Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
poeticmind wrote:believe it, saya coba cherokee 4.7L lebih irit dari yg 4.0L ... haha! konyol...
Yang saya dengar dari forum sebelah juga gitu, lebih irit dan lebih bandel katanya, cuma untuk ngecek mesin scanner-nya beda katanya sama yang 4.0L, saya gak tau maksudnya apa??
Tapi grand cherokee harganya masih tinggi, jadi saya gak pernah ngelirik2 hehehe...
mungkin juga bro Yates... saya belum pernah punya 4.7L , hanya nyoba saja beberapa hari. but, sebenernya scanner itu fungsinya jika ada masalah di mesin... kalo baik2 ga perlu di scan... cukup tune up biasa. di bengkel umum juga bisa, bengkel langganan saya di bdg punya lengkap... dia yg bilang begitu. selama masih oke, ga perlu cek komputer.
di bengkel resmi sih itu keharusan, karena lumayan kan biaya cek scanner, nambah2 pemasukan! hahahahaha!
memang, yg 2.5 lebih diminati... tapi penggemar 4.0L keatas juga masih banyak. ini terlihat dari showroom mobil 2nd. jarang yg jual cherokee... kebanyakan dijual di komuniti nya sendiri. or keluarga-sodara, dan hobbies...
populasi yg 2500cc malah lebih dikit kan, krn pada jamannya bensin masih murah.
ini sepertinya mesin 4000cc yg "diambil" 2 cylinder, jadi kapasitas nya 2/3....
poeticmind wrote:memang, yg 2.5 lebih diminati... tapi penggemar 4.0L keatas juga masih banyak. ini terlihat dari showroom mobil 2nd. jarang yg jual cherokee... kebanyakan dijual di komuniti nya sendiri. or keluarga-sodara, dan hobbies...
Kalo bro poeticmind malah lebih suka yang 4.7L ya hahahaha....
buat mobil ke dua apa ketiga, mending cherokee kalo saya pikir, krn pajero modelnya ada yang nyamain, panther model pajero waktu itu . dan soal tarikan, bbm, harga parts lebih mahal dari cherokee ( ipar saya pake sehari2 di bdg). kecuali kenyamanan, lebih enak pajero...
GTR wrote:phanter banyak modelnya, ada juga yang model vitara jadi2an...
tapi ketangguhan pajero jauh lebih bagus deh
ketangguhan bagian apanya om?
soalnya jarang banget yang pake pajero buat offroad ( speed ) dibanding cherokee...( walaupun keduanya dimodif, tetap aja basicnya di liat juga kan..), kecuali yg dipake paris dakar he..he... itu mah pabrik yg bikin.
saya pikir agak susah bandingkannya, krn cherokee dirancang semi sport, dgn kecepatan yg tinggi, akselerasi cepat, kemampuan towing, dan penumpang sedikit ( payah emang, sempit utk penumpang blk ), sedangkan pajero lebih ke utilitas people movernya, dgn ruang luas dan nyaman. makanya saya pikir, kalo mobil kedua apa ketiga biasanya hobbyist, jadi milih yg sedikit unik dan berkarakter.
Ketagguhan umum buat medan sehari2 sampai light offroad, bukan khusus seperti speed offroad.
kalo sama2 khusus dimodif, yah jelas tidak comparable karena prestasi pajero di paris dakkar.
itu kesimpulan saya om, berdasarkan pengalaman punya cherokee dan ipar saya punya pajero. soal ketangguhan yang dimaksud, saya dan ipar punya kesimpulan yg sama, cherokee lebih cepat dan kuat, pajero lebih nyaman dan luas.. tinggal pilih deh perlunya yang mana he..he..
budi1bogor wrote:itu kesimpulan saya om, berdasarkan pengalaman punya cherokee dan ipar saya punya pajero. soal ketangguhan yang dimaksud, saya dan ipar punya kesimpulan yg sama, cherokee lebih cepat dan kuat, pajero lebih nyaman dan luas.. tinggal pilih deh perlunya yang mana he..he..
Kalo mau yang cepat, kuat, nyaman dan luas gimana pak? Hehehe...
Tapi secara pribadi saya tertarik dua2nya, masalahnya garasi saya gak muat kalo dimasukin pajero...
wah bilstein harusnya lebih enak lagi bro budi... saya masih standar. kalo di puncak pelan2 sih, sudah agak jarang ke bogor lewat puncak. Lebih sering muter dikit lewat tol... kangen juga ke bogor, rumah mbah saya disana.
budi1bogor wrote:kadang terlalu empuk rasanya.. kalo jalan belok2 spt di puncak terasa limbung. tapi kalo jalan kriting, maknyuss....( pengalaman pake shock bilstein)
poeticmind wrote:wah bilstein harusnya lebih enak lagi bro budi... saya masih standar. kalo di puncak pelan2 sih, sudah agak jarang ke bogor lewat puncak. Lebih sering muter dikit lewat tol... kangen juga ke bogor, rumah mbah saya disana.
Jadi omongan bapak pengguna cherokee yang ngobrol dengan saya tadi pagi itu benar ya pak? Cherokee nyaman...
^^^
memang nyaman pak, asal rodanya belum diganti velg 22" keatas... Saya pernah naik yg sudah pake rim 18, rasanya sudah agak "aneh" gitu loh...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Mending pajero... Bener deh itu... Kl cherokee, cuma menang mesin V8 n tongkrongan, tapi naekkan kaya mobil di terjang ombak... Dulu masih jaman 1995-1996, masih kecil, waduh... Pulang pesta, naek tuh mobil pas lagi mual2nya, tambah mual malahan... Mpe rumah muntah ga karuan... mobil ga beres... Mana udah di matiin dari semalem, pagi mesinnya masih panas... Ga recommend d... butut mobil amrik... Kaya di youtube, top gear bandingin Range Rover, dengan escalade and H2.