Siap Mbah, maap Newbie mbah ga tau beda antara chamber sama camber. Hahaha...marmut wrote: ↑Wed Apr 17, 2024 3:33pulsy wrote: ↑Wed Apr 17, 2024 3:08
Jadi ceritanya kemarin abis spooring om di B-quick hasil spooring chamber kiri Minus satu, menurut mekanik dia ga bisa setel kalo chamber yang bisa disetel cuma caster sama toe. Kemungkinan bisa minus satu ini ada bongkar shockbreaker atau karet shock pas masang ga pas. Disaranin kalo mau dibongkar ulang tutup karet shock yang kiri samain sama yang kanan karena yang kanan masih masuk toleransi. Kalo ga mau bongkar pake baut chamber yang bisa disetel2.
FYI hasil foto spooring pas lagi dikerjain, yang print2 hasil selesai spooring lupa difoto.
Kalo ga salah inget yang center sama toe da ijo semua. cuma chamber kiri yang masih minus
WhatsApp Image 2024-04-17 at 09.17.04.jpeg
baut top mounting yg 3 pcs itu bisa digeser sedikit walopun mungkin nggak sempurna hasilnya. kendorin aja trus geser paksa buat cari sudut paling maksimal.
images.jpeg
kalo lower strut bolt diganti, sudut CAMBER hub (roda) memang bisa berubah sesuai keinginan, tapi sudut CAMBER strut assy (shock depan) pun ikut berubah sudutnya jadi makin tegak.
images (1).jpeg
images (2).jpeg
efeknya, saat high speed ayunan suspensi depan jadi nggak sama antara kiri dan kanan. bahasa mudahnya "terasa limbung".
nb :
CAMBER, nggak pake "h". bukan chamber.
2 kata beda arti beda penggunaan.
tapi balik lg keputusan ada di pemilik mobil.
Berarti nanti bisa ya mbah mintol di Beres atau bisa nih sowan ke tempat Mbah Marmut yang baru
Berarti tetep masih bagusan pake yang ori ya mbah daripada beli yang 3rd party?
Sebenernya sih ga gt berasa ke kiri cuma kalo di tol pas kenceng kalo ga dipegang baru keliatan/berasa lari dikit ke kiri.
Kalo Limbung sih saat ini ga berasa, lari 120 kemarin masih stabil.