Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
btw semenjak juragan pijet punya air hammer, treker bol joint ga kepake katanya. mau disumbangkan ke yg membutuhkan.
lah dia orang mah punya bgituan jg buat apa
terot ama bolyoin nya jg ga bakal perlu diganti, wong odo nya masi malu2 smua
biar foto yg berbicara ....
IMG_20250106_201120.jpg
baru liat jlass, itu bushing bos arem nya yg ud agak melar ya mbah
skilas mirip ama arem hrv kita orang dl
kl iya sama, bsa coba iseng make arem nya hrv yg ud di feslip mbah, bagian bushing bos arem nya ud ad slongsong karet tambahan, konon di hrv jd obat anti gluduk2 dan bkin awet panjang umur
DOHC wrote: ↑Mon Jan 06, 2025 0:29
biar ini tret cepet part 20, nubie iseng poto maenan baru yg terlupakan
lupa di goedang punja treker jaman dl, iseng pake buat copotin terot , dah bosen jg gebuk2 pake martil, briziek nya minta ampun.
pake treker terot kaya gini, rasa2 nya ngeri2 sedap tiap kl muterin mur nya pake konci pas
dalam rangka memajukan tret ini biar bsa part 20 sblom berganti shio
nubie nambahin poto in eksyen part treker leher nengok ini
20250108_165601.jpg20250108_165545.jpg
ternjata lmayan enak dipake, mencengkram kuat ballyoin
btw terot yg di gambar itu merk 555, baru tau gampang karatan ternjata
iya nih mbah, tie rod 555 ini kepasang seminggu aja sudah mulai muncul titik2 karat
Numpang nimbrung; saya terakhir beli tierod buat rb1 juga sama. Ga lama ada bintik karat. Padahal gag deket2 laut
Gag asli gt ya?
555 yang sebelumnya nempel di mobil aja gag ada flek.
Sayang ga sempet difoto krn keburu dilego mobilnya......
Xclub wrote: ↑Sun Jan 05, 2025 9:22
Om izin tanya, kalo buat buka baut2 area mesin sama interior mobil biasanya / lebih nyamannya pakai kunci socket ukuran berapa inch ya?
Saya pakai socket 1/2 inch rasanya kok repot mentok sana sini ya, rencana mau beli ratchet yg kecilan antara 3/8 atau 1/4 inch kira2 lebih enak ukuran berapa ya?
Saya awalnya beli 1/2" set. Ini enak buat penggunaan umum.
Tapi mulai bagian yg sempit2 ga masuk. Jadi beli 3/8". Ini cukup kuat buat parts2 mesin yang gag butuh torsi tll gede walaupun kadang nekad dipake juga klo yg 1/2" ud ga muat (paling ratchet sompal giginya dan saatnya jajan lg toh?)
Akhirnya saya beli juga yang 1/4" seh. Ini enak banget buat tempat yg beneran sempit banget. Cuma ya emg biasa cuma baut2 kecil. 14mm aja kadang udah berasa susah bukanya.
karet boot nya jg jelek mbah, gampang sobek, untung gampang beli ganti nya di toko onlen
karet boot di rack endnya mbah? tahun kemaren Vios NCP93 ganti tie rod set (rack end/long tie rod dan tie rod end) pakai 555 tapi belum cek lagi bootnya. sekarang sudah berkarat lumayan banyak
kalo yg Nav1 baru ganti Agustus kemaren, sekarang udah banyak bintik karatnya
yg Vios beli di toko sparepart di Bandung sini, kalo Nav1 beli onlen dari Jkt. ini apa saya dapet palsu atau kualitasnya sekarang gini ya
Numpang nimbrung; saya terakhir beli tierod buat rb1 juga sama. Ga lama ada bintik karat. Padahal gag deket2 laut
Gag asli gt ya?
555 yang sebelumnya nempel di mobil aja gag ada flek.
Sayang ga sempet difoto krn keburu dilego mobilnya......
saya juga di Bandung jauh dari laut om
perasaan sih dulu ngga gini ya, tapi udah 2 mobil dalam setahun ini pakai 555 muncul karat. mana yg Nav1 barang aftermarketnya cuma ada 555 ini, kalo beli yg ori mahal banget
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
karet boot nya jg jelek mbah, gampang sobek, untung gampang beli ganti nya di toko onlen
karet boot di rack endnya mbah? tahun kemaren Vios NCP93 ganti tie rod set (rack end/long tie rod dan tie rod end) pakai 555 tapi belum cek lagi bootnya. sekarang sudah berkarat lumayan banyak
kalo yg Nav1 baru ganti Agustus kemaren, sekarang udah banyak bintik karatnya
yg Vios beli di toko sparepart di Bandung sini, kalo Nav1 beli onlen dari Jkt. ini apa saya dapet palsu atau kualitasnya sekarang gini ya
Numpang nimbrung; saya terakhir beli tierod buat rb1 juga sama. Ga lama ada bintik karat. Padahal gag deket2 laut
Gag asli gt ya?
555 yang sebelumnya nempel di mobil aja gag ada flek.
Sayang ga sempet difoto krn keburu dilego mobilnya......
saya juga di Bandung jauh dari laut om
perasaan sih dulu ngga gini ya, tapi udah 2 mobil dalam setahun ini pakai 555 muncul karat. mana yg Nav1 barang aftermarketnya cuma ada 555 ini, kalo beli yg ori mahal banget
alvin23 wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 3:13
yang rentang torsi berapa om? kl hrs punya, harus beli yg torsi brp dlu ya?
28-210 nm, saya beli untuk ganti ban rencananya. di bukman saya disuruh 150nm. kalo nanya saya, saya juga gatau yah harus beli yang mana duluan wkwk. coba tanya suhu suhu sini mbah klep, marmut dan omnibus
buat awal sudah oke.
lama kelamaan akan meningkat beli yg lebih dr yg skr.
fyi, jangan lupa dibalikin lg ke nol setelah selesai dipake.
makasih mbah wejangannya, iya saya mau beli yang rentangnya kecil yang bisa 5-25nm untuk ngencengin baut drain dan filter oli nih. tujuannya beli ini soalnya rata rata mekanik bengkel gantol dan spesialis pada ngencengin pake feeling semua
DOHC wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 3:29
beli pertama, tp lgs tau ambil yg 1/2 in dr, kl kita orang ga sala, itu konci momen rentang torsi minimal 20 ampe 200 (lippro agak laen, biasa 100an, dia orang maen ampe 200) newton
yakin ini bukan nubie, ngarti barang gt..
saya beneran nubi mbah, mungkin beginner's luck ya saya nemu ini dijual di copee banyak yang beli ya saya beli aja, tujuannya cuman buat ngencengin baut velg aja di 150nm wkwk. lippro lumayan kah? saya liat sih spertinya lumayan ya BQnya cmn kalo uda rada tinggi torsinya, muternya keras tadi saya dah pake buat kencengin baut roda cetik cetik bunyinya mantepp
kalo jtc lebih mahal saya liat liat spertinya. pengen beli nih yang kecilan, mungkin di rentang 5-25, ada saran mbah?
karet boot nya jg jelek mbah, gampang sobek, untung gampang beli ganti nya di toko onlen
karet boot di rack endnya mbah? tahun kemaren Vios NCP93 ganti tie rod set (rack end/long tie rod dan tie rod end) pakai 555 tapi belum cek lagi bootnya. sekarang sudah berkarat lumayan banyak
kalo yg Nav1 baru ganti Agustus kemaren, sekarang udah banyak bintik karatnya
yg Vios beli di toko sparepart di Bandung sini, kalo Nav1 beli onlen dari Jkt. ini apa saya dapet palsu atau kualitasnya sekarang gini ya
Numpang nimbrung; saya terakhir beli tierod buat rb1 juga sama. Ga lama ada bintik karat. Padahal gag deket2 laut
Gag asli gt ya?
555 yang sebelumnya nempel di mobil aja gag ada flek.
Sayang ga sempet difoto krn keburu dilego mobilnya......
saya juga di Bandung jauh dari laut om
perasaan sih dulu ngga gini ya, tapi udah 2 mobil dalam setahun ini pakai 555 muncul karat. mana yg Nav1 barang aftermarketnya cuma ada 555 ini, kalo beli yg ori mahal banget
iya mbah, yg boot end
sedari dl piara kijang super, panter, ud rutin berobat pake 555, cuman yg kita orang perhatiin, 555 kluaran akir2 ini ud ga dicat item lg, kl dl rata2 dicat
saya beneran nubi mbah, mungkin beginner's luck ya saya nemu ini dijual di copee banyak yang beli ya saya beli aja, tujuannya cuman buat ngencengin baut velg aja di 150nm wkwk. lippro lumayan kah? saya liat sih spertinya lumayan ya BQnya cmn kalo uda rada tinggi torsinya, muternya keras tadi saya dah pake buat kencengin baut roda cetik cetik bunyinya mantepp
kalo jtc lebih mahal saya liat liat spertinya. pengen beli nih yang kecilan, mungkin di rentang 5-25, ada saran mbah?
JTC itu skrg mahal gara2 kegoreng harganya, sama kaya si sata, itu kita orang dl beli pas masi blom tralu kegoreng harganya
tu 2 merk lagi ud kegoreng kaya saudara2 nya macam toptul, teng tool
bahlul memang ini yg jualan, sikit2 lgs naek harga
lippro mustinya oke lah, toh rentang harga sgituan sebenernya jg mirip2 koq akurasi dan keawetan nya, tuh tanya aj mbah marmut, ybs perna make konci momen merk cungkwo ga jlas aj bertaon2 katanya awet
5-25 bsa coba cari JTC, dulu masi kisaran gopeceng an dapet, skrg naek cepeceng, asem kan
atau ini , paling value for money, mbah marmut aj ampe tergila2 ama ini merk , mumpung toko nya lg ngabisin stok jg
Khusus yg ini, cocok buat taroh di mobil jg, enak buat sabet begal di jalanan
DOHC wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 7:26
JTC itu skrg mahal gara2 kegoreng harganya, sama kaya si sata, itu kita orang dl beli pas masi blom tralu kegoreng harganya
tu 2 merk lagi ud kegoreng kaya saudara2 nya macam toptul, teng tool
bahlul memang ini yg jualan, sikit2 lgs naek harga
lippro mustinya oke lah, toh rentang harga sgituan sebenernya jg mirip2 koq akurasi dan keawetan nya, tuh tanya aj mbah marmut, ybs perna make konci momen merk cungkwo ga jlas aj bertaon2 katanya awet
5-25 bsa coba cari JTC, dulu masi kisaran gopeceng an dapet, skrg naek cepeceng, asem kan
siap mbah, memang yang lebih kecil rentang torsinya, biasanya pake kepala 1/4 yah. saya skalian beli adaptor ke 1/2 deh soalnya saya dah ada 1 set kunci sock 1/2 eye brand peninggalan bokap dari 20 tahun lalu
atau ini , paling value for money, mbah marmut aj ampe tergila2 ama ini merk , mumpung toko nya lg ngabisin stok jg
Khusus yg ini, cocok buat taroh di mobil jg, enak buat sabet begal di jalanan
waduh keluar semua tools saktinya saya nubi kalo 5-6 jutaan sekip dulu mbah, ini aja belum tentu kepake setahun 5x juga. malahan bengkel spesialis sm oli yang biasa saya datengin montirnya pada males pake torque wrench smua, rata rata pake feeling doang untuk kencengin
wera boleh nih dimasukin wishlist, spertinya kalo di dunia detailing kyk sekelas rupes yah
atau ini , paling value for money, mbah marmut aj ampe tergila2 ama ini merk , mumpung toko nya lg ngabisin stok jg
Khusus yg ini, cocok buat taroh di mobil jg, enak buat sabet begal di jalanan
waduh keluar semua tools saktinya saya nubi kalo 5-6 jutaan sekip dulu mbah, ini aja belum tentu kepake setahun 5x juga. malahan bengkel spesialis sm oli yang biasa saya datengin montirnya pada males pake torque wrench smua, rata rata pake feeling doang untuk kencengin
wera boleh nih dimasukin wishlist, spertinya kalo di dunia detailing kyk sekelas rupes yah
wera itu merk kesukaan mbah tugel
kl soal sama kaya rupes, mnurut kita orang seh ga jg yah, tohnichi jg bagus, apalagi Stahwille (itu murah jg gara2 toko nya bangkrut, aseli nya kl mo import suru orang glodok, 5 jt jg ga ckup)..
cuman kl kita orang seh lebi demen merk pipa besi 60 senti di tarik ama kenek ceking ampe ngek2 3 kali
DOHC wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 7:26
JTC itu skrg mahal gara2 kegoreng harganya, sama kaya si sata, itu kita orang dl beli pas masi blom tralu kegoreng harganya
tu 2 merk lagi ud kegoreng kaya saudara2 nya macam toptul, teng tool
bahlul memang ini yg jualan, sikit2 lgs naek harga
lippro mustinya oke lah, toh rentang harga sgituan sebenernya jg mirip2 koq akurasi dan keawetan nya, tuh tanya aj mbah marmut, ybs perna make konci momen merk cungkwo ga jlas aj bertaon2 katanya awet
5-25 bsa coba cari JTC, dulu masi kisaran gopeceng an dapet, skrg naek cepeceng, asem kan
siap mbah, memang yang lebih kecil rentang torsinya, biasanya pake kepala 1/4 yah. saya skalian beli adaptor ke 1/2 deh soalnya saya dah ada 1 set kunci sock 1/2 eye brand peninggalan bokap dari 20 tahun lalu
kl torsi kecil imut2 entah knapa kita orang lebi demen kpala 1/4 in drv, lebi brasa presisi aj gt, mungkin jg sugesti , tp enak nya tinggal beli set soket 1/4 in, ngerjain baut2 kecil interior mobil jauhh lebi enak
konci sok tjap mata ?? kl masi aseli Gmbh sehhh barang langka itu... tjap mata skrg rata2 ud branding lokal atau cungkwo
saya beneran nubi mbah, mungkin beginner's luck ya saya nemu ini dijual di copee banyak yang beli ya saya beli aja, tujuannya cuman buat ngencengin baut velg aja di 150nm wkwk. lippro lumayan kah? saya liat sih spertinya lumayan ya BQnya cmn kalo uda rada tinggi torsinya, muternya keras tadi saya dah pake buat kencengin baut roda cetik cetik bunyinya mantepp
kalo jtc lebih mahal saya liat liat spertinya. pengen beli nih yang kecilan, mungkin di rentang 5-25, ada saran mbah?
JTC itu skrg mahal gara2 kegoreng harganya, sama kaya si sata, itu kita orang dl beli pas masi blom tralu kegoreng harganya
tu 2 merk lagi ud kegoreng kaya saudara2 nya macam toptul, teng tool
bahlul memang ini yg jualan, sikit2 lgs naek harga
lippro mustinya oke lah, toh rentang harga sgituan sebenernya jg mirip2 koq akurasi dan keawetan nya, tuh tanya aj mbah marmut, ybs perna make konci momen merk cungkwo ga jlas aj bertaon2 katanya awet
5-25 bsa coba cari JTC, dulu masi kisaran gopeceng an dapet, skrg naek cepeceng, asem kan
Iya, ini SATA pas awal2 beli ga tll mahal. G cek sekarang jadi serem harganya. Baru tau harga tools aja bisa digoreng garing y.....
Saya sempet beli kunci momen SATA ytg 68-340 Nm (buat lugnut as roda) masi sejuta kecil. Kynya skrg 1.8an deh
BTW sekalian mau tanya; untuk bongkar pasang bearing wheel hub depan (mobil honda utamanya) selain pakai press hidrolik ada cara lain / tidak ya?
saya beneran nubi mbah, mungkin beginner's luck ya saya nemu ini dijual di copee banyak yang beli ya saya beli aja, tujuannya cuman buat ngencengin baut velg aja di 150nm wkwk. lippro lumayan kah? saya liat sih spertinya lumayan ya BQnya cmn kalo uda rada tinggi torsinya, muternya keras tadi saya dah pake buat kencengin baut roda cetik cetik bunyinya mantepp
kalo jtc lebih mahal saya liat liat spertinya. pengen beli nih yang kecilan, mungkin di rentang 5-25, ada saran mbah?
JTC itu skrg mahal gara2 kegoreng harganya, sama kaya si sata, itu kita orang dl beli pas masi blom tralu kegoreng harganya
tu 2 merk lagi ud kegoreng kaya saudara2 nya macam toptul, teng tool
bahlul memang ini yg jualan, sikit2 lgs naek harga
lippro mustinya oke lah, toh rentang harga sgituan sebenernya jg mirip2 koq akurasi dan keawetan nya, tuh tanya aj mbah marmut, ybs perna make konci momen merk cungkwo ga jlas aj bertaon2 katanya awet
5-25 bsa coba cari JTC, dulu masi kisaran gopeceng an dapet, skrg naek cepeceng, asem kan
Iya, ini SATA pas awal2 beli ga tll mahal. G cek sekarang jadi serem harganya. Baru tau harga tools aja bisa digoreng garing y.....
Saya sempet beli kunci momen SATA ytg 68-340 Nm (buat lugnut as roda) masi sejuta kecil. Kynya skrg 1.8an deh
BTW sekalian mau tanya; untuk bongkar pasang bearing wheel hub depan (mobil honda utamanya) selain pakai press hidrolik ada cara lain / tidak ya?
SATA itu ud jd merk yg amat sangat ga value for money utk pertools an, ga beda ama tekiro, walaupun tekiro jauh lebi terhina drajatnya
kcuali buat beli sok, adapator lepasan, nahh ini SATA masi oke lah
bongpas bearing ada macem2 cara seh, press hidrolik cara paling umum dan aman, atau pake clamp special (cuman ini musti punya power tools, kl modal tangan kosong ama pipa besi, musti minta ade rai bantuin), atau cara asemreges
JTC itu skrg mahal gara2 kegoreng harganya, sama kaya si sata, itu kita orang dl beli pas masi blom tralu kegoreng harganya
tu 2 merk lagi ud kegoreng kaya saudara2 nya macam toptul, teng tool
bahlul memang ini yg jualan, sikit2 lgs naek harga
lippro mustinya oke lah, toh rentang harga sgituan sebenernya jg mirip2 koq akurasi dan keawetan nya, tuh tanya aj mbah marmut, ybs perna make konci momen merk cungkwo ga jlas aj bertaon2 katanya awet
5-25 bsa coba cari JTC, dulu masi kisaran gopeceng an dapet, skrg naek cepeceng, asem kan
Iya, ini SATA pas awal2 beli ga tll mahal. G cek sekarang jadi serem harganya. Baru tau harga tools aja bisa digoreng garing y.....
Saya sempet beli kunci momen SATA ytg 68-340 Nm (buat lugnut as roda) masi sejuta kecil. Kynya skrg 1.8an deh
BTW sekalian mau tanya; untuk bongkar pasang bearing wheel hub depan (mobil honda utamanya) selain pakai press hidrolik ada cara lain / tidak ya?
SATA itu ud jd merk yg amat sangat ga value for money utk pertools an, ga beda ama tekiro, walaupun tekiro jauh lebi terhina drajatnya
kcuali buat beli sok, adapator lepasan, nahh ini SATA masi oke lah
bongpas bearing ada macem2 cara seh, press hidrolik cara paling umum dan aman, atau pake clamp special (cuman ini musti punya power tools, kl modal tangan kosong ama pipa besi, musti minta ade rai bantuin), atau cara asemreges
tinggal pilih mana yg enak aj
Jadi tools yg value for money sekarang brand apa ya?
Jadi cara paling aman ttp pres hidrolik ya
Sudah cari bengkel press yg buka hari minggu seh......
makasih mbah wejangannya, iya saya mau beli yang rentangnya kecil yang bisa 5-25nm untuk ngencengin baut drain dan filter oli nih. tujuannya beli ini soalnya rata rata mekanik bengkel gantol dan spesialis pada ngencengin pake feeling semua
5-25 nm nggak kekecilan?
filter oli spin on memang kisaran 10 nm. yg cartridge setau saya kisaran 25-30 nm.
lha drain plug buat oil pan almunium sekitar 30 nm. kalo besi bisa sampe 40 nm.
ga mau sekalian beli yg 10-60 nm? kalo butuh merk, PM aja. biar ga disangka iklan.
DOHC wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 3:51
baru liat jlass, itu bushing bos arem nya yg ud agak melar ya mbah
skilas mirip ama arem hrv kita orang dl
kl iya sama, bsa coba iseng make arem nya hrv yg ud di feslip mbah, bagian bushing bos arem nya ud ad slongsong karet tambahan, konon di hrv jd obat anti gluduk2 dan bkin awet panjang umur
masa buat iseng2 mbah. kl dibeli trus ga bisa dipasang pigimane
makasih mbah wejangannya, iya saya mau beli yang rentangnya kecil yang bisa 5-25nm untuk ngencengin baut drain dan filter oli nih. tujuannya beli ini soalnya rata rata mekanik bengkel gantol dan spesialis pada ngencengin pake feeling semua
5-25 nm nggak kekecilan?
filter oli spin on memang kisaran 10 nm. yg cartridge setau saya kisaran 25-30 nm.
lha drain plug buat oil pan almunium sekitar 30 nm. kalo besi bisa sampe 40 nm.
ga mau sekalian beli yg 10-60 nm? kalo butuh merk, PM aja. biar ga disangka iklan.
betul mbah cartridge mobil saya mintanya 25nm, soalnya mikirnya yang 25 keatas uda ke cover sama yang 28-210, tapi kalo torque wrench gede gini apakah torsi kecilnya jg akurat mbah? misalnya dipake di 30nm
Iya, ini SATA pas awal2 beli ga tll mahal. G cek sekarang jadi serem harganya. Baru tau harga tools aja bisa digoreng garing y.....
Saya sempet beli kunci momen SATA ytg 68-340 Nm (buat lugnut as roda) masi sejuta kecil. Kynya skrg 1.8an deh
BTW sekalian mau tanya; untuk bongkar pasang bearing wheel hub depan (mobil honda utamanya) selain pakai press hidrolik ada cara lain / tidak ya?
SATA itu ud jd merk yg amat sangat ga value for money utk pertools an, ga beda ama tekiro, walaupun tekiro jauh lebi terhina drajatnya
kcuali buat beli sok, adapator lepasan, nahh ini SATA masi oke lah
bongpas bearing ada macem2 cara seh, press hidrolik cara paling umum dan aman, atau pake clamp special (cuman ini musti punya power tools, kl modal tangan kosong ama pipa besi, musti minta ade rai bantuin), atau cara asemreges
tinggal pilih mana yg enak aj
Jadi tools yg value for money sekarang brand apa ya?
Jadi cara paling aman ttp pres hidrolik ya
Sudah cari bengkel press yg buka hari minggu seh......
either skalian ketengan beli macam ktc (atau bahkan tone), atau skalian macam haston, stanley begituan, kadang mreka bsa ngasi diskon di toko onlen nya
tp kl sering oprek mobil, kita orang sehh saranin inves di soket ama racet yg bagusan, minimal jtc, atau skalian ktc, toh harga uda ga tralu beda jauh dan mumpung soket ama racet ktc masi banyakan stok lama yg nippon made
makasih mbah wejangannya, iya saya mau beli yang rentangnya kecil yang bisa 5-25nm untuk ngencengin baut drain dan filter oli nih. tujuannya beli ini soalnya rata rata mekanik bengkel gantol dan spesialis pada ngencengin pake feeling semua
5-25 nm nggak kekecilan?
filter oli spin on memang kisaran 10 nm. yg cartridge setau saya kisaran 25-30 nm.
lha drain plug buat oil pan almunium sekitar 30 nm. kalo besi bisa sampe 40 nm.
ga mau sekalian beli yg 10-60 nm? kalo butuh merk, PM aja. biar ga disangka iklan.