Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Angelpesek wrote: ↑Tue Jul 09, 2024 11:54
Nanya donk
Barusan isi coolant
Via tabung cadangan pas kondisi mesin dingin
Karna pas di garis low
Trus sy isi ampe garis full kond mesin dingin
Ini bahaya kah?
Soalnya di tutup cadangan ga ada pipa kluar
untuk mobil apa ya om?
kalau untuk yg model overflow tabung coolantnya seperti kebanyakan mobil Jepang sih ga apa2 om, karena kalaupun kepenuhan juga tetap bisa keluar biasanya dari celah tutupnya.
dan kalau kondisi dingin sih nggak apa2 di posisi Low walaupun lebih baik diantara low dan full. baiknya sih cek tabung coolant saat kondisi mesin panas ya, jadi diisi di full itu saat mesin panas. nanti saat mesin dingin biasanya coolant di tabung akan berkurang karena tersedot ke cooling system sehingga ga akan di posisi full saat mesin dingin.
Angelpesek wrote: ↑Tue Jul 09, 2024 11:54
Nanya donk
Barusan isi coolant
Via tabung cadangan pas kondisi mesin dingin
Karna pas di garis low
Trus sy isi ampe garis full kond mesin dingin
Ini bahaya kah?
Soalnya di tutup cadangan ga ada pipa kluar
untuk mobil apa ya om?
kalau untuk yg model overflow tabung coolantnya seperti kebanyakan mobil Jepang sih ga apa2 om, karena kalaupun kepenuhan juga tetap bisa keluar biasanya dari celah tutupnya.
dan kalau kondisi dingin sih nggak apa2 di posisi Low walaupun lebih baik diantara low dan full. baiknya sih cek tabung coolant saat kondisi mesin panas ya, jadi diisi di full itu saat mesin panas. nanti saat mesin dingin biasanya coolant di tabung akan berkurang karena tersedot ke cooling system sehingga ga akan di posisi full saat mesin dingin.
Xpander om
Karna pas dingin itu dibawah posisi low
Angelpesek wrote: ↑Tue Jul 09, 2024 11:54
Nanya donk
Barusan isi coolant
Via tabung cadangan pas kondisi mesin dingin
Karna pas di garis low
Trus sy isi ampe garis full kond mesin dingin
Ini bahaya kah?
Soalnya di tutup cadangan ga ada pipa kluar
untuk mobil apa ya om?
kalau untuk yg model overflow tabung coolantnya seperti kebanyakan mobil Jepang sih ga apa2 om, karena kalaupun kepenuhan juga tetap bisa keluar biasanya dari celah tutupnya.
dan kalau kondisi dingin sih nggak apa2 di posisi Low walaupun lebih baik diantara low dan full. baiknya sih cek tabung coolant saat kondisi mesin panas ya, jadi diisi di full itu saat mesin panas. nanti saat mesin dingin biasanya coolant di tabung akan berkurang karena tersedot ke cooling system sehingga ga akan di posisi full saat mesin dingin.
Xpander om
Karna pas dingin itu dibawah posisi low
Kalau sudah dibawah low sih isi sampai setengah antara full dan low saja dulu om, sambil nanti pas mesin panas dilihat posisi coolant nya naik sampai full atau belum om. Kalau belum, masih bisa diisi itu sampai batas full
kalau untuk yg model overflow tabung coolantnya seperti kebanyakan mobil Jepang sih ga apa2 om, karena kalaupun kepenuhan juga tetap bisa keluar biasanya dari celah tutupnya.
dan kalau kondisi dingin sih nggak apa2 di posisi Low walaupun lebih baik diantara low dan full. baiknya sih cek tabung coolant saat kondisi mesin panas ya, jadi diisi di full itu saat mesin panas. nanti saat mesin dingin biasanya coolant di tabung akan berkurang karena tersedot ke cooling system sehingga ga akan di posisi full saat mesin dingin.
Xpander om
Karna pas dingin itu dibawah posisi low
Kalau sudah dibawah low sih isi sampai setengah antara full dan low saja dulu om, sambil nanti pas mesin panas dilihat posisi coolant nya naik sampai full atau belum om. Kalau belum, masih bisa diisi itu sampai batas full
Grand livina L10 kalau pas dingin reservoir diisi tengah2 low dan full (50 % isi tabung, dalam artian low = titik nol, full = titik atas) besok nya setelah mobil dipakai saya cek kembali saat mesin dingin pasti akan turun lagi menjadi tengah2 antara low dan 1/2 reservoir (25% isi tabung), saya tambahin juga akan kembali ke tiitik 25 % ini lagi. selalu begitu. apakah normal bang ?
Menarik nih. Apakah makin dingin makin bagus ya kualitas coolant tsb?
Kalo vs Mannol G12+ bagus mana ya
klo menurut koh rudy itu coolant yg resist panas lebih baik secara ga langsung bikin efisien bbm, thermostat jadi lebih jarang ngebuka, extra fan juga lebih jarang nyala, akhirnya ya in the end beban mesin berkurang. tapi walau videonya rada2 panjang ini ngetes nya niat bgt sih, diatas dynoooo
tapi ya ntah ya. anyway, saya udah ganti koyorad full alumunium biar hati tenang, coolant jadinya jg pake yang kata review nya itu bagus (fk super coolant). Agak mahal sih 1 galon nya 300 ribuan (abis 1.5 galon, sisa 0.5 buat spare) ). di bengkel udah mesin dibiarinin lama udah diisi sampe full. dibawa jalan tau2 suhu naik dikit... di cek coolant kurang lagi ekekkeke. akhirnya isi lagi sendiri, lalu heater nyalain biar coolantnya masuk ke heater core dalem) dan so far so good.
coolantnya tampak depan
IMG_1338.jpg
tampak belakang
IMG_1339.jpg
pas ngisi (warna ijo... deviasi dari std coolant toyota warna merah
IMG_1341.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Menarik nih. Apakah makin dingin makin bagus ya kualitas coolant tsb?
Kalo vs Mannol G12+ bagus mana ya
klo menurut koh rudy itu coolant yg resist panas lebih baik secara ga langsung bikin efisien bbm, thermostat jadi lebih jarang ngebuka, extra fan juga lebih jarang nyala, akhirnya ya in the end beban mesin berkurang. tapi walau videonya rada2 panjang ini ngetes nya niat bgt sih, diatas dynoooo
tapi ya ntah ya. anyway, saya udah ganti koyorad full alumunium biar hati tenang, coolant jadinya jg pake yang kata review nya itu bagus (fk super coolant). Agak mahal sih 1 galon nya 300 ribuan (abis 1.5 galon, sisa 0.5 buat spare) ). di bengkel udah mesin dibiarinin lama udah diisi sampe full. dibawa jalan tau2 suhu naik dikit... di cek coolant kurang lagi ekekkeke. akhirnya isi lagi sendiri, lalu heater nyalain biar coolantnya masuk ke heater core dalem) dan so far so good.
coolantnya tampak depan
IMG_1338.jpg
tampak belakang
IMG_1339.jpg
pas ngisi (warna ijo... deviasi dari std coolant toyota warna merah
IMG_1341.jpg
ngga tau ini terbaik apa terburuk. tp liat banyak yg pake, jadi ikutan beli dan pake krn udah 3 taun 1 bulan coolant bawaan ngiter² di dalem radiator ama jalur coolant di mesin.
20241213_093859.jpg
20241213_094252.jpg
edit : keluar dr radiator & tabung cadangan sekitar 3.8 liter.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 5:08
ngga tau ini terbaik apa terburuk. tp liat banyak yg pake, jadi ikutan beli dan pake krn udah 3 taun 1 bulan coolant bawaan ngiter² di dalem radiator ama jalur coolant di mesin.
20241213_093859.jpg
20241213_094252.jpg
edit : keluar dr radiator & tabung cadangan sekitar 3.8 liter.
ciamikk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marmut wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 5:08
ngga tau ini terbaik apa terburuk. tp liat banyak yg pake, jadi ikutan beli dan pake krn udah 3 taun 1 bulan coolant bawaan ngiter² di dalem radiator ama jalur coolant di mesin.
20241213_093859.jpg
20241213_094252.jpg
edit : keluar dr radiator & tabung cadangan sekitar 3.8 liter.
mobil apa itu mbah, di lips nya ada tulisan toyota tapi sperti lexes dr grillnya
marmut wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 5:08
ngga tau ini terbaik apa terburuk. tp liat banyak yg pake, jadi ikutan beli dan pake krn udah 3 taun 1 bulan coolant bawaan ngiter² di dalem radiator ama jalur coolant di mesin.
20241213_093859.jpg
20241213_094252.jpg
edit : keluar dr radiator & tabung cadangan sekitar 3.8 liter.
mobil apa itu mbah, di lips nya ada tulisan toyota tapi sperti lexes dr grillnya
Jangankan grill
Fast moving partsnya aja sharing
Lexus toyota
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marmut wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 5:08
ngga tau ini terbaik apa terburuk. tp liat banyak yg pake, jadi ikutan beli dan pake krn udah 3 taun 1 bulan coolant bawaan ngiter² di dalem radiator ama jalur coolant di mesin.
20241213_093859.jpg
20241213_094252.jpg
edit : keluar dr radiator & tabung cadangan sekitar 3.8 liter.
mobil apa itu mbah, di lips nya ada tulisan toyota tapi sperti lexes dr grillnya
Jangankan grill
Fast moving partsnya aja sharing
Lexus toyota
marmut wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 5:08
ngga tau ini terbaik apa terburuk. tp liat banyak yg pake, jadi ikutan beli dan pake krn udah 3 taun 1 bulan coolant bawaan ngiter² di dalem radiator ama jalur coolant di mesin.
20241213_093859.jpg
20241213_094252.jpg
edit : keluar dr radiator & tabung cadangan sekitar 3.8 liter.
mbah bukannya coolant bawaan toyota itu Super Long Life Coolant rekomendasi pergantian kayanya 5/8 tahun atau 100 ribu km mana lebih dulu ya. agak "sayang" ga si diganti dulu?
kunaskun wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 12:19
mbah bukannya coolant bawaan toyota itu Super Long Life Coolant rekomendasi pergantian kayanya 5/8 tahun atau 100 ribu km mana lebih dulu ya. agak "sayang" ga si diganti dulu?
nggak tau brp KM atau brp lama tp yg jelas odo sekarang sudah 80500an KM.
buat coolant segalon 4 liter seharga 90ribu, knp harus sayang? kecuali 1 u.s galon 400rb, boleh lah diawet².
Klo bisa ganti radiator set dan girboks matic di thn ke 8
Knp harus diawet2in kan
Rusak, tinggal ganti bpkb, jgn diperbudak mobil
tapi beneran loh, melihara beberapa mobil, khusus radiator coolant saya ganti sesuai rekomendasi pabrikan
coolant yg lama pun ga ada tanda2 perubahan warna dsb, setelah penggantian pun ga berasa ada efek apa2, makanya sampe sekarang khusus coolant saya ikut rekomendasi pabrikan.
Klo bisa ganti radiator set dan girboks matic di thn ke 8
Knp harus diawet2in kan
Rusak, tinggal ganti bpkb, jgn diperbudak mobil
tapi beneran loh, melihara beberapa mobil, khusus radiator coolant saya ganti sesuai rekomendasi pabrikan
coolant yg lama pun ga ada tanda2 perubahan warna dsb, setelah penggantian pun ga berasa ada efek apa2, makanya sampe sekarang khusus coolant saya ikut rekomendasi pabrikan.
Hoya sy personally coolant interval potong gak sampai 1/2
Jd agak tenang aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
tapi beneran loh, melihara beberapa mobil, khusus radiator coolant saya ganti sesuai rekomendasi pabrikan
coolant yg lama pun ga ada tanda2 perubahan warna dsb, setelah penggantian pun ga berasa ada efek apa2, makanya sampe sekarang khusus coolant saya ikut rekomendasi pabrikan.
ge8 saya aja dari orok gak pernah di otak atik itu radiator km ud 100rb tahun 2013
tapi rencana mau ganti radiator terus di resfresh semua termasuk selang termostartnya cuma kipas aja yang bingung cara tau masih bagus apa engaknya gimana ya