Mobil Automatic transmision
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mobil Automatic transmision
siep bro gtr...but still.,,,uda flush 3X lho ini mobil...10rbkm sekali di flush..py temen w jg begitu...ato a/t nya ini mobil emg tertinggal?haduh..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Mobil Automatic transmision
waduh sering amat yah flush nya...
coba ganti produk oli nya aja, coba kembali pakai produk ATPM nya.
Xtrail harusnya smooth (saat kondisi baru sih), mesin ini juga sudah throttle by wire, a/t juga sudah ECT, cuma belum ada informasi apa juga sudah ada fitur Lock-up electronic controlled.
coba ganti produk oli nya aja, coba kembali pakai produk ATPM nya.
Xtrail harusnya smooth (saat kondisi baru sih), mesin ini juga sudah throttle by wire, a/t juga sudah ECT, cuma belum ada informasi apa juga sudah ada fitur Lock-up electronic controlled.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mobil Automatic transmision
mgkn itu lock up electronic control nya blm ada yah bro saya rasa..
oiya bro..ada info mengenai filter a/t mobil ini?..soale ty di beres katanya ga bisa diganti...dari website jatco jg ga ada tuh disebut..tapi ada forum pnh sebutin ada penggantiannya..filternya cm berupa membran kertas gitu..thanks yah bro atas info nya:0

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Mobil Automatic transmision
filter ga punya info nya, krn cuma liat xtrail teman sblm dijual.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Mobil Automatic transmision
bener GAK BISA mesin nyala pake acara dorong...Risol1 wrote:bukannya gak boleh tapi emang gak bisaHilmanZ wrote:kalo aki gampang soak c,mobil manual juga sama aj kaya gitu..yang bnr kl lg mogok ga boleh start dorong..bikin transmisi rusak..

ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 311
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: Mobil Automatic transmision
emang gitu bos matic xtrail. saking penasaran waktu servis diberes gw cobain beberp x trail semua sama. mungkin selain terkait teknologi lock up juga torsi x trail besar jd terasa nyentak..ZombiEE wrote:siep bro gtr...but still.,,,uda flush 3X lho ini mobil...10rbkm sekali di flush..py temen w jg begitu...ato a/t nya ini mobil emg tertinggal?haduh..
honda ( crv ) halus pindah dari N ke D, tp coba deh injek rem pake kaki kiri trus kaki kanan tekan pedal gas sedikit ampe rpm 1200, lalu pindah dari N ke D, pasti sama kaya x trail pindah dr N ke D terasa nyentak. pada rpm 1200 power besar sehingga saat pindah dr N ke D jd seperti x trail ( CMIIW ). hal sama yang pernah gw coba pada matic cvt city vtec, kl gas ditambah sekitar 1200-1500rpm pindah dr N ke D juga nyentak kaya x trail..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Mobil Automatic transmision
iya, kalo ada electronic lock-up harusnya pd rpm idle, "gigitan" wet-clucth dikurangi/dikontrol, namun suddently makin "gigit" begitu ada kenaikan rpm, ini yg bagus kan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Mobil Automatic transmision
kalo semua mobil digituin, ya pasti nyentak lah pak...mau matic jadul kaya Merc Tiger sampe CVT Nissan Murano ya pasti gitu... secara pake logika itu berarti ditahan terus dilepas..remedusakti wrote:emang gitu bos matic xtrail. saking penasaran waktu servis diberes gw cobain beberp x trail semua sama. mungkin selain terkait teknologi lock up juga torsi x trail besar jd terasa nyentak..ZombiEE wrote:siep bro gtr...but still.,,,uda flush 3X lho ini mobil...10rbkm sekali di flush..py temen w jg begitu...ato a/t nya ini mobil emg tertinggal?haduh..
honda ( crv ) halus pindah dari N ke D, tp coba deh injek rem pake kaki kiri trus kaki kanan tekan pedal gas sedikit ampe rpm 1200, lalu pindah dari N ke D, pasti sama kaya x trail pindah dr N ke D terasa nyentak. pada rpm 1200 power besar sehingga saat pindah dr N ke D jd seperti x trail ( CMIIW ). hal sama yang pernah gw coba pada matic cvt city vtec, kl gas ditambah sekitar 1200-1500rpm pindah dr N ke D juga nyentak kaya x trail..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mobil Automatic transmision
iya..masalah nya ini masukin wkt idle sih..tapi emg gitu semua x-trail..wonder matic teknologi taon jadul brp dipake?hehehe
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Fri Jul 11, 2008 8:52
Re: Mobil Automatic transmision
Wah2..
Ngomong2 matic, gw pernah bandingin bawa kijang matic (matic konvensional), sama honda jazz matic (matic CVT). Sekedar share aja, saat menghadapi turunan, kog kayaknya matic2 lama gitu tuh mobil ngglender gitu aja ya, ngikutin kontur jalanan? jadi kalo waktu kita ngehadepin turunan, harus jaga rem terus, takut remnya panas. kalo turun ke gigi rendah, speed kita ga bisa cepet2 amat.. Sedangkan pas gw bawa jazz, rasanya masih ada engine brake gitu, apalagi saat gw nyalain 7 Speed Mode (steermatic / tiptronic), wah, enak banget pas hadepin turunan, ga usah ganjel rem terus2an, tapi oper gigi nya tinggal pencet..
Hal yang membuat perbedaan dari hal itu tuh apa ya?
Ada yang tau gak? Tolong di share ya..
Makasih..
Ngomong2 matic, gw pernah bandingin bawa kijang matic (matic konvensional), sama honda jazz matic (matic CVT). Sekedar share aja, saat menghadapi turunan, kog kayaknya matic2 lama gitu tuh mobil ngglender gitu aja ya, ngikutin kontur jalanan? jadi kalo waktu kita ngehadepin turunan, harus jaga rem terus, takut remnya panas. kalo turun ke gigi rendah, speed kita ga bisa cepet2 amat.. Sedangkan pas gw bawa jazz, rasanya masih ada engine brake gitu, apalagi saat gw nyalain 7 Speed Mode (steermatic / tiptronic), wah, enak banget pas hadepin turunan, ga usah ganjel rem terus2an, tapi oper gigi nya tinggal pencet..
Hal yang membuat perbedaan dari hal itu tuh apa ya?
Ada yang tau gak? Tolong di share ya..
Makasih..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Mobil Automatic transmision
emang gitu deh...
kalo CVT secara naturally tidak ada engine brake nya yah rpmnya bisa2 turun ke idle dong...
ga usah pakai 7speed mode, juga udah berasa banget engine brake nya kalo cvt..
kalo CVT secara naturally tidak ada engine brake nya yah rpmnya bisa2 turun ke idle dong...
ga usah pakai 7speed mode, juga udah berasa banget engine brake nya kalo cvt..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: Mobil Automatic transmision
cvt, udah ada kasus ganti belt blom ya?
keknya blom pernah denger neh..
keknya blom pernah denger neh..
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Mobil Automatic transmision
belum pernah denger.di milis JFC sendiri juga blum ada yg gnt belt CVT