Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salvanost wrote: ↑Thu Dec 12, 2024 18:17
avanza E CVT 1300cc, kok bisa ya paling irit? gara2 mesinnya lemot? santai pas digas? makanya pas make jadi santai juga?
shell.jpg
hasil tes ginian margin of errornya gede banget, gak bisa akurat. hambatan angin bisa beda beda, cara injek gak beda beda, mungkin juga pakai merk ban yg beda dan membuat rolling resistance masing masing ban beda.
tapi beda 2km/l itu banyak loh, kalo bedanya cmn 0. sekian ya memang margin of error. mereka ngemudiin mobil yang sama, rute yang sama, waktu yang sama. saya gatau bannya sama apa engga tapi apa tujuannya dibedain? itu buktinya bp vivo pertamax mirip semua, bisa dibilang margin of error. kalo shell yang sampe beda 2km/l logikanya engga sih, kecuali ada titipan sponsor ya
Itu mobil baru semua
Spec sama kok
Malah seneng saya nemu review gini avanza 1300cc irit
Ga usah hybrid
jacx wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 4:00
Mesin K15B kl pakai shell cocok nya pakai shell super atau V-Power, terus rumor nya ron 95 nya Pertamina malah lebih baik dari shell benarkah?
Saya skr pk yg super di K15B rencana mau pindah ke Ron 95 jadi kalau benar rumor itu ya mending pk pertamax turbo no worry kl harus keluar kota ga usah switch bbm
Mohon pencerahannya
sejak pertamax green 95 tersedia di bandung sebenarnya tertarik sih, cuma kalau jalan luar kota pertamax turbo saat ini masih lebih banyak dan betul no worry. pernah disarankan oleh SA kalau v-power kurang cocok dgn mobil saya, lebih baik turbo 98 tapi saya masih skeptis dgn pernyataannya karena belum pernah coba, pada fuel cap min 95
Tapi seharusnya ya karena 95 itu E10, bbmnya lebih boros karena ethanol energy densitynya lebih buruk dari bensin biasa. Menang oktan aja
azu wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 1:30
pengalaman pribadi saya secara Full to Full dan Butt-o-meter, Shell justru paling boros tapi tenaganya paling enak
justru krn tenaga enak makanya boros mbah
tapi owe sepakat lah sama pengujian itu jg, paling enak ttp shell
kecuali pas pandemi kmrn, shell sempet ngampas kualitasnya, skrg udah seperti sediakala
Lah di gw Shell malah lebih hemat. Pertamax Turbo dlm kota Skyactiv-G 2.0 7.8km/L. V-Power Nitro+ dlm kota 8.7km/L (better 0.9km/L). Power ya, pemakaian dlm kota ga kerasa beda sih antara Turbo vs Nitro+, krn ga dibejek juga sih.
azu wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 1:30
pengalaman pribadi saya secara Full to Full dan Butt-o-meter, Shell justru paling boros tapi tenaganya paling enak
justru krn tenaga enak makanya boros mbah
tapi owe sepakat lah sama pengujian itu jg, paling enak ttp shell
kecuali pas pandemi kmrn, shell sempet ngampas kualitasnya, skrg udah seperti sediakala
Lah di gw Shell malah lebih hemat. Pertamax Turbo dlm kota Skyactiv-G 2.0 7.8km/L. V-Power Nitro+ dlm kota 8.7km/L (better 0.9km/L). Power ya, pemakaian dlm kota ga kerasa beda sih antara Turbo vs Nitro+, krn ga dibejek juga sih.
kalo power menurut om b0ku sih pertabo lebih enak yah, saya sndiri belom perna coba pertabo jadi belom tau juga. Isi nitro+ karena kata suhu sini kerang aditif dan pembersihnya lebih banyak
hasil tes ginian margin of errornya gede banget, gak bisa akurat. hambatan angin bisa beda beda, cara injek gak beda beda, mungkin juga pakai merk ban yg beda dan membuat rolling resistance masing masing ban beda.
tapi beda 2km/l itu banyak loh, kalo bedanya cmn 0. sekian ya memang margin of error. mereka ngemudiin mobil yang sama, rute yang sama, waktu yang sama. saya gatau bannya sama apa engga tapi apa tujuannya dibedain? itu buktinya bp vivo pertamax mirip semua, bisa dibilang margin of error. kalo shell yang sampe beda 2km/l logikanya engga sih, kecuali ada titipan sponsor ya
Itu mobil baru semua
Spec sama kok
Malah seneng saya nemu review gini avanza 1300cc irit
Ga usah hybrid
nah ini, makanya menurut saya ini uda ga masuk margin of error sih kalo bedanya sampe 2 km/l, memang hasilnya beda brarti. kalo bp pertamak vivo merem lah karna mirip mirip
Salvanost wrote: ↑Thu Dec 12, 2024 18:17
avanza E CVT 1300cc, kok bisa ya paling irit? gara2 mesinnya lemot? santai pas digas? makanya pas make jadi santai juga?
ini om salvanost ada pernyataan (shell paling irit) apa pertanyaan (avanza e cvt koq bisa irit)?
sebagai pengguna xenia cvt yg samimawon sama avanza e cvt, ane bs confirm itu mobil irit klo dibawa keluar kota tanpa hambatan dengan syarat larinya di 90-110 km/h.
dalam kota pun klo relatif lancar tanpa hambatan gampang dapet >18 km/l.
pengalaman pake shell (udah lama sih, maybe 10 tahun lalu) klo isi 20 liter di shell vs isi 20 liter di pertamina langganan (pertamax/ pertalite), fuel gauge geraknya lebih banyak dipertamina langganan... jd klo pengalaman pribadi ane, shell itu boros karena selain mahal, ya fuel gauge nya geraknya lebih dikit drpd pertamina punya.
tp ya pertamina jg beda2, isi 20 liter di pertamina jakpus, sama isi 20 liter di pertamina jaktim, kadang fuel gauge nya bs beda geraknya... makanya ane selalu langganan di satu pertamina aja yg deket rumah (yg fuel gauge nya geraknya paling banyak).
ctopher7 wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 11:34
nah ini, makanya menurut saya ini uda ga masuk margin of error sih kalo bedanya sampe 2 km/l, memang hasilnya beda brarti. kalo bp pertamak vivo merem lah karna mirip mirip
sepemikiran, bedanya jauh banget kasarnya berarti sampe 5%?
apakah karena jarak terjauh? di 10 km terakhir jalannya kosong melompong?
karena karakter LMPV sekarang kan di toll itu iritnya gila2an, tembus 18 kpl di toll kecepatana 60 kph gampang banget.
the-mantal wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 11:40
sebagai pengguna xenia cvt yg samimawon sama avanza e cvt, ane bs confirm itu mobil irit klo dibawa keluar kota tanpa hambatan dengan syarat larinya di 90-110 km/h.
dalam kota pun klo relatif lancar tanpa hambatan gampang dapet >18 km/l.
mobilkutu wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 17:39
Jadi kangen total 92, jaman2 jazz manual. Transmisi nya pun ikutan halus. Shifting nya jadi enak. Klik klik. Plg smooth udah si total.
gimana gimana? bisa ya om bbm ngaruh ke feel shifting transmisi?
Salvanost wrote: ↑Thu Dec 12, 2024 18:17
avanza E CVT 1300cc, kok bisa ya paling irit? gara2 mesinnya lemot? santai pas digas? makanya pas make jadi santai juga?
ini om salvanost ada pernyataan (shell paling irit) apa pertanyaan (avanza e cvt koq bisa irit)?
sebagai pengguna xenia cvt yg samimawon sama avanza e cvt, ane bs confirm itu mobil irit klo dibawa keluar kota tanpa hambatan dengan syarat larinya di 90-110 km/h.
dalam kota pun klo relatif lancar tanpa hambatan gampang dapet >18 km/l.
pengalaman pake shell (udah lama sih, maybe 10 tahun lalu) klo isi 20 liter di shell vs isi 20 liter di pertamina langganan (pertamax/ pertalite), fuel gauge geraknya lebih banyak dipertamina langganan... jd klo pengalaman pribadi ane, shell itu boros karena selain mahal, ya fuel gauge nya geraknya lebih dikit drpd pertamina punya.
tp ya pertamina jg beda2, isi 20 liter di pertamina jakpus, sama isi 20 liter di pertamina jaktim, kadang fuel gauge nya bs beda geraknya... makanya ane selalu langganan di satu pertamina aja yg deket rumah (yg fuel gauge nya geraknya paling banyak).
Shellnya irit banget
Sama lagi nyari mobil
Mending avanza baru 1300cc atau avanza 1500cc atau rush bekas 1500cc?
Salvanost wrote: ↑Sat Dec 14, 2024 7:09
Shellnya irit banget
Sama lagi nyari mobil
Mending avanza baru 1300cc atau avanza 1500cc atau rush bekas 1500cc?
1300/1500 balik lg ke budget, tentu 1500 lebih enak pastinya
rush/avanza? tergantung pantat & rute sehari hari mbah
Salvanost wrote: ↑Thu Dec 12, 2024 18:17
avanza E CVT 1300cc, kok bisa ya paling irit? gara2 mesinnya lemot? santai pas digas? makanya pas make jadi santai juga?
ini om salvanost ada pernyataan (shell paling irit) apa pertanyaan (avanza e cvt koq bisa irit)?
sebagai pengguna xenia cvt yg samimawon sama avanza e cvt, ane bs confirm itu mobil irit klo dibawa keluar kota tanpa hambatan dengan syarat larinya di 90-110 km/h.
dalam kota pun klo relatif lancar tanpa hambatan gampang dapet >18 km/l.
pengalaman pake shell (udah lama sih, maybe 10 tahun lalu) klo isi 20 liter di shell vs isi 20 liter di pertamina langganan (pertamax/ pertalite), fuel gauge geraknya lebih banyak dipertamina langganan... jd klo pengalaman pribadi ane, shell itu boros karena selain mahal, ya fuel gauge nya geraknya lebih dikit drpd pertamina punya.
tp ya pertamina jg beda2, isi 20 liter di pertamina jakpus, sama isi 20 liter di pertamina jaktim, kadang fuel gauge nya bs beda geraknya... makanya ane selalu langganan di satu pertamina aja yg deket rumah (yg fuel gauge nya geraknya paling banyak).
Shellnya irit banget
Sama lagi nyari mobil
Mending avanza baru 1300cc atau avanza 1500cc atau rush bekas 1500cc?
Avxen atau rush...tergantung kebutuhan om
Avxen sy nilai lebih lega ruang dalamnya...duduk lebih enak & bensin harusnua lebih irit krn fwd & cvt...cuma ya cvt ini yg bikin deg2an reliability-nya.. plus krn kayak sedan...ati2 gasruk
Kalo rush ya kebalikannya...matik jaduk, tinggi...siap hajar jalan apa aja..minusnya terutama di suspensi...settingan kurang pas utk sy...tp di rush GR 2024 ntah gosipnya ada improvement krn lbh lembut..
Ama rush ni yg sy ga suka malah fitur ISSnya...tiap stater selalu on...jd mesti matiin mulu
Salvanost wrote: ↑Thu Dec 12, 2024 18:17
avanza E CVT 1300cc, kok bisa ya paling irit? gara2 mesinnya lemot? santai pas digas? makanya pas make jadi santai juga?
ini om salvanost ada pernyataan (shell paling irit) apa pertanyaan (avanza e cvt koq bisa irit)?
sebagai pengguna xenia cvt yg samimawon sama avanza e cvt, ane bs confirm itu mobil irit klo dibawa keluar kota tanpa hambatan dengan syarat larinya di 90-110 km/h.
dalam kota pun klo relatif lancar tanpa hambatan gampang dapet >18 km/l.
pengalaman pake shell (udah lama sih, maybe 10 tahun lalu) klo isi 20 liter di shell vs isi 20 liter di pertamina langganan (pertamax/ pertalite), fuel gauge geraknya lebih banyak dipertamina langganan... jd klo pengalaman pribadi ane, shell itu boros karena selain mahal, ya fuel gauge nya geraknya lebih dikit drpd pertamina punya.
tp ya pertamina jg beda2, isi 20 liter di pertamina jakpus, sama isi 20 liter di pertamina jaktim, kadang fuel gauge nya bs beda geraknya... makanya ane selalu langganan di satu pertamina aja yg deket rumah (yg fuel gauge nya geraknya paling banyak).
Shellnya irit banget
Sama lagi nyari mobil
Mending avanza baru 1300cc atau avanza 1500cc atau rush bekas 1500cc?
mobilkutu wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 17:39
Jadi kangen total 92, jaman2 jazz manual. Transmisi nya pun ikutan halus. Shifting nya jadi enak. Klik klik. Plg smooth udah si total.
gimana gimana? bisa ya om bbm ngaruh ke feel shifting transmisi?
Isi Total 92 AC semakin dingin, shock jadi empuk, peredaman kabin membaik, cat mobil semakin mengkilap, cicilan mobil mendadak lunas.
mobilkutu wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 17:39
Jadi kangen total 92, jaman2 jazz manual. Transmisi nya pun ikutan halus. Shifting nya jadi enak. Klik klik. Plg smooth udah si total.
gimana gimana? bisa ya om bbm ngaruh ke feel shifting transmisi?
Isi Total 92 AC semakin dingin, shock jadi empuk, peredaman kabin membaik, cat mobil semakin mengkilap, cicilan mobil mendadak lunas.
Gak sia-sia Shell dibranding Shell SUPER
Ini kastanya mesti beda, dari planet lain. Laahh namanya aja SUPER jd selisih dgn yg lain mesti super juga dong, 2KM/ltr
nisfi19 wrote: ↑Fri Dec 13, 2024 9:02
dulu sempet ada jg tes moladin yg pake stargezer ngebandingin persis seperti ini, paling irit si pipo, tp jujur selama 6 bulan belakangan paling enak dan berasa irit ya pipo 92 sih, mau di motor ama mobil, mana sering promo isi 26ltr bayar 25ltr, ditambah dapet voucher 10rb buat pengisian berikutnya, ditambah lagi bnyk bener promo banknya
sekarang ada tambahan promo kalau pakai CC UOB untuk di pipo. cashback 10rb setiap belanja 300rb