sh00t wrote: βWed Nov 13, 2024 6:44Ini kayaknya yang salah usernya nih. Kalau kata SA toyota, kurang edukasi.Lullaby wrote: βMon Nov 11, 2024 12:32Iya epower om, agak susah sih pake mobilnya
Kalau udah biasa bawa mobil kenceng pasti boros.
Kt teknisinya klu mau irit pake eco trus epedalnya dinyalain sama auto holdnya.
Jd ktnya klu keadaan macet jangan sering2 rem karena epedalnya udah ngerem sendiri dan itu yg ngisi baterenya
Semenjak bawanya gitu baru naek ke 11km/L
Tp sampe skg ga pernah sampe 15-20km/L
Klu baru reset MID nya bs sampe 14km/L
Nnti kelamaan turun lagi ke 11km/L
Yah segitu2 aja
Share pengguna nissan serena e power (c28)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Sebagai user kicks, saya malah susah banget kalo mau bikin di 1:14-15, hampir selalu diatas 1:17, bahkan bisa 1:20..
Jd denger serena hanya 1:8 sih kaget jg dan berasa aneh.
Trik2 utk irit:
-tekanan angin ban semua diatas 34 (36psi pun oke)
- mungkin mesin masih inreyen jd ngefek juga, musti liat lagi diatas 5000km
- ac set di 24c atau 25c sdh cukup dingin
- pulse and glide, e pedal on. Ini ngefek banget utk hybrid jd irit.
- coba tes juga dari batre full bisa jalan full ev brp km sampe mesin nyala lagi utk charge.
Jd denger serena hanya 1:8 sih kaget jg dan berasa aneh.
Trik2 utk irit:
-tekanan angin ban semua diatas 34 (36psi pun oke)
- mungkin mesin masih inreyen jd ngefek juga, musti liat lagi diatas 5000km
- ac set di 24c atau 25c sdh cukup dingin
- pulse and glide, e pedal on. Ini ngefek banget utk hybrid jd irit.
- coba tes juga dari batre full bisa jalan full ev brp km sampe mesin nyala lagi utk charge.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
sering idle + AC ON? mode emak2 nunggu di parkiran jemput anak sekolah?Lullaby wrote: βTue Nov 12, 2024 9:26 Saya juga bingung om, karena saya juga mau beli antara zenix atau c28
Keduanya kan sama2 klaim 1:20
Tp krn serena lebih spacious karena boxy jd saya pilih serena
Yg mengecewakan itu pas dtg ke bengkel
Awalnya teknisi blg boros
Setelah di servis dia blg lagi klu dalkot emang dapet 10km/L
Lalu teknisi nya juga blg ktnya sebelum saya juga ada yg komplain boros
Barangkali ada user c28 disini yg punya trik tertentu biar bs irit
Ga muluk2 sampe 20km/L
15-16km/L aja juga udah seneng saya
negara tetangga:
https://www.mycarforum.com/forums/topic ... 28/page/3/
16 kpl. beberapa reviewer indo juga mirip2.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
justru bener gitu mbah, kaizen, pake yg lama di improve terus.Suryaputra wrote: βWed Nov 13, 2024 2:50 this is why
https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases
atasnya aja dirombak satu-satu.
ya sampai bawah "business as usual" aja
strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss
kalau dipikir2: dont change the winning team, nah ini nissan way.
GTR, Nissan Z aja tetep laku padahal itu mesin udah "mati" eh "hidup" lagi,
nah sports car aja bisa masa passenger ga bisa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
iya harganyakunaskun wrote: βWed Nov 13, 2024 13:21justru bener gitu mbah, kaizen, pake yg lama di improve terus.Suryaputra wrote: βWed Nov 13, 2024 2:50 this is why
https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases
atasnya aja dirombak satu-satu.
ya sampai bawah "business as usual" aja
strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss
kalau dipikir2: dont change the winning team, nah ini nissan way.
GTR, Nissan Z aja tetep laku padahal itu mesin udah "mati" eh "hidup" lagi,
nah sports car aja bisa masa passenger ga bisa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
pake sampe batre rusak, ajuin klaim warranty selama masih masa garansiChZ wrote: βWed Nov 13, 2024 4:30 saya dari awal nyoba kicks berasa gensetnya nyala mati nyala mati dalam waktu singkat, udah berasa ini beban kerja batrenya besar bener... eh bener kan ngedrop dan facelift tahun kedua langsung diganti batrenya juga
soalnya motor listrik kicks juga gede klo dibanding zenix atau corolla cross... secara dy kan harus bertingkah seperti full EV tapi batrenya kecil mampus. ibarat mobil macem kona EV tapi batre cuma 1 kWh....
kalo ngebandingin zenix dan kicks... perbandingannya ketemu zenix kalo idle lebih dominan suara nguonguongnguong (artificial sound), jarang banget denger suara mesin, yang artinya EV mode. kicks kalo idle aja udah berapa kali charge/discharge itu.
setelahnya itu yg repot wkwk
selama batre cukup dan load nya pas, pasti dipaksa masuk EV mode sama si jenik/siarpih
setujuh sama ini omBpurna wrote: βWed Nov 13, 2024 8:35 Sebagai user kicks, saya malah susah banget kalo mau bikin di 1:14-15, hampir selalu diatas 1:17, bahkan bisa 1:20..
Jd denger serena hanya 1:8 sih kaget jg dan berasa aneh.
Trik2 utk irit:
-tekanan angin ban semua diatas 34 (36psi pun oke)
- mungkin mesin masih inreyen jd ngefek juga, musti liat lagi diatas 5000km
- ac set di 24c atau 25c sdh cukup dingin
- pulse and glide, e pedal on. Ini ngefek banget utk hybrid jd irit.
- coba tes juga dari batre full bisa jalan full ev brp km sampe mesin nyala lagi utk charge.
nomer 1 cara nyolek pedal gas perlu sekolah dulu
nomer 2 bener AC sih, ini penyedot batre terbesar selain motor listriknya, kalo hantam 16 derajat kipas kenceng, ya wassalam
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
dari nissan nya gak mau warranty oom. krn ditest masih normal. ngga ada penjelasan memuaskan. artinya dianggap penurunan kapasitas batre doang ya ud lah.
yang aneh dianggep wajar, klo wajar ya gak komplain pak, ud pake setaun tiba tiba fc ngedrop kan gak wajar
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
paling fair,
dicobain unit lain. bawa seminggu. masalahnya ini customer service atpmnya udah rasa grey import gitu, apa ada mikir cara begini kalo customer complaint.
kalo break-in rasanya ngga masuk akal.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Benernya bisa tes batre oke atau gaknya sih, caranya:
1. Force charge sampe full itu batre, trus tes brp menit idle dgn kondisi ac nyala. Harusnya diatas 10mnt bisa.. tapi ini tricky juga, tergantung set suhu brp dan diluar seberapa panas.
2. Force charge lagi sampe full batrenya, trus tes ev mode bisa jalan brp km. Harusnya 2-3 km bisa sampe mesin nyala lagi. Tp juga bener2 tergantung suhu dan banyak kondisi lagi.. mgkn di tes bbrp kali spy dapet avg nya.
1. Force charge sampe full itu batre, trus tes brp menit idle dgn kondisi ac nyala. Harusnya diatas 10mnt bisa.. tapi ini tricky juga, tergantung set suhu brp dan diluar seberapa panas.
2. Force charge lagi sampe full batrenya, trus tes ev mode bisa jalan brp km. Harusnya 2-3 km bisa sampe mesin nyala lagi. Tp juga bener2 tergantung suhu dan banyak kondisi lagi.. mgkn di tes bbrp kali spy dapet avg nya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
malu klu gagal mbahChZ wrote: βWed Nov 13, 2024 2:45asumsi battery nya air cooled, artinya kalau macet ya memang gampang panas ngga dapat angin. apalagi cuaca akhir2 ini panas bener.
kalo panas, boros, jadi nyala terus. ngebut, boros, nyala terus juga. di parallel hybrid kalo batre panas ngedrop dia tinggal switch ke motor bensin. ini kan ngga ada backup penggerak tapi batrenya kecil bener.
di mobil berat kayak serena pasti berasa tuh apalagi gensetnya cuma 1400cc kan ? kicks yang enteng 1200cc, ini serena gambot buat 7 orang gini bisa cuma 1400cc.
ntah kenapa nissan ngga belajar dari leaf generasi pertama yang batrenya cepet bener dropnya itu.
jangankan mobil
hape jg sama
yang bikin kaput tuh siklus charge-discharge (apalagi klu sampe abis bgt) & panas berlebih
makanya bner toyota oonda, berbagi beban antara mesin-motor-batre
cuma gtau nissin BMS nya gmn, apa dia sampe abis bgt ato ndak, klo toyota kan nyisa masi rada banyak jg lsngsung di charge
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
bukannya motor listrik ama batt itu pling optimal klu masih fresh pabrikan ya mbah
setau oe pola inreyennya kebalik ama mesin gasoline
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
toyota aja kaizennya ga sengenes nissin mbahkunaskun wrote: βWed Nov 13, 2024 13:21justru bener gitu mbah, kaizen, pake yg lama di improve terus.Suryaputra wrote: βWed Nov 13, 2024 2:50 this is why
https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases
atasnya aja dirombak satu-satu.
ya sampai bawah "business as usual" aja
strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss
kalau dipikir2: dont change the winning team, nah ini nissan way.
GTR, Nissan Z aja tetep laku padahal itu mesin udah "mati" eh "hidup" lagi,
nah sports car aja bisa masa passenger ga bisa
beda tipis emg antara kaizen / wang seret
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1748
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
dah gini aja...paling bener om TS-nya balik ke showroom aja...tunjukin gmn caranya spy dapat kons BBM sesuai claim itu
atau mungkin ada unit test drive yg menurut mereka bener...berapa kons bbm-nya, coba dipinjem jangka waktu rada panjang misal seminggu
*jadi teringat kasus thn 2013....aryo nissan march boros
atau mungkin ada unit test drive yg menurut mereka bener...berapa kons bbm-nya, coba dipinjem jangka waktu rada panjang misal seminggu
*jadi teringat kasus thn 2013....aryo nissan march boros
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
sharing dikit terkait C28. kebetulan udah beli..
pengen ini karena memang penggemar mobil kotak.. dari sienta, c26, voxy r80, dan skg C28.
knp pilih C28 vs R90? karena lebih nyaman (TD pas gias dan pas bni fair), lebih kedap, dan fitur lebih keren kyknya...
sekali2 tidak menuruti selera pasar demi menuruti nafsu pribadi..wkwkwk
gmn pengalamannya..?
1. sesuai harapan..mobil lbh nyaman vs mobil2 sebelumnya yg ane pk. kbtluan jg ada 2GD sbg harian..
2. anak2 approved..
3. FC..? mobil ini lebih sering dipakai istri utk antar jemput sekolah.. yg jarak rumah-sekolah ga sampai 5km. atau ngemall yg ada di komplek jg.. masih dpt 1:15km. dan istri kl pk kan pasti sering jd genset. jarak jauh sdh pernah ke sari ater subang.
4. soal aftersales... mari kita lihat. karena baru skg pny boil baru selain toyota...semoga tidak trll mengecewakan.
5. tahun depan rencana ambil zenix hybrid sbg pengganti 2GD (COP)
mobil rencana dipakai sampai tuekk...
semoga nyaman di kendarai, di dompet dan di hati...
ini pas jalan ke sari ater - cikupa. kondisi sebagian hujan sangat deras di tol
gambar yg atas pas jalan padat dari sari ater - gerbang tol subang e pedal on
pengen ini karena memang penggemar mobil kotak.. dari sienta, c26, voxy r80, dan skg C28.
knp pilih C28 vs R90? karena lebih nyaman (TD pas gias dan pas bni fair), lebih kedap, dan fitur lebih keren kyknya...
sekali2 tidak menuruti selera pasar demi menuruti nafsu pribadi..wkwkwk
gmn pengalamannya..?
1. sesuai harapan..mobil lbh nyaman vs mobil2 sebelumnya yg ane pk. kbtluan jg ada 2GD sbg harian..
2. anak2 approved..
3. FC..? mobil ini lebih sering dipakai istri utk antar jemput sekolah.. yg jarak rumah-sekolah ga sampai 5km. atau ngemall yg ada di komplek jg.. masih dpt 1:15km. dan istri kl pk kan pasti sering jd genset. jarak jauh sdh pernah ke sari ater subang.
4. soal aftersales... mari kita lihat. karena baru skg pny boil baru selain toyota...semoga tidak trll mengecewakan.
5. tahun depan rencana ambil zenix hybrid sbg pengganti 2GD (COP)
mobil rencana dipakai sampai tuekk...
semoga nyaman di kendarai, di dompet dan di hati...
ini pas jalan ke sari ater - cikupa. kondisi sebagian hujan sangat deras di tol
gambar yg atas pas jalan padat dari sari ater - gerbang tol subang e pedal on
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
nissin punya yahdarrelund wrote: βThu Nov 14, 2024 6:30 malu klu gagal mbah
jangankan mobil
hape jg sama
yang bikin kaput tuh siklus charge-discharge (apalagi klu sampe abis bgt) & panas berlebih
makanya bner toyota oonda, berbagi beban antara mesin-motor-batre
cuma gtau nissin BMS nya gmn, apa dia sampe abis bgt ato ndak, klo toyota kan nyisa masi rada banyak jg lsngsung di charge
turun di bawah 30% aja dy udah charge.
keknya epower ini bener bener tergantung traffic situasi dan kondisi, bener bener random soalnya ada yg bisa irit banget, yg owe malah kaga berasa irit2 banget. ma elsigisi 1200cc keknya iritan elsigisi. dan batrenya beneran gampang turun kapasitasnya kalo situasinya rada ekstrim (macet panas berdebu dll), bener deh keknya coolingnya ampas. bener2 kek bawa mobil bengsin biasa malah musti imbang dapet cooling ma speed. terlalu kenceng di atas 100 jg boros. selamet deh tuh kicks cewe ane d bawa daerah panas ekstrim macem semarang gini.
klo ada kicks lewat peratiin aja itu dalam 1 menit idle aj udah berapa kali charge/discharge. bandingin ma jeniks atau corcross. lah wong gw kalo nunggu cewe gw aja berasa tuh mesin nyala mati nyala matinya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Iya benar mbah. Logika ane gensetnya kan motor ICE yang diisi BBM.
"Mungkin" setelah masa inrijden, bisa bekerja lebih optimal/efisien dalam mensuplai listrik ke baterainya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Saya cukup setuju utk kicks ini fuel cons nya agak random. Terlalu banyak variabel nya. Ganti driver aja hasilnya bisa beda lumayan.ChZ wrote: βThu Nov 14, 2024 7:11nissin punya yahdarrelund wrote: βThu Nov 14, 2024 6:30 malu klu gagal mbah
jangankan mobil
hape jg sama
yang bikin kaput tuh siklus charge-discharge (apalagi klu sampe abis bgt) & panas berlebih
makanya bner toyota oonda, berbagi beban antara mesin-motor-batre
cuma gtau nissin BMS nya gmn, apa dia sampe abis bgt ato ndak, klo toyota kan nyisa masi rada banyak jg lsngsung di charge
turun di bawah 30% aja dy udah charge.
keknya epower ini bener bener tergantung traffic situasi dan kondisi, bener bener random soalnya ada yg bisa irit banget, yg owe malah kaga berasa irit2 banget. ma elsigisi 1200cc keknya iritan elsigisi. dan batrenya beneran gampang turun kapasitasnya kalo situasinya rada ekstrim (macet panas berdebu dll), bener deh keknya coolingnya ampas. bener2 kek bawa mobil bengsin biasa malah musti imbang dapet cooling ma speed. terlalu kenceng di atas 100 jg boros. selamet deh tuh kicks cewe ane d bawa daerah panas ekstrim macem semarang gini.
klo ada kicks lewat peratiin aja itu dalam 1 menit idle aj udah berapa kali charge/discharge. bandingin ma jeniks atau corcross. lah wong gw kalo nunggu cewe gw aja berasa tuh mesin nyala mati nyala matinya.
Tapi in general udh pasti deh hal2 yg mempengaruhi fuel cons adalah:
1. Suhu ac, setel 18 dgn 24 pasti beda jauh di fuel cons.
2. Tekanan ban jg efek banget, 30psi vs 38psi bakal berasa.
3. Aki 12v musti sehat, kalo gak bakalan bikin boros
4. Teknik bawa pulse and glide, nyalain one pedal juga.
5. Kalo bawa jarak dekat (dibawah 5km) trus parkir lama, nanti pulang lg jarak dekat juga.. pasti akan boros karena mesin nyala utk panasin
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
kaizen / wang seret / medit = astral
nah bener, mesti ganti driver atau coba unit lain. hybrid normal ala toyota aja banyak banget variabelnya apalagi genset gini.
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
klo mau jalur viral
oom @Lullaby masukin aja ke surat pembaca kayak nissan march boros dulu
kemana-mana pake kaos
"SERENA E POWER SAYA BOROS, CUMA 8 KM/L"
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2296
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Musti upgrade oli 0w16 hybridLullaby wrote: βMon Nov 11, 2024 12:32Iya epower om, agak susah sih pake mobilnyaMSU wrote: βMon Nov 11, 2024 2:49lho koq anehLullaby wrote: βMon Nov 11, 2024 1:45 Hi, saya mau sharing nih
Udah punya nissan serena C28
So far, utk fitur sih oke ya
Tp utk pemakaian bensin dalam kotanya agak boros ya
Sebelum servis pertama cm dpt 8km/L
Setelah servis pertama sampai skg cm dpt 11km/L
Pdhl claimnya 20km/L
Ternyata utk dpt 11km/L pun harus pakai trik tertentu utk dapat avg segitu
Harap Bijak lihat review youtuber ya
C28 kan hybrid?
kalo 8km/L boleh diasumsikan mesin bensin nyala terus donk?
Kalau udah biasa bawa mobil kenceng pasti boros.
Kt teknisinya klu mau irit pake eco trus epedalnya dinyalain sama auto holdnya.
Jd ktnya klu keadaan macet jangan sering2 rem karena epedalnya udah ngerem sendiri dan itu yg ngisi baterenya
Semenjak bawanya gitu baru naek ke 11km/L
Tp sampe skg ga pernah sampe 15-20km/L
Klu baru reset MID nya bs sampe 14km/L
Nnti kelamaan turun lagi ke 11km/L
Yah segitu2 aja
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1270
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
ane pernah baca koran otomotiv taun 2000-2001
suara pembaca
ada orang beli daehasu cerria,
konsumsi bbmnya 1:10
klaim ke beres yang infonya 1:20,
pihak bengkel bilang tes di sentul,
kt owner daehasu yang kesal,
emangnya ini mobil balap,
suara pembaca
ada orang beli daehasu cerria,
konsumsi bbmnya 1:10
klaim ke beres yang infonya 1:20,
pihak bengkel bilang tes di sentul,
kt owner daehasu yang kesal,
emangnya ini mobil balap,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1748
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Wkwk jadi inget mbah-nya lcgc ini
Dulu pernah pake sebentar ex kakak...seinget saya kons bbm 1:17 avg dalkot jkt full ac...bensin premium
Sedihnya pas mau dijual...bawa ke showroom di kemayoran....bahkan ga ada yg mau nawar..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
mbah klo bawa c28 bisa dapat rekor 1:5 kayanya yaaa
mentok kanan spido
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta