Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jujur kalo bandingin sama almaz sih ni tiggo 8 productnya JAUH BANGET LEBIH OKE..
boros mgkn so so kali yak, ni 1.6 turbo nya kmrn iseng pake rute nyetir sama hampir on par lah sama 1.5 turbo crv
sebenernya lebih baik dia fokus di 1 produk aja gak si, EV dia oke kok ngapain pake acara jualan produk ICE yang persaingan super ketat
Mau dibilang franken car / comot sana comot sini, at the end of the day you will forgive everything because of it's pricetag vs it's rivals..
Bukan mobil ga enak, justru malah enak banget malah buat "mobil baru" harga segini, cuma ya itu remnya kenapa harus begitu..
Jujur ini tiggo 8 termasuk salah satu mobil china yang paling menarik sih di mata gw.. tapi abis nyoba turn off terbesar ya di rem, driving feel dll udahlah lupakan aja..
buat pantat saya yang pake CRV tiap hari pun ni mobil enak kok, suspensi berasa mahal, cuma memang setirnya ampas banget..
abis test drive tiggo balik ke crv lagi lsg berasa ni crv peredamnya kacrut banget, arm rest kriyet2, tapi materialnya lebih alus daripada tiggo..
T&C 1jt km sih menurut uwe gimmick ya..
Jangan lupa mbah
Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal
Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.
Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.
Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.
Kelas dan harga, gak boong emang
Remember, ada wear and tear
Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.
Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya
Yup
Klo mobil jepang; dr lcgc sampai premium
Even korean car
Wear and tear nya predictable
Makanya perlu nunggu 10 tahun untuk waktu yg buktikan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 17, 2025 3:47
Klo mobil jepang; dr lcgc sampai premium
Even korean car
Wear and tear nya predictable
Makanya perlu nunggu 10 tahun untuk waktu yg buktikan
Paling bener seh buat buktiin “mitos2 dari netijen” musti beneran SPK bungkus masuk garasi, trus rasain daily commute living with modern chinese cars nowadays om
Ntar baru bisa simpulin sendiri hasil dari owning experience
Apa emang worthed, value for money atau gimana?
Trus2 kira2 mau re-purchase chinese cars lagi atau kg. Gitu kan hahaa
Kalo dari ane liat2 sih ada beberapa users yg kapok kek dulu punya kelelawar almaz, akhirnya purchase berikutnya mobil jepang lagi
Tapi ada jg beberapa users yg punya tiggo 8 pro awal2 pada puas pakenya, pada dijokul trus ganti ke 8 pro max awd
Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 17, 2025 3:47
Klo mobil jepang; dr lcgc sampai premium
Even korean car
Wear and tear nya predictable
Makanya perlu nunggu 10 tahun untuk waktu yg buktikan
Paling bener seh buat buktiin “mitos2 dari netijen” musti beneran SPK bungkus masuk garasi, trus rasain daily commute living with modern chinese cars nowadays om
Ntar baru bisa simpulin sendiri hasil dari owning experience
Apa emang worthed, value for money atau gimana?
Trus2 kira2 mau re-purchase chinese cars lagi atau kg. Gitu kan hahaa
Kalo dari ane liat2 sih ada beberapa users yg kapok kek dulu punya kelelawar almaz, akhirnya purchase berikutnya mobil jepang lagi
Tapi ada jg beberapa users yg punya tiggo 8 pro awal2 pada puas pakenya, pada dijokul trus ganti ke 8 pro max awd
iya suhuu
jd Let time be the judge
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 17, 2025 3:47
Klo mobil jepang; dr lcgc sampai premium
Even korean car
Wear and tear nya predictable
Makanya perlu nunggu 10 tahun untuk waktu yg buktikan
Paling bener seh buat buktiin “mitos2 dari netijen” musti beneran SPK bungkus masuk garasi, trus rasain daily commute living with modern chinese cars nowadays om
Ntar baru bisa simpulin sendiri hasil dari owning experience
Apa emang worthed, value for money atau gimana?
Trus2 kira2 mau re-purchase chinese cars lagi atau kg. Gitu kan hahaa
Kalo dari ane liat2 sih ada beberapa users yg kapok kek dulu punya kelelawar almaz, akhirnya purchase berikutnya mobil jepang lagi
Tapi ada jg beberapa users yg punya tiggo 8 pro awal2 pada puas pakenya, pada dijokul trus ganti ke 8 pro max awd
Kalo liat2 forum.. chery ni inden part nya slomo jg lama kaya wuling..
Durability entahlah, almaz ni probs pada di cvt kan, disini ga pake cvt jd ga tau jg..
Wear and tear ini yg sama2 ga tau.. produk masih baruu banget soalnya..
Kalo yg orang pada pake tiggo 8 lama pada banyak yg puas ya kayanya sama performanya..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2 user mengalami masalah pada remnya.
Om adityawei pada unit tiggo 8 premium dan om b0ku pada omoda Z
adityawei wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 14:22
Buat kelas harganya, ini mobil ENAK BANGET, KECUALI REM NYA..
Turbo lag waktu di kickdown hampir kaya CRV turbo lagnya waktu kickdown, tapi abis ngisi langsung larinya serem banget + rem nya sangat amat serem, ditoel dikit ngga makan, diinjek separo ngga ngefek, diinjek full baru mau berhenti dan langsung nosedive.. Entah ini gara2 unit masih baru belum disetel apa gimana, tapi yes ini rem nya sama sekali ngga enak...
Om boku pada omoda Z
b0ku wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 14:42
saya punya keluhan sama di omoda Z tapi sebelom bawa saya ud was was duluan karena saya inspeksi itu mobil bener aja remnya sama persis kek yang om ceritain
Tapi di video ini unit tiggo 8 pro max remnya gak ada masalah, baik baik saja. Apakah build qualitynya beda beda teragntung tipenya ?
Ioxis wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 7:09
Ini mobil memang sensational. Terlepas kekurangannya, masih bisa di accept dengan harga yang dikasih, apalagi Tiggo 8.
Sempet ubek - ubek, ternyata ada yang udah pernah pretelin Tiggo 8 Promax.
Rem tergantung unitnya kah ? Ada user lain yg pernah pakai tiggo 8 pro max buat konfirmasi masalah remnya ?
Greenhunter wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 1:00
Tapi di video ini unit tiggo 8 pro max remnya gak ada masalah, baik baik saja. Apakah build qualitynya beda beda teragntung tipenya ?
nah omoda yang saya pake omoda Z om tiggo pro max kan mesinnya tenaganya lebih gede mereka lebih gak maen2x lagian omoda Z sama GT suspensinya aja beda kalo gt bukannya indpendent kalo Z sama RZ kan torsion
2.0 turbo terus GT 1.6 turbo tenaganya beda jauh kalo remnya gak di benahin ya cilaka dua welas........ kalo rem revisi imbas tenaga lebih gede ketika mobilnya maen low speed bakalan nyaman gak tau den kalo ud maen2x ngebut2x di toll high speed......
mungkin aja emang bedanya banyak di kaki2x rem sama suspensi karena inget mesin turbo itu.............
cuma dari video aja sih saya liat ada yang janggal dari kaki2x omoda pro max itu janggalnya apa ya musti compare dulu sama suv laen yang sekelas
Greenhunter wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 1:00
2 user mengalami masalah pada remnya.
Om adityawei pada unit tiggo 8 premium dan om b0ku pada omoda Z
adityawei wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 14:22
Buat kelas harganya, ini mobil ENAK BANGET, KECUALI REM NYA..
Turbo lag waktu di kickdown hampir kaya CRV turbo lagnya waktu kickdown, tapi abis ngisi langsung larinya serem banget + rem nya sangat amat serem, ditoel dikit ngga makan, diinjek separo ngga ngefek, diinjek full baru mau berhenti dan langsung nosedive.. Entah ini gara2 unit masih baru belum disetel apa gimana, tapi yes ini rem nya sama sekali ngga enak...
Om boku pada omoda Z
b0ku wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 14:42
saya punya keluhan sama di omoda Z tapi sebelom bawa saya ud was was duluan karena saya inspeksi itu mobil bener aja remnya sama persis kek yang om ceritain
Tapi di video ini unit tiggo 8 pro max remnya gak ada masalah, baik baik saja. Apakah build qualitynya beda beda teragntung tipenya ?
Ioxis wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 7:09
Ini mobil memang sensational. Terlepas kekurangannya, masih bisa di accept dengan harga yang dikasih, apalagi Tiggo 8.
Sempet ubek - ubek, ternyata ada yang udah pernah pretelin Tiggo 8 Promax.
Rem tergantung unitnya kah ? Ada user lain yg pernah pakai tiggo 8 pro max buat konfirmasi masalah remnya ?
Jujurly review apapun yg dah masuk youtube, apalagi udah monetizing account, itu (secara real experience) gak bs dipegang sih
Wong sekelas f*tra aja prnh ngendorse brq alat penghemat bbm koq
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 1:00
2 user mengalami masalah pada remnya.
Om adityawei pada unit tiggo 8 premium dan om b0ku pada omoda Z
adityawei wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 14:22
Buat kelas harganya, ini mobil ENAK BANGET, KECUALI REM NYA..
Turbo lag waktu di kickdown hampir kaya CRV turbo lagnya waktu kickdown, tapi abis ngisi langsung larinya serem banget + rem nya sangat amat serem, ditoel dikit ngga makan, diinjek separo ngga ngefek, diinjek full baru mau berhenti dan langsung nosedive.. Entah ini gara2 unit masih baru belum disetel apa gimana, tapi yes ini rem nya sama sekali ngga enak...
Om boku pada omoda Z
b0ku wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 14:42
saya punya keluhan sama di omoda Z tapi sebelom bawa saya ud was was duluan karena saya inspeksi itu mobil bener aja remnya sama persis kek yang om ceritain
Tapi di video ini unit tiggo 8 pro max remnya gak ada masalah, baik baik saja. Apakah build qualitynya beda beda teragntung tipenya ?
Ioxis wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 7:09
Ini mobil memang sensational. Terlepas kekurangannya, masih bisa di accept dengan harga yang dikasih, apalagi Tiggo 8.
Sempet ubek - ubek, ternyata ada yang udah pernah pretelin Tiggo 8 Promax.
Rem tergantung unitnya kah ? Ada user lain yg pernah pakai tiggo 8 pro max buat konfirmasi masalah remnya ?
Jujurly review apapun yg dah masuk youtube, apalagi udah monetizing account, itu (secara real experience) gak bs dipegang sih
Wong sekelas f*tra aja prnh ngendorse brq alat penghemat bbm koq
Kalau seperti f*tra, Mmobi, Rid1 memang cari makanya sih dari sana ya, gk heran.
Tapi ada juga beberapa youtuber yg fokusnya untuk marketing usaha mereka (prorock, dr mbl)
Kalau gak salah prorock engineering ini udah terkenal didunia offroad (CMIIW), jadi ane rasa penilaiannya lebih subjektif.
Waah.. rame ini, ikutan nimbrung yaa. Saya baru pakai Tiggo 8 Premium beli hampir 2 bulan yang lalu rencana sebagai pengganti mobil kantor Suzuki XL7. Ga nyangka juga sih beli ini mobil karena sebelumnya ga percaya sama mobil cungko apalagi tamiya gede... Ehh. Tapi akhirnya coba test drive minta mobilnya ke rumah dan TD bareng istri. Oh ya background saya waktu beli Tiggo ini belum lama jual Grand Santa Fe karena sdh 5 tahun, dan mobil yg dipakai harian BMW 520i 2023 dan Volvo XC90 2022. Pernah pakai Reborn 2021 Diesel dan Zenyx V juga dan 2 2 nya dijual ga sampe.1.tahun pakai karena ga ada yg cocok sama kebutuhan saya, korban baca thread di Soc Med yg banyak meng agung2 kan dua mobil ini, tapi ini subjektif saya yaa.dan pasti akan berbeda dengan mayoritas netijen.
Pas TD lumayan surprise dengan impresi Tiggo 8 dan singkat kata akhirnya beli. Agak menarik waktu delivery, SOP mereka adalah foto dengan cust dengan membawa pita besar ditaro di kap mesin ala ala influencer beli mobil. Selain itu dibawain se bucket bunga mawar asli dan cake dari Holland Bakery, woow.. niat bener yaa cherry ini. Pakai mobil seminggu kurleb KM jadi 500 lebih karena semua mobil diistirahatkan biar ini mobil aja yg jalan dibawa ke bengkel utk service 1000 km pertama karena besoknya mau dibawa jalan JKT - Kudus - Jogja - Jakarta.
Long story short Tiggo 8 ini beyond my expectation buat mobil harga 380 jt dan cungko product. Bantingan suspensi buat saya enak sih ga ngayun ada kemiripan dgn Santa Fe. ADAS nya cukup sensitif dan tidak sesensitif Volvo tapi sayangnya sensor parkir hanya dibelakang walaupun kamera 360 derajat. Kaca Double.glass.dibagian depan bantu banget sih buat peredaman. Untuk pengereman memang ga sebagus santa fe tapi.ga.sampai taraf mengganggu hanya perlu pembiasaan aja. Ban memang dirasa keras karena standar tekanan udaranya di 38 Kpa, kalo dibawah ini maka TPMS nya akan nyala. Tangki bensin nya cuma 55 liter, jadi yg biasanya pakai Volvo atau BMW ke Jogja ga perlu isi BBM ini jadi perlu isi walaupun belum habis utk safety nya. Sama satu lagi yg agak kurang adalah pada saat rolling awal mobil dan transmisi sudah di 'D' mobil kayak ga mau rolling dan harus di injak gas agak dalam, mungkin karena trasmisi DCT kali ya jadi begini. Diluar dari itu mobil aman aman aja sih ga ada fitur yg ganggu juga. Sekarang KM hampir 4 rb dan akhir pekan akan dipakai ke Jogja lagi target setahun pakai sdh bisa 25 rb KM. Memang masih perlu pembuktian yg panjang buat Tiggo 8 ini di Indonesia terutama dari APM nya. Tapi melihat data penjualan perbulannya yg aangat bagus buat ukuran SUV menengah, yakin sih bisa bertahan lama, semoga ya. Naksir sama Tiggo 16 Pro Max tapi ngeri sama mesin 2000 cc turbo nya, 1600 cc lebih dari cukup.
Ioxis wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 8:13
Kalau gak salah prorock engineering ini udah terkenal didunia offroad (CMIIW), jadi ane rasa penilaiannya lebih subjektif.
yg perlu di take note dari review dia
semua dibilang tipis lemes ringkih, krn dia patokan ke mobil suv besar & offroader yg serba palang & besi
jadi jgn ditelen mentah"
kmrn ada yg gitu soalnya di threads, grgr HRV pake TB dibilang suspensi mirip LCGC, honda pelit lah apalah
kocak
itu omoda, creta pake TB juga koq
lagian hrv bolot gitu ngapaen multilink, TB juga belum maksimal potensinya
darrelund wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 3:52
yg perlu di take note dari review dia
semua dibilang tipis lemes ringkih, krn dia patokan ke mobil suv besar & offroader yg serba palang & besi
jadi jgn ditelen mentah"
kmrn ada yg gitu soalnya di threads, grgr HRV pake TB dibilang suspensi mirip LCGC, honda pelit lah apalah
kocak
itu omoda, creta pake TB juga koq
lagian hrv bolot gitu ngapaen multilink, TB juga belum maksimal potensinya
dari omongan dia sendiri aja ud banyak redflag dari tiggo sama omoda dia cuma bilang loh ini kaki2x proper buat mobil SEGEDE GINI..... tapi gak inget itu mobil tenaganya 250hp
dan typical mobil SEGDE GINI itu tenaga di bawah 200hp, gak heran dia ada komen naek tiggo FWD torque sterrnya parah indikasi sebenernya kakinya gak proper buat tenaganya, jadilah ntar handlingnya kalo ud di betot gila2xan kayak LCGC lagi
dan bener aja saya liat dia review omoda GT kaki belakang OMODA gt jauh lebih gede dari omoda Z yang saya bawa kemaren bukti cherrynya emang cost down disitu
sedangkan honda kalo gak salah HRV TURBO sama 1.5 biasa aja kakinya sama semua
jd inget semalem ujan gede saya bawa GE8 awal2x bingung kenapa ini mobil wetgripnya jd kagak enak padahal setir ud di modif gila2xan
eh baru ngeh trotle response LV 10 pantesan torque sterr mulu karena bannya selip kegedean power akhirnya di setting balik ke 0 lsg enak buat kebut2xan ujan gede, senyum lebar ternyata power gede bukan segala2xnya
masbensin wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 3:42
Waah.. rame ini, ikutan nimbrung yaa. Saya baru pakai Tiggo 8 Premium beli hampir 2 bulan yang lalu rencana sebagai pengganti mobil kantor Suzuki XL7. Ga nyangka juga sih beli ini mobil karena sebelumnya ga percaya sama mobil cungko apalagi tamiya gede... Ehh. Tapi akhirnya coba test drive minta mobilnya ke rumah dan TD bareng istri. Oh ya background saya waktu beli Tiggo ini belum lama jual Grand Santa Fe karena sdh 5 tahun, dan mobil yg dipakai harian BMW 520i 2023 dan Volvo XC90 2022. Pernah pakai Reborn 2021 Diesel dan Zenyx V juga dan 2 2 nya dijual ga sampe.1.tahun pakai karena ga ada yg cocok sama kebutuhan saya, korban baca thread di Soc Med yg banyak meng agung2 kan dua mobil ini, tapi ini subjektif saya yaa.dan pasti akan berbeda dengan mayoritas netijen.
Pas TD lumayan surprise dengan impresi Tiggo 8 dan singkat kata akhirnya beli. Agak menarik waktu delivery, SOP mereka adalah foto dengan cust dengan membawa pita besar ditaro di kap mesin ala ala influencer beli mobil. Selain itu dibawain se bucket bunga mawar asli dan cake dari Holland Bakery, woow.. niat bener yaa cherry ini. Pakai mobil seminggu kurleb KM jadi 500 lebih karena semua mobil diistirahatkan biar ini mobil aja yg jalan dibawa ke bengkel utk service 1000 km pertama karena besoknya mau dibawa jalan JKT - Kudus - Jogja - Jakarta.
Long story short Tiggo 8 ini beyond my expectation buat mobil harga 380 jt dan cungko product. Bantingan suspensi buat saya enak sih ga ngayun ada kemiripan dgn Santa Fe. ADAS nya cukup sensitif dan tidak sesensitif Volvo tapi sayangnya sensor parkir hanya dibelakang walaupun kamera 360 derajat. Kaca Double.glass.dibagian depan bantu banget sih buat peredaman. Untuk pengereman memang ga sebagus santa fe tapi.ga.sampai taraf mengganggu hanya perlu pembiasaan aja. Ban memang dirasa keras karena standar tekanan udaranya di 38 Kpa, kalo dibawah ini maka TPMS nya akan nyala. Tangki bensin nya cuma 55 liter, jadi yg biasanya pakai Volvo atau BMW ke Jogja ga perlu isi BBM ini jadi perlu isi walaupun belum habis utk safety nya. Sama satu lagi yg agak kurang adalah pada saat rolling awal mobil dan transmisi sudah di 'D' mobil kayak ga mau rolling dan harus di injak gas agak dalam, mungkin karena trasmisi DCT kali ya jadi begini. Diluar dari itu mobil aman aman aja sih ga ada fitur yg ganggu juga. Sekarang KM hampir 4 rb dan akhir pekan akan dipakai ke Jogja lagi target setahun pakai sdh bisa 25 rb KM. Memang masih perlu pembuktian yg panjang buat Tiggo 8 ini di Indonesia terutama dari APM nya. Tapi melihat data penjualan perbulannya yg aangat bagus buat ukuran SUV menengah, yakin sih bisa bertahan lama, semoga ya. Naksir sama Tiggo 16 Pro Max tapi ngeri sama mesin 2000 cc turbo nya, 1600 cc lebih dari cukup.
Wah ad yang pake ternyata..
Utk rem bagaimana om ? Kmrn saya cb rem nya ngloyor, apa unit yg di deliv ke customer ada masalah rem ?
Atau masalah rem yg dimaksud om cm kurang pakem saja ?
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
masbensin wrote: ↑Tue Jan 21, 2025 0:44
Alhamdulillah rem normal normal aja, butuh penyesuaian aja kalo biasa dari mobil korea atau jepang.
wah, om nanti dianggap ga normal sama suhu-suhu di sini, karena patokan kebenaran adalah skill dan pengalaman para suhu-suhu tersebut. Deviasi dari standar mereka berarti barang jelek.
AbdulHakim wrote: ↑Tue Jan 21, 2025 1:34
wah, om nanti dianggap ga normal sama suhu-suhu di sini, karena patokan kebenaran adalah skill dan pengalaman para suhu-suhu tersebut. Deviasi dari standar mereka berarti barang jelek.
emang normal kok......
buat sebuah cherry......
semua juga ngomong remnya kurang termasuk si engko di video juga sama
kalo mau menghibur diri silahkan cuma kualitas rem kek gitu ditambah mesinnya turbo yang keluaran torsinya gak karuan si bahaya ya saya bilang apalagi cherry ini mesinnya tenaganya overspek buat kelasnya........
saran si upgrade aja dikit remnya min nyari selang hel pasti dapet yang ukurannya sesuai.......mungkin nolong
masbensin wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 3:42
Waah.. rame ini, ikutan nimbrung yaa. Saya baru pakai Tiggo 8 Premium beli hampir 2 bulan yang lalu rencana sebagai pengganti mobil kantor Suzuki XL7. Ga nyangka juga sih beli ini mobil karena sebelumnya ga percaya sama mobil cungko apalagi tamiya gede... Ehh. Tapi akhirnya coba test drive minta mobilnya ke rumah dan TD bareng istri. Oh ya background saya waktu beli Tiggo ini belum lama jual Grand Santa Fe karena sdh 5 tahun, dan mobil yg dipakai harian BMW 520i 2023 dan Volvo XC90 2022. Pernah pakai Reborn 2021 Diesel dan Zenyx V juga dan 2 2 nya dijual ga sampe.1.tahun pakai karena ga ada yg cocok sama kebutuhan saya, korban baca thread di Soc Med yg banyak meng agung2 kan dua mobil ini, tapi ini subjektif saya yaa.dan pasti akan berbeda dengan mayoritas netijen.
Pas TD lumayan surprise dengan impresi Tiggo 8 dan singkat kata akhirnya beli. Agak menarik waktu delivery, SOP mereka adalah foto dengan cust dengan membawa pita besar ditaro di kap mesin ala ala influencer beli mobil. Selain itu dibawain se bucket bunga mawar asli dan cake dari Holland Bakery, woow.. niat bener yaa cherry ini. Pakai mobil seminggu kurleb KM jadi 500 lebih karena semua mobil diistirahatkan biar ini mobil aja yg jalan dibawa ke bengkel utk service 1000 km pertama karena besoknya mau dibawa jalan JKT - Kudus - Jogja - Jakarta.
Long story short Tiggo 8 ini beyond my expectation buat mobil harga 380 jt dan cungko product. Bantingan suspensi buat saya enak sih ga ngayun ada kemiripan dgn Santa Fe. ADAS nya cukup sensitif dan tidak sesensitif Volvo tapi sayangnya sensor parkir hanya dibelakang walaupun kamera 360 derajat. Kaca Double.glass.dibagian depan bantu banget sih buat peredaman. Untuk pengereman memang ga sebagus santa fe tapi.ga.sampai taraf mengganggu hanya perlu pembiasaan aja. Ban memang dirasa keras karena standar tekanan udaranya di 38 Kpa, kalo dibawah ini maka TPMS nya akan nyala. Tangki bensin nya cuma 55 liter, jadi yg biasanya pakai Volvo atau BMW ke Jogja ga perlu isi BBM ini jadi perlu isi walaupun belum habis utk safety nya. Sama satu lagi yg agak kurang adalah pada saat rolling awal mobil dan transmisi sudah di 'D' mobil kayak ga mau rolling dan harus di injak gas agak dalam, mungkin karena trasmisi DCT kali ya jadi begini. Diluar dari itu mobil aman aman aja sih ga ada fitur yg ganggu juga. Sekarang KM hampir 4 rb dan akhir pekan akan dipakai ke Jogja lagi target setahun pakai sdh bisa 25 rb KM. Memang masih perlu pembuktian yg panjang buat Tiggo 8 ini di Indonesia terutama dari APM nya. Tapi melihat data penjualan perbulannya yg aangat bagus buat ukuran SUV menengah, yakin sih bisa bertahan lama, semoga ya. Naksir sama Tiggo 16 Pro Max tapi ngeri sama mesin 2000 cc turbo nya, 1600 cc lebih dari cukup.
Apresiasi buat si om yang digarasinya sudah terparkir XC90 2022 - 520i 2023 tapi masih objektif menilai alih-alih 'nyacati'.
AbdulHakim wrote: ↑Tue Jan 21, 2025 1:34
wah, om nanti dianggap ga normal sama suhu-suhu di sini, karena patokan kebenaran adalah skill dan pengalaman para suhu-suhu tersebut. Deviasi dari standar mereka berarti barang jelek.
emang normal kok......
buat sebuah cherry......
semua juga ngomong remnya kurang termasuk si engko di video juga sama
kalo mau menghibur diri silahkan cuma kualitas rem kek gitu ditambah mesinnya turbo yang keluaran torsinya gak karuan si bahaya ya saya bilang apalagi cherry ini mesinnya tenaganya overspek buat kelasnya........
saran si upgrade aja dikit remnya min nyari selang hel pasti dapet yang ukurannya sesuai.......mungkin nolong
kalo ganti cakram dan rem assy nya satu set ke yang aftermarket kira-kira ngaruh ga om b0ku?
mungkin chery ngambil cuannya di sistem pengereman, kalo ahond khan ngambil cuannya di.. ah sudahlah