freon ac untuk cooling batre): ?
- Pajak tahunan: ?
Kira2 brp harga batre M6 dalam 10 thn ke depan?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2377
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Dibuat saja Om perhitungannya, misal simulasi untuk 100 ribu, 150 ribu, 200 ribu km.
Saya sanggup buatkan excel nya di google drive, sepanjang data nya lengkap.
Dan ini bisa dibuat untuk semua merek mobil.
1. konsumsi bbm per km average, rata-rata, tol
2. biaya service setiap 10 rb km
3. biaya spare part, oli dan cairan lain.
4. harga awal
5. harga jual kembali estimasi
6. biaya pajak tahunan
7. biaya lainnya ...
Saya sanggup buatkan excel nya di google drive, sepanjang data nya lengkap.
Dan ini bisa dibuat untuk semua merek mobil.
1. konsumsi bbm per km average, rata-rata, tol
2. biaya service setiap 10 rb km
3. biaya spare part, oli dan cairan lain.
4. harga awal
5. harga jual kembali estimasi
6. biaya pajak tahunan
7. biaya lainnya ...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
kebetulan kakak punya byd m6 superior dan yg tipe standar, ternyata yg tipe standar ga sepanas yang superior... curiga itu panoramic roof harus ditutup pakai terpal supaya ga kepanasan.
tipe standar jg lebih hemat, kemarin muter2 jkt dapat 8-9 km/kwh
tipe standar jg lebih hemat, kemarin muter2 jkt dapat 8-9 km/kwh
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Dec 23, 2013 7:48
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
saya omongin minusnya aja ya :Salvanost wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 18:35 UPDATE PLUS MINUS BYD M6 superior captain seat
plus:
1. Nyaman
2. Kamera 360 berguna sekali apalagi layar gede
3. Performa cukup buat nyetir dalkot, bisa nyalip tanpa bikin mabok baris ke 2
4. Valuenya cukup worth it karena EV 3 baris termurah (kecuali DSFK Gelora)
5. 6.5km/kwh lumayan irit... qalau ga jauh2 amat vs pertalite cc kecil, 1:2 vs pertalite cc kecil
Minus:
1. Posisi setir wajib mundurin kursi depan baru nyaman (ganggu baris kedua)
2. Posisi kursi tengah kurang lega (cukup tapi masih jauh lebih luas dan nyaman voxy)
3. Panas tembus ke dalam mobil (tembus dari kaca dan body mobil)
4. Mobil goyang2, ga bikin mabok tapi goyang2nya kerasa dan sadar (perlu beli damper per?)
5. Wireless charge lemot, slot USB A lemot juga, ujung2nya ga kepake, slot usb c lumayan tapi kurang cepat
6. Bagasi belakang sempit banget ga bisa taruh stroller kaya voxy
7. Ga ada spare tire, bingung cara ke luar kota
8. Bodynya segede Innova rada susah di jalanan sempit (tapi kebantu sama kamera 360)
9. Wall charger lamaaaaaaaaaa bangettt prosesnya (bisa 2.5bulan)
10. Mulai ada keluhan plat nomor sementara mau habis masa pakenya tetapi belum ada kepastian kapan plat baru dan stnk jadi
11. Audionya mulai ada yg ngeluh tapi kebingungan gara2 ga bisa modif atau garansi hangus
12. KIPAS RADIATOR AC BERISIK, KESANNYA GA KAYA MOBIL MAHAL
13. ada keluhan kaki2 depan di komunitas, berharap ada recall tapi belum saya rasakan
14. Istri prefer baris kedua kaca ada gorden buat pas cahaya matahari terlalu silau dan panas
1. betul posisi yang nyaman harus mundurin kursi dibanding mobil lain akibat posisi rem dan lantai agak tinggi
2. kursi tengah sih cukup2 aja ( mungkin di keluarga saya .. badannya tidak begitu tinggi )
3. kalau saya sudah dipasang kaca film depan dan sunroof .. jadi untuk panas tidak terlalu mengganggu
4. tidak terlalu notice sih ini
5. wireless charging di android sering putus nyambung .. usb c kecepatan standart aja
6. betul kalo posisi bangku 7 seat .. bagasi nya kecil
7. dapat repair tire kit sih
8. bodi yah sewjarnya mobil ukuran segitu
9. betul lama banget .. punya saya jg masih blom ada penampakan untuk dipasang
10. posisi saya sih ud dapat plat sementara ke 2 .. stnk blom jadi
11. audio suara std aja tapi lebih baik dibanding audio std honda .. yah jgn dibandingkan dengan premium sound ..
12 . betul ac nya berisik pada saat awal mobil dinyalakan
13. kaki sempet bunyi 1 x .. tapi sampai saat ini ga kumat2 lagi
saya tambahkan ..
14. ADASnya seperti agak meragukan .. kemaren ketemu bayangan sempet warning ada benda di depan ..
15. Seatbelt nya harus digantung dengan benar .. kalo kepnetok2 trus jadi timbul bunyi ga enak
16. warning seatbelt bangku tengah sensitif banget .. akhirnya diakalin pake dummy seatbelt ..
17. akibat belum dpat wall charging .. mau charge dc antri terus .. antrian makin parah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 529
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: BYD m6 3 seater start from 379juta
Irit juga ya M6 ?, Ioniq 5 SLR paling irit cuma dapet 1:7.5 saya, pernah bisa di 1:8.1 kalo dalkot hari minggu, cruising 40-70 km lah...the-mantal wrote: ↑Tue Oct 29, 2024 5:44 tipe standar jg lebih hemat, kemarin muter2 jkt dapat 8-9 km/kwh
I5 Total pemakaian 3 tahun 40k km di MID average di 1:6.5. Tapi ya gitu, sering dipake tidur di mobil kalo lagi nunggu
Kalo cas2an buat user emang masalah nasional, di Aeon JGC ndak pernah kosong tu, apalagi sabtu-minggu. Buat pengusaha cas2an ya seneng kalo dealer EV pada lelet kasih charger