kalo di rumah saya kebanyakan di pake buat gantiin bmw yang dipake buat nguli beberapa tetangga mobilnya selalu seal atau ev + fortuner

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo di rumah saya kebanyakan di pake buat gantiin bmw yang dipake buat nguli beberapa tetangga mobilnya selalu seal atau ev + fortuner
ya harganya mepet cumi cumi sih... cocok buat kaum ngaspoll tapi males isi bensin.kayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 6:59
iya emang EV kan jualannya zero to bla bla. ama gimmick pleng
hrv ama brio ketolong karena rivalnya pada gajes aja sih. CRV itu kemahalan untuk skrg, accord bentar lagi camry hyrbid masuk ofc banyak yg lirik camry hybrid, WRV BRV CITY itu menrutuku strategi harganya aneh, mestinya wrv kalo di 250 aja dah bisa goyang duo RR cabe rawit, ini kalo gasalah hyundai masukin venue cman 1.0tGDI DCT (belum tau harga pasti , rumor 350an) yah susah juga. BRV 320 dengan interior jarum2 aduh enggak banget sih di 2020s, CITY apalagi mah malah dijadiin hatchies gabawa Jazz, mestinya ikut SG tetep body jazz tapi mesin WRV L15zf gakusah pake GDI mah pasti laku tuh toh sebenrnya L15zf sejauh ini mirip2 kok ama L15z1 cman "ganti DOHC doang"
bisa jadi ini yang saya bilang di thread nissan-honda kemarin ntar 1 april ada perombakan di sisi manajerial. mungkin ini juga yang mereka liat di ASEAN mereka mulai "kalah"
yah ini juga yang saya sesalkan honda "telat" ngasih global platform masih pake manufactures lama kolot terhadap perubahan terutama opsi powertrain.
bisa jadi BYD sih AION ma Geely agak susah
cman still kemahalan,ChZ wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 7:19ya harganya mepet cumi cumi sih... cocok buat kaum ngaspoll tapi males isi bensin.kayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 6:59
iya emang EV kan jualannya zero to bla bla. ama gimmick pleng
hrv ama brio ketolong karena rivalnya pada gajes aja sih. CRV itu kemahalan untuk skrg, accord bentar lagi camry hyrbid masuk ofc banyak yg lirik camry hybrid, WRV BRV CITY itu menrutuku strategi harganya aneh, mestinya wrv kalo di 250 aja dah bisa goyang duo RR cabe rawit, ini kalo gasalah hyundai masukin venue cman 1.0tGDI DCT (belum tau harga pasti , rumor 350an) yah susah juga. BRV 320 dengan interior jarum2 aduh enggak banget sih di 2020s, CITY apalagi mah malah dijadiin hatchies gabawa Jazz, mestinya ikut SG tetep body jazz tapi mesin WRV L15zf gakusah pake GDI mah pasti laku tuh toh sebenrnya L15zf sejauh ini mirip2 kok ama L15z1 cman "ganti DOHC doang"
bisa jadi ini yang saya bilang di thread nissan-honda kemarin ntar 1 april ada perombakan di sisi manajerial. mungkin ini juga yang mereka liat di ASEAN mereka mulai "kalah"
yah ini juga yang saya sesalkan honda "telat" ngasih global platform masih pake manufactures lama kolot terhadap perubahan terutama opsi powertrain.
bisa jadi BYD sih AION ma Geely agak susah
asean market ini emang otomotif pasti down sih. status quo market goyang tapi not enuff trust ke chinese brand dan EV infrastructure masih medioker.
hasilnya either stick ke mobil lamanya / nunda, yang nyerap market EV cuma OKL yang butuh mainan baru aja alias bener FOMO. liat yang laku macem BYD seal gitu.
si ahond agaknya soal enjin niru strategi toyota skrg.... ya udah kebukti sukses. di asean ngga terlalu fancy new tech, nggak peduli emisi karbon,kayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 8:24 cman still kemahalan,
yah tapi tentu harus kompetitif mau sampe kapan milking l12 ama l15 mulu hehe bisalah jump ke N seriesn
yes dan EVs aja udah mulai turun di malay. yah emang lagi saturated marketnya.
true kalo di negara +62 asal bandel heheChZ wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 8:34si ahond agaknya soal enjin niru strategi toyota skrg.... ya udah kebukti sukses. di asean ngga terlalu fancy new tech, nggak peduli emisi karbon,kayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 8:24 cman still kemahalan,
yah tapi tentu harus kompetitif mau sampe kapan milking l12 ama l15 mulu hehe bisalah jump ke N seriesn
yes dan EVs aja udah mulai turun di malay. yah emang lagi saturated marketnya.
yang penting durable, ya udah mesin pake L15 L15 terus aja. kan sama kayak toyota belasan taun baru ganti 2KD ke 2GD. ini GD engine aja udah 10 taun.
atau NZ series yang baru dapet penggantian NR series setelah 15 taun.
emang nasibnya negara third world aja ini mah.
lebih bagusnya honda middle up lineups nya memang dikasih tech terbaik dari dulu... dari K series, turbo, hybrid sekarang... toyota middle up dulu camry V70 aja masih pake 2AR engine di awal. corolla cross / altis hybrid juga masih hybrid 4th generation belum 5th kayak zenix.
Kmrn ini ngobrol sama temen yg kenalan bos ahond plat D, dagang seret bbrp diler lg dikeker buat ditutup. Yg tirple diamond lebih parah ktnya bsa sebulan ad diler cmn kejual bbrp unitkayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 6:59nganu mbah kalo di negeri +62 ga dilas mati. kena kerikil depan kompleks bisa jadi maslaahb0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 3:04atau mereka tau yang kita gak tau om sesuatu yang lebih aman kalo di ganti whole, kalo di ganti dikit2x mungkin ada resikonya tapi kecil tau sendiri om SOP sini dan std safety lebih rendah![]()
mungkin ada alesan kenapa BYD las mati semua batrenya padahal blade battery kalo maen ketengan enak itu gantinya![]()
definisi vegan tapi buka steakhouse (lupa gwa quotes sapa ini hehe)b0ku wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 1:00perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
jd gini perusahaannya maunya keluarin mobil yang ECO2XAN konsumennya kagak mau akhirnya ya kayak gini coba bijak DIKIT kayak CRV/ACCORD pake 2.0 turbo 8speed at, mesin 1.5 pakein 6at, CVT mah kasih aja buat mobil orang kismin..........
iya emang EV kan jualannya zero to bla bla. ama gimmick plengChZ wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 4:25samab0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 8:08
lagian liat seal bisa lebih moncer dari atto sama dolphin aja si saya ud ngeri keliatan banget FOMOnya artinya yang beli marketnya cuma yang punya duit gitu abis ud deh drop gila2xan![]()
kalo cuma nilai dari masuk berapa besar di bulan2x fomo mah jgn di itung liat aja tuh HYUNDEI waktu awal2x kenceng bener honda aja kalah sampe diketwain sekarang memble juga tiarap di bawah honda![]()
lebih sering liat seal dibanding atto3 atau dolphin. kliatan banget ini merek fomo nya. yang main juga anak2 hobi yang ngincer 3.8s nya. bukan emang buat commuter car.
M6 apalagi flop itu kabin banyak yang ngeluh sempit dan kurang nyaman.wah ok juga bensin eneos masukb0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 12:45kapan eneos masuk wakanda oli eneos bensin eneos mantep dahctopher7 wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 12:28 https://www.instagram.com/share/_icNFyUSD
moga moga yang kyk gini ga punah karna ev, ngeliatnya zen banget. mobil jdm di pom bensin jepang, kalcer 100%![]()
hrv ama brio ketolong karena rivalnya pada gajes aja sih. CRV itu kemahalan untuk skrg, accord bentar lagi camry hyrbid masuk ofc banyak yg lirik camry hybrid, WRV BRV CITY itu menrutuku strategi harganya aneh, mestinya wrv kalo di 250 aja dah bisa goyang duo RR cabe rawit, ini kalo gasalah hyundai masukin venue cman 1.0tGDI DCT (belum tau harga pasti , rumor 350an) yah susah juga. BRV 320 dengan interior jarum2 aduh enggak banget sih di 2020s, CITY apalagi mah malah dijadiin hatchies gabawa Jazz, mestinya ikut SG tetep body jazz tapi mesin WRV L15zf gakusah pake GDI mah pasti laku tuh toh sebenrnya L15zf sejauh ini mirip2 kok ama L15z1 cman "ganti DOHC doang"mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif
bisa jadi ini yang saya bilang di thread nissan-honda kemarin ntar 1 april ada perombakan di sisi manajerial. mungkin ini juga yang mereka liat di ASEAN mereka mulai "kalah"
yah ini juga yang saya sesalkan honda "telat" ngasih global platform masih pake manufactures lama kolot terhadap perubahan terutama opsi powertrain.
bisa jadi BYD sih AION ma Geely agak susah
sepakat terlalu banyak downsized, ama varian powertrain honda ga updates signifikan ada emang istilah "if doesnt broke , dontfixit" tapi mau sampe kapan milking mulu. 1.5t aja dah banyak yang dilution issue, CVT juga kaianya cocoknya cman ama 1.5NA ama 2.0 doang.b0ku wrote: ↑Sun Feb 16, 2025 22:25
tetep om 5thn lagi jualan kek gini terus bisa2x pada bubar honda mah cuma butuh perampingan dealer aja sama ganti model jgn cvt sama maen hybrid mulu terutama di line up accord sama crv jiaaaah masa mesinnya kek gitu![]()
keliatan kok orang ud begah sama 1.5turbo kalo di cipik masih wajar cuma kalo ud ngomongin crv sama accord yang biasa pake k24 mesin 1.5 itu kekecilan dan gak pantes ditambaj cvt pulak
ditambah di line up B segment butuh ganti gearbox dari cvt.....
liat aja di amrik accord flop itu lagian opsi cuma 1.5T sama hybrid pasahal orang sana gila mesin gede ......
coba liat aja ni camry selamet gak bisa2x buyernya lari beli mobil jerman gila hybrid semua![]()
gak kaget, untuk mibe ini emang gajes petingginya, terlalu plinplan ma EVlover semua. triple diamond dah pede gamau issue merger ternyata flop juga. terlalu milking di 1.5NA yang marketnya udah saturated ama pricing aneh kaia xforce banderol 389 awal2 ckck (lagi dev HEV sih ini tapi rumor test di Thai).Jenson wrote: ↑Sun Feb 16, 2025 17:53Kmrn ini ngobrol sama temen yg kenalan bos ahond plat D, dagang seret bbrp diler lg dikeker buat ditutup. Yg tirple diamond lebih parah ktnya bsa sebulan ad diler cmn kejual bbrp unitkayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 6:59nganu mbah kalo di negeri +62 ga dilas mati. kena kerikil depan kompleks bisa jadi maslaahb0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 3:04 atau mereka tau yang kita gak tau om sesuatu yang lebih aman kalo di ganti whole, kalo di ganti dikit2x mungkin ada resikonya tapi kecil tau sendiri om SOP sini dan std safety lebih rendah![]()
mungkin ada alesan kenapa BYD las mati semua batrenya padahal blade battery kalo maen ketengan enak itu gantinya![]()
definisi vegan tapi buka steakhouse (lupa gwa quotes sapa ini hehe)b0ku wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 1:00 perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
jd gini perusahaannya maunya keluarin mobil yang ECO2XAN konsumennya kagak mau akhirnya ya kayak gini coba bijak DIKIT kayak CRV/ACCORD pake 2.0 turbo 8speed at, mesin 1.5 pakein 6at, CVT mah kasih aja buat mobil orang kismin..........
iya emang EV kan jualannya zero to bla bla. ama gimmick plengwah ok juga bensin eneos masuk
hrv ama brio ketolong karena rivalnya pada gajes aja sih. CRV itu kemahalan untuk skrg, accord bentar lagi camry hyrbid masuk ofc banyak yg lirik camry hybrid, WRV BRV CITY itu menrutuku strategi harganya aneh, mestinya wrv kalo di 250 aja dah bisa goyang duo RR cabe rawit, ini kalo gasalah hyundai masukin venue cman 1.0tGDI DCT (belum tau harga pasti , rumor 350an) yah susah juga. BRV 320 dengan interior jarum2 aduh enggak banget sih di 2020s, CITY apalagi mah malah dijadiin hatchies gabawa Jazz, mestinya ikut SG tetep body jazz tapi mesin WRV L15zf gakusah pake GDI mah pasti laku tuh toh sebenrnya L15zf sejauh ini mirip2 kok ama L15z1 cman "ganti DOHC doang"mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24 Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif
bisa jadi ini yang saya bilang di thread nissan-honda kemarin ntar 1 april ada perombakan di sisi manajerial. mungkin ini juga yang mereka liat di ASEAN mereka mulai "kalah"
yah ini juga yang saya sesalkan honda "telat" ngasih global platform masih pake manufactures lama kolot terhadap perubahan terutama opsi powertrain.
bisa jadi BYD sih AION ma Geely agak susah
liat gerakannya si bisa kayak accord omkayukayuthe5th wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 1:05
sepakat terlalu banyak downsized, ama varian powertrain honda ga updates signifikan ada emang istilah "if doesnt broke , dontfixit" tapi mau sampe kapan milking mulu. 1.5t aja dah banyak yang dilution issue, CVT juga kaianya cocoknya cman ama 1.5NA ama 2.0 doang.
camry masih selamet , 2.4l hybrid kok itu mesin cukup ok XV80. pecah rekor juga
dlu sempet isunya kan ahond mau kasih 1.0 turbo buat entry level tapi nggak jadi... malah pake L15ZF. KR-VET justru old tech itu dibanding WA-VE yang 1.2 malah canggihan WA-VE high compression engine macem skyactivkayukayuthe5th wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 9:34
true kalo di negara +62 asal bandel hehe
iya paham masalahnya toyota di 1.5 juga tetep evolt juga. yah ini juga evolt sih akhirnya DOHC di l15zf hehe
gausah nambah 30-50 lah nambah 2-5 hp more than enough malah yang pling gokil bawa KR-VET nya dimainstream menurutku agak gambling tapi its work, mungkin honda bisa contoh tuh l10b pake MPFI ga GDI mode.
masalahnya toyota di luar negeri mesinnya dah baru semua ini honda masih pake jaman hachigo 2015 itu sih hehe plus next year toyota dah updates tuh next gen hybrid pertama lewat newgen corolla (belum jelas apa jadi pake DM-I ato pake inhouse)
yah emang 3rd world country problem sih.
Di CRV pas ane coba yang 1.5T berasa sih agak berat di putaran bawah buat gerakin body segede bagong. Di Civic masih lebih smooth krna kecil mobilnya.b0ku wrote: ↑Sun Feb 16, 2025 22:25
tetep om 5thn lagi jualan kek gini terus bisa2x pada bubar honda mah cuma butuh perampingan dealer aja sama ganti model jgn cvt sama maen hybrid mulu terutama di line up accord sama crv jiaaaah masa mesinnya kek gitu![]()
keliatan kok orang ud begah sama 1.5turbo kalo di cipik masih wajar cuma kalo ud ngomongin crv sama accord yang biasa pake k24 mesin 1.5 itu kekecilan dan gak pantes ditambaj cvt pulak
ditambah di line up B segment butuh ganti gearbox dari cvt.....
liat aja di amrik accord flop itu lagian opsi cuma 1.5T sama hybrid pasahal orang sana gila mesin gede ......
coba liat aja ni camry selamet gak bisa2x buyernya lari beli mobil jerman gila hybrid semua![]()
kalo hybrid susah ngerjain diesel2 tengil di transjawa om top speed ga dapat napas bergantung sama motor yang cuma 150 hp an... itu electric motor as good as running di 100 kph aja kalo >100 mudah sekali depleted hybrid.
Kemaren ini smpet cek d IIMS, set dah itu Camry baru lawak bgt. Kualitas interiornya nurun, nuansa all bklacknya ntah kenapa bikin terkesan cheapo. Tuas pintunya juga jelek. Kalo disuruh pilih sih merem ambil Accord.b0ku wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 1:26liat gerakannya si bisa kayak accord omkayukayuthe5th wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 1:05
sepakat terlalu banyak downsized, ama varian powertrain honda ga updates signifikan ada emang istilah "if doesnt broke , dontfixit" tapi mau sampe kapan milking mulu. 1.5t aja dah banyak yang dilution issue, CVT juga kaianya cocoknya cman ama 1.5NA ama 2.0 doang.
camry masih selamet , 2.4l hybrid kok itu mesin cukup ok XV80. pecah rekor juga
![]()
accord juga gitu pas 2023 naek karena model baru FOMO lama2x drop sejak GEN10 jualan accord ud mulai ngaco si saya bilang gara2x varian bawah mesinnya 1.5 turbo
tapi gara2x camry hybrid semua bisa jadi tahun ini accord malah naek![]()
RW turbo banyak issue CVT jeebol ga ya? Menarik juga ini barang secondnya ud kepala 2 - 3 anChZ wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 3:21kalo hybrid susah ngerjain diesel2 tengil di transjawa om top speed ga dapat napas bergantung sama motor yang cuma 150 hp an... itu electric motor as good as running di 100 kph aja kalo >100 mudah sekali depleted hybrid.
turbo bisa ngerjain diesel tengil tinggal remap 260 hp bawa 5 orang juga sanggup ngerjain 1GD remap.
tapi balik lg dilema kalo beli brand new turbo males, beli RW turbo aja udah murah naikan juga tinggal upgrade michelin PS4SUV![]()
sejauh yang saya tau malah pada gondrong2 kilometernya om dan nggak pernah masuk kontennya si dokter dokteran
DI wakanda si engak anehnya di ameriki banyak yang jebol juga karena HIGH MILE CLUB mayoritas
kalo cuma segitu disana mah gampang banget dapetinnyaA well-maintained Honda CR-V with a CVT transmission can last 250,000 to 300,000 miles. This is equivalent to 15 to 20 years, depending on driving conditions and maintenance.
kalo xtrail keliatannya susah jebol karena maen low end torque gak butuh di gentak powernya ud keluar sendiri paling ud mid speed baru gaspool lagi tapi dari low rpm ud enak
kebanyakan gimmick akhirnya bq pun di korbaninJenson wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 3:22
Kemaren ini smpet cek d IIMS, set dah itu Camry baru lawak bgt. Kualitas interiornya nurun, nuansa all bklacknya ntah kenapa bikin terkesan cheapo. Tuas pintunya juga jelek. Kalo disuruh pilih sih merem ambil Accord.
Cmn kalo looks luar ya si Camry slightly keliatan mewah, krna ke Lexus2an
motor listrik instant torque, tetep aja toyota kan biarpun CVT masih maen gear 1 buat launch ntar ud jalan baru oper ke CVT makanya awet
ya berarti usage di wakanda relatif nggak akan aneh-aneh dalam waktu +- 20 tahunb0ku wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 3:28DI wakanda si engak anehnya di ameriki banyak yang jebol juga karena HIGH MILE CLUB mayoritas![]()
kalo cuma segitu disana mah gampang banget dapetinnyaA well-maintained Honda CR-V with a CVT transmission can last 250,000 to 300,000 miles. This is equivalent to 15 to 20 years, depending on driving conditions and maintenance.![]()
dulu T31 kan masih agak rame, T32 diperbarui jadi lebih bandel.b0ku wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 3:31
kalo xtrail keliatannya susah jebol karena maen low end torque gak butuh di gentak powernya ud keluar sendiri paling ud mid speed baru gaspool lagi tapi dari low rpm ud enak![]()
honda bisa gampang jebol karena maen high rpm juga jd kickdownnya itu buat ngail ke rpm atasnya makanya sebenernya malah gak cocok buat honda![]()
kalo mesin N/A kan gitu om makannya jebol semua tuh yang 1500 1800, turbo ya gak tau deh setelannya tapi torsinya pastinya gede juga gak butuh bejek dalem ditambah kalo setelan maen low end torque juga yaa tinggal tebak2x aja si harga businya berapa kalo mahal berarti emang buat ngail torsi bawah jugaChZ wrote: ↑Mon Feb 17, 2025 4:24
dulu T31 kan masih agak rame, T32 diperbarui jadi lebih bandel.
sebenernya software di CRV itu bagus kok, dia kalo injeknya gak pol ya dia transmisinya langsung lari ke overdrive buat lower temperature.
akselerasi kickdown pun dia cepet lock rasio pulley langsung jadi nggak kelamaan selip. ini ngurangin wear juga.