Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by GTR »

kalo powerwindow honda mah bukan "barang baru" deh,
dari jaman prestige & grand (genio juga sih) aja celah karet kaca honda memang rapet banget (karetnya gede) & memang sering macet kalo "pelumas" di celah karet kaca nya kering (kalo udah lama & sering kejemur), ini mah semprot silicone spray..
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by plasworld88 »

naldo wrote:Nah betul itu. Kalo urusan suspensi, lewat jalan rusak emang agak2 berisik. Tapi saya biarin aja, toh suspensi standar. Nanti kl ada barang aftermarket untuk shock yang bagus, saya kasih tau lagi. Lagi mau coba barang prototype shock for CRV gen 3.
Power window, baru 3000km, dah ngadat, mau ga mau kasih silikon spray buat di sela2 kaca. Payah d. Masa mobil suzuki Next G umur 3 tahun menang dibanding CRV masih baru gres? Next-G saya aja baru ngadat pas 40rb kilo. Ga kenapa2. SX4 kantor juga ga kenapa2, padahal dah 20rb km lebih n 1 tahun lebih... ckckck... Pengen gw lego nih mobil. Tapi masih ga ada duit buat ganti mobil yang di inginkan.
beda "bumi dan langit" ya bro...kl dibanding Touareg....
damn...kapan ya bisa ganti Touareg... :roll:
naldo

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by naldo »

Bro, kalo saya bandingin memang ga sebanding. Dari segi quality, ride & handling, harga juga dah beda. Cuma yang saya bandingin ma CRV adalah konsumsi BBM yang sama borosnya dengan Touareg. Padahal Touareg belom mengadopsi FSI or VVT or apalah... Tapi boros sama. Aneh untuk mobil seukuran CRV...
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by HilmanZ »

power window si rata2 semua honda juga dapet.Jazz +city pun dapet ko seret power window ma.hehe
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by esh »

Wah, mesti siap2 silicone spray nih. Btw, saya pakai city power windownya nggak pernah ngadat padahal sering banget dijemur.
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by esh »

Btw, tentang kualitas leather seatnya menurut rekan2 bagaimana? Kok mudah sekali kotor.
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by ShadowLenZ »

Mendingan Captiva kalo gitu dengan harga ga beda jauh2 amat :e-think:

Tapi belon ada duit buat belinya sich,,cuma pikiran doank, kayanya mending Captiva :e-wall: :e-wall:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by nescafe »

esh wrote:Btw, tentang kualitas leather seatnya menurut rekan2 bagaimana? Kok mudah sekali kotor.
mungkin karena warnanya beige pak.. jd terlihat mudah kotor..
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by esh »

Jadi bagaimana dong om nescafe enaknya supaya tidak mudah kotor? Pakai Meguiar's Leather Conditioner bisa?
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by nescafe »

bsa pak, biar lebih gampang, pake zymol leather cleaner, pakai sikat gigi juga untuk membantu mengangkat kotoran
memang harus rajin pak, saya aja 2 minggu sekali.. biar ndak dekil :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by aldy »

Walah bro naldo punya CRV toh ternyata..
Bro saya sarankan ganti yang 2000cc irit kok.. Yah secara 2400cc pake teknologi secanggih apapun ga akan seirit 2000cc.. Kalo dibanding Touareg terus lebih irit Touareg aneh banged bro ga masuk akal beratnya aja nyaris 2ton. mungkin bro nyetirnya kasar apa pompa ban ga sesuai rekomendasi bisa bikin boros loo..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by aldy »

Ganti Suzuki Grand Vitara aja bro naldo kan penggemar suzuki..qiqiqiqi..tapi jangan nyesel bro saya berani bertaruh FC lebih boros dibanding CRV Gen3 2000cc..peace..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by aldy »

Untuk ban dunlop sama sekali ga ada masalah dipakai di GL dan Toyota kijang saya.. malah bridgestone potenza yang dipakai city saya berisiknya minta ampun..
Btw jujur Kalo design(exterior) di suruh milih CRV Gen3 vs GVitara Vs Xtrail vs Captiva. Saya tetep pilih CRV Gen3 model exterior kayak mobil mahal (prestige sangat tinggi dan keren bgd).. Terlepas dari masalah diatas.. lagipula saya yakin mobil semahal(merk) apapun selama buatan manusia ga akan ada yang perfect pasti ada kekurangannya.. :e-naughty: :e-naughty: jadi kalo pengen perfect (zero defect) nunggu mobil yg diciptakan Tuhan..he8.Peace bro
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
naldo

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by naldo »

Iya bro aldy. Honda emang the best d... Kalo bro ga percaya ma saya, liat aja tuh MID di mobil CRV saya. Ok, emang gw ganti velg 20", tapi gw itung di tyre calculator, cuma nambah 4%. Gw dah nyetir secara sabar lari cuma 60-80 secara konstan, cuma dapet, 1:8,9. Itu teririt. Tapi touareg gw, mesin V6, 3200CC dengan berat 2,4ton, gw bisa dapet(dengan lari yang sama), bisa 1:9,5. Bisa lebih irit. Gmana tuh? Lagian bro, kl bro ga percaya, bro coba aja sendiri. Gw nyetir di jalan dah kaya orang bego, ngapain juga kl mau irit bensin gas2 mulu? Mesin i-vtec cuma boong doank. Tanya aja pemakai CRV yang ada disini, ada yang bilang CRV 2,4 irit? Ga toh? Kita ga usah banyak omong, buktinya aja bro. Kalo dalkot, cuma beda, 1km per liter ma touareg gw. N kalo kita itung 4% dari standar mobil tersebut, 1:8,9 n karena MID ngaco, so kita kurangi 8,9 dengan 4% tersebut. Kalo touareg gw standar, tapi tapak ban lebih lebar n tebel. Kalo ngebut2, juga sama, beda 1km per liternya. Ya itung2 nyaris sama aja. Sekarang dah nyadar gw bahwa mobil seberat itu ga bisa dibilang boros, karena mesin kecil n enteng, nyaris sama aja borosnya.
Oh y, bro saranin pke mesin 2.0, mana lari? Dari mesin 3,2 V6 suruh pindah ke mesin kecil, pastinya ogah gw. Mana harga ma yang 2,4 yang jelas2 lebih komplit, cuma beda dikit.
Sori aja bro, no offense. Kalo bro bandingin ma Touareg gw, jelas2 ga seimbang, mobil 1M lebih gw bandingin sama mobil 300juta. Tapi gw fair aja urusan konsumsi BBM. Lainnya? Gw termasuk puas. Built quality interior emang lebih bagus dari kompetitornya. Cuma ban dunlop, gw ganti ma velg 20", karena toko ban langganan gw, CRV adenya, bannya meledak 2 kali dengan tipe yang sama dari pabrikan. Akhirnya pindah ke bridgestone. Ini juga sori bro, no offense. Harga emang setengah harga bridgestone, tapi quality? Beda bro. Ban juga menyangkut nyawa dimana satu keluarga gw demen ngebut kl jalanan kosong(tol).
Tapi ya udah bro, gw akuin kl ma kompetitor, CRV emang lebih bagus dari sisi quality. Tapi watchout, GV juga bentar lagi keluar mesin 2,4 VVT. Seharusnya lebih baik dari mesin 2,0. We'll see later...
naldo

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by naldo »

Oh y, satu lagi, buku dari VW aja bilang iritnya cuma 1:9,2. Tapi gw bisa ngalahin tuh buku dengan 1:9,5. Jadi ga mungkin gw ngbut2 kalo mau adu irit2an. Ini si based on my experience aja. Kalo urusan borosnya CRV, tanya aja ma bro2 di topic ini yang pke CRV 2,4 sama kaya saya. Apakah CRV 2,4L bisa dibilang irit? Tolong postingnya.
Sori bro aldy kalo gw menyinggung bro, tapi emang kenyataan aja bro dari mobil2 yang gw pke.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by nescafe »

kekeke.. ikut bersama bro naldo..
punya ane yg 2.4 jg ga irit.. Image
tp alasan ane milih yg 2.4 karena ngincer mesinnya.. :D
dengan konsekuensi yg sudah diperhitungkan..
klo yg 2.0 SOHC.. kekecilan buat body cr-v..
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by GTR »

still, CRV diakui one of the best FC SUV sih.. yg lain masih kalah deh nanti ada yg jawab, prestasi2 yg diakui berbagai media asing, ga valid lagi...
bukan soal beda diameter 4% deh (ini juga cuma di calculator, selalu, kalo di ukur keliling fisik hampir pasti lebih dari 4%, lagipula sebenarnya kuncinya ukuran roda 20" : Gesekannya yg beda jauh deh dari standar.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by Risol1 »

kalo menurut gw, mesin 2400cc dengan bodi SUV (gak searodinamis sedan dan juga mungkin lebih berat) bisa dapet 1:8 aja udah bagus (termasuk irit). Emang kategori irit untuk kondisi diatas itu berapa? 1:10 gitu? itu kan udah kelasnya jazz?
IMO, entar new GV 2.4, new xtrail 2.5 juga mirip2....

ini kan cuma simply matematik.....mesin dan bodi makin gede, ya makin boros lah. Kemaren ini gw bawa CRV 2.4 juga dapetnya ya segitu2 aja, kadang kalo lagi sabar avg FCnya 1:8.5, kalo lagi buru2 bisa dibawah 1:8...itu juga rute kombinasi dalkot dan tol tuh.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by aldy »

Wah bro velg 20 inch nya tuh yang bikin boros udah coba dibalikin ke velg standar brapa FCnya??Logikanya semakin besar velg semakin besar bobot putaran roda,, semakin banyak permukaaan gesek dengan jalan,,jadi FC ya lebih boros.. Yah saya sih ga mw beradu argumen dengan bro naldo.. saya cuma merasa aneh jika dibanding dengan Touareg masalahnya touareg velg standarnya emang udah gede beda sama crv bro yang standarnya bukan 20inch kalo mbandingkan sama2 standar aja bro naldo jadi adil..peace bro..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by Risol1 »

Di US, setiap merek mobil sebelum dilempar ke pasaran pasti di rate FC nya oleh Dept of Energy dan biasanya mobil2 tsb ditempel sticker FCnya, jadi konsumen tau kira2 berapa biaya operasional mobil tsb.
Informasi ini bukan mutlak 100% kebenarannya, karena hasil aktual berbeda2 tergantung karakter pengendara. Tapi info ini bisa menjadi patokan kira2 FC suatu mobil.

Nih websitenya: http://www.fueleconomy.gov/feg/bymanu.htm
Untuk VW Touareg 2005-2007 mesin V6 3200cc (bensin pake premium RON 98):
dalam kota: 1 gallon u/ 14 miles (atau 1liter:6km)
Highway: 1 gallon u/ 19 miles (atau 1liter:8km)

Untuk Honda CRV 2wd 2007 mesin I4 2400cc (bensin pake regular RON 91/92):
dalam kota: 1 gallon u/ 20 miles (atau 1liter:8.5km)
Highway: 1 gallon u/ 27 miles (atau 1liter:11.5km)

Dan harus diingat bahwa di US macetnya gak seperti Jakarta yang parah banget. IMO, mustinya untuk Jakarta, FC harusnya lebih boros lagi.
Kalo diliat dari hasil diatas, FCnya CRV sesuai dengan pengalaman gw sendiri pake tu mobil di jkt bbrp waktu lalu.....gw dapet juga kurang lebih 1:8an lah (pertamax).....kombinasi highway dan macet. Kadang2 kalo lagi sedikit agresif bisa gak nyampe 1:8

Yg gw bingung tuh gimana caranya nyetir touareg dgn rute kombinasi bisa dapet 1:9.5??
User avatar
lucky_strike_21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: Sat May 05, 2007 5:48

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by lucky_strike_21 »

Touareg mesinnya ada 4 / 5 pilihan yah kalo ga salah?
beda di mesin kali tu...

sory OOT, ada yg tau Tiguan ntar ada yg diesel, pake diesel bosok bisa ga? harga brapaan tu mobil ya?
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3719
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by satyr »

@naldo: 3000 km power window ngadat??? kasian amat

twincam gw mulai seret pas udah 12 taun. (km 100 rb) wakkakakaka
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by Risol1 »

lucky_strike_21 wrote:Touareg mesinnya ada 4 / 5 pilihan yah kalo ga salah?
beda di mesin kali tu...

sory OOT, ada yg tau Tiguan ntar ada yg diesel, pake diesel bosok bisa ga? harga brapaan tu mobil ya?
Mesin V6 adalah mesin terkecil Touareg.
V6 3200cc itu mesin Touareg paling kecil untuk model 2004-2005. Touareg 2006 ke atas dah pake V6 3600cc FSI
brandonamakusa
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Jul 13, 2008 12:20

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by brandonamakusa »

wew... paling salah orang pabrik, udah salah tetep di kirim, jadilah image honda sedikit terpukul.. namanya produksi indo ya kalo salah ya bodo amat, yang jadi korban tinggal tunggu aja honda di gertak, kalo gak sabar ampe ada Recall.
naldo

Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.

Post by naldo »

Ya emang gitu bro, 3000km dah ngadat, mau ga mau semprot silicon spray.

Kita di indo bensin cuma oktan 88. Kalo samain ma amrik, dah beda juga. Nah, di indo, naek touareg, saya di tol, lari konstan 80-100. Nah CRV juga sama saya lariin segitu, tapi seirit2nya cuma dapet 1:8,9 ya anggep aja 1:9. Touareg bisa 1:9,5. Nah bingung-kan? Mobil lebih gede, berat n mesin segitu, bisa lebih irit? Makanya, buku aja saya kalahin konsumsi BBMnya, menurut buku VW tertulis BBM paling irit tuh 1:9,2. Bearti dah lebih irit 0,3. Jadi saya ga mungkin CRV di ngebut2in trus sengaja jelek2in CRV. Saya fair aja lho... Ga menyinggung sapa2... Kalo di luar negri, saya percaya CRV irit, wong US highway melulu, enak ada cruise control...

Dah lah, kita jangan bandingin mobil 1M lebih dengan 300juta. Ga sebanding bro. Bukan nyombong ya, tapi biar fair play aja n yang saya keluhin kan cuma konsumsi BBMnya, yang laen2 ga... Back to topic. Ok??