nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
iya om kompressor ac sama evap jg stau saya known issue, tau nih punya saya sih belom nunjukin gejala. pengen nanya victory jaya ac dulu spertinya tentang w205 gimana acnya. yang pasti setau saya jangan set climate control mentok ke suhu paling dingin karena bikin ac kerja extra dan di negara kita gabakal bisa tercapai itu suhuAndImJames wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:54I see, kalo gitu ane skip dulu deh hahaha blm kuat ngempaninnya apalagi kalo jadi mobil satu satunyactopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:46 awal awal memang cbu, sejak 2016/2017 an gitu mulai ckd spertinya. saya punya yang ckd.
stau saya yang cbu optionnya lebih lengkap bisa parkir sndiri, ckd banyak yang disunat bahkan sensor parkir aja spertinya cmn dummy ini (cuman ada kamera belakang)
menurut saya mobilnya enak dan worth it, tapi wajib siapin 100 jt tambahan aja dari harga ngangkutnya kalo mau ambil ya, dijamin aman sentosa kampret ga nyangka ternyata part mercedes seringkih itu sekarang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
iya om ganti aja mending preventif kalo di merc sekarang wkwk eh om pm yak kalo jadi beli sacrificial pigtailnya, saya ada lebih 2 karena ga masuk ke cam pos sensornyatesna wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2943
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
ah oil cooler mah sudah biasa di mercy baru apa lg yg sudah turbo2. E200 W212 sama A200 W176 saya mah udah kena itu, sekalian deh ganti waterpump udh ga bagus jg dulu.tesna wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
tuh kan memang "sudah biasa"farizfsa wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 9:01ah oil cooler mah sudah biasa di mercy baru apa lg yg sudah turbo2. E200 W212 sama A200 W176 saya mah udah kena itu, sekalian deh ganti waterpump udh ga bagus jg dulu.tesna wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
sekarang jadi mikir ani ani yang pada ngambil a/c/cla bekas itu gimana nasibnya, biasanya pake jepangan cmn ganti oli berkala, ini kudu perhatiin banyak hal sebelom kejadian hal "catasthropic"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12185
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Itu oli bisa setubuh sm coolant, most likely terjadi di mobil yg dah sepuh, dan krn ganti coolant pakai air keran, jd karat, retak, tukeran deh itu olmes masuk ke water jacket sm cooling system.ctopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:32kalo kata orang bengkelnya "dah biasa ini mah" at this rate saya cmn bisa ketawa aja sih, belom 3 bulan dah bulak balik bengkel 5-6xSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:21ctopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi
IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg
abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini
pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya
IMG_4668.jpeg
perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana
Ini kan mercy nya kan terawat yaa, gak prnh pk air mineral coolant nya
Gak masalah klo dr pov rekening berlimpah, tinggal bayar dan beres, cuma heran dan agak lain aja (premature failure)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
sudah di design spertinya om, biar lewat warranty walaupun sesuai pabrikan bakal jebol sndiri kalo ga mreka makan darimanaSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 9:15Itu oli bisa setubuh sm coolant, most likely terjadi di mobil yg dah sepuh, dan krn ganti coolant pakai air keran, jd karat, retak, tukeran deh itu olmes masuk ke water jacket sm cooling system.
Ini kan mercy nya kan terawat yaa, gak prnh pk air mineral coolant nya
Gak masalah klo dr pov rekening berlimpah, tinggal bayar dan beres, cuma heran dan agak lain aja (premature failure)
yah mungkin biar pada ganti baru juga kalo dh banyak trouble, yang piara mercy 5+ tahun skrg kykny cmn yang beneran demen aja. saya punya umurnya baru 7 tahun padahal
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2403
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
problem umumnya berarti di perkakian, cooling system, sensorctopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi
IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg
abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini
pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya
IMG_4668.jpeg
perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana
ni bisa ga sih mbah diberesin seabrek sekalian
apa tar ud seabrek dapet kejutan lagi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12185
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Iya memang mbah truly marketnya.ctopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 9:23sudah di design spertinya om, biar lewat warranty walaupun sesuai pabrikan bakal jebol sndiri kalo ga mreka makan darimanaSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 9:15Itu oli bisa setubuh sm coolant, most likely terjadi di mobil yg dah sepuh, dan krn ganti coolant pakai air keran, jd karat, retak, tukeran deh itu olmes masuk ke water jacket sm cooling system.
Ini kan mercy nya kan terawat yaa, gak prnh pk air mineral coolant nya
Gak masalah klo dr pov rekening berlimpah, tinggal bayar dan beres, cuma heran dan agak lain aja (premature failure)
yah mungkin biar pada ganti baru juga kalo dh banyak trouble, yang piara mercy 5+ tahun skrg kykny cmn yang beneran demen aja. saya punya umurnya baru 7 tahun padahal
Each product have it's own purpose, jd biar ekonomi berputar ya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
pengennya sih langsung dibenerin semua ya biar beberapa tahun gausa balik bengkel, cuman ini bulak balik karena baru ktemu 1 1 memang untungnya problemnya belom ada yang divonis harus ganti sampe puluhan juta sih, jadi yauda lah anggep aja maintenance consumable parts (padahal harusnya bukan consumables wkwkwk)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
saya ga habis pikir skrg kalo ngeliat post pdg mobil serah terima kunci macem cla yang uda 7-8 tahun ke ani ani, itu gimana nasibnya mreka mau makan cantik malah mobilnya mogokSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 10:02 Iya memang mbah truly marketnya.
Each product have it's own purpose, jd biar ekonomi berputar ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2366
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Mending ganti after market aja yang sesuai, pake Q8 oli 7/9gtronic dan gardan juga gak sebrapa. Btw kalo beres audi porsche lebih gila lagi, oli transfer case ada yang 1 jt+ 1 liter.tesna wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
harga atfnya mirip mbah sama q8 auto mv, yang mahal filter yang nyatu sama pannya, bisa 3jtansahabatq8 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 10:39Mending ganti after market aja yang sesuai, pake Q8 oli 7/9gtronic dan gardan juga gak sebrapa. Btw kalo beres audi porsche lebih gila lagi, oli transfer case ada yang 1 jt+ 1 liter.tesna wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii
'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...
btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12185
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Ya kan tinggal minta transfer ajactopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 10:06saya ga habis pikir skrg kalo ngeliat post pdg mobil serah terima kunci macem cla yang uda 7-8 tahun ke ani ani, itu gimana nasibnya mreka mau makan cantik malah mobilnya mogokSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 10:02 Iya memang mbah truly marketnya.
Each product have it's own purpose, jd biar ekonomi berputar ya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3820
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Di F30 jg sama ini, OFHnya jebol ya nyampur dah. Sama aja emang ni kampretnya. Part plastik kena panas dingin panas dingin ya tinggal nunggu waktu. Macam waterpump, selang2 jg siap2 aja tuh dah gantiin semuactopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi
IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg
abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini
pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya
IMG_4668.jpeg
perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana
Masih bimbang ni mo dibungkus apa kagak ya. Uda di garasi tinggal dibayar tp kok lebih bangke ini drpd F30
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
bungkus aja om minta jadi jatah COPkendibocor wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 11:52Di F30 jg sama ini, OFHnya jebol ya nyampur dah. Sama aja emang ni kampretnya. Part plastik kena panas dingin panas dingin ya tinggal nunggu waktu. Macam waterpump, selang2 jg siap2 aja tuh dah gantiin semuactopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi
IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg
abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini
pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya
IMG_4668.jpeg
perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana
Masih bimbang ni mo dibungkus apa kagak ya. Uda di garasi tinggal dibayar tp kok lebih bangke ini drpd F30
IMG_0737.jpeg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3820
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,kendibocor wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 11:52Di F30 jg sama ini, OFHnya jebol ya nyampur dah. Sama aja emang ni kampretnya. Part plastik kena panas dingin panas dingin ya tinggal nunggu waktu. Macam waterpump, selang2 jg siap2 aja tuh dah gantiin semuactopher7 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi
IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg
abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini
pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya
IMG_4668.jpeg
perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana
Masih bimbang ni mo dibungkus apa kagak ya. Uda di garasi tinggal dibayar tp kok lebih bangke ini drpd F30
IMG_0737.jpeg
sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,
Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,
Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,
90 tiaw,150 tiaw,
Klo jual part suzuki,toyota,honda,
Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,
Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,
lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,
Yah akhirnya akan kembali ke truk,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
yang aneh tuh dulu zaman bokap pake w211 slama 6 tahun lebih, kaga perna kenapa napa tu mobil padahal ga beli baru juga, beli waktu itu usianya uda 4 tahunan kykny. paling lama nginep di bengkel karena nabrak dan bempernya pecahvanosz wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 22:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,
sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,
Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,
Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,
90 tiaw,150 tiaw,
Klo jual part suzuki,toyota,honda,
Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,
Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,
lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,
Yah akhirnya akan kembali ke truk,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2931
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Ente budget perbaikan segitu, kalo dipake buat beliin oli mesin & tranny buat fortuner. Udah dapet Amsoil SS & Q8 ber gallon2 om
Langsung jadi suhu sesembahan di trit oli
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
wkwkwk tapi uda 3 bulan jadi daily driven mercynya om, istri suka mual juga kalo naek ladder frame lagi.KielConstantine wrote: ↑Sun Jan 12, 2025 3:54Ente budget perbaikan segitu, kalo dipake buat beliin oli mesin & tranny buat fortuner. Udah dapet Amsoil SS & Q8 ber gallon2 om
Langsung jadi suhu sesembahan di trit oli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3820
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Lebih puas gas pol rata kanan truck ya om, rusak jg ga bikin kantong bolongvanosz wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 22:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,
sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,
Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,
Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,
90 tiaw,150 tiaw,
Klo jual part suzuki,toyota,honda,
Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,
Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,
lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,
Yah akhirnya akan kembali ke truk,
Nah ini yg gawat, feel duduk uda upgrade. Berat balik lg ke mobil rakyat jelata
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
sbnernya fortuner uda bukan mobil rakjel jg om, yang biasa aja uda diatas 600 jg, dan bahkan yang 4x4 bisa sampe 760 jt wkwk. cuman emang kalo dalkot lebih enak naek mobil sedan monokok sih pastikendibocor wrote: ↑Sun Jan 12, 2025 5:00Lebih puas gas pol rata kanan truck ya om, rusak jg ga bikin kantong bolongvanosz wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 22:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,
sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,
Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,
Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,
90 tiaw,150 tiaw,
Klo jual part suzuki,toyota,honda,
Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,
Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,
lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,
Yah akhirnya akan kembali ke truk,
Nah ini yg gawat, feel duduk uda upgrade. Berat balik lg ke mobil rakyat jelata
saya bulak balik bengkel, nyobain naik taxi xanh sm nih. duduk di belakang jauh lebih ga eneg dibanding avansa rwd / calsig. kemaren naek bb dan grab mau muntah mulu pas sampe tujuan. suspensinya jauh lebih firm tapi ga berasa keras ya buat penumpang
atoyot emang agak laen sih kaga jebol jebol itu nenggak solbus speedo nyender kanan jg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line
Mungkin kbetulan rejekinya dapat unitnya bagus dan kilometernya belum gondrong,ctopher7 wrote: ↑Sun Jan 12, 2025 0:06yang aneh tuh dulu zaman bokap pake w211 slama 6 tahun lebih, kaga perna kenapa napa tu mobil padahal ga beli baru juga, beli waktu itu usianya uda 4 tahunan kykny. paling lama nginep di bengkel karena nabrak dan bempernya pecahvanosz wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 22:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,
sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,
Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,
Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,
90 tiaw,150 tiaw,
Klo jual part suzuki,toyota,honda,
Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,
Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,
lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,
Yah akhirnya akan kembali ke truk,
Klo ane pernah mogok 2 x apa 3 x lupa,dan mati kipas overheat dijalan,
Klo kaki kaki sih biasa arm,shock,
Yang gak biasa ya harganya,
Ane kan orangnya sering kunang kunang pandangan klo perawatan mahal,
Tapi klo modif yah senang aja,