BLAZER masih worthed gak? - Part 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
@om asepkadek.
Kalau sy jadi RC, rombongan bisa berantakan...ha..ha..ha..ha..bencana besar
@om Uch
Rumah dimana om?...sy juga dekat BD sama mentari.
Saya juga masih TK, no saya 490.
Boleh tahu teman teman BIC disini, saya mau sungkem dulu ncih belum ijin juga ikutan disini.
Kalau sy jadi RC, rombongan bisa berantakan...ha..ha..ha..ha..bencana besar
@om Uch
Rumah dimana om?...sy juga dekat BD sama mentari.
Saya juga masih TK, no saya 490.
Boleh tahu teman teman BIC disini, saya mau sungkem dulu ncih belum ijin juga ikutan disini.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
@tumiskeris
Cilandak sekitar bos.
Nggak perlu pake sungkem2an Mas. Kayak mau mantu aja Paling jg kita harus say thanks to starter and "commisioner" thread ini, yaitu Bro Edward, yg sekarang jarang ol
@asepkadek n others
nih gw tambahan hotline 24 hours home service centre selain Mentari Motor. Covered area Jabopuntangmer (Jakarta bogor puncak tangerang merak).
1. Bengkel Donie : 08881725821
2. SBM Motor (Cakung/Bekasi ) punya tiga mobile service non Kolorado.
- Pak Nurtaqim : 08161899445 === > the big bos
- Pak Mansur (Yoyo Motor-Bintara) :081319771600
- Pak Khoiri (Galaxi) : 081510328614
(copy paste dari milist)
3. Bengkel Resmi Chevrolet. Yg ini malah gw nggak nyatet hot line nya.
Kurang enak apa coba punya blazer. Mo home service aja banyak yg layanin
Ada member yg langganan SBM nggak ya ? Denger2 ini bengkel blazer swasta paling komplit di jabotabek. Melayani Pnp, piggy back dll.
Cilandak sekitar bos.
Nggak perlu pake sungkem2an Mas. Kayak mau mantu aja Paling jg kita harus say thanks to starter and "commisioner" thread ini, yaitu Bro Edward, yg sekarang jarang ol
@asepkadek n others
nih gw tambahan hotline 24 hours home service centre selain Mentari Motor. Covered area Jabopuntangmer (Jakarta bogor puncak tangerang merak).
1. Bengkel Donie : 08881725821
2. SBM Motor (Cakung/Bekasi ) punya tiga mobile service non Kolorado.
- Pak Nurtaqim : 08161899445 === > the big bos
- Pak Mansur (Yoyo Motor-Bintara) :081319771600
- Pak Khoiri (Galaxi) : 081510328614
(copy paste dari milist)
3. Bengkel Resmi Chevrolet. Yg ini malah gw nggak nyatet hot line nya.
Kurang enak apa coba punya blazer. Mo home service aja banyak yg layanin
Ada member yg langganan SBM nggak ya ? Denger2 ini bengkel blazer swasta paling komplit di jabotabek. Melayani Pnp, piggy back dll.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
^thanks bro, langsung catat
tambah semangat aja nih sama siBoyot
tambah semangat aja nih sama siBoyot
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Feb 27, 2008 3:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
koq sepi seh,,,
gara2 thread ini gwa jadi mboyong blazer LT 1997 9 februari kemaren . Mudah2an masih lumayan. Masih serba orisinil. Odometer baru 75.000-an. Sebelumnya pake corona ex-saloon 1988. Dilepas gara2 dah ketuaan. maunya macem2, minta ini minta itu,, moga si blazer ngga kayak pendahulunya. Btw dari dulu gw dah mendambakan nyetir mobil yang gagah, akhirnya kesampean.
Kesan pertama waktu diajak napak tilas ke kampus stan di daerah bintaro dan soan ke mertua di ciputat lumayan mengagumkan. Imej negatif yang banyak gw baca tentang blazer banyak yang ngga terbukti. Seperti akselerasi, nggak nyangka buat nembus 90km/jam bisa cepet dan enteng banget. Bermanuver dan handling juga lumayan gampang, sampe2 nyonya di sebelah bingung: dulu waktu pake corona melewati jalan tembus dari legoso ke pondok cabe yang treknya sempit dan rusak kliatan gampang panik katanya. Sekarang nunggang boil sebongsor gini tenang2 aja..
Pertama kali diboyong condesor dan balljoin dah kena plus bearing2. to do listnya tinggal engine scan tune-up dan periksa lagi kaki.
Any comment??
gara2 thread ini gwa jadi mboyong blazer LT 1997 9 februari kemaren . Mudah2an masih lumayan. Masih serba orisinil. Odometer baru 75.000-an. Sebelumnya pake corona ex-saloon 1988. Dilepas gara2 dah ketuaan. maunya macem2, minta ini minta itu,, moga si blazer ngga kayak pendahulunya. Btw dari dulu gw dah mendambakan nyetir mobil yang gagah, akhirnya kesampean.
Kesan pertama waktu diajak napak tilas ke kampus stan di daerah bintaro dan soan ke mertua di ciputat lumayan mengagumkan. Imej negatif yang banyak gw baca tentang blazer banyak yang ngga terbukti. Seperti akselerasi, nggak nyangka buat nembus 90km/jam bisa cepet dan enteng banget. Bermanuver dan handling juga lumayan gampang, sampe2 nyonya di sebelah bingung: dulu waktu pake corona melewati jalan tembus dari legoso ke pondok cabe yang treknya sempit dan rusak kliatan gampang panik katanya. Sekarang nunggang boil sebongsor gini tenang2 aja..
Pertama kali diboyong condesor dan balljoin dah kena plus bearing2. to do listnya tinggal engine scan tune-up dan periksa lagi kaki.
Any comment??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak?
selamat bro untuk tunggangan barunya silahkan dikupas tuntas jelek buruknya ini kebo.......ngomong2 kl boleh tau waktu service pertama dibengkel mana bro sharing dong.....
ST .
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
@ Om Uch
He..he..he, om uch, kalau ikut acara BIC senangnya selalu nyusul tengah malam ya om?. Contohnya Touring Cikole & CIC, kekekeke
Touring Pangandaran juga karena ngumpul jam 1:00 dini hari jadi ikutan juga yach?.
Pantes touring Cirebon sama ONT Lembang nggak kelihatan dilist namanya.
Pakai kebo tengah malam , emang nikmat ya.
Waktu touring Bromo, saya lewat Cikamurang, jalan rusak & sepi, pakai ban M/T, diguyur gerimis, dikellingi hutan sawit, menyalankan light bar, serasa jalan milik teman teman BIC sendiri, nikmat banget,...mungkin begitu nikmatnya ya om.
Salam kompor nikmatnya naik kebo.
He..he..he, om uch, kalau ikut acara BIC senangnya selalu nyusul tengah malam ya om?. Contohnya Touring Cikole & CIC, kekekeke
Touring Pangandaran juga karena ngumpul jam 1:00 dini hari jadi ikutan juga yach?.
Pantes touring Cirebon sama ONT Lembang nggak kelihatan dilist namanya.
Pakai kebo tengah malam , emang nikmat ya.
Waktu touring Bromo, saya lewat Cikamurang, jalan rusak & sepi, pakai ban M/T, diguyur gerimis, dikellingi hutan sawit, menyalankan light bar, serasa jalan milik teman teman BIC sendiri, nikmat banget,...mungkin begitu nikmatnya ya om.
Salam kompor nikmatnya naik kebo.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Feb 27, 2008 3:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
@ riadi33b
Di mentari motor,,, seorang temen yg mmbawanya ke sana. Sayangnya gw sendiri ngga bisa nganterin si kebo buat berobat pertama kali waktu itu,,, next time mudah2an ada waktu buat nyambangin bengkel yang katanya ok tsb.
kesan pertama: (entah baik entah buruk ato karena kebanyakan terbuai di kabin sedan) kalo kena kubangan di jalanan goyang pinggulnya itu lho... , gw sendiri ngga masalahin, kali karakter SUV emang gini, nyonya yang agak2 terkaget2...
Di mentari motor,,, seorang temen yg mmbawanya ke sana. Sayangnya gw sendiri ngga bisa nganterin si kebo buat berobat pertama kali waktu itu,,, next time mudah2an ada waktu buat nyambangin bengkel yang katanya ok tsb.
kesan pertama: (entah baik entah buruk ato karena kebanyakan terbuai di kabin sedan) kalo kena kubangan di jalanan goyang pinggulnya itu lho... , gw sendiri ngga masalahin, kali karakter SUV emang gini, nyonya yang agak2 terkaget2...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: BLAZER masih worthed gak?
^^^
AFAIK, bukannya bantingan mid-size SUV tu relatif lebih "halus" dijalan bergelombang dibanding most sedan? Karena dari "sono"nya, karakter bantingan sedan umumnya lebih kaku dibanding SUV, dimaksudkan supaya sedan bisa dapat kestabilan lebih saat speeding atau fast-cornering.
Pengalaman saya (dengan SUV tapi bukan blazer), kalo terjang jalan rusak/kubangan justru ok-ok ajah, giliran nikung tajam dan cepat, baru kerasa goyang/limbung sekali. CMIIW
AFAIK, bukannya bantingan mid-size SUV tu relatif lebih "halus" dijalan bergelombang dibanding most sedan? Karena dari "sono"nya, karakter bantingan sedan umumnya lebih kaku dibanding SUV, dimaksudkan supaya sedan bisa dapat kestabilan lebih saat speeding atau fast-cornering.
Pengalaman saya (dengan SUV tapi bukan blazer), kalo terjang jalan rusak/kubangan justru ok-ok ajah, giliran nikung tajam dan cepat, baru kerasa goyang/limbung sekali. CMIIW
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
Siapa tuh yg suka jalan tengah malam. Bukan gw ya... ha..ha..ha..
Dimaklumin aja kalo ada yg suka ngebut pake blazer saat jam2 sepi. Tangan kanan nyender di arm rest sambil jepit sebatang racun, Tilt steering turunin posisi mirip stir mobil F1, elbow kiri napak di atas console box, badan nyender ke jok, teken sampe 120 kmh - 130kmh aja di Cipularang, body stabil napak tanpa ada kesan melayang, setir adem di telapak tangan tanpa fitur sensor permukaan jalan...mak nyuussssssshhhh.......
Saya test tilt steeringnya beberapa SUV/MPV kelas bawah-medium, beda banget ama punya blazer. SUV lain kalo stir nya diturunin, "bengkoknya" agak dibawah dasboard. Jadi nya stir turun tapi juga sekaligus merapat ke perut dan malah nggak enak/nggak comfort ke posisi badan (terlalu rapat, siku ngelipet banget). Tilt steering nya blazer "bengkok" di dekat lingkar stir. Hanya merubah posisi lingkar stir mau seperti mobil f1 (vertikal merapat ke paha tapi nggak mendekat ke perut) atau mau mirip stir metromini (agak horizontal). Pokoke mak nyus dah...
Dimaklumin aja kalo ada yg suka ngebut pake blazer saat jam2 sepi. Tangan kanan nyender di arm rest sambil jepit sebatang racun, Tilt steering turunin posisi mirip stir mobil F1, elbow kiri napak di atas console box, badan nyender ke jok, teken sampe 120 kmh - 130kmh aja di Cipularang, body stabil napak tanpa ada kesan melayang, setir adem di telapak tangan tanpa fitur sensor permukaan jalan...mak nyuussssssshhhh.......
Saya test tilt steeringnya beberapa SUV/MPV kelas bawah-medium, beda banget ama punya blazer. SUV lain kalo stir nya diturunin, "bengkoknya" agak dibawah dasboard. Jadi nya stir turun tapi juga sekaligus merapat ke perut dan malah nggak enak/nggak comfort ke posisi badan (terlalu rapat, siku ngelipet banget). Tilt steering nya blazer "bengkok" di dekat lingkar stir. Hanya merubah posisi lingkar stir mau seperti mobil f1 (vertikal merapat ke paha tapi nggak mendekat ke perut) atau mau mirip stir metromini (agak horizontal). Pokoke mak nyus dah...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
Kebo gw juga udah kayak gitu tuh. Maklum udah 195 ribu km lebih (ngeles ah..). Bahasa positif nya "terlalu empuk". Bahasa negatif nya "limbung" di jalan bergelombng. Rencana mau diobati pake shock Sach or Bilstein.evol wrote:@ riadi33b
kesan pertama: (entah baik entah buruk ato karena kebanyakan terbuai di kabin sedan) kalo kena kubangan di jalanan goyang pinggulnya itu lho... , gw sendiri ngga masalahin, kali karakter SUV emang gini, nyonya yang agak2 terkaget2...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak?
kl pas jalan lobang terasa goyang kiri-goyang kanan bak inul dgn goyang ngebornya kemungkinan shock nya ada yg mati, coba dicek yg paling gampang coba tekan bemper trus lepas naeknya bareng gak .......kl ada yg mati biasanya naeknya gak bareng tuh...., trus gejala limbung paling terasa dijok baris 2 kebelakang,itu kl yg sock belakang yg mati, punya gw udah diganti yg belakang pake merk sach yg type gas gantinya di mentari motor sepasang 800 rb sekalian pasang, alesan pilih yg gas sebab yg depan sdh pake type gas, akibatnya memang yg type gas kl lewat polisi tidur atau jalan lobang suspensi terasa keras tapi enak pas jalan ditikungan, kebalikan nya kl yg type oli, empuk kl pas polisi tidur dan jalan lobang tapi kurang sip kl buat ditikungan, tinggal pilih selera nya yg mana .......
ST .
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Feb 27, 2008 3:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
@ riadi33b
dicopy masukannya bro,, tq.
dicopy masukannya bro,, tq.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
sama nih, sudah terasa gejala seperti di atas.
kalo dari segi pemakaian kira2 yg mana yg lebih awet, yg type oli atau gas? satu lagi, SACH ama KAYABA worth it-an mana nih? please advice
kalo dari segi pemakaian kira2 yg mana yg lebih awet, yg type oli atau gas? satu lagi, SACH ama KAYABA worth it-an mana nih? please advice
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak?
asepkadek wrote:sama nih, sudah terasa gejala seperti di atas.
kalo dari segi pemakaian kira2 yg mana yg lebih awet, yg type oli atau gas? satu lagi, SACH ama KAYABA worth it-an mana nih? please advice
kl menurut orang bengkel diantara 2 merk tsb dari segi kwalitas hampir mirip2 lah, kl yg gw tau kelas nya sach kelas ekonomi ada satu pilihan lagi yg kelas bisnis itu merk procomp katanya sih worthit buat off road dan dijalan aspal nah yg termasuk kelas eksekutif ini obat mujarab pilihan nya bro uch..... ....harganya juga bunyi tuh kl buat ukuran kantong saya ......tinggal kembali keselera kita deh , kl utk awet menurut gw tergantung cara kita nunggangin sikebo kl lewat jalan lobang maen hajar bleh...aja pasti umurnya lbh pendek....barangkali yg laen bisa kasih advis.....
ST .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
Denger2, Procomp satu aliran ama Rancho, walaupun rancho relatif lebih mahal. Sama2 aliran keras... Value for money SACH karena di Indonesia kalah pamor ama Bilstein padahal qualitas mirip2. CMIIW
Btw, standardnya blazer pake shock merek apa ya ?
Btw, standardnya blazer pake shock merek apa ya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: BLAZER masih worthed gak?
Weks saya memang jarang OL...
Gak nyangka kalo thread ini udah sampai 17halaman!
Thanks bung Uch dan rekan2 semua...
Keep this thread rolling....
Uch you are the man!
Keep sharing....
Gak nyangka kalo thread ini udah sampai 17halaman!
Thanks bung Uch dan rekan2 semua...
Keep this thread rolling....
Uch you are the man!
Keep sharing....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
Hoiii ...bro.
Lamo tak basapo. Baik2 aja khan
Kayaknya kalo domestik, threads bro Edward ini sekarang paling komplit soal blazer (di luar http://www.bic.or.id tentunya). Congrats juga to u
Lamo tak basapo. Baik2 aja khan
Kayaknya kalo domestik, threads bro Edward ini sekarang paling komplit soal blazer (di luar http://www.bic.or.id tentunya). Congrats juga to u
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: BLAZER masih worthed gak?
Awas jangan ngeracuni TS buat ganti boil ke Blazer yah....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Mar 08, 2008 4:10
Re: BLAZER masih worthed gak?
Hii bro semua,
sudah hampir 6bln,aku pake si kebo ini montera2000 dan baru nemu nih yang bahas si kebo pgn daftar ke BIC tp kok under contruction.btw, kmrin spion kanan patah.adakah temen2 yg bisa bantu mungkin ada tempat yg murah?emang mesti beli sepasang ya?klo ada sih yg sebelah aja..yg kiri msh bgs...
@bro uch:
mo tanya, klo power stering bocor oli terus keluar napa ya?apa mesti ganti satu set?bisa gk cuma part yg bocornya aza?klinik si kebo di tangerang ada yg recoment gk bro?
sudah hampir 6bln,aku pake si kebo ini montera2000 dan baru nemu nih yang bahas si kebo pgn daftar ke BIC tp kok under contruction.btw, kmrin spion kanan patah.adakah temen2 yg bisa bantu mungkin ada tempat yg murah?emang mesti beli sepasang ya?klo ada sih yg sebelah aja..yg kiri msh bgs...
@bro uch:
mo tanya, klo power stering bocor oli terus keluar napa ya?apa mesti ganti satu set?bisa gk cuma part yg bocornya aza?klinik si kebo di tangerang ada yg recoment gk bro?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
Iya nih web BIC lagi down, jadi ga bisa konsultasi langsung, tapi masih ada thread ini ko
salam kenal sebelumnya buat bro Monte, kalo mo daftar BIC bisa gabung di milis [email protected] dulu, download form-nya di bagian files. Sy malah baru 3 bln pake montera, kemaren beruntung sekali bisa ikut touring bersama BIC........menakjubkan.
Pertama kali bartatap muka dengan bro Uch, bro Tumis dan senior2 BIC.
salam kenal sebelumnya buat bro Monte, kalo mo daftar BIC bisa gabung di milis [email protected] dulu, download form-nya di bagian files. Sy malah baru 3 bln pake montera, kemaren beruntung sekali bisa ikut touring bersama BIC........menakjubkan.
Pertama kali bartatap muka dengan bro Uch, bro Tumis dan senior2 BIC.
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
@bro monte
Setau gw power steering emang selalu diservice. Jarang yg ganti bulat2. Bengkel di Tangerang ? duh, ora mudheng aku. Maaf.
@asepkadek & others
Denger2 Om Tumis udah kasih info ke senior2 BIC ttg threads di seraya motor ini. Benar khan om Tommy ? Moga2 aja mereka bisa join dan aktif disini agar kita sama2 dapet ilmu yg bener ttg blazer. Bukan ngelmu "kayaknya, setau saya, kalo nggak salah, CMIIW " versi saya selama ini. Ha..ha..ha..
Moga2 next touring kita juga bisa ikut. Jangan lupa pasang radio biar lebih asyik, dengerin celotehan dan ledekan sesama peserta.
Setau gw power steering emang selalu diservice. Jarang yg ganti bulat2. Bengkel di Tangerang ? duh, ora mudheng aku. Maaf.
@asepkadek & others
Denger2 Om Tumis udah kasih info ke senior2 BIC ttg threads di seraya motor ini. Benar khan om Tommy ? Moga2 aja mereka bisa join dan aktif disini agar kita sama2 dapet ilmu yg bener ttg blazer. Bukan ngelmu "kayaknya, setau saya, kalo nggak salah, CMIIW " versi saya selama ini. Ha..ha..ha..
Moga2 next touring kita juga bisa ikut. Jangan lupa pasang radio biar lebih asyik, dengerin celotehan dan ledekan sesama peserta.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 11, 2008 17:22
Re: BLAZER masih worthed gak?
Nimbrung ah...
baru gabung di SM... dapet link-nya di milis Blazer_Montera... Om Tumis klo ga salah yg ngasih.
Sdh lama pakai Blazer, tp baru jadi member BIC setelah pulang touring Cirebon bulan lalu.
Sejarah kenal Blazer sejak 1996 (blom lama launching tuh ya?). Abang saya beli yg DOHC bulan Juni. Diikuti oleh (calon) kakak ipar yg beli bulan September. Kesan pertama waktu nyoba bawa ini mobil: koq berat ya? Kopling, rem tinggi amat. Ga asik ah. Mungkin karena waktu itu saya bawanya TX3 yg ringan dan kuenceng (still dreaming of that car, pengen jg punya lagi sbg weekend or hobby car, masih ada yg bagus ngga ya?). Malah waktu 1998 pakai Kapsul LGX, berani2nya gw lebih merekomen Kapsul ketimbang Blazer. Akhirnya Blazer Abang saya dijual thn '99, karena dapet untung krismon, harganya nyampe 110jt (pdhal th.'96 beli sekitar 72jt brandnew), buat beli rumah di Kota Wisata. Yg punya (calon) kakak ipar masih ada.
Terus saya sempet pakai Taruna CX. Sampai pada thn 2001, yg Blazer kakak ipar dibelikan u/ saya (oleh ortu). Mulai deh berpetualang dg Blazer. Asyiknya sama kakak ipar ini sdh di-facelift ke mata sipit dan interior LT. Awal2nya selalu bawa ke BeRes, klo ngga Rsona, AAG. Berasa sih maintenance-nya bikin kantong jebol. 2002 sempat berjuang melibas banjir besar Jakarta. Pas lg tinggi2nya, ngejogrog aja di halaman rumah, terendam 1/2 ban selama 3 hari. Untung ngga masuk kabin tuh. Akibatnya harus kuras oli transmisi dan gardan. Selesai diberesin, sempat ditinggal 6 bulan, tp terus dipakai nyokap. Pas balik ke Indo, pakai lagi, sampai sekarang.
Masa2 berat pas thn 2003-2006. Tarif BeRes koq rasanya makin ngga rasional, ngga sebanding dg harga jualnya. Yg paling sering rusak kompresor AC. Berapa kali ganti tuh, 4 kali ada kali. Sekali ganti 2,5an jt. Bodonya saya wakti itu blom kenal BIC dan BD, padahal sdh sering mampir ke rubrik konsultasi webs BIC dan join member milis. Ganti kompresor di sembarang tempat. Atau paling ke Rensen PMK. 2006 sdh nyaris putus asa, hampir mau dijual dg harga berapapun.
Namun akhirnya datang masa pencerahan, saya iseng datang di acara HUT BIC di Putt2 Golf Senayan. Di situ baru kenal mas Donnie. Ini orang emang beda, ada passion thd Blazer, bukan sekedar buka bengkel. Setelah menjalani perawatan di BD, baru terasa lebih enteng, kantong ngga jebol lagi. Banyak kreasinya yg memungkinkan ga perlu bergantung pada penggantian spare parts. Dihubungi anytime jg relatif mudah.
Terus baru mulai kenal BIC. Puncaknya pas ikutan touring ke Pangandaran tahun lalu. Wah, benar2 bikin ketagihan. Berkesan banget. Lanjut ikut Sahur on the Road ke Bandung. O iya, kakak ipar saya tahun lalu dapet yg 4x4 dg harga menggiurkan. Wah, jd naksir jg nih. Pas Sahur OTR pakai yg 4x4 ini. Mantaps, waktu diajak melintasi Punclut nembus Lembang, di saat yg lain ketar-ketir (walau tampilan semi offroad), tp kita nyantai aja pakai 4x4-nya ).
Terus bulan lalu ikut jg ke Cirebon. Ini pertama kali bawa keluarga. Bener2 terbukti, Blazer ini memang paling cocok u/ perjalanan jauh. Nyuaman banget, anak2 dan istri tidur aja dg pulasnya, padahal saya ngikutin RC dan no.urut 2 (kasta hina dina ) yg ngegeber 80-100kmj di Pantura. Lobang ngga dianggap pula. Untung saya cukup cekatan mengangkangi lobang2 tadi. Dan konsumsi BBM jadi lebih efisien. Jalur Subang pas berangkat maupun Pantura pas pulang dilibas dg mudah.
Sayang kemarin saat Touring de Boscha pas anak2 lg kurang fit. Jd absen deh.
Wah jadi cerpen nih. Moral of the story:
- Jangan ragu pilih Blazer, sepanjang terawat dg baik. Bisa minta bantuan BD or bengkel independen lain u/ ngecek kondisinya koq.
- Jangan keburu kemakan isyu miring. Experience it first, then judge it yourself
- DOHC memang perawatannya lebih manja. Timing belt ganti dg interval 30.000km, yg SOHC 60.000km. Tp interior DOHC/LT emg yahud, tarikan pasti lebih enteng. Jd sila pilih2 sesuai kebutuhan dan preferensi.
- Klo sudah beli, langsung join milis dan BIC, supaya ketemu yg senasib sepenganggungan: terlanjur mbeli Blazer dan frustasi u/ ngejualnya krn harga jatuh banget ) Terus terang, klo ngga ada BD dan mengenal BIC lebih jauh, Kebo saya sdh mau saya lepas. Brotherhood-nya asyik mannn...
- Tak kenal maka tak sayang. Dan saya makin sayang sama Blazer saya
Apa lagi ya? Salam kenal dlu u/ semuanya. Nanti ikutan nimbrung sesuai diskusi yg berkembang.
Cheers
Barry
baru gabung di SM... dapet link-nya di milis Blazer_Montera... Om Tumis klo ga salah yg ngasih.
Sdh lama pakai Blazer, tp baru jadi member BIC setelah pulang touring Cirebon bulan lalu.
Sejarah kenal Blazer sejak 1996 (blom lama launching tuh ya?). Abang saya beli yg DOHC bulan Juni. Diikuti oleh (calon) kakak ipar yg beli bulan September. Kesan pertama waktu nyoba bawa ini mobil: koq berat ya? Kopling, rem tinggi amat. Ga asik ah. Mungkin karena waktu itu saya bawanya TX3 yg ringan dan kuenceng (still dreaming of that car, pengen jg punya lagi sbg weekend or hobby car, masih ada yg bagus ngga ya?). Malah waktu 1998 pakai Kapsul LGX, berani2nya gw lebih merekomen Kapsul ketimbang Blazer. Akhirnya Blazer Abang saya dijual thn '99, karena dapet untung krismon, harganya nyampe 110jt (pdhal th.'96 beli sekitar 72jt brandnew), buat beli rumah di Kota Wisata. Yg punya (calon) kakak ipar masih ada.
Terus saya sempet pakai Taruna CX. Sampai pada thn 2001, yg Blazer kakak ipar dibelikan u/ saya (oleh ortu). Mulai deh berpetualang dg Blazer. Asyiknya sama kakak ipar ini sdh di-facelift ke mata sipit dan interior LT. Awal2nya selalu bawa ke BeRes, klo ngga Rsona, AAG. Berasa sih maintenance-nya bikin kantong jebol. 2002 sempat berjuang melibas banjir besar Jakarta. Pas lg tinggi2nya, ngejogrog aja di halaman rumah, terendam 1/2 ban selama 3 hari. Untung ngga masuk kabin tuh. Akibatnya harus kuras oli transmisi dan gardan. Selesai diberesin, sempat ditinggal 6 bulan, tp terus dipakai nyokap. Pas balik ke Indo, pakai lagi, sampai sekarang.
Masa2 berat pas thn 2003-2006. Tarif BeRes koq rasanya makin ngga rasional, ngga sebanding dg harga jualnya. Yg paling sering rusak kompresor AC. Berapa kali ganti tuh, 4 kali ada kali. Sekali ganti 2,5an jt. Bodonya saya wakti itu blom kenal BIC dan BD, padahal sdh sering mampir ke rubrik konsultasi webs BIC dan join member milis. Ganti kompresor di sembarang tempat. Atau paling ke Rensen PMK. 2006 sdh nyaris putus asa, hampir mau dijual dg harga berapapun.
Namun akhirnya datang masa pencerahan, saya iseng datang di acara HUT BIC di Putt2 Golf Senayan. Di situ baru kenal mas Donnie. Ini orang emang beda, ada passion thd Blazer, bukan sekedar buka bengkel. Setelah menjalani perawatan di BD, baru terasa lebih enteng, kantong ngga jebol lagi. Banyak kreasinya yg memungkinkan ga perlu bergantung pada penggantian spare parts. Dihubungi anytime jg relatif mudah.
Terus baru mulai kenal BIC. Puncaknya pas ikutan touring ke Pangandaran tahun lalu. Wah, benar2 bikin ketagihan. Berkesan banget. Lanjut ikut Sahur on the Road ke Bandung. O iya, kakak ipar saya tahun lalu dapet yg 4x4 dg harga menggiurkan. Wah, jd naksir jg nih. Pas Sahur OTR pakai yg 4x4 ini. Mantaps, waktu diajak melintasi Punclut nembus Lembang, di saat yg lain ketar-ketir (walau tampilan semi offroad), tp kita nyantai aja pakai 4x4-nya ).
Terus bulan lalu ikut jg ke Cirebon. Ini pertama kali bawa keluarga. Bener2 terbukti, Blazer ini memang paling cocok u/ perjalanan jauh. Nyuaman banget, anak2 dan istri tidur aja dg pulasnya, padahal saya ngikutin RC dan no.urut 2 (kasta hina dina ) yg ngegeber 80-100kmj di Pantura. Lobang ngga dianggap pula. Untung saya cukup cekatan mengangkangi lobang2 tadi. Dan konsumsi BBM jadi lebih efisien. Jalur Subang pas berangkat maupun Pantura pas pulang dilibas dg mudah.
Sayang kemarin saat Touring de Boscha pas anak2 lg kurang fit. Jd absen deh.
Wah jadi cerpen nih. Moral of the story:
- Jangan ragu pilih Blazer, sepanjang terawat dg baik. Bisa minta bantuan BD or bengkel independen lain u/ ngecek kondisinya koq.
- Jangan keburu kemakan isyu miring. Experience it first, then judge it yourself
- DOHC memang perawatannya lebih manja. Timing belt ganti dg interval 30.000km, yg SOHC 60.000km. Tp interior DOHC/LT emg yahud, tarikan pasti lebih enteng. Jd sila pilih2 sesuai kebutuhan dan preferensi.
- Klo sudah beli, langsung join milis dan BIC, supaya ketemu yg senasib sepenganggungan: terlanjur mbeli Blazer dan frustasi u/ ngejualnya krn harga jatuh banget ) Terus terang, klo ngga ada BD dan mengenal BIC lebih jauh, Kebo saya sdh mau saya lepas. Brotherhood-nya asyik mannn...
- Tak kenal maka tak sayang. Dan saya makin sayang sama Blazer saya
Apa lagi ya? Salam kenal dlu u/ semuanya. Nanti ikutan nimbrung sesuai diskusi yg berkembang.
Cheers
Barry
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Mar 08, 2008 4:10
Re: BLAZER masih worthed gak?
BD tuh bengkel donnie ya bro?
bisa ngerjain/dipanggil di rmh gk ya?trus klo benerin ada sparepart yg diperlukan avaliable?langsung ganti ditempat?maklum euy...newbie
si kebo emang mesti diperhatiin terus
bisa ngerjain/dipanggil di rmh gk ya?trus klo benerin ada sparepart yg diperlukan avaliable?langsung ganti ditempat?maklum euy...newbie
si kebo emang mesti diperhatiin terus
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
, asik makin banyak BIC, makin banyak tempat bertanya, ga bingung lagi kalo punya masalah sama siBoyot
bro monte, kalo kata om Donnie langsung semuanya "aturable".
bisa ganti sparepart disana, kalo mo kesana mesti pagi2 biar kebagian tempat, kalo sekedar service ringan sih bisa kapan aja. Saya pernah 3 kali bolak balik cuma gara2 ga kebagian tempat. Atau bisa tlp dulu (udah bro Uch posting tuh nomornya) untuk keterangan lebih lengkapnya
bro monte, kalo kata om Donnie langsung semuanya "aturable".
bisa ganti sparepart disana, kalo mo kesana mesti pagi2 biar kebagian tempat, kalo sekedar service ringan sih bisa kapan aja. Saya pernah 3 kali bolak balik cuma gara2 ga kebagian tempat. Atau bisa tlp dulu (udah bro Uch posting tuh nomornya) untuk keterangan lebih lengkapnya
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak?
@om Uch + @om asepkadek.
Gimana ??, .....asyik nggak touringnya...he..he..he..he
padahal touring pendek lho.
Tanya ke om Uch + om Barry tuch, gimana kalau touring panjang. Tambah nggak kebayang serunya. Selamat keracunan dech ya.
Saya nggak nanggung akibatnya lho.
Tidak terima reimbursment kalau ada yang berterbangan di blazernya...ha..ha..ha..ha..ha.
Salah sendiri....terbang koq pakai blazer ?.
Entar ikut ikutan ganti ban blazer, pakai ban pesawat juga akhirnya gara gara keracunan touring.
@om Uch
Benar, waktu itu saya sebutkan mengenai forum ini ke rekan rekan pengurus BIC.
Mereka nggak ngeh dan suprise ada forum diluar milis blazer montera.
Kenapa dari dulu nggak bilang bilang ya?
Saya rasa mas Donnie juga sudah memonitor forum ini dan moga moga berkenan membantu rekan rekan disini kalau tidak sibuk.
Maklum, beliau juga masih sibuk mengurus web development BIC serta bertanggung jawab untuk bagian rubrik konsultasi BIC.
@om Edward
Misi misi ya om, aku ikut join diforum ini.
@seluruh rekan,
Seperti kata om Edward, ..... " Uch, you are the MAN!"...Keep your blazer touring...oppssss....roliing i mean....he..he..he...maaf salah ketik.
Gimana ??, .....asyik nggak touringnya...he..he..he..he
padahal touring pendek lho.
Tanya ke om Uch + om Barry tuch, gimana kalau touring panjang. Tambah nggak kebayang serunya. Selamat keracunan dech ya.
Saya nggak nanggung akibatnya lho.
Tidak terima reimbursment kalau ada yang berterbangan di blazernya...ha..ha..ha..ha..ha.
Salah sendiri....terbang koq pakai blazer ?.
Entar ikut ikutan ganti ban blazer, pakai ban pesawat juga akhirnya gara gara keracunan touring.
@om Uch
Benar, waktu itu saya sebutkan mengenai forum ini ke rekan rekan pengurus BIC.
Mereka nggak ngeh dan suprise ada forum diluar milis blazer montera.
Kenapa dari dulu nggak bilang bilang ya?
Saya rasa mas Donnie juga sudah memonitor forum ini dan moga moga berkenan membantu rekan rekan disini kalau tidak sibuk.
Maklum, beliau juga masih sibuk mengurus web development BIC serta bertanggung jawab untuk bagian rubrik konsultasi BIC.
@om Edward
Misi misi ya om, aku ikut join diforum ini.
@seluruh rekan,
Seperti kata om Edward, ..... " Uch, you are the MAN!"...Keep your blazer touring...oppssss....roliing i mean....he..he..he...maaf salah ketik.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot