yap betul makanya disono juga e-power ga begitu populer. ribet kalo kena electric powerunitsChZ wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 8:28chargecycle nya series hybrid kan pasti jauh lebih gila dari paralell. dia butuh tenaga ya sedot dari genset, kalo paralell assist motor jadi kerja lebih ringan. ya liat aja kalo kicks parkir vs corolla cross / zenix, itu zenix mungkin 1x nyala, kicks udah 3 kali nyala gensetnya. rough estimate 3x lebih gede chargecyclenya dgn batre sekecil itu.kayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 8:18
bisa dari batere juga sih. iya itu emang kelemahan dari series hybrid, kalo elektical power unit rusak dah wes boros pasti
ADAS emang jujur punya jepun masih pake semicon 28nm atleast kalo mau nyaman pake 14nm model punya samsung/skhynix sih.
hmmmm, iya sih emang nissan agak susah cari alt beres.
blom premature wear di motor karena dipaksa kerja di range dimana udah gak efisien (>100 kmh).
blom isu cooling batre nissan yang bapuk banget.
andai saya pov bengkel spesialis nissan... lebih enak ngeduitin yang bangsanya livina xtrail serena march juke. modular paling engine parts ya bangsanya HR12/HR15/MR20/QR25. dan kawenya banyak, dikit dikit tapi ada terus.
agak ribet perhitungannya kalo harus invest tools buat epower... lah serena epower dan kicks epower paling yang masuk, itupun dikit. bener sih mesin pake HR series, tapi kalo yang modar motor listriknya...... masa mau simpen part listrik buat 2 jenis mobil doang yang itupun pasti beda jenisya klo nissan rada gambling dia samain partnya tapi berarti serena epower akan jelek juga durabilitas partnya.
yah epower kan cman ada 12/15 sementara ini.