Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
peterming77 wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 5:34
Iya jadinya kalo mau hybrid ya Toyota pilihan paling OK, Honda masih baru masuk 2 biji dan ini produk harganya kelas premium, yg beli ga banyak, belum keliatan bukti di lapangan. Yg beli juga mungkin nga mantengin forum SM buat share2 hahaha
sebenernya gampang kalo mau liat hibrit yang irit itu liat aja power motornya berapa berbanding kapasitas batrenya.
semakin besar ya semakin makan batre.
hibrit paralel toyota itu rata-rata motor powernya kecil di zenix cuma 113, di corcross cuma 72hp.
kl H motor powernya gede itu di CRV motor only 184hp.
tapi ini masih mending krn motornya bagi tugas dgn ICE siklus atkinson.
kalo mobil genset macem kicks atau serena battery nya kurang lebih sama tapi powernya bener-bener pake electric motor tenaga gede. pasti ngga akan bisa iritnya kayak toyota.
ijin comot dari grup fesbuk jinik
milfingsiyen.jpg
fesbuk.jpg
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
salah satu modip yg ane ga ngerti untuk apa, pasang karpet dasar kulit imitasi
lama2 bikin apek, ketumpahan juga ujung2 nya nyerap ke karpet bawaan, makin apek, makin rumit
Sama 1 lagi kl itu karpet dasar bonusan dealer, yg pasang suka kejar setoran, bongkar pasang nya biasa ada aja yg ngaco
Pasang karpet dasar: bongkar semua kursi2, sama konsol tengah, trus baliknya baut miring, ga rapat, makin nambah penyakit rattle.
salah satu modip yg ane ga ngerti untuk apa, pasang karpet dasar kulit imitasi
lama2 bikin apek, ketumpahan juga ujung2 nya nyerap ke karpet bawaan, makin apek, makin rumit
Sama 1 lagi kl itu karpet dasar bonusan dealer, yg pasang suka kejar setoran, bongkar pasang nya biasa ada aja yg ngaco
Pasang karpet dasar: bongkar semua kursi2, sama konsol tengah, trus baliknya baut miring, ga rapat, makin nambah penyakit rattle.
Betul om, makanya kl beli mobil baru semua bonusan ngga ada yg sy ambil, jadiin cashback aja, ntar kl mau pasang sendiri sekalian yg bagus
Dl pengalaman 1x dapet bonus karpet dasar, ujan sekali lgsg jd kolam dlm mobil, malah kluar duit
Ngga rapet masang balik karet2 pintunya
peterming77 wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 5:34
Iya jadinya kalo mau hybrid ya Toyota pilihan paling OK, Honda masih baru masuk 2 biji dan ini produk harganya kelas premium, yg beli ga banyak, belum keliatan bukti di lapangan. Yg beli juga mungkin nga mantengin forum SM buat share2 hahaha
sebenernya gampang kalo mau liat hibrit yang irit itu liat aja power motornya berapa berbanding kapasitas batrenya.
semakin besar ya semakin makan batre.
hibrit paralel toyota itu rata-rata motor powernya kecil di zenix cuma 113, di corcross cuma 72hp.
kl H motor powernya gede itu di CRV motor only 184hp.
tapi ini masih mending krn motornya bagi tugas dgn ICE siklus atkinson.
kalo mobil genset macem kicks atau serena battery nya kurang lebih sama tapi powernya bener-bener pake electric motor tenaga gede. pasti ngga akan bisa iritnya kayak toyota.
Kalo Honda ICE nya konek ke roda di high speed tertentu 1 gear, selain itu roda konek ke motor listrik makanya power harus gede krn ICE nga bisa assist di low-medium speed, jadi menurut saya om Honda masih 1/2 Toyota 1/2 Nissan. Kalo Toyota ICE + motor listrik lebih sering in tandem, low speed juga bisa tuh ICE nya gerakin gear tergantung posisi batre + kaki sopan ga injak pedalnya
peterming77 wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 5:34
Iya jadinya kalo mau hybrid ya Toyota pilihan paling OK, Honda masih baru masuk 2 biji dan ini produk harganya kelas premium, yg beli ga banyak, belum keliatan bukti di lapangan. Yg beli juga mungkin nga mantengin forum SM buat share2 hahaha
sebenernya gampang kalo mau liat hibrit yang irit itu liat aja power motornya berapa berbanding kapasitas batrenya.
semakin besar ya semakin makan batre.
hibrit paralel toyota itu rata-rata motor powernya kecil di zenix cuma 113, di corcross cuma 72hp.
kl H motor powernya gede itu di CRV motor only 184hp.
tapi ini masih mending krn motornya bagi tugas dgn ICE siklus atkinson.
kalo mobil genset macem kicks atau serena battery nya kurang lebih sama tapi powernya bener-bener pake electric motor tenaga gede. pasti ngga akan bisa iritnya kayak toyota.
Kalo Honda ICE nya konek ke roda di high speed tertentu 1 gear, selain itu roda konek ke motor listrik makanya power harus gede krn ICE nga bisa assist di low-medium speed, jadi menurut saya om Honda masih 1/2 Toyota 1/2 Nissan. Kalo Toyota ICE + motor listrik lebih sering in tandem, low speed juga bisa tuh ICE nya gerakin gear tergantung posisi batre + kaki sopan ga injak pedalnya
Klo lihat test cvt indo
Antara jinik q hibrit
Vs crv hibrit
Msh lbh irit crv hibrit beda +0.1 km / ltr
Full to full
Di nozzle spbu sama pula
Pdhl batre jinik infonya lbh mak erot
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Krm toyota menjadi benchmark untuk teknologi hibrid
tapi NiMH vs Li-Ion ngaruh ga ya
banyak variabel nya sebetulnya.
dr batre sampai ke controller nya.
gmn algoritma masing2 untuk utilize power batre X mesin bisa sinergi dgn efisiensi optimal.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri