Remap dmn aja asal reputable tuner ok, hasilnya jg bakal mirip2 di +-190hpchondriac wrote: ↑Tue Jan 07, 2025 4:15Iya om, saya gas nya tipis2, biar penumpang nyaman, cuma ya itu, saat di jalan arus nya nambah speed, ngikutin nya berat, kcuali gas aga dalem, cuma jadinya kurang seamless aja suara mesin nya. hehe..emang karakternya ya..siap2.tesna wrote: ↑Tue Jan 07, 2025 1:32 posisi gas nya udah full apa masih separo2? klo full hrsnya downshift.. klo udah full ga downshift itu aneh sih.
saya punya sih emang demen ya ga downshift karena klo downshift jadi berisik (jd ketahuan ngebutnya kan sm penumpang). makanya klo keluar kota jarang dipake itu power mode karena normal mode udah ngejossssss
klo gas nya separo2 aja biasanya ga downshift.. biasanya klo downshift malah gas nya saya kurangin lagi biar upshift
jangan pake throttler controller itu istilahnya cuman boongin kaki doang, udah mendingan kaki aja yg di setting ekekekke. mendingan di remap setidaknya (tapi smokeless). plus pasang atf cooler biar transmisi (semoga) lebih awet.
saya juga atf pake ptt, mesin dah stage 3 + atf cooler, enak2 aja sih hrsnya pake ptt.
untuk remap smokeless ada saran yg di jkt om?
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Wed May 13, 2020 15:29
- Location: INDONESIA
- Daily Vehicle: 2012 Fortuner VNT
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
turbo nya aja sih 20 jt, printil2an lain2 itu klo ditotal2 jd banyak juga . stroker, nozzle, go trans, intercooler + piping, bbk dll.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Wed May 13, 2020 15:29
- Location: INDONESIA
- Daily Vehicle: 2012 Fortuner VNT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
tergantung udah ada apa aja sekarang, kl ditotal sy habis lebih dr itu . belinya dicicil2 biar ga gitu berasa. Jaman dulu upgrade ATF cooler (ini sih walau std wajib pake), dulu pake ultraboost (karena dulu blom bisa remap) lalu upgrade suspensi (std innova kan limbung), lalu upgrade intercooler + piping, filter replacement k&n, terus BBK.
baru setelah itu naik turbo... cek2 ke turbo aja 20jtan, tp ktnya nanggung klo turbo aja, nanti power mentok di 230-240. akhirnya keracun ganti nozzle + stroker (14 jt). lalu nambah ke go trans... nambah lagi ke radiator koyorad (7.5 jt) blom lagi tuningnya.
untungnya ultraboost masih kepake, jd bisa milih map sesuai kebutuhan. buat harian map 0 (250hp), buat keluar kota biasanya sy pake map 1 (300hp), map 2 nya jarang sy pake soalnya cumi2 bgt (340hp or so)
oh ya cari tuner yg bisa remap tcu sm vnt nya juga, karena ini mayan efek bgt. klo tcu ga di remap shifting gigi jedanya terlalu lama klo gaspol. vnt remap juga useful biar boost masuk lebih awal di rpm bawah.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Wed May 13, 2020 15:29
- Location: INDONESIA
- Daily Vehicle: 2012 Fortuner VNT
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Gw nanyanya kurang spesifik kyknya hahaha.. turbo + supporting (nozzle & fmic & tune) nya only, abis brp om? Diluar suspension & brakes & transmissiontesna wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 1:17tergantung udah ada apa aja sekarang, kl ditotal sy habis lebih dr itu . belinya dicicil2 biar ga gitu berasa. Jaman dulu upgrade ATF cooler (ini sih walau std wajib pake), dulu pake ultraboost (karena dulu blom bisa remap) lalu upgrade suspensi (std innova kan limbung), lalu upgrade intercooler + piping, filter replacement k&n, terus BBK.
baru setelah itu naik turbo... cek2 ke turbo aja 20jtan, tp ktnya nanggung klo turbo aja, nanti power mentok di 230-240. akhirnya keracun ganti nozzle + stroker (14 jt). lalu nambah ke go trans... nambah lagi ke radiator koyorad (7.5 jt) blom lagi tuningnya.
untungnya ultraboost masih kepake, jd bisa milih map sesuai kebutuhan. buat harian map 0 (250hp), buat keluar kota biasanya sy pake map 1 (300hp), map 2 nya jarang sy pake soalnya cumi2 bgt (340hp or so)
oh ya cari tuner yg bisa remap tcu sm vnt nya juga, karena ini mayan efek bgt. klo tcu ga di remap shifting gigi jedanya terlalu lama klo gaspol. vnt remap juga useful biar boost masuk lebih awal di rpm bawah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
itu bbrp dah disebut diatas kecuali tune + fmic. fmic klo ga salah sekitar 7-8 jt, tune 4-8 jt (tergantung bengkel) radiator full alloy sangat direkomendasikan juga secara power mesin naik jauuuuh
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
- Daily Vehicle: Dual 51KiL
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Om² nanya dong terkait busi reborn:
seberapa signifikan beda antara busi: iridum twin tip vs iridium vs cooper/biasa?
secara harga sih beda jauh ya, cuma sepadan kah?
mau ganti busi masih bingung mau ganti yg mana
seberapa signifikan beda antara busi: iridum twin tip vs iridium vs cooper/biasa?
secara harga sih beda jauh ya, cuma sepadan kah?
mau ganti busi masih bingung mau ganti yg mana
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11728
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
pitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 2:44 Om² nanya dong terkait busi reborn:
seberapa signifikan beda antara busi: iridum twin tip vs iridium vs cooper/biasa?
secara harga sih beda jauh ya, cuma sepadan kah?
mau ganti busi masih bingung mau ganti yg mana
kalo anda masih aliran pemuda taun 80an, pake busi copper/nickel sudah luar biasa gaya.
kalo anda update teknologi kekinian ya pake iridium krn lebih unggul dlm banyak hal;
- percikan api lbh stabil.
- usia busi lbh panjang.
- maintenance free.
ujung2nya ya lebih hemat.
hawatir busi palsu? beli di toyota saja, gampang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1787
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
kalo copper vs iridium sy blm pernah cobapitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 2:44 Om² nanya dong terkait busi reborn:
seberapa signifikan beda antara busi: iridum twin tip vs iridium vs cooper/biasa?
secara harga sih beda jauh ya, cuma sepadan kah?
mau ganti busi masih bingung mau ganti yg mana
cuma pernah coba copper vs platinum di mobil tua toyota 7K-E...secara feeling tenaga & fuel kons sama aja
cuma berhubung sy malas kutak kutik...maka saya pake platinum dgn asumsi umur lebih panjang
nah kalo umur lebih panjang maka asumsinya performa lebih stabil dalam jangka lebih panjang drpd copper
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
masih banyak nih listnya yang bisa di upgrade kalo soal mesin / transmisi aja2kdpelan wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 14:22Gw nanyanya kurang spesifik kyknya hahaha.. turbo + supporting (nozzle & fmic & tune) nya only, abis brp om? Diluar suspension & brakes & transmissiontesna wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 1:17tergantung udah ada apa aja sekarang, kl ditotal sy habis lebih dr itu . belinya dicicil2 biar ga gitu berasa. Jaman dulu upgrade ATF cooler (ini sih walau std wajib pake), dulu pake ultraboost (karena dulu blom bisa remap) lalu upgrade suspensi (std innova kan limbung), lalu upgrade intercooler + piping, filter replacement k&n, terus BBK.
baru setelah itu naik turbo... cek2 ke turbo aja 20jtan, tp ktnya nanggung klo turbo aja, nanti power mentok di 230-240. akhirnya keracun ganti nozzle + stroker (14 jt). lalu nambah ke go trans... nambah lagi ke radiator koyorad (7.5 jt) blom lagi tuningnya.
untungnya ultraboost masih kepake, jd bisa milih map sesuai kebutuhan. buat harian map 0 (250hp), buat keluar kota biasanya sy pake map 1 (300hp), map 2 nya jarang sy pake soalnya cumi2 bgt (340hp or so)
oh ya cari tuner yg bisa remap tcu sm vnt nya juga, karena ini mayan efek bgt. klo tcu ga di remap shifting gigi jedanya terlalu lama klo gaspol. vnt remap juga useful biar boost masuk lebih awal di rpm bawah.
- ganti header intake dan exhaust
- downpipe dan front pipe yang free flow
- upgrade intercooler dan pipingnya
- ganti per transmisi pake gotrans + tambah module gotrans jg
- cam in dan ex aftermarket
- connecting rod pake yang forged
- porting and polish
- biturbo speedcraft
- ganti mesin 1 gd
and the list go on and on and on
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
- Daily Vehicle: Dual 51KiL
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
aliran pemuda taun 80an tu yg ky gmn om? dandan ky Duran Duran trus antingya busi copper kah?marmut wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 5:23
kalo anda masih aliran pemuda taun 80an, pake busi copper/nickel sudah luar biasa gaya.
kalo anda update teknologi kekinian ya pake iridium krn lebih unggul dlm banyak hal;
- percikan api lbh stabil.
- usia busi lbh panjang.
- maintenance free.
ujung2nya ya lebih hemat.
hawatir busi palsu? beli di toyota saja, gampang.
siap, makasih infonya om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
- Daily Vehicle: Dual 51KiL
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
siap, makasih infonya om.MSU wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 5:54
kalo copper vs iridium sy blm pernah coba
cuma pernah coba copper vs platinum di mobil tua toyota 7K-E...secara feeling tenaga & fuel kons sama aja
cuma berhubung sy malas kutak kutik...maka saya pake platinum dgn asumsi umur lebih panjang
nah kalo umur lebih panjang maka asumsinya performa lebih stabil dalam jangka lebih panjang drpd copper
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 405
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Ngaku siapa disini yang termasuk marga mesin dan terguncang sama garasi drift
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27416
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
+1 dari pmakai reborn vvti yg ud cobain tu smua busi di atas, plus yg platinumpitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 2:44 Om² nanya dong terkait busi reborn:
seberapa signifikan beda antara busi: iridum twin tip vs iridium vs cooper/biasa?
secara harga sih beda jauh ya, cuma sepadan kah?
mau ganti busi masih bingung mau ganti yg mana
jawapan nya
pas baru dipasang, ga ad beda samsek
cuman kl males, palagi pinggang ud encok, mending pake iridium yg twin tip (jgn yg single tip)
kl kegatelan tiap sminggu skali doyan ngecek busi, pake copper biasa (bisa pake bawaan inofa denso K20HR-U11)
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
- Daily Vehicle: Dual 51KiL
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Waini menarique,DOHC wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 7:16
+1 dari pmakai reborn vvti yg ud cobain tu smua busi di atas, plus yg platinum
jawapan nya
pas baru dipasang, ga ad beda samsek
cuman kl males, palagi pinggang ud encok, mending pake iridium yg twin tip (jgn yg single tip)
kl kegatelan tiap sminggu skali doyan ngecek busi, pake copper biasa (bisa pake bawaan inofa denso K20HR-U11)
secara performa ga ngaruh ya om antara ketiga itu?
btw, kenapa pilih yg twin tip di banding single tip om? bedanya 60ribuan sih
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11728
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
pitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 6:32
dandan ky Duran Duran trus antingya busi copper kah?
siap, makasih infonya om
nah.... ketauan umurnyaaaa....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27416
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
ga ngaruhpitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 7:21Waini menarique,DOHC wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 7:16
+1 dari pmakai reborn vvti yg ud cobain tu smua busi di atas, plus yg platinum
jawapan nya
pas baru dipasang, ga ad beda samsek
cuman kl males, palagi pinggang ud encok, mending pake iridium yg twin tip (jgn yg single tip)
kl kegatelan tiap sminggu skali doyan ngecek busi, pake copper biasa (bisa pake bawaan inofa denso K20HR-U11)
secara performa ga ngaruh ya om antara ketiga itu?
btw, kenapa pilih yg twin tip di banding single tip om? bedanya 60ribuan sih
dari starter cold start paling ketauan, sama aj
FC, tarikan dll mirip samsek
Twin tip ama single tip bedanya jauh om, bsa ampir 150 rebu itu bedanya, awetnya jg beda jauh, bumi bulan bedanya
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
- Daily Vehicle: Dual 51KiL
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
klo dah ganti mesin udah dompet unlimited itu sih hahahahactopher7 wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 6:04
masih banyak nih listnya yang bisa di upgrade kalo soal mesin / transmisi aja
- ganti header intake dan exhaust
- downpipe dan front pipe yang free flow
- upgrade intercooler dan pipingnya
- ganti per transmisi pake gotrans + tambah module gotrans jg
- cam in dan ex aftermarket
- connecting rod pake yang forged
- porting and polish
- biturbo speedcraft
- ganti mesin 1 gd
and the list go on and on and on
ya sebagai pengguna diesel juga, saya jg kurang suka sih yg ngebul2 di jalan raya gitu... analoginya mirip2 sm di belakang motor yang knalpotnya nyembur di muka...... ato kendaraan yang knalpotnya berisik di jalanan umumfansdiesel wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 6:49 Ngaku siapa disini yang termasuk marga mesin dan terguncang sama garasi drift
innova saya jg ga std, tapi saya sih make sure asep yg dihasilkan seminim mungkin.... (sampe retune 3x!!!) dan tentunya, innova saya masih lulus uji emisi lohh.. diesel powerful ga harus cumi2
-
mobil lain yang lebih kenceng dan lebih enak memang ada, tapi yg sesuai dompet saya ya ini innopah part kaki2 murmer dan badak. wkwkwkwk..
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
- Daily Vehicle: Dual 51KiL
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
btw, bs ga sih pak, setting turbo jangkrik atau stutu tapi tetep smokeless? atau tetep mesti cumi2?tesna wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 10:09
ya sebagai pengguna diesel juga, saya jg kurang suka sih yg ngebul2 di jalan raya gitu... analoginya mirip2 sm di belakang motor yang knalpotnya nyembur di muka...... ato kendaraan yang knalpotnya berisik di jalanan umum
innova saya jg ga std, tapi saya sih make sure asep yg dihasilkan seminim mungkin.... (sampe retune 3x!!!) dan tentunya, innova saya masih lulus uji emisi lohh.. diesel powerful ga harus cumi2
-
mobil lain yang lebih kenceng dan lebih enak memang ada, tapi yg sesuai dompet saya ya ini innopah part kaki2 murmer dan badak. wkwkwkwk..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
menurut saya modifan yang saya sebutin uda termasuk ridiculous sih, ga paham sama yang modif sampe kyk gitu. abisnya jg ratusan juta sekalian ganti bpkb ke mobil balap aja kalo gitutesna wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 10:09klo dah ganti mesin udah dompet unlimited itu sih hahahahactopher7 wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 6:04
masih banyak nih listnya yang bisa di upgrade kalo soal mesin / transmisi aja
- ganti header intake dan exhaust
- downpipe dan front pipe yang free flow
- upgrade intercooler dan pipingnya
- ganti per transmisi pake gotrans + tambah module gotrans jg
- cam in dan ex aftermarket
- connecting rod pake yang forged
- porting and polish
- biturbo speedcraft
- ganti mesin 1 gd
and the list go on and on and on
ya sebagai pengguna diesel juga, saya jg kurang suka sih yg ngebul2 di jalan raya gitu... analoginya mirip2 sm di belakang motor yang knalpotnya nyembur di muka...... ato kendaraan yang knalpotnya berisik di jalanan umumfansdiesel wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 6:49 Ngaku siapa disini yang termasuk marga mesin dan terguncang sama garasi drift
innova saya jg ga std, tapi saya sih make sure asep yg dihasilkan seminim mungkin.... (sampe retune 3x!!!) dan tentunya, innova saya masih lulus uji emisi lohh.. diesel powerful ga harus cumi2
-
mobil lain yang lebih kenceng dan lebih enak memang ada, tapi yg sesuai dompet saya ya ini innopah part kaki2 murmer dan badak. wkwkwkwk..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm pahampitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 11:01
btw, bs ga sih pak, setting turbo jangkrik atau stutu tapi tetep smokeless? atau tetep mesti cumi2?
di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin
pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....
akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...
ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ya itu duit2 mereka, biarkan mau modif apa, asal, ga merugikan/ganggu orang lain dan ga pake uang rakyat . tiap orang kan punya cara masing2 untuk menyenangkan diri mereka sendiri2
jujur sih naik innova 300hp its fun hahahaha, sensasi jambakannya ngalahin w212 e300 saya
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2431
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
modif paling gila adalah, lampu depan dikasih mika merah. innova reborn
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 405
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
tapi biasanya yang modif 300 hp itu kebut2an di jalan raya sambil bilang "senggol bos, supercar killer nih"tesna wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 14:18turbo jangkrik itu ky gimana ya? pake open filter gitu kah? yg bunyi pssh psshh? maap saya blm pahampitikkobong wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 11:01
btw, bs ga sih pak, setting turbo jangkrik atau stutu tapi tetep smokeless? atau tetep mesti cumi2?
di kasus saya, awal2 mau modif udah wanti2 sm tuner, saya mau smokeless, dan ga ada perubahan di suara (suara intake maupun suara knalpot). tenaga ga papa turun dikit asal smokeless... tuner nyanggupin
pas mobil udah jadi, di test, tapi asap membahana di rpm bawah pas belum masuk boost. pas udah diatas rpm 2000 sih asap nya hilang, kayaknya sengaja dibanjirin biar boost cepet naik......... akhirnya di retune, tapi hasilnya masih mirip2, asap nya masih terlalu banyak buat saya....
akhirnya ke tuner lain, di retune, solar bawahnya dikurangin, tapi kompensasi boost cepet naiknya vnt nya di remap. sekarang asap nya masih ada tipis di rpm bawah.. dikitt doang, tadinya cetar membahana kayak metro mini. dan yang paling penting, lulus uji emisi dong... sempet kuatir ga lulus karena yg di test itu opasitas, dan testnya harus digeber2...
ga 100% ilang kayak masih totally stock, masih ada kelihatan asap hitam sedikit klo throttle nya tiba2 dibejek pol dari 0.
ya itu duit2 mereka, biarkan mau modif apa, asal, ga merugikan/ganggu orang lain dan ga pake uang rakyat . tiap orang kan punya cara masing2 untuk menyenangkan diri mereka sendiri2
jujur sih naik innova 300hp its fun hahahaha, sensasi jambakannya ngalahin w212 e300 saya
tapi begitu disenggol balik doyannya ngajakin ngopi rame rame kayak rx king vs bro ron
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
duile mimpi aja supercar killer kwkwwk, sebagai sesama pengguna jalan dan sesama pecinta otomootif harusnya saling menghargai aja he he he. ga usah adu bacot.. santai aja,fansdiesel wrote: ↑Tue Jan 14, 2025 4:46
tapi biasanya yang modif 300 hp itu kebut2an di jalan raya sambil bilang "senggol bos, supercar killer nih"
tapi begitu disenggol balik doyannya ngajakin ngopi rame rame kayak rx king vs bro ron
naikin power tapi cumi2 gampang, naik power tapi ga cumi2 ini yang lebih effort wahahahahha. yang parah sih udah lah cumi2 tapi ga ada larinya.......
cumi2 ya di event drag race resmi aja lah (emang pada tempatnya)
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18