bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
kesan saya meskipun cuma facelift tapi Hyundai bener2 respon sama keluhan baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya
banyak improvement dari Hyundai Creta Facelift ini terutama varian NLine menjawab keluhan desain jelek sebelum facelift dengan desain yang mantab dan modern,dari penempatan dan jenis2 lampu sequential,LED dll,teknologi mesin yang jauh lebih maju dan modern dibanding pesaingnya sudah pakai turbo dan GDI sehingga meskipun kalah tenaga dari HRV turbo tapi torsi lebih unggul dan solusi transmisi DCT yang modern yang bisa ngikutin performa mesinnya dengan teknologi yang tidak kuno tapi juga tidak modern tapi rusakan seperti CVT
1 hal yang saya tidak suka yaitu kenapa pake Elektronik parking brake
bagaimana menurut pendapat anda?kalau saya meskipun bukan pengguna Hyundai cukup mengapresiasi improvement yang dilakukan pabrikan mobil korea ini dan ingin meminang produk ini
kalau sebelumnya saya memfavoritkan Suzuki Grand Vitara karena good offer dari feature dan valuenya tapi kali ini maaf grand vitara jadi kelihatan "kuno"disalip sama Hyundai Creta NLine
harga?masih lebih murah dari HRV RS turbo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat
Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat
Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5360
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
skakmat HRV...............
jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn
jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5360
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
enakan CVT hyundei omariswp wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 16:07 barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat
Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
cuma kadang ada suatu waktu berasa banget kayak rante di tarik2x
sebenernya honda kalo mau ngalahin creta musti bawa elevante itu aja biar menang practicalnya soalnya hrv yang ini sempit banget cuma masalahnya HRV yang sekarang aja ud cukup buat bantai jd ya mereka gak kepikiran keknya buat masukin elevante........
dct mah test drive aja deh bmw aja pada ngeluh gak enak akhirnya nyerah balik ke AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Wahhh
Gak mau rugi beli tanah,tar 5 taun jual,
Bisa kaya raya mendadak,
Beli mobil klo mau untung harus sabar cari ayam jago alias banyak duit tapi begok,
Terus bikin cerita sejarahnya,supaya ayam jago kesengsem,
Sbenarnya idup masih untung bisa rasain rugi,
Banyak orang yang mau rugi aja gak bisa,
Buat makan aja tpaksa diet,
Alias bokek
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5360
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
cuma omongin judul clickbaitnya aja murahan banget, sama yang ud kejadian gak sesuai jugavanosz wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 22:13
Wahhh
Gak mau rugi beli tanah,tar 5 taun jual,
Bisa kaya raya mendadak,
Beli mobil klo mau untung harus sabar cari ayam jago alias banyak duit tapi begok,
Terus bikin cerita sejarahnya,supaya ayam jago kesengsem,
Sbenarnya idup masih untung bisa rasain rugi,
Banyak orang yang mau rugi aja gak bisa,
Buat makan aja tpaksa diet,
Alias bokek
balik lagi ini mobil ud bolak balik oplas gak ganti2x chasis ud 3 model yang pertama masuk sini itu FL pertama yang sekarang FL ke 2
harusnya si ud new model deh kalo liat hyundei yang laen cuma ini doank aja keknya di milking abis2xan sama lah kayak brio lebih parah lagi malah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Secondnya ditawar brpa om? Menarik jg hunting secondnya kalo jeblok hehee. Baruny soalnya obral diskon gila2an sih, 370-380an dapet yg SE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1387
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
tapi kalo soal kenyamanan, nvh, paling nyaman masih grand vitara. HRV paling buncitzonepublic wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 15:56
kesan saya meskipun cuma facelift tapi Hyundai bener2 respon sama keluhan baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya
banyak improvement dari Hyundai Creta Facelift ini terutama varian NLine menjawab keluhan desain jelek sebelum facelift dengan desain yang mantab dan modern,dari penempatan dan jenis2 lampu sequential,LED dll,teknologi mesin yang jauh lebih maju dan modern dibanding pesaingnya sudah pakai turbo dan GDI sehingga meskipun kalah tenaga dari HRV turbo tapi torsi lebih unggul dan solusi transmisi DCT yang modern yang bisa ngikutin performa mesinnya dengan teknologi yang tidak kuno tapi juga tidak modern tapi rusakan seperti CVT
1 hal yang saya tidak suka yaitu kenapa pake Elektronik parking brake
bagaimana menurut pendapat anda?kalau saya meskipun bukan pengguna Hyundai cukup mengapresiasi improvement yang dilakukan pabrikan mobil korea ini dan ingin meminang produk ini
kalau sebelumnya saya memfavoritkan Suzuki Grand Vitara karena good offer dari feature dan valuenya tapi kali ini maaf grand vitara jadi kelihatan "kuno"disalip sama Hyundai Creta NLine
harga?masih lebih murah dari HRV RS turbo
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Yup GV pakai suzuki C global platform.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 1:28tapi kalo soal kenyamanan, nvh, paling nyaman masih grand vitara. HRV paling buncitzonepublic wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 15:56
kesan saya meskipun cuma facelift tapi Hyundai bener2 respon sama keluhan baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya
banyak improvement dari Hyundai Creta Facelift ini terutama varian NLine menjawab keluhan desain jelek sebelum facelift dengan desain yang mantab dan modern,dari penempatan dan jenis2 lampu sequential,LED dll,teknologi mesin yang jauh lebih maju dan modern dibanding pesaingnya sudah pakai turbo dan GDI sehingga meskipun kalah tenaga dari HRV turbo tapi torsi lebih unggul dan solusi transmisi DCT yang modern yang bisa ngikutin performa mesinnya dengan teknologi yang tidak kuno tapi juga tidak modern tapi rusakan seperti CVT
1 hal yang saya tidak suka yaitu kenapa pake Elektronik parking brake
bagaimana menurut pendapat anda?kalau saya meskipun bukan pengguna Hyundai cukup mengapresiasi improvement yang dilakukan pabrikan mobil korea ini dan ingin meminang produk ini
kalau sebelumnya saya memfavoritkan Suzuki Grand Vitara karena good offer dari feature dan valuenya tapi kali ini maaf grand vitara jadi kelihatan "kuno"disalip sama Hyundai Creta NLine
harga?masih lebih murah dari HRV RS turbo
Tp mesinnya lbh lemot
Plg balance justru creta, NVH reduction dapet, mesin effortless untuk sub-urban, sound system lumayan, lengkap dr bass - mid - treble msh dapat.
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5360
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
keknya prime 2022 aja tinggal 280
saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270
kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya
cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul
kalo second sikat om harganya menarik kok
stargeser tuh yang megiurkan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
susah kalo omongin harga jual kembali di negeri ini ,teknologi ga diperhitungkan padahal termasuk banyak improvenya secara fitur dan teknologi ni merk daripada jejepangan yang cuma ganti baju aja dibilang facelift mesin beti beti aja perubahannya, udah gitu harga naik banyak
brand tetep no 1
-
- SM Specialist
- Posts: 16481
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
kalau baca brosur kayaknya keren 160 hp, DCT.
tapi pengalaman bawa seltos 1.4t GDI yang dulu, nggak terlalu impresif. DCTnya nggak kasih kesan berlebih dan sasisnya juga kurang enak buat manuver.
malah kocaknya kenapa baru masuk sekarang.
dan exteriornya biuh nggak terlalu looker. lihat fotonya malah kesannya bantet dibanding yang dulu pake lampu gede jd terkesan lebar.
tapi pengalaman bawa seltos 1.4t GDI yang dulu, nggak terlalu impresif. DCTnya nggak kasih kesan berlebih dan sasisnya juga kurang enak buat manuver.
malah kocaknya kenapa baru masuk sekarang.
dan exteriornya biuh nggak terlalu looker. lihat fotonya malah kesannya bantet dibanding yang dulu pake lampu gede jd terkesan lebar.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5360
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
justru sebenernya kalo harga jual kembali malah yang teknologinya bapuk bin tua yang kuat om karena kalo rusak gampang di benerin makin gampang di benerin di pasaran bekasnya makin banyak orang kere yang cari buat jadi kaki, jadilah harga pasarnya kuat belom nambahin banyak yang nyari buat pake balapan makin menjadi2x deh..............zonepublic wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 2:02susah kalo omongin harga jual kembali di negeri ini ,teknologi ga diperhitungkan padahal termasuk banyak improvenya secara fitur dan teknologi ni merk daripada jejepangan yang cuma ganti baju aja dibilang facelift mesin beti beti aja perubahannya, udah gitu harga naik banyak
brand tetep no 1
itu mah bukan cuma wakanda doank dimana2x ya kek gitu makannya LAND cruiser 70 sampe sekarang masih dijual
kalo ud kere nyari mobil buat kaki pasti nyari yang kuat lah sama benerin murah makannya kenapa saya sama sigra calya salut bener2x cocok buat kaki di hajar sampe begoooo.........
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5360
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
cuma keren di N LINE OM liat versi biasa malah saya bilang tambah ELEK di banding yang lama yang FL pertama lebih ada karakter saya bilangChZ wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 2:55 kalau baca brosur kayaknya keren 160 hp, DCT.
tapi pengalaman bawa seltos 1.4t GDI yang dulu, nggak terlalu impresif. DCTnya nggak kasih kesan berlebih dan sasisnya juga kurang enak buat manuver.
malah kocaknya kenapa baru masuk sekarang.
dan exteriornya biuh nggak terlalu looker. lihat fotonya malah kesannya bantet dibanding yang dulu pake lampu gede jd terkesan lebar.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1042
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
bau baunya sama aja sperti prindapan domestic market lainnya, yah mungkin lebih kenceng sedikit tapi gabakal ada wow factornya pas dibawa. budget 400 jt saya lebih pilih cx5 elite second aja ah, kembaliannya masih banyak jgChZ wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 2:55 kalau baca brosur kayaknya keren 160 hp, DCT.
tapi pengalaman bawa seltos 1.4t GDI yang dulu, nggak terlalu impresif. DCTnya nggak kasih kesan berlebih dan sasisnya juga kurang enak buat manuver.
malah kocaknya kenapa baru masuk sekarang.
dan exteriornya biuh nggak terlalu looker. lihat fotonya malah kesannya bantet dibanding yang dulu pake lampu gede jd terkesan lebar.
pecinta bio solar
-
- SM Specialist
- Posts: 16481
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
kayak don't expect much aja sih soalnya ini beda dgn kona yang memang global model. dan basenya masih creta lama liat dari body bodynya cuma ubah lampu aja jadi kayaknya pengendaraan masih sama.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2903
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju
Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok
Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
yang paling bagus perubahan di facelift creta ini dari sebelumnya adalah bagian belakang. mayoritas pasti setuju
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
sejujurnya saya lebih suka perubahan depannya yang sekarang,saya ga suka grill depan terlalu lebar nyambung dari kap mesin nyambung kebawah makan bumper spt alphard,innova yg barong/tonggos/tameng gitu selain pendinginan mesin jelek modelnya juga ngga kalo saya kesannya kaya ngirit bujet buat perbagusin detail soalnya mmg ongkos produksinya lebih murah bikin grill nyambung bumper daripada gril terpisah sama bumper
lebih suka grill mobil sedan tahun 90an yang masih terpisah antara grill di mesin dan bumper
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 1:36
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Yup.timbermaniac123 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 6:57Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 1:36
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16481
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
ya gimana mbah.KielConstantine wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 3:57 Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju
Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok
mentalitas kerehore kok.
gw lagi exposing bisnis mobil baru di threads barusan, itu seksi karena kelakuan user sini mau perawatan murah, pake 5 tahun udah dibilang rewel padahal servis dikasih ganti item preventif nunggu rusak dulu, baru ninggal mobil 2-3 hari di bengkel dan bill keluar angka di atas sejuta aja udah bilang mobilnya mulai rewelan padahal skrg taksol ojol gampang dan lebih irit dibanding beli mobil baru.
ganti 5 tahun, cicil mobil baru lagi, lah wong beli cash aja berasa buy 2 get 1 coba aja itung depresiasi sama nomboknya ke mobil sejenis yang baru, berasa banget buy 2 get 1 nya kenapa gak beli mobil seken 1 lagi aja,
apalagi beli kredit : buy 3 get 1.
terus beli bensin termurah yang katanya operational / running cost, masalahnya ngirit apa kalo belinya aja udah buy 3 get 1.
ujungnya konsumen sini ya dikadalin produsen terus. disuruh beli mobil baru terus ya dimakan.
sekarang kredit 5 taun aja dimakan, nanti generasi ke bawah2, jangan2 kredit mobil udah kaya kredit rumah 15 taun. buy 10 get 1.
Last edited by ChZ on Fri Jan 10, 2025 7:59, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1387
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek ituSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:10Yup.timbermaniac123 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 6:57Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 1:36
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:56pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek ituSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:10Yup.timbermaniac123 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 6:57
Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
Kenyal kyk marshmallow.
Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.
Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya hondakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu