nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
halo suhu suhu sm, udah lama ga nongol disini karena biasanya pake truk (fortuner vrz facelift 2gd) dan kaga perna ada masalah padahal uda di abuse abis abisan (bio solar, bawa barang banyak, hajar pothole dan tanjakan dll)
karena bosen banget sama ni mobil sama pinggang suka sakit kalo duduk 1jaman di mobil, iseng iseng buka mobil123 dan ngeliat kalo c200 amg line ini uda turun mayan jauh (cash di 4xx gede, km dibawah 30000km). ada liat unit cocok dan langsung datengin itu showroom. Test drive, suka, booking fee lalu janjian untuk GCU
(hasil foto dari submit untuk inspeksi asuransi ) masih demen banget sama designnya dari pertama keluar, ga kalah sama w206. malah dari sisi interior lebih demen ini daripada w206 yang speedonya jadi layar ipad. btw uda sering baca head unit ipad tempel ini jelek dan kecil, pas dipake ga berasa parah. Malah jauh lebih responsive dan enak dan HD dibanding HU nya fortuner facelift. cuman ya lebih bagus HU w205 facelift yang uda lebar yah pastinya. untuk jok nya bener bener empuk dan interiornya banyak soft touch khas mobil eropa, berasa padet dan premium. Masih no rattle sampe hari ini
untuk ban, belang depan 7,5 inch belakang 8,5 inch. bannya dapet conti mc6 225/45 r18 dan 245/40 r18. Buset ini dry dan wet grip nya mantep banget, nyalip di tol kiri kanan berasa nempel sama aspal. masih tergolong comfortable jg karena ga berasa keras sama skali (tekanan 36 rata).
kalo untuk rims nya standar 5spoke gunmetal amg line w205 prefacelift, masih tergolong berat karena sepertinya cast wheel di sekitar 11-12 kg per piece. tapi designnya top markotop
di review ini gabakal bahas fitur fitur yang lagi dijual banget sama sales sekarang apalagi di mobcin ev karna saya ga gitu peduli (nice to have tapi gaada jg gapapa) tapi memang nyari mobil yang bisa enak dipake harian, bisa diajak ngebut hayo, atau jalan santai juga oke. nvh bagus dan handling + responsiveness mesin + transmisi mantep itu lebih penting buat saya
oh ya ini pertama kalinya beli dan melihara mobil eropa pake duit sendiri jadi suka dan duka nya bakal jauh lebih 'berasa' dibanding pake punya ortu hahaha
petualangan dimulai:
gcu selesai dan dinyatain mobil sehat (di scan pake xentry) dan ga muncul fault apa apa. Dikasih tau cuman bushing di kaki kaki uda pada getas aja dan memang lumrah untuk mobil uda diatas 5. tahun. Abis gcu lgsg pelunasan dan langsung bawa balik mobil hari berikutnya. Pertama kali nyobain bawa di tol kunciran - soetta, kaget banget karena rasanya bener bener nempel sama tanah (biasa pake truk mental mental badannya). Tarikan juga bener bener effortless di comfort mode, dan di sport+ mode langsung jadi gahar banget (nahan rpm di 2500-4000an terus)
honeymoon period ga berlangsung lama. 2 hari kemudian, karena iseng sekali lagi coba ngegeber di tol sampe rpm 4000+ lebih, jeng jeng muncul check engine. Kaget langsung melambat dan kepinggir jalan untuk liat kenapa. mesin jadi pincang pas idle (kasar) tapi abis mobil dimatiin dan nyalain alus lagi mobilnya
besoknya komplain ke showroom dan di refer ke spesialis merc di daerah gs. setelah di scan, ketauan ada misfire di cylinder 2 dicoba erase code berhasil, tapi pas di geber lagi sampe rpm 4000+ pincang lagi. Montirnya jago langsung diagnosa kalo ini injectornya uda ga bener dan lgsg ganti injector no 2 hari itu jg
kelar langsung tes di tol kunciran- soetta lagi. kali ini sampe rpm hampir redline mesin aman dan idle uda ga pincang. Dc kira kira 8.5an tapi ditanggung penjual (jos gandos penjualnya)
selesai dari ini belom kelar. 2 hari kemudian pas baru cold start dan baru keluar dr rumah, tiba tiba muncul indikator radiator. Gejalanya mesin panas temp naik terus. awalnya kirain air radiatornya abis tau taunya masih penuh. di scan dan di diagnosa sama si montir kalo waterpumpnya rusak. pas dileas ternyata bener aja kipas nya uda berat banget itu waterpump
kelar ganti, isi cairan radiator ulang dan pakai muter muter, sehat.
uda semingguan pakai, masih aman dan gaada gejala aneh aneh lagi. semoga awet deh sampe at least setahun ya, cape ngebengkel mulu hahahaha. oh iya ini juga masih ditanggung sama penjual, dc di 7 jutaan
buat yang mau dibisikin nama showroomnya, pm aja. very recommended karena penjualnya tanggung jawab dan baik
so far baru dipakai muter muter kota dan isi v power aja, enak banget mobilnya cuman kadang kalo lewatin poldur atau ramp yang rada ga sesuai spek dan ngebut dikit bisa gasruk bawah (setelah ban depan lewat) sisanya top banget. bakal dijadiin daily driver dan di abuse karena bener bener comfortable hahaha
sekian review singkatnya, thank you buat yang uda baca
karena bosen banget sama ni mobil sama pinggang suka sakit kalo duduk 1jaman di mobil, iseng iseng buka mobil123 dan ngeliat kalo c200 amg line ini uda turun mayan jauh (cash di 4xx gede, km dibawah 30000km). ada liat unit cocok dan langsung datengin itu showroom. Test drive, suka, booking fee lalu janjian untuk GCU
(hasil foto dari submit untuk inspeksi asuransi ) masih demen banget sama designnya dari pertama keluar, ga kalah sama w206. malah dari sisi interior lebih demen ini daripada w206 yang speedonya jadi layar ipad. btw uda sering baca head unit ipad tempel ini jelek dan kecil, pas dipake ga berasa parah. Malah jauh lebih responsive dan enak dan HD dibanding HU nya fortuner facelift. cuman ya lebih bagus HU w205 facelift yang uda lebar yah pastinya. untuk jok nya bener bener empuk dan interiornya banyak soft touch khas mobil eropa, berasa padet dan premium. Masih no rattle sampe hari ini
untuk ban, belang depan 7,5 inch belakang 8,5 inch. bannya dapet conti mc6 225/45 r18 dan 245/40 r18. Buset ini dry dan wet grip nya mantep banget, nyalip di tol kiri kanan berasa nempel sama aspal. masih tergolong comfortable jg karena ga berasa keras sama skali (tekanan 36 rata).
kalo untuk rims nya standar 5spoke gunmetal amg line w205 prefacelift, masih tergolong berat karena sepertinya cast wheel di sekitar 11-12 kg per piece. tapi designnya top markotop
di review ini gabakal bahas fitur fitur yang lagi dijual banget sama sales sekarang apalagi di mobcin ev karna saya ga gitu peduli (nice to have tapi gaada jg gapapa) tapi memang nyari mobil yang bisa enak dipake harian, bisa diajak ngebut hayo, atau jalan santai juga oke. nvh bagus dan handling + responsiveness mesin + transmisi mantep itu lebih penting buat saya
oh ya ini pertama kalinya beli dan melihara mobil eropa pake duit sendiri jadi suka dan duka nya bakal jauh lebih 'berasa' dibanding pake punya ortu hahaha
petualangan dimulai:
gcu selesai dan dinyatain mobil sehat (di scan pake xentry) dan ga muncul fault apa apa. Dikasih tau cuman bushing di kaki kaki uda pada getas aja dan memang lumrah untuk mobil uda diatas 5. tahun. Abis gcu lgsg pelunasan dan langsung bawa balik mobil hari berikutnya. Pertama kali nyobain bawa di tol kunciran - soetta, kaget banget karena rasanya bener bener nempel sama tanah (biasa pake truk mental mental badannya). Tarikan juga bener bener effortless di comfort mode, dan di sport+ mode langsung jadi gahar banget (nahan rpm di 2500-4000an terus)
honeymoon period ga berlangsung lama. 2 hari kemudian, karena iseng sekali lagi coba ngegeber di tol sampe rpm 4000+ lebih, jeng jeng muncul check engine. Kaget langsung melambat dan kepinggir jalan untuk liat kenapa. mesin jadi pincang pas idle (kasar) tapi abis mobil dimatiin dan nyalain alus lagi mobilnya
besoknya komplain ke showroom dan di refer ke spesialis merc di daerah gs. setelah di scan, ketauan ada misfire di cylinder 2 dicoba erase code berhasil, tapi pas di geber lagi sampe rpm 4000+ pincang lagi. Montirnya jago langsung diagnosa kalo ini injectornya uda ga bener dan lgsg ganti injector no 2 hari itu jg
kelar langsung tes di tol kunciran- soetta lagi. kali ini sampe rpm hampir redline mesin aman dan idle uda ga pincang. Dc kira kira 8.5an tapi ditanggung penjual (jos gandos penjualnya)
selesai dari ini belom kelar. 2 hari kemudian pas baru cold start dan baru keluar dr rumah, tiba tiba muncul indikator radiator. Gejalanya mesin panas temp naik terus. awalnya kirain air radiatornya abis tau taunya masih penuh. di scan dan di diagnosa sama si montir kalo waterpumpnya rusak. pas dileas ternyata bener aja kipas nya uda berat banget itu waterpump
kelar ganti, isi cairan radiator ulang dan pakai muter muter, sehat.
uda semingguan pakai, masih aman dan gaada gejala aneh aneh lagi. semoga awet deh sampe at least setahun ya, cape ngebengkel mulu hahahaha. oh iya ini juga masih ditanggung sama penjual, dc di 7 jutaan
buat yang mau dibisikin nama showroomnya, pm aja. very recommended karena penjualnya tanggung jawab dan baik
so far baru dipakai muter muter kota dan isi v power aja, enak banget mobilnya cuman kadang kalo lewatin poldur atau ramp yang rada ga sesuai spek dan ngebut dikit bisa gasruk bawah (setelah ban depan lewat) sisanya top banget. bakal dijadiin daily driver dan di abuse karena bener bener comfortable hahaha
sekian review singkatnya, thank you buat yang uda baca
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1685
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
haha.. dalem ati owner bengkel dan mekaniknya, "Selamat datang calon member prioritas titanium kami", pas kelar didadah-dadahin gak om? "sampai jumpa lagi pak ctopher7"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
pantesan pedagang yang biasa jualan ginian nawarnya jauh banget ud persiapan sparenya itu aja ud nanggung in sampe 14jt artinya dia nebus tuh mobil pasti jauh banget sama harga lepasnya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Congrats mbah
Bacanya saya ikut deg2an
Bacanya saya ikut deg2an
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 589
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Postingan bergiji tapi ikut tegang ngeri2 sedap ini baca dari awal sampe akhir
Mobil enak pasti ini, tapi yaa serem juga klo lepas warranty period
Selamat om atas merc barunya, klo dibandingin 2gd mau standaran apa rempah2an tetep bedalaah lari dan handlingnya
Mobil enak pasti ini, tapi yaa serem juga klo lepas warranty period
Selamat om atas merc barunya, klo dibandingin 2gd mau standaran apa rempah2an tetep bedalaah lari dan handlingnya
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2884
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Pa kabar om? Lama kg muncul. Tuh 2gd semprot asep udah di standarin yehh ? Wkwk
Dijamin pasti kaget biasa bawa truck; langsung alih ke sedan monocoque langsung eropa pula. Emang langsung berasa langit bumi pasti experience & feel driving engagement nya.
Bebae om tingkat butt-o-meter berubah biasa seh susah balik lagi ke yg dulu
Tapi tumben ada seller mobkas mau kasih warranty sampe kek gitu. Biasanya jual putus aja. Blom apa2 ud abis 15 jt ahaha
Kaget kedua jg. Biasa bawa toyota yg nyaris no problem; tiba2 jadi sering gesek kartu atm.
Itu bawa ke bintang serpong motor yg di gading serpong kayanya ..? Terakhir agustus kemaren pergi kesana. Temenin temen baru angkut C200 w204 seken, restore total abis 11 jutaan lah. Mobil jadi enak lagi
Semoga langgeng deh, congrats ya akhirnya bisa punya mobil yg beneran mobil
Dijamin pasti kaget biasa bawa truck; langsung alih ke sedan monocoque langsung eropa pula. Emang langsung berasa langit bumi pasti experience & feel driving engagement nya.
Bebae om tingkat butt-o-meter berubah biasa seh susah balik lagi ke yg dulu
Tapi tumben ada seller mobkas mau kasih warranty sampe kek gitu. Biasanya jual putus aja. Blom apa2 ud abis 15 jt ahaha
Kaget kedua jg. Biasa bawa toyota yg nyaris no problem; tiba2 jadi sering gesek kartu atm.
Itu bawa ke bintang serpong motor yg di gading serpong kayanya ..? Terakhir agustus kemaren pergi kesana. Temenin temen baru angkut C200 w204 seken, restore total abis 11 jutaan lah. Mobil jadi enak lagi
Semoga langgeng deh, congrats ya akhirnya bisa punya mobil yg beneran mobil
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11689
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
asik bgt nih ... km 30rb baru bentar jajan nya udah minta yg fancy
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
untung masih ketolong mekaniknya baik dan pinter. kadang kalo uda ganti ini itu dan masih belum sembuh mobilnya lebih sakit hati lagiAbdulHakim wrote: ↑Sun Nov 10, 2024 10:22 haha.. dalem ati owner bengkel dan mekaniknya, "Selamat datang calon member prioritas titanium kami", pas kelar didadah-dadahin gak om? "sampai jumpa lagi pak ctopher7"
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
betul betul betul, tapi mayan loh disalonin luar dalem sampe bener bener mulus banget buat mobil yang uda di atas 5 tahun, sama masih ada after sales servicenya (walaupun abis ini kykny uda harus tanggung sndiri smua yah). sama senengnya dikenalin sama mekanik + biro jasa untuk balik nama yang uda terpercaya dan prosesnya smooth semua
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
makasih om. asal ada spare budget dan bengkel spesialis yang uda di bisa dipegang, sangat worth the money untuk feel berkendaranya menurut saya
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
udah banyak tanya sama mekanik penyakit w205 m274 dimana aja, biayanya masih tergolong cukup oke (rata rata dibawah 10 juta) tapi asal jangan rusaknya bareng bareng aja . kemaren nanya waterpump itu hal yang sering banget, injector kadang kadang ada, trus yang lain biasa kena thermostat, coil (ini kyk injector jg bisa x4), evaporator + kompresor ac, lalu ya kaki kaki depan. smuanya rata rata hampir karena usia
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
nah ini, semua yang dibilang bener banget om kacau butt o meter uda pasti kaga masuk lagi ke gerobak ladder frame, tapi masih sangat worth it selama bio solar masih bisa dibeli yah. Dulu ampir beli f30 tapi gajadi karena ga perna sreg sama modelnya. w205 ini dari awal ngeliat uda demen banget, cuman dulu awal keluar masih jaman kuliah jadi cmn bisa di taro di wishlist dulu.KielConstantine wrote: ↑Sun Nov 10, 2024 14:22 Pa kabar om? Lama kg muncul. Tuh 2gd semprot asep udah di standarin yehh ? Wkwk
Dijamin pasti kaget biasa bawa truck; langsung alih ke sedan monocoque langsung eropa pula. Emang langsung berasa langit bumi pasti experience & feel driving engagement nya.
Bebae om tingkat butt-o-meter berubah biasa seh susah balik lagi ke yg dulu
Tapi tumben ada seller mobkas mau kasih warranty sampe kek gitu. Biasanya jual putus aja. Blom apa2 ud abis 15 jt ahaha
Kaget kedua jg. Biasa bawa toyota yg nyaris no problem; tiba2 jadi sering gesek kartu atm.
Itu bawa ke bintang serpong motor yg di gading serpong kayanya ..? Terakhir agustus kemaren pergi kesana. Temenin temen baru angkut C200 w204 seken, restore total abis 11 jutaan lah. Mobil jadi enak lagi
Semoga langgeng deh, congrats ya akhirnya bisa punya mobil yg beneran mobil
hahahaha
2gd saya kmrn cmn remap di om bebonk, plus full exhaust sama replacement filter. masih smokeless, sempet ikutin aliran om vanosz ganti kaki kaki pake bilstein + pake lowering kit (kalo doi bilstein sama bbk brembo) cuman jadi keras banget mobilnya, akirnya dibalikin ke std jauh lebih enak yah rasanya karena hajar lobang pun masih empuk. knalpot jg jd std lg karena kalo bawa ortu / temen juga malu karena yang duduk belakang jd berisik dengung banget
betul di bintang serpong motor, 11 jt apa aja om tuh dapetnya? ganti engine sama transmission mounting gitu?
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
asal ga tiap bulan minta jajan begini masih aman om hahaha, yahh kalo 6 bulan - 1 tahun skali ganti part di spesialis yang masih under 10 jt dan bisa dipake untuk beberpaa tahun kedepan, masih cincai itungannya. soalnya mobil nya std aja uda enak banget, ga ngerasa perlu di modif / remap uda sangat cukup, apalagi saya dr dulu selalu pake ladder frame
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1270
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
apalg klo kilometer cepek atau menjelang,
ditawar gocap nanti esmosi,
sopannya coba ktempat lain lagi aja,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1270
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
klo kilometer 70 ribu coba rasain setir speleng gak posisi diam,AbdulHakim wrote: ↑Sun Nov 10, 2024 10:22 haha.. dalem ati owner bengkel dan mekaniknya, "Selamat datang calon member prioritas titanium kami", pas kelar didadah-dadahin gak om? "sampai jumpa lagi pak ctopher7"
ya siapin aja 60-70 tiaw,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1270
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
w205 ini klo ngebut trs pindah jalur agak tajam buntutnya ngepot,
tapi kynya skrg ada bilstein kuning,
pasti anteng
dan harus asuransi,
bodi partnya itu mahal,
tapi kynya skrg ada bilstein kuning,
pasti anteng
dan harus asuransi,
bodi partnya itu mahal,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
hebat si itu seller tanggung jawab banget. tapi astaga rusaknya banyak amat untuk mobil yang umurnya masih lumayan muda (dibanding punya saya)
of course sedan monokok dibanding suv ladderframe pasti feel nya jauh banget. congrats om!
tapi klo googling mesin M274 reliability di google, mengerikan sekali.... semoga rakitan sini ngga termasuk yaaaa
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... miles.html
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... r-1-a.html
of course sedan monokok dibanding suv ladderframe pasti feel nya jauh banget. congrats om!
tapi klo googling mesin M274 reliability di google, mengerikan sekali.... semoga rakitan sini ngga termasuk yaaaa
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... miles.html
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... r-1-a.html
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
tesna wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 0:43 hebat si itu seller tanggung jawab banget. tapi astaga rusaknya banyak amat untuk mobil yang umurnya masih lumayan muda (dibanding punya saya)
of course sedan monokok dibanding suv ladderframe pasti feel nya jauh banget. congrats om!
tapi klo googling mesin M274 reliability di google, mengerikan sekali.... semoga rakitan sini ngga termasuk yaaaa
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... miles.html
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... r-1-a.html
Ini malah jd thread yg bisa bikin anxiety user w205
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
kalo ga salah dulu perna baca om jg perna punya w205 ya sekitar 2015-2016. iyap betul uda wajib diasuransi dan uda beli juga, nanti ada apa apa biar lgsg masukin bengkel aja. kayak lampu, chrome chrome gitu aja harganya uda jauh lebih mahal dari preminya.
untuk shock skrg pas di gcu masih aman, ntr kalo dah bocor siap siap mau cari replacement bilstein sih pastinya. nyari nyari memang ada yang hitam dan kuning, kalo hitam kykny karaktermya kyk oem, tapi rada consider kuning juga buat ngurangin
ayunan, soalnya ini yang depan kalo lewat polisi tidur/ramp rada cepet dan rada tinggi bikin mobil ngayun dan gasruk abis ban depan dah. namanya jalanan jakarta mata suka ga keliatan kalo lewat tempat yang belom biasa dijalanin tiba tiba ada surprise aja antara poldur atau pothole
untuk masala setir ini hubungan sama eps nya kah om? kmrn sempet nanya mekanik ktny banyak jg uda urusin masalah eps w205 ini
ngambil c200 denga harapan ngurangin fitur kyk sunroof, adaptive suspension dan jeroan mesin lebih awet karena output lebih kecil. tapi at the end of the day yah namanya ngeropah memang sheer driving + repair pleasure sama endless money pit
pecinta bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3772
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Congrats om mbl barunya. Pake AMG line emang vibesnya beda ma yg biasa, jauh lebih keren. Ga dapet C250 taon sama ya?
Btw itu C200 mc6 itu bawaan std? Berarti ban beda ma C300, kemaren mo ganti ban C300 quotationnya ampir 20jt gara2 makenya csc6, akhirnya gnt potenza yg cuman setengahnya.
CMIIW yah, Bilstein kuning ada B6, B8. B6 kalo baca di websitenya sih bwat high load macem derek trailer segala. B8 yg buat performance. Dlu nyari B8 bwat F30 ga nemu, liat di website luar harganya mepet2 coilover belasan juta
Moga2 ga rewel, crossed finger
Btw itu C200 mc6 itu bawaan std? Berarti ban beda ma C300, kemaren mo ganti ban C300 quotationnya ampir 20jt gara2 makenya csc6, akhirnya gnt potenza yg cuman setengahnya.
CMIIW yah, Bilstein kuning ada B6, B8. B6 kalo baca di websitenya sih bwat high load macem derek trailer segala. B8 yg buat performance. Dlu nyari B8 bwat F30 ga nemu, liat di website luar harganya mepet2 coilover belasan juta
Moga2 ga rewel, crossed finger
Last edited by kendibocor on Mon Nov 11, 2024 1:30, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
menurut saya untuk mercy dan bmw, masih worth it banget ambil sekennya. untuk sekelas 3 series / c class barunya uda 1man kan, depresiasi kenceng banget. untuk beginian asal ada dana lebih 100 jt dari harga mobil (cash) pasti cukup buat ngobatin batuk batuknya dan bikin mobil enak lagi. yang pasti wajib asuransi djg karena asesoris mobilnya kampret harganya ahhaahha, macem headlamp taillamp sama list list chromeSuryaputra wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 0:47tesna wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 0:43 hebat si itu seller tanggung jawab banget. tapi astaga rusaknya banyak amat untuk mobil yang umurnya masih lumayan muda (dibanding punya saya)
of course sedan monokok dibanding suv ladderframe pasti feel nya jauh banget. congrats om!
tapi klo googling mesin M274 reliability di google, mengerikan sekali.... semoga rakitan sini ngga termasuk yaaaa
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... miles.html
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... r-1-a.html
Ini malah jd thread yg bisa bikin anxiety user w205
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
iya recommended, after sales sama customer bagus mungkin bisa beli lg sama dia ke depannya. V6 w212 memang mantep om, cmn masalah ecu diatas mesin aja, tapi spertinya dah banyak bengkel bisa nanganin jadi aman. Kemaren pas ke bintang serpong ada mobil persis om e300 jg tuh lagi nginep, lagi restorasi banyak hal spertinyatesna wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 0:43 hebat si itu seller tanggung jawab banget. tapi astaga rusaknya banyak amat untuk mobil yang umurnya masih lumayan muda (dibanding punya saya)
of course sedan monokok dibanding suv ladderframe pasti feel nya jauh banget. congrats om!
tapi klo googling mesin M274 reliability di google, mengerikan sekali.... semoga rakitan sini ngga termasuk yaaaa
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... miles.html
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... r-1-a.html
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
uda diganti sama owner sebelumnya tahun 21 sama tahun 23 (diliat dari kode produksi) ban bawaan kykny rft, csc itu rft om?kendibocor wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 1:27 Congrats om mbl barunya. Pake AMG line emang vibesnya beda ma yg biasa, jauh lebih keren. Ga dapet C250 taon sama ya?
Btw itu C200 mc6 itu bawaan std? Berarti ban beda ma C300, kemaren mo ganti ban C300 quotationnya ampir 20jt gara2 makenya csc6, akhirnya gnt potenza yg cuman setengahnya.
CMIIW yah, Bilstein kuning ada B6, B8. B6 kalo baca di websitenya sih bwat high load macem derek trailer segala. B8 yg buat performance. Dlu nyari B8 bwat F30 ga nemu, liat di website luar harganya mepet2 coilover belasan juta
Moga2 ga rewel, crossed finger
bilstein hitam stau saya yang kyk oem itu b4, yang kuning itu b6. kalo b8 belom perna tau om
aminn smoga sama sama awet ya, bakal di abuse harian sih mobilnya hahaha. dikasih minum vpower dah berasa cukup, tinggal nyalain sport+ mode sama maenin paddle shift kyk maen gokart bawa ginian wkwkwk
pecinta bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3772
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
B8 kuning jg om. Wah lupa om si csc rft ga yah hahahaha.ctopher7 wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 1:41uda diganti sama owner sebelumnya tahun 21 sama tahun 23 (diliat dari kode produksi) ban bawaan kykny rft, csc itu rft om?kendibocor wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 1:27 Congrats om mbl barunya. Pake AMG line emang vibesnya beda ma yg biasa, jauh lebih keren. Ga dapet C250 taon sama ya?
Btw itu C200 mc6 itu bawaan std? Berarti ban beda ma C300, kemaren mo ganti ban C300 quotationnya ampir 20jt gara2 makenya csc6, akhirnya gnt potenza yg cuman setengahnya.
CMIIW yah, Bilstein kuning ada B6, B8. B6 kalo baca di websitenya sih bwat high load macem derek trailer segala. B8 yg buat performance. Dlu nyari B8 bwat F30 ga nemu, liat di website luar harganya mepet2 coilover belasan juta
Moga2 ga rewel, crossed finger
bilstein hitam stau saya yang kyk oem itu b4, yang kuning itu b6. kalo b8 belom perna tau om
aminn smoga sama sama awet ya, bakal di abuse harian sih mobilnya hahaha. dikasih minum vpower dah berasa cukup, tinggal nyalain sport+ mode sama maenin paddle shift kyk maen gokart bawa ginian wkwkwk
Iya om mbl ginian mah pake aja sampe puas. Jual depresiasinya banyak jg santai aja, uda puas make
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 937
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
untuk link di mbworld saya dah perna ktemu nih, wkwkwk smoga ga kejadian di saya yah kalo dipikir pikir m274 2000cc sbnernya uda ada dr jaman w212 e200 banyak taxi silverbird yang pake (?) dan liat thread luar rata rata mreka c300 yang output powernya 250an hp ya, mungkin yang versi 180an hp jarang dipake diluar. paling preventif yang bisa saya lakuin oci di perpendek (rencana pake petronas syntium 3000e 5w40) dari 8000km jadi 6-7 ribu km aja, sama ya jangan di remap remaptesna wrote: ↑Mon Nov 11, 2024 0:43 hebat si itu seller tanggung jawab banget. tapi astaga rusaknya banyak amat untuk mobil yang umurnya masih lumayan muda (dibanding punya saya)
of course sedan monokok dibanding suv ladderframe pasti feel nya jauh banget. congrats om!
tapi klo googling mesin M274 reliability di google, mengerikan sekali.... semoga rakitan sini ngga termasuk yaaaa
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... miles.html
https://mbworld.org/forums/c-class-w205 ... r-1-a.html
pecinta bio solar