Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
remedusakti wrote: ↑Tue Dec 17, 2024 15:05
Kebetulan baru aj minang RX270 facelift 2014. Sekilas reviewnya
1. Mobil ini sangat kedap, ternyata kaca depan double glass, kl pas parkir kl gak buka kaca sering gak kedengeran tukang parkir kasi instruksi. Lebih kedap compare vellfire transformer maupun lc cygnus.
2. Mesin halus, akselerasi ckp bagus, mbl terasa ringan melaju tdk ngos2an like harrier 2.4
3. Konsumsi bbmnya termask oke, rute lukot biasa pake harrier cm tembus 1:8-9, di rx270 bs tembus 1:11-12.
4. Audionya oke punya suara jernih
5. Mobil terkesan premium, bahan2 kualitas oke, jok empuk, panel2 byk soft touch
6. Suspensinya termasuk stif ternyata, saya pikir lexus rx270 ini empuk, ternyata setelan tidak terlalu empuk. Masih empukan harrier gen 2 untuk jalan2 bebatuan, palagi compare vellfire dan lc. Cm kontrol bodynya lebih enak dan mantep, kl harrier kesannya doyong kiri kanan, tp di lexus rx lebih diem.
Overall, mbl ini penyenangkan..
FC dalkot berapa om? dan boleh info pajak tahunannya di angka berapa?
posisi duduk dan legroom row 2 nya gimana? apa sama kayak harrier 2.4?
Kl dalkot blm pernah cb om, kl kombinasi bs dpt 1:11. Pajak kisaran 10jtaan.
Kl leg room row 2 juara banget, lebih luas dari harrier. Kl masalah kursi depan belakang aman om, busa jok ya empuk, lbh empuk dari vellfire/alphard, mirip kayak lc empuk joknya.
Hampir semua sisi no complain ama mobil ini, cm suspensinya aj menurut ane agak krng empuk untuk jalan gradakan ya, karna sering bawa vellfire/lc. Tp kl jalan gak gradakan malah lebih enak, gak terlalu doyong kiri kanan, lebih diem mblnya
farizfsa wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 3:35mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).
di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up
Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .
Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
farizfsa wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 3:35mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).
di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up
Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .
Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
jgn lupa gimanapun suv itu punya lingkar roda lebih gede. momen puntir buat gerakin mobil lebih besar.
farizfsa wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 3:35mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).
di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up
Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .
Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
jgn lupa gimanapun suv itu punya lingkar roda lebih gede. momen puntir buat gerakin mobil lebih besar.
final gear dibuat lebih kasar = lebih boros.
Velg ngaruh banget sih, bahkan lingkar ring velg naik satu step aja bisa ngaruh banget akselerasi, selisih rata2 satu detikan lebih klo di suv (let say r17 ke r18)
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
farizfsa wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 3:35mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).
di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up
Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .
Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
itu sih udah pasti, CD angin mbl boxy sama sedan udah pasti beda, sedan bs jadi memang lebih irit
disitu maksudnya saya sih mesin 2AR ini sebenernya bisa irit bgt (kl udh kena toll lancar) mau apapun body nya
Kemarin ke batam, dipinjemin rx270 th 2014 punya saudara.. Selama ini kl naik cm duduk belakang aja ga pernah ada kesan apa2 sih selain ya signature nya lexus (empuk, nyaman, kedap), wkt dipinjemin nyetir br terasa kl mobil ini emg enak ya utk ukuran mobil 10 tahun. Tp yg berasa enak banget itu utamanya jok dudukannya, itu pas duduk rasanya wenakkk banget. Xpander, m6, innova bahkan byd seal jg ga seenak itu jok nya. Malah duduk di belakang joknya rasanya biasa aja dibanding duduk di depan.
Tarikan bawah gahar banget, injek dikit ban bs spin.. Transmisi pun sigap banget mau nyantai mau kencang. Cuma unit yg saya pinjem ini boros nya wadaw, 5-6 km/l doank utk ukuran kota batam yg ga seberapa macet (avg speed 24 km/h di mid), brgkali ga pernah perawatan ini mobil (sodara emg pakenya asal2an aja)
Bonus pic dr driver pov
IMG_20250105_114220.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
the-mantal wrote: ↑Mon Jan 06, 2025 5:04
Kemarin ke batam, dipinjemin rx270 th 2014 punya saudara.. Selama ini kl naik cm duduk belakang aja ga pernah ada kesan apa2 sih selain ya signature nya lexus (empuk, nyaman, kedap), wkt dipinjemin nyetir br terasa kl mobil ini emg enak ya utk ukuran mobil 10 tahun. Tp yg berasa enak banget itu utamanya jok dudukannya, itu pas duduk rasanya wenakkk banget. Xpander, m6, innova bahkan byd seal jg ga seenak itu jok nya. Malah duduk di belakang joknya rasanya biasa aja dibanding duduk di depan.
Tarikan bawah gahar banget, injek dikit ban bs spin.. Transmisi pun sigap banget mau nyantai mau kencang. Cuma unit yg saya pinjem ini boros nya wadaw, 5-6 km/l doank utk ukuran kota batam yg ga seberapa macet (avg speed 24 km/h di mid), brgkali ga pernah perawatan ini mobil (sodara emg pakenya asal2an aja)
Bonus pic dr driver pov
IMG_20250105_114220.jpg
Kalau buat sehari2 gimana om? Kerasa besar ga?
2014 sudah modek feslip DRL sih ganteng banget emang.
Pake rx270 dr 2015 awal sampe sekrang, baru keluar duit gede cuma buat ganti kaki-kaki hampir semuanya dr tierod, balljoint, shock, dll kecuali joint steer sama steer column di Jantra. Cuma kelar dr jantra malah jd ada bunyi aneh gitu, hissing ngikutin rpm, kalo rpm naik makin kedenger suaranya Ada bengkel rekomen ga ya buat nyari sumber suara begini? Seumur umur baru kali ini denger suara aneh dr mobil ini Kaki-kaki dah oblak aja ga kedenger soalnya
Overall mobil uenak bgt. Mau dijual sayang udh gada harganya dr dulu beli hampir 1M wakakakaka. Sekrang kilometer udh 99487KM masih kerasa baru terus
Lagi kepikiran buat turun mesin total juga pengen rebuild lg biar maknyus lg, krn fc udh agak ugal ugalan, speed avg di 16km/h udh 1:5 skrg Dulu padahal ga seboros ini Ada bengkel recommend ga ya? Krn lg mo restore juga sekalian beres beres interior
20250108_085211.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
triaskamil wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 2:02
Mau nimbrung juga
Pake rx270 dr 2015 awal sampe sekrang, baru keluar duit gede cuma buat ganti kaki-kaki hampir semuanya dr tierod, balljoint, shock, dll kecuali joint steer sama steer column di Jantra. Cuma kelar dr jantra malah jd ada bunyi aneh gitu, hissing ngikutin rpm, kalo rpm naik makin kedenger suaranya Ada bengkel rekomen ga ya buat nyari sumber suara begini? Seumur umur baru kali ini denger suara aneh dr mobil ini Kaki-kaki dah oblak aja ga kedenger soalnya
Overall mobil uenak bgt. Mau dijual sayang udh gada harganya dr dulu beli hampir 1M wakakakaka. Sekrang kilometer udh 99487KM masih kerasa baru terus
Lagi kepikiran buat turun mesin total juga pengen rebuild lg biar maknyus lg, krn fc udh agak ugal ugalan, speed avg di 16km/h udh 1:5 skrg Dulu padahal ga seboros ini Ada bengkel recommend ga ya? Krn lg mo restore juga sekalian beres beres interior
20250108_085211.jpg
om lokasi mana?
saya kalo ngeluh boros dll, ke BJM di Bintara om (ada di google maps)..
wah ini tune up nya jago,..ada hydrogen cleaner gitu. alat lengkap. ngaruh banget..mobil saya semua saya bawa kesana kalau ada keluhan yang lumayan berasa.
kaki-kaki juga jago om. akurat. tapi dia lebih ke diagnosa dan replace ya. ngga main yang versi reparasi-reparasi temporary gitu. dijamin ori sih disini.
turun mesin juga pengalaman om. dicoba aja dulu. kalau mau liat review2nya ada di youtube kok om. ownernya namanya FX Biso. dia aktif posting soalnya di fb, ig, wa story.
krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 8:35
om lokasi mana?
saya kalo ngeluh boros dll, ke BJM di Bintara om (ada di google maps)..
wah ini tune up nya jago,..ada hydrogen cleaner gitu. alat lengkap. ngaruh banget..mobil saya semua saya bawa kesana kalau ada keluhan yang lumayan berasa.
kaki-kaki juga jago om. akurat. tapi dia lebih ke diagnosa dan replace ya. ngga main yang versi reparasi-reparasi temporary gitu. dijamin ori sih disini.
turun mesin juga pengalaman om. dicoba aja dulu. kalau mau liat review2nya ada di youtube kok om. ownernya namanya FX Biso. dia aktif posting soalnya di fb, ig, wa story.
btw pajak tahunannya berapa om sekarang?
Gw di daerah lebak bulus sih. Jauh juga ya bintara bekasi ya?
Jujur buat kaki-kaki kmrn agak up n down sama Jantra Cirendeu. Kmrn sempet check engine, ternyata selang intake kelepas waktu ganti shock, udh gitu besoknya balik lg krn tombol HUD ternyata ga kepasang, jd gabisa diatur, terus sempet bunyi kriyet krityet di joint steer, dibilang udh lemah, ga gw lanjutin, gw cek sendiri padahal gw buka cuma nyerempet karpet doang jd bunyi karet gitu, sama ini deh yg terakhir hissi g tp mereka ga tau apa apa
Dc mayan mahal, jasa doang abis sama service yg home steer (?) ampe 9 jt tp malah nambah masalah yg kabel hud sama jd bunyi kolong dashboard masih feeling grgr ini jd bunyi.
Seumur umur baru kali ini aja ni mobil jd ada yg ngeganggu suaranya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 8:35
om lokasi mana?
saya kalo ngeluh boros dll, ke BJM di Bintara om (ada di google maps)..
wah ini tune up nya jago,..ada hydrogen cleaner gitu. alat lengkap. ngaruh banget..mobil saya semua saya bawa kesana kalau ada keluhan yang lumayan berasa.
kaki-kaki juga jago om. akurat. tapi dia lebih ke diagnosa dan replace ya. ngga main yang versi reparasi-reparasi temporary gitu. dijamin ori sih disini.
turun mesin juga pengalaman om. dicoba aja dulu. kalau mau liat review2nya ada di youtube kok om. ownernya namanya FX Biso. dia aktif posting soalnya di fb, ig, wa story.
btw pajak tahunannya berapa om sekarang?
Gw di daerah lebak bulus sih. Jauh juga ya bintara bekasi ya?
Jujur buat kaki-kaki kmrn agak up n down sama Jantra Cirendeu. Kmrn sempet check engine, ternyata selang intake kelepas waktu ganti shock, udh gitu besoknya balik lg krn tombol HUD ternyata ga kepasang, jd gabisa diatur, terus sempet bunyi kriyet krityet di joint steer, dibilang udh lemah, ga gw lanjutin, gw cek sendiri padahal gw buka cuma nyerempet karpet doang jd bunyi karet gitu, sama ini deh yg terakhir hissi g tp mereka ga tau apa apa
Dc mayan mahal, jasa doang abis sama service yg home steer (?) ampe 9 jt tp malah nambah masalah yg kabel hud sama jd bunyi kolong dashboard masih feeling grgr ini jd bunyi.
Seumur umur baru kali ini aja ni mobil jd ada yg ngeganggu suaranya.
buset parah banget. itu yang kerjain montir magang kayanya. atau biasa pegang LCGC. udah ngeri sih kalo kerjaan ga rapih bikin merembet ke equipment lain yang harusnya ga ada urusannya. komplain aja om.
yang komplain user lexus biasanya gercep tuh langsung dikerahin montir jagoannya.
krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 8:35
om lokasi mana?
saya kalo ngeluh boros dll, ke BJM di Bintara om (ada di google maps)..
wah ini tune up nya jago,..ada hydrogen cleaner gitu. alat lengkap. ngaruh banget..mobil saya semua saya bawa kesana kalau ada keluhan yang lumayan berasa.
kaki-kaki juga jago om. akurat. tapi dia lebih ke diagnosa dan replace ya. ngga main yang versi reparasi-reparasi temporary gitu. dijamin ori sih disini.
turun mesin juga pengalaman om. dicoba aja dulu. kalau mau liat review2nya ada di youtube kok om. ownernya namanya FX Biso. dia aktif posting soalnya di fb, ig, wa story.
btw pajak tahunannya berapa om sekarang?
Gw di daerah lebak bulus sih. Jauh juga ya bintara bekasi ya?
Jujur buat kaki-kaki kmrn agak up n down sama Jantra Cirendeu. Kmrn sempet check engine, ternyata selang intake kelepas waktu ganti shock, udh gitu besoknya balik lg krn tombol HUD ternyata ga kepasang, jd gabisa diatur, terus sempet bunyi kriyet krityet di joint steer, dibilang udh lemah, ga gw lanjutin, gw cek sendiri padahal gw buka cuma nyerempet karpet doang jd bunyi karet gitu, sama ini deh yg terakhir hissi g tp mereka ga tau apa apa
Dc mayan mahal, jasa doang abis sama service yg home steer (?) ampe 9 jt tp malah nambah masalah yg kabel hud sama jd bunyi kolong dashboard masih feeling grgr ini jd bunyi.
Seumur umur baru kali ini aja ni mobil jd ada yg ngeganggu suaranya.
itu ada engine mounting dan ball joint koq om, ga cma jasa yah ane liat. jasa pasang steernya berapa tuh om? Kemaren ane 1 set sama ganti steer rack atas sekitar 9juta, mau pake bengkel ane? agak jauh tapi di GS atau kemayoran, cma sparepartnya murah sie, katanya sie jamin asli dan bengkelnya rame terus..
Bunyinya mesti didengerin dlu sie, takutnya kelamaan malah jadi rusak mesin?
Aswajr wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 8:22
itu ada engine mounting dan ball joint koq om, ga cma jasa yah ane liat. jasa pasang steernya berapa tuh om? Kemaren ane 1 set sama ganti steer rack atas sekitar 9juta, mau pake bengkel ane? agak jauh tapi di GS atau kemayoran, cma sparepartnya murah sie, katanya sie jamin asli dan bengkelnya rame terus..
Bunyinya mesti didengerin dlu sie, takutnya kelamaan malah jadi rusak mesin?
Yg engine mounting engga nih, mau sekalian ganti semuanya di bengkel lain, oh iya sama ball joint, karet boot shock, sama gatau itu karet belah apaan ya yg sparepart beli, ini gw attach ya invoicenya. Kaki-kaki sih udh enak ya skrg, cuma ya ini aja nyari bunyi. Bengkel langganan om boleh deh jd pertimbangan buat mintol cekcek
Soalnya bunyinya bukan dr engine sih, kayak dr dalem dashboard hissingnya. Bunyinya kalo belokin stir ke kanan kiri sih ga bunyi, tp kalo bejek gas makin tinggi rpm makin kenceng bunyinya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
buset parah banget. itu yang kerjain montir magang kayanya. atau biasa pegang LCGC. udah ngeri sih kalo kerjaan ga rapih bikin merembet ke equipment lain yang harusnya ga ada urusannya. komplain aja om.
yang komplain user lexus biasanya gercep tuh langsung dikerahin montir jagoannya.
Udh 4x balikan om, tinggal yg bunyi hissing whinning ini aja yg masih ga ketauan bener-bener ganggu kalo lg di tol kedenger gaenak bgt, apalagi udh cruising ampe 3000rpm aduh hissingnya nyebelin biasa ke bdg 2jam doang ini 3jam krn ngejaga rpm dibawah 2000an biar ga berisik
buset parah banget. itu yang kerjain montir magang kayanya. atau biasa pegang LCGC. udah ngeri sih kalo kerjaan ga rapih bikin merembet ke equipment lain yang harusnya ga ada urusannya. komplain aja om.
yang komplain user lexus biasanya gercep tuh langsung dikerahin montir jagoannya.
Udh 4x balikan om, tinggal yg bunyi hissing whinning ini aja yg masih ga ketauan bener-bener ganggu kalo lg di tol kedenger gaenak bgt, apalagi udh cruising ampe 3000rpm aduh hissingnya nyebelin biasa ke bdg 2jam doang ini 3jam krn ngejaga rpm dibawah 2000an biar ga berisik
belum bisa di PM om accountnya, kurang post kayanya, btw itu home steer apanya yang diservice? itu racksteer atas bukan? ane kemaren baru ganti racksteer atas soalnya, bengkel udah vonis itu gak bisa diservice, mayan mahal itu yah..
Aswajr wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 17:09
belum bisa di PM om accountnya, kurang post kayanya, btw itu home steer apanya yang diservice? itu racksteer atas bukan? ane kemaren baru ganti racksteer atas soalnya, bengkel udah vonis itu gak bisa diservice, mayan mahal itu yah..
Hahah iya om cuma jd silent reader selama ini
Nah gatau juga, krn setauku isinya steer tuh kan racksteer, joint, baru steering column kan.
Vonis habis brp om?
Aswajr wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 17:09
belum bisa di PM om accountnya, kurang post kayanya, btw itu home steer apanya yang diservice? itu racksteer atas bukan? ane kemaren baru ganti racksteer atas soalnya, bengkel udah vonis itu gak bisa diservice, mayan mahal itu yah..
Hahah iya om cuma jd silent reader selama ini
Nah gatau juga, krn setauku isinya steer tuh kan racksteer, joint, baru steering column kan.
Vonis habis brp om?
Tuh di atas ane udah bilang om, sekitar 9 jutaan om.. ganti baru yah..barangnya si keliatannya asli cma ga ada dus aja.. sejauh ini udah mw sebulan aman sie..
Aswajr wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 17:09
belum bisa di PM om accountnya, kurang post kayanya, btw itu home steer apanya yang diservice? itu racksteer atas bukan? ane kemaren baru ganti racksteer atas soalnya, bengkel udah vonis itu gak bisa diservice, mayan mahal itu yah..
Hahah iya om cuma jd silent reader selama ini
Nah gatau juga, krn setauku isinya steer tuh kan racksteer, joint, baru steering column kan.
Vonis habis brp om?
Tuh di atas ane udah bilang om, sekitar 9 jutaan om.. ganti baru yah..barangnya si keliatannya asli cma ga ada dus aja.. sejauh ini udah mw sebulan aman sie..
salam kenal semuanya, sy juga mau perbaikan steering nih, steering joint bunyi dan sekalian mau cek columnya. Baru beli RX350 2014. User baru kalau lom bisa pm, gimana ya? sy pengen ke bengkel nya si oom yg habis 9 jt an itu