Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mobil Proton Exora 4AT.. Berani geber cuma sampai 140 km/h pas di transjawabahn pulang dari jogja ke tangsel..
Kalo sekarang mah 110 km/h udah cukup,, karena teringat anak2 dan bini..
Ga kenceng2 sih klo innova 2kd cuma 145kph,klo pake reborn paling 175kph,klo jazz paling 140kph aja,mobilnya standaran smua belom ada yang mampu diajak lari sampe 225kph seperti waktu nyetirin santafe temen gue
Cruising yg nyaman pake gerobak tua ane sih di 120 kpj
Masi stabil dan ga terlalu kencang jg
Tol trans jawa (Jakarta sd ke Malang)
Fuel cons jg masi irit di kisaran 15 kpl
Cruising?
RE R20A AT, DD L12B CVT, RU R18A CVT paling 100km/h lajur kiri atau tengah, mesin super rileks, bebas emosi, bbm irit semua, sama polda, emak pda gak rewel
Klo mode buru2 misal ngejar kondangan di kota lain yah beranilah gas pol, si RE lemot tua masi sanggup 190++, DD setrika mentok 150 kena limiter, RU R18 malah bisa nembus 200
Tapi yah, fc ngedrop, bau gosong dari cc, road noise ngalahin audio, yg ada sampe tujuan malah capek, keringetan
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: Sat Jul 15, 2023 3:17
Tapi yah, fc ngedrop, bau gosong dari cc, road noise ngalahin audio, yg ada sampe tujuan malah capek, keringetan
ane seringnya keringetan lagi gaspol speedo udah mau 200, mendadak ada trailer mau pindah jalur ngerem dalem sampe ABSnya aktif.
ngeri jantung copot close call bgt
kadang rada ngeri lokasi kerja lewat tol lengang tapi banyak truk. blakangan truk makin gila sih nyetirnya apalagi kl kosong kmrn hampir liat tronton senggolan ma trailer gegara trailernya kenceng trontonnya mau pindah jalur.
trebla88 wrote: Fri Jul 14, 2023 5:02
Mayan jg nih baru test iseng² mumpung jalan lagi kosong pake march 1.5
10.12an detik 0-100km/jam di gps xiaomi mi12
Lumayan kenceng jg ya om si Maret 1.5 ini.
Mayan kenceng sih utk 1.5cc NA kalau bener akurat gpsnya si xiaomi dan data² yg dari mobil² dites fransiscus rosano akurat(paling kenceng mazda 2 10.1detik di klas 1.5 NA kayanya, yg lain 12-13 detik)
Remap ron 95 dikasi ron 98
Oli encer 0w20
Lainnya std
Perasaan om pernah pake yg 1.2 ya? Dicobain om yg 1.5 worth it utk harganya skrg di 100jtan dptnya fitur mayan
ariswp wrote: Sat Jul 15, 2023 3:17
Tapi yah, fc ngedrop, bau gosong dari cc, road noise ngalahin audio, yg ada sampe tujuan malah capek, keringetan
ane seringnya keringetan lagi gaspol speedo udah mau 200, mendadak ada trailer mau pindah jalur ngerem dalem sampe ABSnya aktif.
ngeri jantung copot close call bgt
kadang rada ngeri lokasi kerja lewat tol lengang tapi banyak truk. blakangan truk makin gila sih nyetirnya apalagi kl kosong kmrn hampir liat tronton senggolan ma trailer gegara trailernya kenceng trontonnya mau pindah jalur.
emg paling ngeri klo ngeliat tingkah truk2 di jalan tol indo soalnya secara fisik kendaraannya bnyk yg gk layak (trutama truk2 tua, klo yg baru agk mendingan). entah lampu blkgnya mati lah ato gk ada underride guard nya ato overload, serem2 pokoknya hahaha.
apalagi klo mereka lg manuver buat nyalip. udh speed lambat ditambah pindah jalur seenaknya, ngerusak ritme nyetir kita jdinya.
ariswp wrote: Sat Jul 15, 2023 3:17
Tapi yah, fc ngedrop, bau gosong dari cc, road noise ngalahin audio, yg ada sampe tujuan malah capek, keringetan
ane seringnya keringetan lagi gaspol speedo udah mau 200, mendadak ada trailer mau pindah jalur ngerem dalem sampe ABSnya aktif.
ngeri jantung copot close call bgt
kadang rada ngeri lokasi kerja lewat tol lengang tapi banyak truk. blakangan truk makin gila sih nyetirnya apalagi kl kosong kmrn hampir liat tronton senggolan ma trailer gegara trailernya kenceng trontonnya mau pindah jalur.
Beraninya siang om, dan hanya di ruas2 tertentu yg cukup sering dilewati dan memungkinkan macem di ruas solo - ngawi
Pernah HRV di ruas tol turunan salatiga - tuntang gitu, kena angin kencang dari samping lari 160 udah kayak terhempas, posisi nyetir sendirian
Bener2 ngeri mah jalur ini,
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
trebla88 wrote: Fri Jul 14, 2023 5:02
Mayan jg nih baru test iseng² mumpung jalan lagi kosong pake march 1.5
10.12an detik 0-100km/jam di gps xiaomi mi12
Lumayan kenceng jg ya om si Maret 1.5 ini.
Mayan kenceng sih utk 1.5cc NA kalau bener akurat gpsnya si xiaomi dan data² yg dari mobil² dites fransiscus rosano akurat(paling kenceng mazda 2 10.1detik di klas 1.5 NA kayanya, yg lain 12-13 detik)
Remap ron 95 dikasi ron 98
Oli encer 0w20
Lainnya std
Perasaan om pernah pake yg 1.2 ya? Dicobain om yg 1.5 worth it utk harganya skrg di 100jtan dptnya fitur mayan
Btw maret 1.5 ini output tenaganya kl gasalah lebih kecil daripada lipindut yg pakai mesin sama yah oom?
Pernah nyoba top speed gak oom? Apakah sama dgn lipindut yg bisa 180-190 kalo di yutub?
Mayan kenceng sih utk 1.5cc NA kalau bener akurat gpsnya si xiaomi dan data² yg dari mobil² dites fransiscus rosano akurat(paling kenceng mazda 2 10.1detik di klas 1.5 NA kayanya, yg lain 12-13 detik)
Remap ron 95 dikasi ron 98
Oli encer 0w20
Lainnya std
Perasaan om pernah pake yg 1.2 ya? Dicobain om yg 1.5 worth it utk harganya skrg di 100jtan dptnya fitur mayan
Btw maret 1.5 ini output tenaganya kl gasalah lebih kecil daripada lipindut yg pakai mesin sama yah oom?
Pernah nyoba top speed gak oom? Apakah sama dgn lipindut yg bisa 180-190 kalo di yutub?
Tenaganya sama L10 harusnya ,di bawah L11
Mesinnya ga sama dengan L10, aga revisi kaya L11,ga pake egr tapi belum dual injector
Di detune klo liat spek yg dirilis ditambah intake udara pendek nyedot hawa mesin langsung
Nyoba pernah mentok 180 di speedonya ,speedo march di luar negeri ada yg 220 ,di indo 180 smua
Tapi itu jg panjang ama aga turunan di cipali
Gampang ke 170nya, cuma 170 ke 180 lambat
waktu masih bujangan dulu hobi pedal to metal di transjawabahn pake fortuner sama innova.
Pernah bawa avanza 1.5 AT muatan 8 orang masih bisa 170 dibantu track menurun.
sekarang inget anak istri, pake GE8 sama HRV RV 1.5 cuma max 100
Kalau mode "siksa diri" cuma 80 bisa dapet 22 kpl di HRV dan 18kpl di GE8
trebla88 wrote: Sat Jul 15, 2023 6:48
Mayan kenceng sih utk 1.5cc NA kalau bener akurat gpsnya si xiaomi dan data² yg dari mobil² dites fransiscus rosano akurat(paling kenceng mazda 2 10.1detik di klas 1.5 NA kayanya, yg lain 12-13 detik)
Remap ron 95 dikasi ron 98
Oli encer 0w20
Lainnya std
Perasaan om pernah pake yg 1.2 ya? Dicobain om yg 1.5 worth it utk harganya skrg di 100jtan dptnya fitur mayan
125kpj on-speedo... kurleb 118kpj on-GPS soale limit "real"-nya MBZ di 120kj.
tapi kalo gak ada tilang2an... 140 kpj tergantung kondisi jalan atau kalo lagi males injek gas 100kpj (max cruise control di mobil tua ane)
The Government wants Power! They rob it from our engines.
Parameter cruising yg enak menurut ane :
1. Deru suara mesin/angin/road noise ga masuk/minim masuk kabin
2. Ga ada adrenalin, otot otok rilex, posisi kalem & santay
3. Minim pindah jalur dan harus ngerem
Faktor yang ngaruh banget:
1. sasis dan peredaman mobil
2. cc mobil
3. ban mobil
4. kondisi jalan (macet, licin/basah, beton, aspal, banyak jebmen)
5. day/night/rain
kesimpulannya buat saya cruising paling enak di speed 100-110, pake CR2, pagi jam 05.30 - 07.30, jalan kering, tol jagorawi rute dari bogor menuju jkt, hari minggu. Nikmat banget ini rasanya
Skg jalan santai pakai mobil cc besar V6/V8 n aja ibarat naik pesawat A380: yg mesin V6 jalan 100kmh (1750RPM) tau 120kmh (2000RPM) pake Cruise Control sambil dengerin music lewat infinity audio atau yg V8 by mark levinson
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote: Sun Jun 08, 2025 13:48
Skg jalan santai pakai mobil cc besar V6/V8 n aja ibarat naik pesawat A380: yg mesin V6 jalan 100kmh (1750RPM) tau 120kmh (2000RPM) pake Cruise Control sambil dengerin music lewat infinity audio atau yg V8 by mark levinson
Sama dong om, pake 1500cc + cvt jg rpm nya segituan
Cm beda nya kl di gas lagi uda menuju bengek
Cc gede kl di tol / jalan lintas propinsi emg nikmat
Jalan tol dalam kota 70 kpj - 100 kpj tergantung kondisi jalan.
Jalan tol luar kota 95 kpj aja biar irit dan mesin ga ngos2an, pakai Yaris 2008 m/t 100 kpj @ 3000rpm
kalo pakai Tribute 2.0 a/t 100kpj sekitar 2100rpm
cruising speed yaa..
ini di mobil yang existing aja ya...
Calya G Matic 90 kpj, kl lg buru2 max 100 kpj, diatas itu uda terbang dan rem nya terlalu lama menghentikan mobil, serem.
Baleno 1.5 Matic, paling enak di 100 kpj, kl lg buru2 max 120 kpj, diatas itu terbang dan limbung.
City HB, paling enak di 110 kpj, kl lg buru2 sampe 130 kpj masi cukup acceptable, diatas itu suara angin dan ban masuk semua, kl napak si sampe 140 kpj juga masi napak dan rem nya bisa diandalkan, tapi berisik nya ga nahan.
Zenix G HV, paling enak di 110 kpj, buru2 max 120 kpj, diatas 120 kpj rasa setirnya ngilang / hampa meski rem dan body nya masi nurut, diatas 140 kph bener2 ngilang tu setir wkwkwkwkwk
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012