Ekopeyang, ekopitak, enasep saya tahu.
Ban merk kontes ini apaan ya ? Percepatan atau pemaksaan (force**) ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ekopeyang, ekopitak, enasep saya tahu.
Berdasarkan review di TyreReviews.com, ban ini menang di awet doang.
Keawetan itu negasi dari kenyamanan
Kelihatan dari grafiknya.
sama aja, kan satu pabrik juga omGreenhunter wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 12:37 Ekopeyang, ekopitak, enasep saya tahu.
Ban merk kontes ini apaan ya ? Percepatan atau pemaksaan (force**) ?
klo helm, saya lbh percaya yg ada cap DOT. SNI? hmm mngkin aman, tapi saya ragu apa bisa seaman DOT. tau sndiri lah kelakuan regulator dsini.ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:04dulu sempet helem2 impor aja dimasalahin SNI nya, atau SNI buat ban impor ngga terlalu seksi jadi ya dibiarin. pdhl helem yang sertifikasinya udah kelas motoGP sekalipun tetep masalah.Ibet wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:35 tapi pabrikan mobil biasanya minta spek khusus ke maker ban
misal er33 nya keluar dari pabrik mobil, beda lagi sama er33 keluar dari toko ban wkwk
cap luarnya sama, tapi speknya beda
cuman masalahnya ban itu harus SNI kalo dimarih, ga ada cerita tuh mobil baru keluar pabrik bannya gak SNI
cuman yg ane kadang bingung, yg CBU India / Cungkwo kok bisa aja ya masukin mobil CBU
kadang merk Apollo kalo mobilnya CBU India, ato kadang merk Ling Long pas tempo hari liat pameran BYD M6
kalo dipikir alasan logisnya ya helem kan mass market lbh banyak orang pake motor gimana2, pasti lahan basah itu. pada mau dapet jatah oknumnya.
ban impor? halah 80% di jalan pakenya kalo gak bristun dunlop GT ya santai2 bae ketiganya buatan lokal, ban kontes merek A ya buatan sini juga dan orang modip hampir semua pake ban ini wong segala ukuran ada carinya gampang kurang lahan basah itu ban impor keknya paling yg diurusin macem michelin aja
klo udh pake ban eco, paling bener nyetirnya main aman aja om hahaha. awet sih, tapi serem sama handling nya..carlzeiss wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:18 menurut saya ban ban eko eko an disini ya memenuhi kebutuhan aja sih buat ngangkut chassis body dan mesin dari A ke B , kalau ngomong handling sih slama masih sayang nyawa dan pake adab bawanya sih aman, soal empuk saya rasa ga gitu signifikan, yg bikin signifikan menurut pantat dan logika warung saya rasio ban nya makin tebal ya makin empuk , makin kecil velg ya lebih empuk dibanding yg velg besar . Tinggal daya tahan nya aja, lebih banyak ngeliat di bakul seken enasep masih berbentuk dibanding gajah duduk , heran emg si gajah duduk ini kok hobi bener getas, cuil sana sini padahal produk mari yang harusnya lebih tahan dengan kontur dan cuaca. Kalau sekelas micin, otoy ya ini wajar lah, saya pake 2x merk ini emg getas jg keknya terlalu lembek dan ga gt tahan cuaca dimari sama kontur jalan yang kaya tempat mandi kebo
sertifikasi SNI itu lahan basah emang mbah.lexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 3:45
klo helm, saya lbh percaya yg ada cap DOT. SNI? hmm mngkin aman, tapi saya ragu apa bisa seaman DOT. tau sndiri lah kelakuan regulator dsini.
yg gk kalah penting itu naikin kualitas produk lokal. jgn asal nyuruh pake produk lokal tapi ternyata kualitasnya ampas. sebagai konsumen, salah satu pertimbangan beli produk impor jga karena kualitasnya (lain cerita klo belinya sekedar gengsi ato ikut2an doang).
Benerlexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 3:45klo helm, saya lbh percaya yg ada cap DOT. SNI? hmm mngkin aman, tapi saya ragu apa bisa seaman DOT. tau sndiri lah kelakuan regulator dsini.ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:04dulu sempet helem2 impor aja dimasalahin SNI nya, atau SNI buat ban impor ngga terlalu seksi jadi ya dibiarin. pdhl helem yang sertifikasinya udah kelas motoGP sekalipun tetep masalah.Ibet wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:35 tapi pabrikan mobil biasanya minta spek khusus ke maker ban
misal er33 nya keluar dari pabrik mobil, beda lagi sama er33 keluar dari toko ban wkwk
cap luarnya sama, tapi speknya beda
cuman masalahnya ban itu harus SNI kalo dimarih, ga ada cerita tuh mobil baru keluar pabrik bannya gak SNI
cuman yg ane kadang bingung, yg CBU India / Cungkwo kok bisa aja ya masukin mobil CBU
kadang merk Apollo kalo mobilnya CBU India, ato kadang merk Ling Long pas tempo hari liat pameran BYD M6
kalo dipikir alasan logisnya ya helem kan mass market lbh banyak orang pake motor gimana2, pasti lahan basah itu. pada mau dapet jatah oknumnya.
ban impor? halah 80% di jalan pakenya kalo gak bristun dunlop GT ya santai2 bae ketiganya buatan lokal, ban kontes merek A ya buatan sini juga dan orang modip hampir semua pake ban ini wong segala ukuran ada carinya gampang kurang lahan basah itu ban impor keknya paling yg diurusin macem michelin aja
yg gk kalah penting itu naikin kualitas produk lokal. jgn asal nyuruh pake produk lokal tapi ternyata kualitasnya ampas. sebagai konsumen, salah satu pertimbangan beli produk impor jga karena kualitasnya (lain cerita klo belinya sekedar gengsi ato ikut2an doang).
klo udh pake ban eco, paling bener nyetirnya main aman aja om hahaha. awet sih, tapi serem sama handling nya..carlzeiss wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:18 menurut saya ban ban eko eko an disini ya memenuhi kebutuhan aja sih buat ngangkut chassis body dan mesin dari A ke B , kalau ngomong handling sih slama masih sayang nyawa dan pake adab bawanya sih aman, soal empuk saya rasa ga gitu signifikan, yg bikin signifikan menurut pantat dan logika warung saya rasio ban nya makin tebal ya makin empuk , makin kecil velg ya lebih empuk dibanding yg velg besar . Tinggal daya tahan nya aja, lebih banyak ngeliat di bakul seken enasep masih berbentuk dibanding gajah duduk , heran emg si gajah duduk ini kok hobi bener getas, cuil sana sini padahal produk mari yang harusnya lebih tahan dengan kontur dan cuaca. Kalau sekelas micin, otoy ya ini wajar lah, saya pake 2x merk ini emg getas jg keknya terlalu lembek dan ga gt tahan cuaca dimari sama kontur jalan yang kaya tempat mandi kebo
Saya masi lom bisa mutusin seh. Masi sisa 2-3mm sebelom TWI per skrg. Masi lom abis2 ternyata.ChZ wrote: ↑Fri Nov 15, 2024 7:51kalau budget bisa ke 2 juta per ban,cybrid wrote: ↑Fri Nov 15, 2024 4:32
Sekitar 40-50 ribu km dari 2021. Depan sisa sekitar 2mm dari TWI; belakang sisa 3mm (rotasi tiap 10,000km)
Brisik yg pasti seh terutama di kecepatan tinggi. Kalau pakai dalam kota biasa aja.
Saya pakai ga ugal2an tapinya ya. Soalnya saya ga tll pede pake suv buat zig zag.
hajar aja BFG advantage touring. langsung berasa peningkatannya pasti. kalo ngga suka ugal ga bakal ngerasain bedanya grip soalnya pasti gimanapun kalah sama sp sport maxx yang UHP. tapi ini dapet nyamannya.
bridgestone biasa menang di umur lebih lama, dunlop performa ok untuk harganya yg biasa paling murah, tapi pengalaman umurnya kurang panjang.
Coba intip ini mbahcybrid wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 5:48Saya masi lom bisa mutusin seh. Masi sisa 2-3mm sebelom TWI per skrg. Masi lom abis2 ternyata.ChZ wrote: ↑Fri Nov 15, 2024 7:51kalau budget bisa ke 2 juta per ban,cybrid wrote: ↑Fri Nov 15, 2024 4:32
Sekitar 40-50 ribu km dari 2021. Depan sisa sekitar 2mm dari TWI; belakang sisa 3mm (rotasi tiap 10,000km)
Brisik yg pasti seh terutama di kecepatan tinggi. Kalau pakai dalam kota biasa aja.
Saya pakai ga ugal2an tapinya ya. Soalnya saya ga tll pede pake suv buat zig zag.
hajar aja BFG advantage touring. langsung berasa peningkatannya pasti. kalo ngga suka ugal ga bakal ngerasain bedanya grip soalnya pasti gimanapun kalah sama sp sport maxx yang UHP. tapi ini dapet nyamannya.
bridgestone biasa menang di umur lebih lama, dunlop performa ok untuk harganya yg biasa paling murah, tapi pengalaman umurnya kurang panjang.
BFG di bquik lg ada promo di 1.5 skrg; cuma ya agak ngeri ya klo grip berkurang signifikan
Pilihan saya ada dueler, tapi saya baca2 di sini berisik juga ya?
Trus Alenza ada yg bilang ga bagus juga? Ada yang bisa nambahin soal ini?
Pilihan terakhir primacy di 2.4an lah. Ini kalau ud ga ada pilihan yang better di harga 2 juta ke bawah
nah, yg di bold ini yg bikin saya gk percaya sama embel2 SNI. mngkin parameter yg dipake utk penilaian kurleb sama, tapi gara2 faktor lahan basah, saya jdi ragu sama hasil akhirnya.ChZ wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 3:50 sertifikasi SNI itu lahan basah emang mbah.
cintai produk lokal? lah emang pejabat kalo foya foya duitnya lari kemana. ud duit dipertanyakan kehalal-an nya, larinya gak ke negeri sendiri pula. klo kegep KPK tuh liat aja tas nya brand mana
giliran ekonomi sulit katanya masyarakat ogah pake produk lokal, produk lokal sulit bersaing, lah gimaneee ente2 aja gak kasih contoh, promosi UMKM tapi kepala ampe kaki isinya branded luar negri semua
ini mirip kyk saya, pas beli livina dikasihnya enasave. awal2 sih normal, tapi mulai thn kedua mulai berasa gk enak (keras & berisik). klo kondisi kering, buat manuver di jalan (selap selip, tikungan) msh ok. tapi pas hujan, bannya serasa kurang napak di jalan.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 4:27 Bener
Sy pakai ban oem "eh terima nasip" 4thn or 50rb km
Alhamdulillah gak knp2
- Krn gak prnh lebih dr 120 kmh ketika jalan kering
- Dan max cuma 70-80 kmh ketika jalan basah
Intinya watch your speed limit.
Jalan bersama ya tetap jalan bersama.
Klo celaka, merugikan sekitar dan org terdekat.
Mati sih takdir Tuhan, tp klo cacat itu antara takdir (krn keteledoran org lain) atau pilihan sendiri
nah klo sobek itu no kompromilexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:09nah, yg di bold ini yg bikin saya gk percaya sama embel2 SNI. mngkin parameter yg dipake utk penilaian kurleb sama, tapi gara2 faktor lahan basah, saya jdi ragu sama hasil akhirnya.ChZ wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 3:50 sertifikasi SNI itu lahan basah emang mbah.
cintai produk lokal? lah emang pejabat kalo foya foya duitnya lari kemana. ud duit dipertanyakan kehalal-an nya, larinya gak ke negeri sendiri pula. klo kegep KPK tuh liat aja tas nya brand mana
giliran ekonomi sulit katanya masyarakat ogah pake produk lokal, produk lokal sulit bersaing, lah gimaneee ente2 aja gak kasih contoh, promosi UMKM tapi kepala ampe kaki isinya branded luar negri semua
saya sndiri gk anti produk lokal, toh ada jga kok produk lokal yg bagus (dan kadang harganya bisa lbh murah dri produk impor). beberapa thn lalu, saya coba beli tas laptop merk lokal asal surabaya. so far kualitasnya cukup bagus (blm ada sobek ato resleting rusak), desainnya jga keren (at least mnurut saya), & harga wktu beli relatif lbh murah dibanding merk dri luar.
ini mirip kyk saya, pas beli livina dikasihnya enasave. awal2 sih normal, tapi mulai thn kedua mulai berasa gk enak (keras & berisik). klo kondisi kering, buat manuver di jalan (selap selip, tikungan) msh ok. tapi pas hujan, bannya serasa kurang napak di jalan.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 4:27 Bener
Sy pakai ban oem "eh terima nasip" 4thn or 50rb km
Alhamdulillah gak knp2
- Krn gak prnh lebih dr 120 kmh ketika jalan kering
- Dan max cuma 70-80 kmh ketika jalan basah
Intinya watch your speed limit.
Jalan bersama ya tetap jalan bersama.
Klo celaka, merugikan sekitar dan org terdekat.
Mati sih takdir Tuhan, tp klo cacat itu antara takdir (krn keteledoran org lain) atau pilihan sendiri
puncaknya, awal2 2024 ada sobekan kecil di dinding ban depan kiri (3 yg lain msh normal). bannya sndiri blm botak (msh agk jauh dri TWI), tapi dripada risiko lngsung gk pake lama diganti pake primacy 4
Di toko ijo saya cek banyakan yg terjual assurance max guard daripada efficient grip ini.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 5:54Coba intip ini mbahcybrid wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 5:48Saya masi lom bisa mutusin seh. Masi sisa 2-3mm sebelom TWI per skrg. Masi lom abis2 ternyata.ChZ wrote: ↑Fri Nov 15, 2024 7:51
kalau budget bisa ke 2 juta per ban,
hajar aja BFG advantage touring. langsung berasa peningkatannya pasti. kalo ngga suka ugal ga bakal ngerasain bedanya grip soalnya pasti gimanapun kalah sama sp sport maxx yang UHP. tapi ini dapet nyamannya.
bridgestone biasa menang di umur lebih lama, dunlop performa ok untuk harganya yg biasa paling murah, tapi pengalaman umurnya kurang panjang.
BFG di bquik lg ada promo di 1.5 skrg; cuma ya agak ngeri ya klo grip berkurang signifikan
Pilihan saya ada dueler, tapi saya baca2 di sini berisik juga ya?
Trus Alenza ada yg bilang ga bagus juga? Ada yang bisa nambahin soal ini?
Pilihan terakhir primacy di 2.4an lah. Ini kalau ud ga ada pilihan yang better di harga 2 juta ke bawah
Liat Di tokoijo ada yg jual size 235 60 r18
https://www.goodyear-indonesia.com/tyre ... mance-suv/
Garansi 20rb km / 1 thn
Secara positioning dan kelas,cybrid wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:40Di toko ijo saya cek banyakan yg terjual assurance max guard daripada efficient grip ini.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 5:54Coba intip ini mbahcybrid wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 5:48
Saya masi lom bisa mutusin seh. Masi sisa 2-3mm sebelom TWI per skrg. Masi lom abis2 ternyata.
BFG di bquik lg ada promo di 1.5 skrg; cuma ya agak ngeri ya klo grip berkurang signifikan
Pilihan saya ada dueler, tapi saya baca2 di sini berisik juga ya?
Trus Alenza ada yg bilang ga bagus juga? Ada yang bisa nambahin soal ini?
Pilihan terakhir primacy di 2.4an lah. Ini kalau ud ga ada pilihan yang better di harga 2 juta ke bawah
Liat Di tokoijo ada yg jual size 235 60 r18
https://www.goodyear-indonesia.com/tyre ... mance-suv/
Garansi 20rb km / 1 thn
BTW awetkah GY yang sekarang2? Ga cepet dry rot ya ?
urusan safety emg gk bisa kompromi om, kita gk pernah tau kondisi di jalan kyk gmana.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:32 nah klo sobek itu no kompromi
lgs ganti minimal yg satu tipe dan merk
klo dompet tebal susah lipat, ganti semua sm non eco
multifaktor mbah. banyak kok lokalan bagus sbenernya. ampe pd gak pake nama lokal krn kalo ketauan nama lokal malah jadi dianggep jelek. sayang sih.lexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:09
nah, yg di bold ini yg bikin saya gk percaya sama embel2 SNI. mngkin parameter yg dipake utk penilaian kurleb sama, tapi gara2 faktor lahan basah, saya jdi ragu sama hasil akhirnya.
saya sndiri gk anti produk lokal, toh ada jga kok produk lokal yg bagus (dan kadang harganya bisa lbh murah dri produk impor). beberapa thn lalu, saya coba beli tas laptop merk lokal asal surabaya. so far kualitasnya cukup bagus (blm ada sobek ato resleting rusak), desainnya jga keren (at least mnurut saya), & harga wktu beli relatif lbh murah dibanding merk dri luar.
ini mirip kyk saya, pas beli livina dikasihnya enasave. awal2 sih normal, tapi mulai thn kedua mulai berasa gk enak (keras & berisik). klo kondisi kering, buat manuver di jalan (selap selip, tikungan) msh ok. tapi pas hujan, bannya serasa kurang napak di jalan.
puncaknya, awal2 2024 ada sobekan kecil di dinding ban depan kiri (3 yg lain msh normal). bannya sndiri blm botak (msh agk jauh dri TWI), tapi dripada risiko lngsung gk pake lama diganti pake primacy 4
bener mbah vanos beda lagilexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 8:04urusan safety emg gk bisa kompromi om, kita gk pernah tau kondisi di jalan kyk gmana.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:32 nah klo sobek itu no kompromi
lgs ganti minimal yg satu tipe dan merk
klo dompet tebal susah lipat, ganti semua sm non eco
saya blm smpe level mbah vanosz, dompet msh gmpng kelipet nih hahaha .
minggu lalu aja pas nyari ban buat 2kd, saya bela2in beli turanza t005a lewat toped (biasanya slama ini klo beli ban slalu lngsung ke toko). untung nemu toko yg lmyn deket sama rmh & pas check out bisa pilih pasang bannya di bengkel.
Makasih infonya, Om.. Lumayan awet jg ternyata ya, mengingat sepertinya ban ini lbh ke performance oriented.cybrid wrote: ↑Fri Nov 15, 2024 4:32 Sekitar 40-50 ribu km dari 2021. Depan sisa sekitar 2mm dari TWI; belakang sisa 3mm (rotasi tiap 10,000km)
Brisik yg pasti seh terutama di kecepatan tinggi. Kalau pakai dalam kota biasa aja.
Saya pakai ga ugal2an tapinya ya. Soalnya saya ga tll pede pake suv buat zig zag.
Ane sih tanya temen yg punya usaha toko ban brijstun. Katanya kualitet techno diatas eco ecoan sedikit. Menang keren doang tapak bannya ada pola petir petir jurus wiro sableng
performance tyre BS harga entry level, temen pernah pake, grip dry n wet ok, masih termasuk empuk, tapi berisiknya lumayan, ya ketebak si dari pola tapak gitu tapi daripada ecopeang mendingan ini. kalau mau yang versi senyap: Bridgestone Techno (TECAZ), ban yg jarang di promo jadi jarang yang nyari akibatnya toko jarang stok tapi harganya dibawah ecopeang ukuran sama.
Lho serius om techno di atas ecopeang?KielConstantine wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 10:20Ane sih tanya temen yg punya usaha toko ban brijstun. Katanya kualitet techno diatas eco ecoan sedikit. Menang keren doang tapak bannya ada pola petir petir jurus wiro sableng
Itu pun dy kg nyetok banyak jg. Kluar masuk barangnya kg secepet jualan ecopeyang sama turanza
Kalo mo brijstun better pake turanza t005 seh. Nyaris jadi ban sapu jagat ini. Harga ok + kualitas + grip + daya tahan bersinergi smua
lexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 8:04urusan safety emg gk bisa kompromi om, kita gk pernah tau kondisi di jalan kyk gmana.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:32 nah klo sobek itu no kompromi
lgs ganti minimal yg satu tipe dan merk
klo dompet tebal susah lipat, ganti semua sm non eco
saya blm smpe level mbah vanosz, dompet msh gmpng kelipet nih hahaha .
minggu lalu aja pas nyari ban buat 2kd, saya bela2in beli turanza t005a lewat toped (biasanya slama ini klo beli ban slalu lngsung ke toko). untung nemu toko yg lmyn deket sama rmh & pas check out bisa pilih pasang bannya di bengkel.
nah ini jos gandos,Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 8:27bener mbah vanos beda lagilexnic wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 8:04urusan safety emg gk bisa kompromi om, kita gk pernah tau kondisi di jalan kyk gmana.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 19, 2024 6:32 nah klo sobek itu no kompromi
lgs ganti minimal yg satu tipe dan merk
klo dompet tebal susah lipat, ganti semua sm non eco
saya blm smpe level mbah vanosz, dompet msh gmpng kelipet nih hahaha .
minggu lalu aja pas nyari ban buat 2kd, saya bela2in beli turanza t005a lewat toped (biasanya slama ini klo beli ban slalu lngsung ke toko). untung nemu toko yg lmyn deket sama rmh & pas check out bisa pilih pasang bannya di bengkel.
rusak, gak diperbudak mobil, tinggal kontak diler tuker tambah