Apa ya masalah yg paling sering menimpa MIO kita?
Dan solusinya tentunya.
Thx for your info.
Mio Troubles and Solutions
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Mio Troubles and Solutions
sering mati starter, cek aja kabel starter, ganti baru jika rusak, terutama sambungan dengan starter, sering putus. bisa gk diganti baru, sambung aja dengan kabel besar yang agak panjang n lentur.bisa mencegah sambungan putus. asal sambungannya disolder yang kuat.
terus, kalau mau lebih enak, pake ban tapak lebih lebar, dijamin lebih empuk. misal, pake bannya vario.
bensin yang dianggap boros, cara mudah dikecilin spuyernya.
Cara yang lebih enak (menaikkan performa), coba ganti pistonnya dengan yang datar (piston mio cekung), ato sekalian bore up, tapi jangan besar2, cukup 130 cc.
Kalo pake piston ukuran standar yang rata atau cembung, trus per cvt diganjal pake bearing khusus, port dihaluskan, spuyer pakai mio soul, dijamin tenaga naik, namun lebih hemat bahan bakar.
tapi hati2, piston meskipun rata atau pakai yang cembung, klep tidak boleh membentur. kalau memebentur, harus dibuat coakan.
terus, kalau mau lebih enak, pake ban tapak lebih lebar, dijamin lebih empuk. misal, pake bannya vario.
bensin yang dianggap boros, cara mudah dikecilin spuyernya.
Cara yang lebih enak (menaikkan performa), coba ganti pistonnya dengan yang datar (piston mio cekung), ato sekalian bore up, tapi jangan besar2, cukup 130 cc.
Kalo pake piston ukuran standar yang rata atau cembung, trus per cvt diganjal pake bearing khusus, port dihaluskan, spuyer pakai mio soul, dijamin tenaga naik, namun lebih hemat bahan bakar.
tapi hati2, piston meskipun rata atau pakai yang cembung, klep tidak boleh membentur. kalau memebentur, harus dibuat coakan.