Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Idksurya wrote: Thu Apr 24, 2025 3:45
Misi om, walau udah lama post nya tp saya pake reborn lg penasaran upgrade gado2 yang sama nih. Pake rotor lexus rx300, cuma bisa kaliper VRZ apa pernah cek yg VNT jg om? (Soalnya VRZ lebih lebar kan ya, takut mentok)
Sama velg nya pake spek apa nih om? Kalo ga pake spacer mentok ya? Saya soalnya tuker2 antata R16 aftermarket sama velg venturer, mau kyk gini takut mentok velg, mau fitment dulu jarang yg barang ready toko
Belum pernah tes fitting kaliper VNT. Velg R17 original Venturer pakai spacer adapter 20mm.
Selebihnya konsultasi dengan abang vanosz sang spesialis rem gaul aja.
saturday wrote: Mon Feb 24, 2025 7:38
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
jadi enakan mana om buat ibon, yg low met apa ceramic?
saturday wrote: Thu Apr 24, 2025 5:09
Belum pernah tes fitting kaliper VNT. Velg R17 original Venturer pakai spacer adapter 20mm.
Siaap paling ga velg venturer ga mentok diameter sama kaliper VRZ + 320mm deh. Spacer 20mm nya nihh yang ragu2 mikir2 dulu. Trims gan info nya
seinget saya pernah nonton utubenya banteng mas ada fortie VNT upgrade kaliper kepunyaan VRZ om, PnP kok, fit baut dudukan sama, cuma memang harus pakai rotornya VRZ juga ya.
berarti kalo dipasang di reborn, resepnya om saturday rotor 320mm, kaliper VRZ + bracket tambahan
kalo mo pakai kaliper VNT = kaliper VNT + bracket tambahan + rotor <320mm? harus dihitung lagi soalnya offset bracket sama kaliper VNT yang lebih kecil, saya prefer ikutin aja resep om saturday.
saturday wrote: Mon Feb 24, 2025 7:38
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
jadi enakan mana om buat ibon, yg low met apa ceramic?
kotor ga ceramic?
kl rem bawaan sih enakan low met, tp sedikit makan rotor, sedikit bunyi dan berdebu
ceramic, injek nya harus sedikit lebih dalem vs low met, tp kl rem dalem mirip2 kok..
kalo mau seruntul2 enakan low met.
saturday wrote: Mon Feb 24, 2025 7:38
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
jadi enakan mana om buat ibon, yg low met apa ceramic?
kotor ga ceramic?
Tidak ada yang bagus om diantara dua itu. Yang enak langsung upgrade no kaleng-kaleng BBK Brembo & AP Racing seperti kepunyaan abang gaul.
saturday wrote: Thu Apr 24, 2025 5:09
Belum pernah tes fitting kaliper VNT. Velg R17 original Venturer pakai spacer adapter 20mm.
Siaap paling ga velg venturer ga mentok diameter sama kaliper VRZ + 320mm deh. Spacer 20mm nya nihh yang ragu2 mikir2 dulu. Trims gan info nya
seinget saya pernah nonton utubenya banteng mas ada fortie VNT upgrade kaliper kepunyaan VRZ om, PnP kok, fit baut dudukan sama, cuma memang harus pakai rotornya VRZ juga ya.
berarti kalo dipasang di reborn, resepnya om saturday rotor 320mm, kaliper VRZ + bracket tambahan
kalo mo pakai kaliper VNT = kaliper VNT + bracket tambahan + rotor <320mm? harus dihitung lagi soalnya offset bracket sama kaliper VNT yang lebih kecil, saya prefer ikutin aja resep om saturday.
Discnya kalau mau beli langsung upgrade ke merk lain. Brembo polos lama-lama getar. Sejauh ini pakai drilled slot aman. Disc bisa dicari juga dengan kata kunci "Innova upsize 320mm" di marketplace, silahkan cek opsi yang tersedia.
Kalau mau ikuti rute yang sama (disc RX300/Innova upsize 320, kaliper VRZ), boleh PM saya kalau mau info CP untuk bracket kalipernya jadi tinggal pasang.
Tapi jangan ikutan saya lah... Mending ikutan yang BBK rembro AP Resinx saja. Anti kaleng-kaleng ikutin modif gaul pria sejati.
osbertc0ol wrote: Fri Apr 25, 2025 3:45
kl rem bawaan sih enakan low met, tp sedikit makan rotor, sedikit bunyi dan berdebu
ceramic, injek nya harus sedikit lebih dalem vs low met, tp kl rem dalem mirip2 kok..
kalo mau seruntul2 enakan low met.
sipp sipp makasih infonya om, kyknya saya lebih cocok karakter yg ceramic, secara 2.0 gampang kangen spbu kl gas mode senat-senut
saturday wrote: Fri Apr 25, 2025 4:05
Tidak ada yang bagus om diantara dua itu. Yang enak langsung upgrade no kaleng-kaleng BBK Brembo & AP Racing seperti kepunyaan abang gaul.
hahaahahahah bbk 6 pot 405 buat pasang di tosa asik kali ya, towel dikit stoppie, galon lgsng masuk rumah.
kalem om jgn terpengaruh suasana, di iyain aja biar seneng, pahala. pokoknya bukan donatur dilarang ngatur.