All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by xfraps »

Windsnow wrote: Fri Oct 11, 2024 13:27 Malam suhu2 semua, mau nanya,

Sy ada reborn facelift diesel 2021.. udah 2x bubut piringan depan, kampas pun sudah ganti brembo

Inti ny sih, saya masih merasa getar di kec 110+.. dan saya pegang piringan ny baret2 lagi.

Apakah dari suhu2 ada rekomen diskbrake jika sy mau ganti ? Ga usah yang bbk, yang ukuran ori nya aja tapi lebih pakem dan awet dan tidak getar. Terima kasih
kampas brembo yg ada plat merah atau full hitam om?
pilihan slanjutnya paling ganti disk aftermarket om, brembo, brix dll
page2 sblm nya jg banyak yg ngeluh getar kalo gasalah, coba cek aja :big_deal:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

Windsnow wrote: Fri Oct 11, 2024 13:27 Malam suhu2 semua, mau nanya,

Sy ada reborn facelift diesel 2021.. udah 2x bubut piringan depan, kampas pun sudah ganti brembo

Inti ny sih, saya masih merasa getar di kec 110+.. dan saya pegang piringan ny baret2 lagi.

Apakah dari suhu2 ada rekomen diskbrake jika sy mau ganti ? Ga usah yang bbk, yang ukuran ori nya aja tapi lebih pakem dan awet dan tidak getar. Terima kasih
saya udah coba berbagai macam rotor, klo ukuran OE yg paling mending brix yg ga bolong2, atau armv. tp ini masih geter kalau udah panas (dipakai di turunan panjang atau ngerem bbrp kali kecepatan tinggi). Ini d kombine sama brakepad ori toyota. kalau rotor masih dingin aman dari getaran mau ngerem diatas 110 pun.

so far cuman bbk yg bisa kasih no geter di keadaan apapun so far…
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
Windsnow
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Thu Aug 09, 2018 0:36
Location: Jkt-Tgr
Daily Vehicle: Ipah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Windsnow »

xfraps wrote: Fri Oct 11, 2024 18:17 kampas brembo yg ada plat merah atau full hitam om?
pilihan slanjutnya paling ganti disk aftermarket om, brembo, brix dll
page2 sblm nya jg banyak yg ngeluh getar kalo gasalah, coba cek aja :big_deal:

Plat merah om brembo nya,

Brix bagus ya om? Ok sy masukin ke wishlist saya

Om sendiri pakai disk n kampas apa kalau boleh tau ?

tesna wrote: Fri Oct 11, 2024 22:38
saya udah coba berbagai macam rotor, klo ukuran OE yg paling mending brix yg ga bolong2, atau armv. tp ini masih geter kalau udah panas (dipakai di turunan panjang atau ngerem bbrp kali kecepatan tinggi). Ini d kombine sama brakepad ori toyota. kalau rotor masih dingin aman dari getaran mau ngerem diatas 110 pun.

so far cuman bbk yg bisa kasih no geter di keadaan apapun so far…
Brix atau armv ya, ok noted om

Apakah yang masih geter itu disk brix om? Soalnya om xfraps jg rekomen brix

Utk brix sm Armv sendiri lebih rekomen mana om kalau disuruh pilih salah satu ?
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

yang udah saya cobain baru brix, ga bisa komen sm armv. armv juga ok testimoninya. Tp yang pasti sih brix sih jauh better dibanding ori toyota, tapi ya itu kalo udah rada extreme geter juga. fade jg pernah ngalamin (pas turun dari dieng). tapi ya itu emang kondisi rada extreme ya, harus sering2 make engine brake klo turunan extreme gitu.

sejak ganti bbk uwow no geter2 so far di rute serupa/sama hahahaha gila puasssss
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by xfraps »

Windsnow wrote: Thu Oct 17, 2024 13:35
tesna wrote: Fri Oct 11, 2024 22:38
saya udah coba berbagai macam rotor, klo ukuran OE yg paling mending brix yg ga bolong2, atau armv. tp ini masih geter kalau udah panas (dipakai di turunan panjang atau ngerem bbrp kali kecepatan tinggi). Ini d kombine sama brakepad ori toyota. kalau rotor masih dingin aman dari getaran mau ngerem diatas 110 pun.

so far cuman bbk yg bisa kasih no geter di keadaan apapun so far…
Brix atau armv ya, ok noted om

Apakah yang masih geter itu disk brix om? Soalnya om xfraps jg rekomen brix

Utk brix sm Armv sendiri lebih rekomen mana om kalau disuruh pilih salah satu ?
merk2 brembo,brix armv, ato ga DBA itu yg sy sering dgr aja om, kalo rekomen kurang tau soalnya sy user 2kd :mky_01:
tapi harus nya better daripada ori toyota
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1280
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by vanosz »

nih gans,

klo mau pasti gak puter puter ini trit ky trit oli berulang sampe kiamat ,

supaya rem gak getar,


nih innova depan belakang brembo GT,


ini jaminan bikin belakang proper,

brembo yg dipake bukan cap kaleng rombeng,


kalo sudah rasain nanti ketagihan,


ini 1 owner dr avanza sampe LC 300 pake rem brembo,


lagi pengetesan,


zenix dan land cruiser lari 180 langsung dibejek polll,


Screenshot_20241029_064039_Gallery.jpg
Screenshot_20241029_065030_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

kalau balance arm ada yang dah pasang? beneran jd enak?
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 376
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by ExorT »

tesna wrote: Fri Nov 08, 2024 2:51 kalau balance arm ada yang dah pasang? beneran jd enak?
Tidak rekomen om. Pernah pasang di suv ladder frame, ride nya jadi harsh dan bunyi2 ketika lewatin jalan yang kurang mulus. Dan yang paling parah, sempat bautnya tau2 longgar dan hampir copot.
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 774
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by doge »

ExorT wrote: Fri Nov 08, 2024 8:41
tesna wrote: Fri Nov 08, 2024 2:51 kalau balance arm ada yang dah pasang? beneran jd enak?
Tidak rekomen om. Pernah pasang di suv ladder frame, ride nya jadi harsh dan bunyi2 ketika lewatin jalan yang kurang mulus. Dan yang paling parah, sempat bautnya tau2 longgar dan hampir copot.
Jadi kyk mobil monokok dong om, ride harsh dan bunyi" di jalanan ga mulus

Eh tapi handlingnya mendingan ga om? Kalo ngga mah rugi :big_biglaugh:
:ngacir:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

ExorT wrote: Fri Nov 08, 2024 8:41
Tidak rekomen om. Pernah pasang di suv ladder frame, ride nya jadi harsh dan bunyi2 ketika lewatin jalan yang kurang mulus. Dan yang paling parah, sempat bautnya tau2 longgar dan hampir copot.
thanks sarannya om, klo gitu skip aja deh. untung nanya dulu. soalnay kayaknya lagi sering aja lihat mobil2 ladder frame pada pasang gituan di jalan, soalnya kliatan bgt dari belakang.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 376
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by ExorT »

doge wrote: Fri Nov 08, 2024 8:58
Jadi kyk mobil monokok dong om, ride harsh dan bunyi" di jalanan ga mulus

Eh tapi handlingnya mendingan ga om? Kalo ngga mah rugi :big_biglaugh:
:big_biglaugh: bener, klotak klotak, malah ga dapat kesenyapan kaki2 khas ladder frame.

Handling sedikit membaik, tapi tetep ga worth. Mendingan pasang LSV, ga pakai bunyi2 tapi body roll berkurang.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

ExorT wrote: Fri Nov 08, 2024 9:24
:big_biglaugh: bener, klotak klotak, malah ga dapat kesenyapan kaki2 khas ladder frame.

Handling sedikit membaik, tapi tetep ga worth. Mendingan pasang LSV, ga pakai bunyi2 tapi body roll berkurang.
ucet sampe klotak2 :mky_07: nah LSV ini apa lagi? saya cek di market place ada buat ANPS, buat innova ga ada yah

saya baru sekadaar ganti shock tokico + per eibach aja, udah enak sih tapi ya klo bisa dilebih mantepin lagi kan tidak ada salah nya hahahahah
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 376
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by ExorT »

tesna wrote: Fri Nov 08, 2024 9:39
ucet sampe klotak2 :mky_07: nah LSV ini apa lagi? saya cek di market place ada buat ANPS, buat innova ga ada yah

saya baru sekadaar ganti shock tokico + per eibach aja, udah enak sih tapi ya klo bisa dilebih mantepin lagi kan tidak ada salah nya hahahahah
Yup, di ANPS om. :big_biglaugh:

Next ganti lightweight rims? Less sprung weight = improve the vehicle's handling, performance, and traction (kata google) :big_grin:
Dht168
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Dec 06, 2024 11:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova Reborn V diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dht168 »

Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by xfraps »

Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
di mobil sy pake link stabil yg bisa disetel, pengaruh nya ke handling om
shock nya paling ya YSS dtg om, atau enga profender kuning, bisa setel2
soalnya kalo ngetes merk shock merk a,b,c jatoh nya ribet, buang duid
kecuali uda tau kombinasi shock + per nya
ini mnurut saya pribadi :big_peace:
Dht168
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Dec 06, 2024 11:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova Reborn V diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dht168 »

xfraps wrote: Fri Dec 06, 2024 16:01
Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
di mobil sy pake link stabil yg bisa disetel, pengaruh nya ke handling om
shock nya paling ya YSS dtg om, atau enga profender kuning, bisa setel2
soalnya kalo ngetes merk shock merk a,b,c jatoh nya ribet, buang duid
kecuali uda tau kombinasi shock + per nya
ini mnurut saya pribadi :big_peace:
Thx banget suhu.... JD pilihannya YSS DTG atau Profender kuning... JD galau pilih mana yg performa dan durabilitasnya plg baik :big_think:
KLO link stabil yg bisa di adjust beli merek apa yg rekomended?
Ini dipasang stopper belakang spons kuning biar empuk info sellernya tp kok yg model 3susun , jaraknya sedikit sekali, apakah dibiarkan atau dipotong JD 2 susun atau bahkan 1 susun sponsnya?

KLO depan stoper Di pasang d lower armnya warna grey

Niat mau agak ceper tp handling bs mantap. Eh malah kok SDH kayak gerobak
SMP kaki2 sy ganti semua :big_cry:
Dht168
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Dec 06, 2024 11:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova Reborn V diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dht168 »

xfraps wrote: Fri Dec 06, 2024 16:01
Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
di mobil sy pake link stabil yg bisa disetel, pengaruh nya ke handling om
shock nya paling ya YSS dtg om, atau enga profender kuning, bisa setel2
soalnya kalo ngetes merk shock merk a,b,c jatoh nya ribet, buang duid
kecuali uda tau kombinasi shock + per nya
ini mnurut saya pribadi :big_peace:
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1754
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by MSU »

xfraps wrote: Fri Dec 06, 2024 16:01
Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
di mobil sy pake link stabil yg bisa disetel, pengaruh nya ke handling om
shock nya paling ya YSS dtg om, atau enga profender kuning, bisa setel2
soalnya kalo ngetes merk shock merk a,b,c jatoh nya ribet, buang duid
kecuali uda tau kombinasi shock + per nya
ini mnurut saya pribadi :big_peace:
link stabil yg bisa di stel ni kayak apa om? mungkin ada fotonya
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
saya sih pakai lowering kit eibach khusus diesel + shock tokico cukup puas. Dulu per\nah pake shock std ori toyota baru GA ENAK BLAS, mentul2 terlalu lemah jadi mentok stopper terus. pernah juga pake kayaba excel G, keras kayak gerobak. Tokico baru pas.

5 tahun berlalu, saatnya ganti shock.. (pdhl sih ga ngerasa gimana2) tp dah 50rb 5 tahun saatnya ganti. Pilihan jatuh ke tokico lagi karena males nanti takut ga suka. tokico udah paling compromise antara comfort dan handling nya.

pake R18 jg 235/50/18.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
Dht168
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Dec 06, 2024 11:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova Reborn V diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dht168 »

tesna wrote: Sat Dec 07, 2024 2:32
Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
saya sih pakai lowering kit eibach khusus diesel + shock tokico cukup puas. Dulu per\nah pake shock std ori toyota baru GA ENAK BLAS, mentul2 terlalu lemah jadi mentok stopper terus. pernah juga pake kayaba excel G, keras kayak gerobak. Tokico baru pas.

5 tahun berlalu, saatnya ganti shock.. (pdhl sih ga ngerasa gimana2) tp dah 50rb 5 tahun saatnya ganti. Pilihan jatuh ke tokico lagi karena males nanti takut ga suka. tokico udah paling compromise antara comfort dan handling nya.

pake R18 jg 235/50/18.
Wah ini JD penasaran nyobain, Krn Tokico kok dari segi price sepasang CMN 1jt an dan review kok banyak yg blg bagus.
KLO pake yss SDH 3× lipat kwkwkkw.

KLO ada yg ketemu mix plg cocok antara lowering kit YSS dan SA apa yg plg cocok? info donk suhu
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2890
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by KielConstantine »

Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg
Velg ukuran 18 x 9.5
Dipasangin ban spek 235/50 apa kg kegedean tuh velg om ?

Kalo mau ban 235/50. Lebih cocok pake velg ukuran 18 x 8 / 18 x 8.5 nurut ane sehh
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by xfraps »

MSU wrote: Sat Dec 07, 2024 0:37
xfraps wrote: Fri Dec 06, 2024 16:01
Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ada yang bisa kasih saran?
Type V diesel non facelift
Pakai lowering kit YSS
SA depan std ORI umur 2TH
SA blkg profender OEM umur 1bln kurg

Depan supaya anteng dan bisa redam pas pakai SA apa?
Profender oem / tokico/ atau apa???
Skrg kerasa keras kasar glodakan depan setelah pakai lowering kit YSS
Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg

Apa perlu link stabilnya diganti yg pendek bisa disetel ?apa pengaruh?

Penampilan sich JD ok wkwkwk
di mobil sy pake link stabil yg bisa disetel, pengaruh nya ke handling om
shock nya paling ya YSS dtg om, atau enga profender kuning, bisa setel2
soalnya kalo ngetes merk shock merk a,b,c jatoh nya ribet, buang duid
kecuali uda tau kombinasi shock + per nya
ini mnurut saya pribadi :big_peace:
link stabil yg bisa di stel ni kayak apa om? mungkin ada fotonya
https://www.tokopedia.com/ssperformance ... c%3Dsearch
kek gini om, rekomen buat mobil yg uda lowered + velg gede/lebar
lebih buat ngurangin stir narik2, handling lebih enak dikit
(link cuma contoh barang, itu bukan toko saya)
Dht168
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Dec 06, 2024 11:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova Reborn V diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dht168 »

KielConstantine wrote: Sat Dec 07, 2024 5:36
Dht168 wrote: Fri Dec 06, 2024 11:52 Ring 18 235/50 , ban falken , lebar velg 9.5 umur blm 1bln ganti velg
Velg ukuran 18 x 9.5
Dipasangin ban spek 235/50 apa kg kegedean tuh velg om ?

Kalo mau ban 235/50. Lebih cocok pake velg ukuran 18 x 8 / 18 x 8.5 nurut ane sehh
Iya suhu... dulu pake R18 tp 235,55, pake Dunlop LM, lebar velg lupa kayak nya 8 an, ET nya lupa.. tp d spakbor aman tanpa gasruk, dan kelihatan penuh g cingkrang,
Krn lihat2 di toko velg.. seller velg info ada flowform yang ringan, dan musim rata bodi jadi keracun.
Jadi mesti pake ban 235/50. Lgsg kelihatan cingkrang. JD mesti d ceperin

Kmrn akhirnya lowering kit YSS combine dengan YSS DTG depannya setting 3 katanya biar pas.
Memang jauh LBH beda LBH stabil daya redamnya...

SA ori umur br 10rb an WKT d test naik pegasnya ada yg lambat ada yg cepat. Barang ORI skrg semua Made in lokal kok umurnya super pendek :big_cry:
Tie rod ORI blm 15rb blm oblak tp SDH lemas KLO d gerakin satu jari Uda ringan..
Dulu KLO jaman Xenia ,avz ,cx ,dll SA ORI nya kok awet banget wkwkw

Suhu KLO beli balljoint yg ORI kan Made in Indo, apa umur jg pendek? KLO lihat d tokoijo dll ada jual yg Made in japan , Thailand ini product ORI tp produk LN atau KW?


Lowering kit YSS awal bingung pilih antara Profender kuning vs YSs DTG.. Gambling akhirnya pasang pakai SA YSS DTG Krn selisih LBH mahal dikit, dan finishing yss kayak LBH haluss , KLO profender tabungnya LBH besar kokoh. PGN coba next di anki satunya. :big_smile]

Yss DTG di setting level 3 anjuran selller. Tp memang LBH stabil dan sangat bs redam mantappp. Semoga awet wkwkw
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 835
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

Dht168 wrote: Sun Dec 08, 2024 16:20
Iya suhu... dulu pake R18 tp 235,55, pake Dunlop LM, lebar velg lupa kayak nya 8 an, ET nya lupa.. tp d spakbor aman tanpa gasruk, dan kelihatan penuh g cingkrang,
Krn lihat2 di toko velg.. seller velg info ada flowform yang ringan, dan musim rata bodi jadi keracun.
Jadi mesti pake ban 235/50. Lgsg kelihatan cingkrang. JD mesti d ceperin

Kmrn akhirnya lowering kit YSS combine dengan YSS DTG depannya setting 3 katanya biar pas.
Memang jauh LBH beda LBH stabil daya redamnya...

SA ori umur br 10rb an WKT d test naik pegasnya ada yg lambat ada yg cepat. Barang ORI skrg semua Made in lokal kok umurnya super pendek :big_cry:
Tie rod ORI blm 15rb blm oblak tp SDH lemas KLO d gerakin satu jari Uda ringan..
Dulu KLO jaman Xenia ,avz ,cx ,dll SA ORI nya kok awet banget wkwkw

Suhu KLO beli balljoint yg ORI kan Made in Indo, apa umur jg pendek? KLO lihat d tokoijo dll ada jual yg Made in japan , Thailand ini product ORI tp produk LN atau KW?


Lowering kit YSS awal bingung pilih antara Profender kuning vs YSs DTG.. Gambling akhirnya pasang pakai SA YSS DTG Krn selisih LBH mahal dikit, dan finishing yss kayak LBH haluss , KLO profender tabungnya LBH besar kokoh. PGN coba next di anki satunya. :big_smile]

Yss DTG di setting level 3 anjuran selller. Tp memang LBH stabil dan sangat bs redam mantappp. Semoga awet wkwkw
klo kaki2 ball joint segala buat innova pake 555 jepun, lebih awet dr ori nya :)) rotor/discbrake ori innova jg payah hrs ganti yg bagusan klo mau enak.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
Dht168
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Dec 06, 2024 11:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova Reborn V diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dht168 »

tesna wrote: Mon Dec 09, 2024 5:19
Dht168 wrote: Sun Dec 08, 2024 16:20
Iya suhu... dulu pake R18 tp 235,55, pake Dunlop LM, lebar velg lupa kayak nya 8 an, ET nya lupa.. tp d spakbor aman tanpa gasruk, dan kelihatan penuh g cingkrang,
Krn lihat2 di toko velg.. seller velg info ada flowform yang ringan, dan musim rata bodi jadi keracun.
Jadi mesti pake ban 235/50. Lgsg kelihatan cingkrang. JD mesti d ceperin

Kmrn akhirnya lowering kit YSS combine dengan YSS DTG depannya setting 3 katanya biar pas.
Memang jauh LBH beda LBH stabil daya redamnya...

SA ori umur br 10rb an WKT d test naik pegasnya ada yg lambat ada yg cepat. Barang ORI skrg semua Made in lokal kok umurnya super pendek :big_cry:
Tie rod ORI blm 15rb blm oblak tp SDH lemas KLO d gerakin satu jari Uda ringan..
Dulu KLO jaman Xenia ,avz ,cx ,dll SA ORI nya kok awet banget wkwkw

Suhu KLO beli balljoint yg ORI kan Made in Indo, apa umur jg pendek? KLO lihat d tokoijo dll ada jual yg Made in japan , Thailand ini product ORI tp produk LN atau KW?


Lowering kit YSS awal bingung pilih antara Profender kuning vs YSs DTG.. Gambling akhirnya pasang pakai SA YSS DTG Krn selisih LBH mahal dikit, dan finishing yss kayak LBH haluss , KLO profender tabungnya LBH besar kokoh. PGN coba next di anki satunya. :big_smile]

Yss DTG di setting level 3 anjuran selller. Tp memang LBH stabil dan sangat bs redam mantappp. Semoga awet wkwkw
klo kaki2 ball joint segala buat innova pake 555 jepun, lebih awet dr ori nya :)) rotor/discbrake ori innova jg payah hrs ganti yg bagusan klo mau enak.
Suhu2 ada saran KLO beli balljoint, tie rod, bushing2 dll di tokoijo ada tulisan Toyota ORI Japan, ORI Thailand, ORI Indo ( yg paling mahal) itu apakah yg Japan dan Thai itu jg produk Toyota atau KW?

Lalu KLO pakai merek 555 Japan, heiker , Aisin bagus mana durabilitasnya?

KLO dulu saat ganti barang dari beres pasti Awet. Ini ganti di beres balljoint upper arm blm 20rb (belum 24bln) kok SDH sangat lemas WKT sy goyang2
:big_think: