Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
Mirip sama tempat saya tinggal sekarang. Saya bongkar2 di garasi biasanya; yg pas2an mobil.
jadi bongkar2 biasanya cuma ada space di 1 sisi mobil sekitar 60 cm
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
Mirip sama tempat saya tinggal sekarang. Saya bongkar2 di garasi biasanya; yg pas2an mobil.
jadi bongkar2 biasanya cuma ada space di 1 sisi mobil sekitar 60 cm
kalau dah mepet gini yang susah kerja bawah dashboard, pintu susah dibuka lebar.
dongkrak yang setangnya bisa puter 360 derajat jg enak, kadang yang bikin mentok ke dinding malah tuas dongkraknya (kalau dongkrak dari samping).
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
Ga mungkin tools semua taro di garasi yg super sempit itu kan
Untuk sekarang ya kepaksa tiap bongkar pasang harus keluar masuk tools, kadang berasa lebih pegel drpd fitness seudahnya
aku dulu taro dalam rumah, tapi ntar kalau ada yang kurang ribet riwa riwinya. dan betul kalau sudah selesai yang paling males,
makanya berusaha organize biar enak, pake tote itu sebenernya, tapi punya 1 malah aku bikin toolbox wwkwkw, diangkat berat.
Pakai baki magnet kurang gede, punyaku baki magnet wipro ampas bener, lepas magnetnya, padahal ya ga murah
sekarang pakai baki saji stainless (aku rasa chrome sih bukan stainless), murmer lebar, ntar semua tools pas taro ambil coba biasakan taro di baki ini biar ga menggelinding kemana2, dan kalau dah selesai setidaknya beresinnya lebih mudah.
Dan bener pinggang ini dah mulai berasa, apalagi kalau jack berat wkwkwk
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
BTW pakai triplek kuat ya buat alas roda jack? Ga split itu tiplek?
kuat, kan sebenernya dia nempel di plester, bagian yang mengambang cuman 3 cm an aja jadi ga akan ngerusak.
Malah kadang kalau ga di alasin plesteran itu yang kalah acian atasnya, atau kadang melesak ngikutin roda besi dongbu.
kalau pakai triplek juga sedikit melesak ngikutin alur roda dongbu tapi ga banyak kok, yang penting lantai garasi ga rusak.
nah apalagi yang lantai keramik, kalau pecah lebih sayang
regards,
singachu
Yang lipro itu bisa puter tongkatnya. Tapi ya cuma 35 cm
Terus sekarang die pula......
60cm ya memang lumayan nyiksa ya. Tapi saya berhasil ganti steering rack rb1 pakai space segitu
Bener seh, klo kerja di bawah dashboard ya nyaris impossible. Saya pernah coba. Hasilnya saya ketilep di lantai mobil. Dan ga bisa gerak
Untung ada orang di rumah yg bantuin keluar.....
tos... samaan kita. cuman punyaku kedua baterenya dah ko
regards,
singachu
Saya punya ga tll disiksa. Mobil prakteknya ga banyak soalnya....
Masi cukup okay batrenya.
Jadi saya fungsikan buat batre lampu led pas saya bongkar malem
IMG_20250113_082004.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
Mirip sama tempat saya tinggal sekarang. Saya bongkar2 di garasi biasanya; yg pas2an mobil.
jadi bongkar2 biasanya cuma ada space di 1 sisi mobil sekitar 60 cm
Ini seh masi lumayan besar Mbah.
Garasi saya kalau masuk mobil seukuran itu ud pasti 1 sisi nempel tembok, 1 sisi lg pas buat buka pintu.
Itu juga pasti ga bisa ditutup gerbangnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
Mirip sama tempat saya tinggal sekarang. Saya bongkar2 di garasi biasanya; yg pas2an mobil.
jadi bongkar2 biasanya cuma ada space di 1 sisi mobil sekitar 60 cm
Ini seh masi lumayan besar Mbah.
Garasi saya kalau masuk mobil seukuran itu ud pasti 1 sisi nempel tembok, 1 sisi lg pas buat buka pintu.
Itu juga pasti ga bisa ditutup gerbangnya
Ini seh masi lumayan besar Mbah.
Garasi saya kalau masuk mobil seukuran itu ud pasti 1 sisi nempel tembok, 1 sisi lg pas buat buka pintu.
Itu juga pasti ga bisa ditutup gerbangnya
njirr..
itu subframe accord euro / CP mbah ??
suhu memang, ud level bongkar subframe
Odyssey rb1 mbah. Ga sempet ke bengkel jadi kepaksa bongkar sendiri.
Cuma ada waktu seudah macul di ladang orang soalnya
bongkar subframe apa susahnya? bongkar dowang kan? mo mesin jatoh monting tugel urusan blakang yg penting subframe kebuka.....
masangnya yg mencret.
Bener seh ini. Bongkarnya lebih gampang daripada pasangnya
Tambah lg jackstandnya kurang tinggi sekitar 5 cm, jadi nyangkut si dudukan mesin belakangnya.
Mesin ini untungnya susah jatoh krn masi ada engine mount kiri dan kanan. Yang posisinya bener2 nyangkut punya (idealnya pake engine hanger atau ganjel kolong seh tetep)
singachu wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 9:23
aku dulu taro dalam rumah, tapi ntar kalau ada yang kurang ribet riwa riwinya. dan betul kalau sudah selesai yang paling males,
makanya berusaha organize biar enak, pake tote itu sebenernya, tapi punya 1 malah aku bikin toolbox wwkwkw, diangkat berat.
Pakai baki magnet kurang gede, punyaku baki magnet wipro ampas bener, lepas magnetnya, padahal ya ga murah
sekarang pakai baki saji stainless (aku rasa chrome sih bukan stainless), murmer lebar, ntar semua tools pas taro ambil coba biasakan taro di baki ini biar ga menggelinding kemana2, dan kalau dah selesai setidaknya beresinnya lebih mudah.
Dan bener pinggang ini dah mulai berasa, apalagi kalau jack berat wkwkwk
mbah boleh coba ini dr ikea. sy dpt harga 249rb pas promo 50% oct kemarin. sangat membantu lho
Screenshot_20250120_224904.jpg
Screenshot_20250120_224918.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bongkar subframe apa susahnya? bongkar dowang kan? mo mesin jatoh monting tugel urusan blakang yg penting subframe kebuka.....
masangnya yg mencret.
Bener seh ini. Bongkarnya lebih gampang daripada pasangnya
Tambah lg jackstandnya kurang tinggi sekitar 5 cm, jadi nyangkut si dudukan mesin belakangnya.
Mesin ini untungnya susah jatoh krn masi ada engine mount kiri dan kanan. Yang posisinya bener2 nyangkut punya (idealnya pake engine hanger atau ganjel kolong seh tetep)
tetep anda layak ditraktir bir bintang. silakan tagih ke mbah marmut.
dgn space segitu bener2 bikin effort naik 5x lipet dibanding space lega.
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 4:10
Mirip sama tempat saya tinggal sekarang. Saya bongkar2 di garasi biasanya; yg pas2an mobil.
jadi bongkar2 biasanya cuma ada space di 1 sisi mobil sekitar 60 cm
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 10:44
Yang lipro itu bisa puter tongkatnya. Tapi ya cuma 35 cm
Terus sekarang die pula......
maksudnya puter di twist ? makusdku arah ngepompa tuasnya ga harus tegak lurus bisa menyamping
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 10:44
60cm ya memang lumayan nyiksa ya. Tapi saya berhasil ganti steering rack rb1 pakai space segitu
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 10:44
Bener seh, klo kerja di bawah dashboard ya nyaris impossible. Saya pernah coba. Hasilnya saya ketilep di lantai mobil. Dan ga bisa gerak
Untung ada orang di rumah yg bantuin keluar.....
ya paling menyiksa memang kerja bawah dashboard, pinggang yang paling tersiksa
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 10:46
Saya punya ga tll disiksa. Mobil prakteknya ga banyak soalnya....
Masi cukup okay batrenya.
Jadi saya fungsikan buat batre lampu led pas saya bongkar malem
IMG_20250113_082004.jpg
memang ga gede, cuman bisa puter manual seperti ratchet kadang buat breakfree kadang buat pengencangan akhir biar dapat feelnya.
yang nagawa versi ini ga variable speed ya kalau ga salah ?
aku punya variable speed, beli loose pack.
pingin cari yang long reach tapi ga nemu2 di sini.
mempercepat kerjaan sih, ratchet favorite ku wkwkwkw, cuman ya kalau bautnya keras dibuka manual aku kuatir plastiknya aja sih yang kalah
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 11:18
Ini seh masi lumayan besar Mbah.
Garasi saya kalau masuk mobil seukuran itu ud pasti 1 sisi nempel tembok, 1 sisi lg pas buat buka pintu.
Itu juga pasti ga bisa ditutup gerbangnya
salut dah, turun trondol
aku ngerjain segitu kayaknya bisa seharian sendiri baru nurunin aja
weh ada dewalt nongol.
mbah itu lampu yang dipasang di batere JLD, terang kah ? aku ada yang model ada usb portnya, duh sinarnya mirip candle light
DOHC wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 12:08
barusan ngukur, ternjata jarak mobil ke tembok gerasi / carport cuman 60 senti, dgn catatan sisi mobil satu lg mepet banget ke tembok
kl ngoprek interior yg harus buka pintu, rada sempit
cybrid wrote: ↑Mon Jan 20, 2025 15:01
Bener seh ini. Bongkarnya lebih gampang daripada pasangnya
Tambah lg jackstandnya kurang tinggi sekitar 5 cm, jadi nyangkut si dudukan mesin belakangnya.
Mesin ini untungnya susah jatoh krn masi ada engine mount kiri dan kanan. Yang posisinya bener2 nyangkut punya (idealnya pake engine hanger atau ganjel kolong seh tetep)