sebetulnya idem, puas pake kunci kotrek jtc oglek.
tp krn gagang karet dan kondisinya udh mulai melar² jd males ngeliatnya dan skr diistirahatkan.
jtc yg gagang besi, model gagangnya malesin bngt kalo diliat. bikin ilang selera.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ogleknya KTC BR4FL pakai nilon mbah dan ga pakai gerigi, terlalu letoy.DOHC wrote: ↑Tue Dec 17, 2024 9:10trelek oglek sejauh ini yg kita orang pnyamarmut wrote: ↑Tue Dec 17, 2024 5:31
Screenshot_20241217_122350.jpg
baru oktober kemaren beli krn pengen banget maenan baru, eeeeh.... malah kaya gitu dapetnya. kurang puas.
32 teeth, ogleknya sama persis kaya jtc yg bisa dipanjangin. pake per sm pelor.
tp yg jtc pernya lbh keras jd nggak gampang bergeser ogleknya.
nanti kalo pas buka dalemnya saya fotoin. sekalian mau bongkar yg RH2H.....
paling demen ama si jtc, makanya paling bocel2
oglek nya pas, ga seletoy tekiro, tp ga sekeras ktc
gerigi2 nya jg pas
lah kl yg kita orang coba, malah KTC itu tralu keras mbah oglek nyasingachu wrote: ↑Wed Dec 18, 2024 5:59ogleknya KTC BR4FL pakai nilon mbah dan ga pakai gerigi, terlalu letoy.DOHC wrote: ↑Tue Dec 17, 2024 9:10trelek oglek sejauh ini yg kita orang pnyamarmut wrote: ↑Tue Dec 17, 2024 5:31
Screenshot_20241217_122350.jpg
baru oktober kemaren beli krn pengen banget maenan baru, eeeeh.... malah kaya gitu dapetnya. kurang puas.
32 teeth, ogleknya sama persis kaya jtc yg bisa dipanjangin. pake per sm pelor.
tp yg jtc pernya lbh keras jd nggak gampang bergeser ogleknya.
nanti kalo pas buka dalemnya saya fotoin. sekalian mau bongkar yg RH2H.....
paling demen ama si jtc, makanya paling bocel2
oglek nya pas, ga seletoy tekiro, tp ga sekeras ktc
gerigi2 nya jg pas
Ga enaknya waktu agak nekuk dan puter gagangnya, itu sok cenderung lepas dari bautnya kalau ga dipegangin kepala treleknya biar tetep di posisi
regards,
singachu
Cb hbs ganti busi baru spec sesuai manual book.
itu bbm nya taat ama pertamak loh mbahSuryaputra wrote: ↑Wed Dec 18, 2024 23:38Cb hbs ganti busi baru spec sesuai manual book.
Bbm pk super, vivo atau BP atau any ron 92 mbah.
Klo di saya pk ron 92 busi sampai 20rb km aja msh layak pakai.
Cm sy rajin, jd sy ganti aja, drpd diperbudak mobil krn brebet malah ribet
Tret oli gak bakal bs kekejer, tiap ganti oli laporan koq
maunya cinta produk lokalDOHC wrote: ↑Wed Dec 18, 2024 23:41itu bbm nya taat ama pertamak loh mbahSuryaputra wrote: ↑Wed Dec 18, 2024 23:38Cb hbs ganti busi baru spec sesuai manual book.
Bbm pk super, vivo atau BP atau any ron 92 mbah.
Klo di saya pk ron 92 busi sampai 20rb km aja msh layak pakai.
Cm sy rajin, jd sy ganti aja, drpd diperbudak mobil krn brebet malah ribet
Tret oli gak bakal bs kekejer, tiap ganti oli laporan koq
cuman gegara bumn kita bahlul, lg berpaling ke kerang super
motuba mbah
no room for error
oh iya inget mbah
kamsia mbahOmnibus wrote: ↑Thu Dec 19, 2024 10:36oh iya inget mbah
kl dr penerawangan sotoy ane mbah, itu sedikit rich.
yg f23 vtec udah pake o2 sensor kan mbah? musti liat fuel trim (di honda namanya FB fuel balance) utk cross check bener ga running rich saat ini. pake scanner.
possible cause lain utk rich: air filter kotor. injector ga ngabut atau bahkan leak. pernah ganti injector?
businya sama ama njess ane. kasih aja iridium ix enak mbah. masa pake nikel.
ya ane tau mbah yg posisinya colokan obd 1 nya dibawah laci kiri ya? 3 pin ala honda. xixixixi emang pr dehDOHC wrote: ↑Thu Dec 19, 2024 20:53
kamsia mbah
itu jg yg kupikirkan mbah , naga2 nya tu busi kaya agak rich, padahal tu mobil cuman dipake buat wiken doank iseng2 lari2 kecil
iya mbah, ada sensor O2 sbiji di exhaust manipol, nahh prihal scanner, anehnya ini mobil masi pake OBD-1 , bahlul kan
injektor blom perna ganti seh mbah, coba kasi injektor kliner yg masupin ke bensin (+ plus v power nitro setangki) kira2 bsa ga mbah ? nyari parts buat mobil tua gini, either gorok leher mahal nya, atau ga ada, atau gorok leher rbut ama penjual spare parts yg bahlul (ngana tau lah yg mana kita orang maksut, org yg sama koq )
kl filter bensin baru ganti, tangki jg baru turun (gara2 takut isyu tu pertamak bahlul) dan bersih (yg ternjata masi bersih pake banget), waktu itu turun tangki karena perna pas di blayer2 mesin lgs mati sendiri
bener mbah, cuman posisi nya d seblah kanan deket tuas buka kap mesin (aneh nya, kl liat2 di yutub, mustinya di balik asbak), emang aneh iniOmnibus wrote: ↑Fri Dec 20, 2024 0:25ya ane tau mbah yg posisinya colokan obd 1 nya dibawah laci kiri ya? 3 pin ala honda. xixixixi emang pr dehDOHC wrote: ↑Thu Dec 19, 2024 20:53
kamsia mbah
itu jg yg kupikirkan mbah , naga2 nya tu busi kaya agak rich, padahal tu mobil cuman dipake buat wiken doank iseng2 lari2 kecil
iya mbah, ada sensor O2 sbiji di exhaust manipol, nahh prihal scanner, anehnya ini mobil masi pake OBD-1 , bahlul kan
injektor blom perna ganti seh mbah, coba kasi injektor kliner yg masupin ke bensin (+ plus v power nitro setangki) kira2 bsa ga mbah ? nyari parts buat mobil tua gini, either gorok leher mahal nya, atau ga ada, atau gorok leher rbut ama penjual spare parts yg bahlul (ngana tau lah yg mana kita orang maksut, org yg sama koq )
kl filter bensin baru ganti, tangki jg baru turun (gara2 takut isyu tu pertamak bahlul) dan bersih (yg ternjata masi bersih pake banget), waktu itu turun tangki karena perna pas di blayer2 mesin lgs mati sendiri
coba cari SOP keluarin trouble codes cara manual yg pake kedipan lampu check engine deh mbah. ntar baca dtc nya dr brp kali kedipan CE nya, mayan itu ga usah pake scanner ketauan.
soalnya kl dibleyer pernah mati kok kayanya O2 sensor udah minta ganti tuh. O2 sensor ini juga yg kl ga bener bisa salah ksh feedback ke ecu, akhirnya jd rich.
tp itu rich nya ga ekstrim kok mbah, busi nikel bisa 8000km mah lumayan. apalagi cuma dipake bentar2 doang. pasti carbon build up.
hihihi namanya jg hobi om, mesin vakum ya gw beli jg
Blom om, masih jauh om gw. blajarnya masih blm nyampek
Suzuki
joss omhenbob wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 3:45 hihihi namanya jg hobi om, mesin vakum ya gw beli jg
Iya bisa jg lepas pulley n magnet clutch tanpa ngelepas kompresor, tp karena jari gw gatel ya gw lepas semua. sekalian ganti seal, oli n freon. Mesin daur ulang freon yang blm ada nih
Blom om, masih jauh om gw. blajarnya masih blm nyampek
Om pada pake air kompresor apaan ya? bagusan oil less ato pake oli, ga gt paham gw. Rekomendasi pake merk apa ya om ?