indomobil mall 2.0
citrun
audi
vw
nissin
maxus
GWM
haval
ora
merkedes
kia
+ mitsu
+ honda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
indomobil mall 2.0
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..darrelund wrote: ↑Wed Dec 25, 2024 9:11 ga cuma honda mbah, semua butuh figur kuat yg bisa gerakin ni perusahaan & yg bisa ngerti heritage + fans maunya apa
https://global.honda/en/heritage/episod ... otegi.html
https://global.honda/en/heritage/episod ... uzuka.html
https://global.honda/en/about/facilities/
stelah baca artikel ini, owe ngerasa "honda jaman dulu keren juga ya"
bicara indonesia.. makanya honda yg laku banget brioKielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..darrelund wrote: ↑Wed Dec 25, 2024 9:11 ga cuma honda mbah, semua butuh figur kuat yg bisa gerakin ni perusahaan & yg bisa ngerti heritage + fans maunya apa
https://global.honda/en/heritage/episod ... otegi.html
https://global.honda/en/heritage/episod ... uzuka.html
https://global.honda/en/about/facilities/
stelah baca artikel ini, owe ngerasa "honda jaman dulu keren juga ya"
Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
makanya gw take segala omongan ghosn with big grain of salt. ini orang memang pemaen, media darling banget. doi tau caranya ngebalikin situasi dengan narasi seakan dia dizolimi nissan execs (ya nissan execs maennya kotor juga, sama sama korup juga, macem adu bacot politisi di tivi yg bikin muak wkwkwkkw).kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Dec 24, 2024 13:49
iya makanya di 2000s doi sosok savior.
cman ghosn juga salah sih, ini jepun company duit 100yen aja ditilep; bisa jadi omongan seluruh kyodai/senpai satu jidosha. yah doi emang pinter branding sih cman ghosn juga salah prioritas development ama strategi di mid 2010s jujur plus terlena ama hypes GTR saat itu.
betul epower menrutuku aneh dan itu salah satu "dosa" ghosn sebelum cabut fokus ke EREV alias hybrid serial yang notabene gak terlalu disukai market.
padahal doi inhouse konsep mesin keren2 gatau kesambet apa malah ngembanign epower ma EVs
dan ghosn saat itu malah bikin kebijakan aneh seluruh kunjungan suruh bayarin perusahaan. gwa bilang itu nissan kurang pinter marketing aja sih. kaia nissan cima/fuga waktu mid 2000s. yah emang sempet rugi, dan semenjak merugi itu udah mulai gerak gerik renault nissan mau pecah kongsi makin santer
mitsubishi gajelas jujur aja , punya lineup legend macem colt (hhatchback), grandis, maven, GTO, eclipse, lancer Evo, 3000gt eh malah bikin mirage, outlander, ma eclipse cross
dikira listrik reliable apa tungguin aaja 10thn ke depan jadi besi tuaKielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..
Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
kenapa yang laku brio??? karena ayla sama agya terlalu canggih mesinnya akhirnya babak belur jualannya brio masih pake teknologi jaman batuSuryaputra wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:50 bicara indonesia.. makanya honda yg laku banget brio
itu beneran reliable, gakda masalah kaki2, transmisi no issue, tinggal pakai, isi bensin dan ganti oli, irit buat ukuran ICE
mentok HRV buat para mamah muda
moblis 10 thn ke atas lembirub0ku wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:00dikira listrik reliable apa tungguin aaja 10thn ke depan jadi besi tuaKielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..
Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
ayla agya diset emg kemakan pasarnya sigra calya (buat decoy doang biar sigra calya laku dan worth)b0ku wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:02kenapa yang laku brio??? karena ayla sama agya terlalu canggih mesinnya akhirnya babak belur jualannya brio masih pake teknologi jaman batuSuryaputra wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:50 bicara indonesia.. makanya honda yg laku banget brio
itu beneran reliable, gakda masalah kaki2, transmisi no issue, tinggal pakai, isi bensin dan ganti oli, irit buat ukuran ICE
mentok HRV buat para mamah muda
ditambah ada sigra sama calya yang masih pake mesin jaman batu juga
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,
gak juga om kalo yang uda2x banyak yang kaget pas jual tungguin aja paling cepet 4thn lagi juga pada ributSuryaputra wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:05
moblis 10 thn ke atas lembiru
namanya jg gadget + powerbank berjalan
makanya user Moblis most likely org yg punya duit lebih / nganggur.
jd gak mikirin resale value, liquid, dll.
pakai untuk fungsional wara wiri sub-urban.
ujung2xnya mendingan 4ATnya sigra donk enak2x aja si om selama ini saya make ke 80nya juga cepet buat kaleng rombengChZ wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:08 ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,
tapi dcvtnya juga.
asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.
di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.
di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
bener mbahKielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..
Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
Saat pake CVT, saat itulah anda merindukan EV anda. Ke Bali dapet rentalan Zenix CVT. Biasa pake EV, sekarang dikasih CVT jalur timur Bali lawan truk pasir. Digas cuma dapet suara gerung2 doang, giliran kick off narik kenceng dah harus masuk kiri lagi, terpaksa rem dalem deh, gituuuu terus sampe yg. naik mabok Kalo disuruh ngurut gas, apanya yg diurut coba, kesempatan nyelip mentok cuma 200-an meter...ChZ wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:08
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,
tapi dcvtnya juga.
asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.
di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.
di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
Gak apple to apple mbah klo sm IoniqBibieight wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 5:39Saat pake CVT, saat itulah anda merindukan EV anda. Ke Bali dapet rentalan Zenix CVT. Biasa pake EV, sekarang dikasih CVT jalur timur Bali lawan truk pasir. Digas cuma dapet suara gerung2 doang, giliran kick off narik kenceng dah harus masuk kiri lagi, terpaksa rem dalem deh, gituuuu terus sampe yg. naik mabok Kalo disuruh ngurut gas, apanya yg diurut coba, kesempatan nyelip mentok cuma 200-an meter...ChZ wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:08
ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,
tapi dcvtnya juga.
asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.
di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.
di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
Ini benernya orang ngarang CVT tujuannya apa si ?, mau dapet irit juga kagak, wong RPM sering ketemu 5000, dapet enak juga kagak, ketemu bener kalo jalan langsam, tapi disini mana ada jalan langsam
udah kok mitsubishi mau liat sikon dulu, tapi udah pasti merger bareng karena kan capitalnya dibawa nissan. inget mitsu motor beda fuji heavy subaru yang notabene secara birokrasi lebih mudah plus digrup sebelah ada sosok akio toyoda jadi gak terlalu masalah, mitsu motor itu paleng bawah , diatas masih ada mitsubank, mitsuheavy, mitsuchecmical dsb
nissan juga maen kotor emang, tapi kalo di liat posisi ghosn lebih salah ama bekingan nissan lebih kuat. kalo bacot politisi dulu gwa agak2 lupa yah, yang jelas rame itu sampe dibikinin model documentary, yang mbantu ngelariin dia masuk penjara sih yang aku inget.ChZ wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:59makanya gw take segala omongan ghosn with big grain of salt. ini orang memang pemaen, media darling banget. doi tau caranya ngebalikin situasi dengan narasi seakan dia dizolimi nissan execs (ya nissan execs maennya kotor juga, sama sama korup juga, macem adu bacot politisi di tivi yg bikin muak wkwkwkkw).kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Dec 24, 2024 13:49
iya makanya di 2000s doi sosok savior.
cman ghosn juga salah sih, ini jepun company duit 100yen aja ditilep; bisa jadi omongan seluruh kyodai/senpai satu jidosha. yah doi emang pinter branding sih cman ghosn juga salah prioritas development ama strategi di mid 2010s jujur plus terlena ama hypes GTR saat itu.
betul epower menrutuku aneh dan itu salah satu "dosa" ghosn sebelum cabut fokus ke EREV alias hybrid serial yang notabene gak terlalu disukai market.
padahal doi inhouse konsep mesin keren2 gatau kesambet apa malah ngembanign epower ma EVs
dan ghosn saat itu malah bikin kebijakan aneh seluruh kunjungan suruh bayarin perusahaan. gwa bilang itu nissan kurang pinter marketing aja sih. kaia nissan cima/fuga waktu mid 2000s. yah emang sempet rugi, dan semenjak merugi itu udah mulai gerak gerik renault nissan mau pecah kongsi makin santer
mitsubishi gajelas jujur aja , punya lineup legend macem colt (hhatchback), grandis, maven, GTO, eclipse, lancer Evo, 3000gt eh malah bikin mirage, outlander, ma eclipse cross
epower itu cost pengembangan rendah emang sih, tapi ya gitu, itu cuma ujungnya jadi beban ke motor listriknya krn gak dibagi kerjanya ma bensin bensinnya cuma disuruh charge batre seimut itu.
masalahnya betul om, inovasi apa yang dibikin mitsu 10-15 tahun belakangan? mesin 4N15? wkwkwkkwkwkwk. yang diinget fans terakhir doi suntik mati evo, itu udah kartu matinya ditinggal fans biar mampus sendiri aja ini merek jualan truk.
ga aneh emang karakternya gitu sih wkwkwkwChZ wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 3:08ayla dan agya baru itu yang aneh ga cm mesinnya,
tapi dcvtnya juga.
asli itu transmisi aneh banet kalo nggak di 1.0 turbonya. nyendal nyendul banget gak smooth pindahnya dari drive gear ke CVT.
di turbo ketolong torsi spooling turbo, di NA tilu silinder lagi, tenaganya kyk ilang-muncul macem mobil mesin pincang.
di veloz cenggo aja ga enak itu transmisi.
sepakat heritage, halo products, ama icon itu yang bikin JDM dikenal.darrelund wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 5:03bener mbahKielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Masalahnya Fans nya yg purist & pure petrol head pada kg punya duit buat beli om..
Mayoritas yg punya “duit” maunya mobil irit reliable tahan banting , resale value kuat . Jadi maenan listrik smua skarang. Atau ngadu gede gedean grill & interior bling-bling kek mobcin
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
tapi di satu sisi klo memang heritagenya balap masa ga dipake, minimal buat imej lah. buktinya toyota repot" bikin mobil kenceng dgn harga cukup reasonable macem GR yaris & GR86. makanya keren jg tuh akio repot" bilang "no more boring cars"
toh memang specialtynya oondah itu bikin mobil kenceng ramah di kantong mbah
jaman skrg udah listrik", enthusiast harus ada makanan mbah. M3 aja biar muka aneh gitu bisa dibilang kyk kacang goreng
mazda jg ngilangin mazdaspeed imej nya malah flop, andelin mx5 doang mana nahan
mau bahas cost jg, lawan china mana bisa
mentality nya itu lho, mungkin krn dulu masih ada soichiro kali yak, sama bubble economy
di pidio yg ini, ntuh enjinir oonda kayaknya ga se confident itu ngomongin nsx gen 2
Jualan truk apaan om, orang MFTBC aja udah lama dibeli sama DaimlerChZ wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:59makanya gw take segala omongan ghosn with big grain of salt. ini orang memang pemaen, media darling banget. doi tau caranya ngebalikin situasi dengan narasi seakan dia dizolimi nissan execs (ya nissan execs maennya kotor juga, sama sama korup juga, macem adu bacot politisi di tivi yg bikin muak wkwkwkkw).kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Dec 24, 2024 13:49
iya makanya di 2000s doi sosok savior.
cman ghosn juga salah sih, ini jepun company duit 100yen aja ditilep; bisa jadi omongan seluruh kyodai/senpai satu jidosha. yah doi emang pinter branding sih cman ghosn juga salah prioritas development ama strategi di mid 2010s jujur plus terlena ama hypes GTR saat itu.
betul epower menrutuku aneh dan itu salah satu "dosa" ghosn sebelum cabut fokus ke EREV alias hybrid serial yang notabene gak terlalu disukai market.
padahal doi inhouse konsep mesin keren2 gatau kesambet apa malah ngembanign epower ma EVs
dan ghosn saat itu malah bikin kebijakan aneh seluruh kunjungan suruh bayarin perusahaan. gwa bilang itu nissan kurang pinter marketing aja sih. kaia nissan cima/fuga waktu mid 2000s. yah emang sempet rugi, dan semenjak merugi itu udah mulai gerak gerik renault nissan mau pecah kongsi makin santer
mitsubishi gajelas jujur aja , punya lineup legend macem colt (hhatchback), grandis, maven, GTO, eclipse, lancer Evo, 3000gt eh malah bikin mirage, outlander, ma eclipse cross
epower itu cost pengembangan rendah emang sih, tapi ya gitu, itu cuma ujungnya jadi beban ke motor listriknya krn gak dibagi kerjanya ma bensin bensinnya cuma disuruh charge batre seimut itu.
masalahnya betul om, inovasi apa yang dibikin mitsu 10-15 tahun belakangan? mesin 4N15? wkwkwkkwkwkwk. yang diinget fans terakhir doi suntik mati evo, itu udah kartu matinya ditinggal fans biar mampus sendiri aja ini merek jualan truk.
KielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
Bahh ngeriiiii.. juara fwd nurburgring beda lahhvanosz wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 22:23KielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
Cobain ini dulu gans,
Fwd brutal honda,ngaspolll tekuk kanan kirinya ngikut terus,
Sensasi poldur santui langsung bejek setir bisa godek kanan kiri,tapi presisi,
Klo udah rasain ugalnya fun driv tuh mobil baru nanti faham gmn honda dengan senyuman manis,no doubt
Jauhhhh banding yang agans bilang itu,
Model agans bilang itu hanya jualan cerpen masa lalu,
Yang jual biar bisa pindah makan combro ke stik wagyu,
sebenernya brio aja ud enak kok mau CVT pun juga enak cuma oe maless aja dengerin suara mesinnya ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeengvanosz wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 22:23KielConstantine wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 2:38
Honda terbaik masih S2000 kata ane sih.. compact roadster, lightweight + manual + RWD
Terakhir liat iklan Olx ada yg pasang harga 1M ++ deh.. kegoreng dahsyat
Sama satu lg yg super rare. Civic (FD) Mugen RR
Cobain ini dulu gans,
Fwd brutal honda,ngaspolll tekuk kanan kirinya ngikut terus,
Sensasi poldur santui langsung bejek setir bisa godek kanan kiri,tapi presisi,
Klo udah rasain ugalnya fun driv tuh mobil baru nanti faham gmn honda dengan senyuman manis,no doubt
Jauhhhh banding yang agans bilang itu,
Model agans bilang itu hanya jualan cerpen masa lalu,
Yang jual biar bisa pindah makan combro ke stik wagyu,
Nih lagi nginap di bengkel honda kemaren servis gans,
Standar sekali jalan keluar tuh gans,ugal forever until time is trough,
Sing penting selalu presisi,
Honda the power of dream,
, tadinya ditawarin Binguo, harga sama , yg. bikin mlintir bukan harganya, itu cas2an GBT bisa bikin amsyong dijalan, kalo pake adapter CCS2 cuma bisa makan cas AC yg 7kW kan, saya tanyain adapter DC rentalannya cuma plonga-plongo...Suryaputra wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 5:48
Gak apple to apple mbah klo sm Ioniq
Ipah bensin (apalgi cvt pula) terkenal buat mobil people mover
Coba rentalannya accord hybrid, mayan bisa 7 detik 0-100 kph nya
Minimal crv hybrid lah
Cost nya mirip spt EV rupiah per kilometernya
Ngisi bensin fulltank max 5 menit kelar
Udh sm beli cemilan di minimart
Brio pk motor listrikBibieight wrote: ↑Fri Dec 27, 2024 0:18, tadinya ditawarin Binguo, harga sama , yg. bikin mlintir bukan harganya, itu cas2an GBT bisa bikin amsyong dijalan, kalo pake adapter CCS2 cuma bisa makan cas AC yg 7kW kan, saya tanyain adapter DC rentalannya cuma plonga-plongo...Suryaputra wrote: ↑Thu Dec 26, 2024 5:48
Gak apple to apple mbah klo sm Ioniq
Ipah bensin (apalgi cvt pula) terkenal buat mobil people mover
Coba rentalannya accord hybrid, mayan bisa 7 detik 0-100 kph nya
Minimal crv hybrid lah
Cost nya mirip spt EV rupiah per kilometernya
Ngisi bensin fulltank max 5 menit kelar
Udh sm beli cemilan di minimart
Kayaknya kalo kelas2 Binguo buat rute timur Bali yg. full truk pasir juga dah dapet deh, torsi dah 150 Nm kan, wong butuh lompat dari 20 km/h ke 60-70 km/h abis gitu regen->rem doang, tinggal cari cas2annya aja yg bikin amsyong....
Itu modelan Brio ditempelin drivetrain+batere spek kayak Binguo kayaknya enak yak, secara chassisnya dah bener....
masalahnya batrenya bikin dia understerr karna naro barang berat di chasis itu bikin mobilnya lengket ke tanah tapi giliran ud oversterr malah olengSuryaputra wrote: ↑Fri Dec 27, 2024 0:48
Brio pk motor listrik
Jd small rocket
Honda sasisnya gakda yg fail
Salah satu jagoan moose test