About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Jul 13, 2008 12:20
About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
datanglah ke IIMS 2008. Tanggal 13 waktu b4 jm 12 pagi, saya ke IIMS 2008. Setelah mengobrak-abrik idola saya di mitsubishi, saya meluncur ke tempat Honda dimana terdapat Honda Jazz tersungkur. KEbetulan ada pelayan yang bukan spg asal tetapi mungkin semacam manager spg karena iya terlihat bisa melayani bagian penjualan. Tentu bagi anda yg mengerti mobil, bertanya pada dia adalah sebuah bentuk kepercayaan. Tetapi apa kala yang saya tanya adalah mengapa jazz 2008 menggunakan mesin SOHC, jawabannya adalah "Honda kan mementingkan performa, tetapi diiringi efisiensi yang sudah menjadi khas honda" Okelah menggunakan SOHC untuk efisiensi, tetapi apa yang dijelaskan tentang i-VTEC "i-VTEC adalah PENGGABUNGAN DIRI I-DSI dan VTEC, karena iya yang tak hanya irit tetapi juga bernapas panjang, karena i-DSI bila digeber akan boros"
secara umur saja VTEC sudah ada sejak tahun 1990-an. i-DSi teknologi baru yang katanya gagal. tetapi i-VTEC lahir terlebih dahulu dari pada i-DSi. Bila anda membaca brosur honda, dikatakan baik vtec maupun i-vtec adalah mesin dengan tenaga besar dan irit bbm. Tetapi bila kita menarik intinya, dapat disinyalir i-VTEC adalah pengembangan dari vtec yang membuatnya Lebih Ramah Lingkungan dengan sisa kalimat yang 11-12 sama. Apakah apa yang dikatakan itu sebuah kesalahan???
Mengingat Rival jazz menggunakan DOHC apakah sebuah langkah pemotongan harga bila ia menggunakan SOHC?? mengingat harga nya yang sudah melambung tinggi.
Baik mesin apapun kalau digeber boros bukan??
thanks
secara umur saja VTEC sudah ada sejak tahun 1990-an. i-DSi teknologi baru yang katanya gagal. tetapi i-VTEC lahir terlebih dahulu dari pada i-DSi. Bila anda membaca brosur honda, dikatakan baik vtec maupun i-vtec adalah mesin dengan tenaga besar dan irit bbm. Tetapi bila kita menarik intinya, dapat disinyalir i-VTEC adalah pengembangan dari vtec yang membuatnya Lebih Ramah Lingkungan dengan sisa kalimat yang 11-12 sama. Apakah apa yang dikatakan itu sebuah kesalahan???
Mengingat Rival jazz menggunakan DOHC apakah sebuah langkah pemotongan harga bila ia menggunakan SOHC?? mengingat harga nya yang sudah melambung tinggi.
Baik mesin apapun kalau digeber boros bukan??
thanks
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Fri Jul 11, 2008 8:52
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Waw!!
Setuju!!!
Gila aja tuh, gw denger sendiri pembicaraan dia bro!! gw kaget ada orang bisa ngomong begitu.. sepengalaman gw bawa mobil, ga ada ceritanya tuh mobil bisa irit kalo digeber.. mao VTEC kek, i-DSI kek, i-VTEC kek, VVT-i kek, apalah pokoknya..
Dari jaman mobil baru ada sampe sekarang, itu juga udah berlaku..
Sebagai contoh, coba aja deh kita naek sepeda.. Kalau kita jalannya santai, tenaga kita yang kepakai buat genjot sepeda bakalan sedikit, tapi sepeda itu lama kelamaan bakal kenceng tanpa kita paksa.. nah, kalo kita genjot sekuat tenaga, yang ada2 tenaga kita juga bakalan capek..
Itu aja dari gw..

Setuju!!!
Gila aja tuh, gw denger sendiri pembicaraan dia bro!! gw kaget ada orang bisa ngomong begitu.. sepengalaman gw bawa mobil, ga ada ceritanya tuh mobil bisa irit kalo digeber.. mao VTEC kek, i-DSI kek, i-VTEC kek, VVT-i kek, apalah pokoknya..
Dari jaman mobil baru ada sampe sekarang, itu juga udah berlaku..
Sebagai contoh, coba aja deh kita naek sepeda.. Kalau kita jalannya santai, tenaga kita yang kepakai buat genjot sepeda bakalan sedikit, tapi sepeda itu lama kelamaan bakal kenceng tanpa kita paksa.. nah, kalo kita genjot sekuat tenaga, yang ada2 tenaga kita juga bakalan capek..
Itu aja dari gw..



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
ya terus terang bagian penjualan diajarin buat promosi in sebagus-bagus nya.dia gak ngerti soal teknis mesin..and juga Honda Indo dasar rese sengaja ditulis i-VTEC = VTEC +i-DSI.ini si buat ngibulin orang awam biar percaya.teknologi beda gitu mao coba disama2 in. i-DSI bisa dibilang gagal coz irit nya aja kalah ama GL.brandonamakusa wrote:datanglah ke IIMS 2008. Tanggal 13 waktu b4 jm 12 pagi, saya ke IIMS 2008. Setelah mengobrak-abrik idola saya di mitsubishi, saya meluncur ke tempat Honda dimana terdapat Honda Jazz tersungkur. KEbetulan ada pelayan yang bukan spg asal tetapi mungkin semacam manager spg karena iya terlihat bisa melayani bagian penjualan. Tentu bagi anda yg mengerti mobil, bertanya pada dia adalah sebuah bentuk kepercayaan. Tetapi apa kala yang saya tanya adalah mengapa jazz 2008 menggunakan mesin SOHC, jawabannya adalah "Honda kan mementingkan performa, tetapi diiringi efisiensi yang sudah menjadi khas honda" Okelah menggunakan SOHC untuk efisiensi, tetapi apa yang dijelaskan tentang i-VTEC "i-VTEC adalah PENGGABUNGAN DIRI I-DSI dan VTEC, karena iya yang tak hanya irit tetapi juga bernapas panjang, karena i-DSI bila digeber akan boros"
secara umur saja VTEC sudah ada sejak tahun 1990-an. i-DSi teknologi baru yang katanya gagal. tetapi i-VTEC lahir terlebih dahulu dari pada i-DSi. Bila anda membaca brosur honda, dikatakan baik vtec maupun i-vtec adalah mesin dengan tenaga besar dan irit bbm. Tetapi bila kita menarik intinya, dapat disinyalir i-VTEC adalah pengembangan dari vtec yang membuatnya Lebih Ramah Lingkungan dengan sisa kalimat yang 11-12 sama. Apakah apa yang dikatakan itu sebuah kesalahan???
Mengingat Rival jazz menggunakan DOHC apakah sebuah langkah pemotongan harga bila ia menggunakan SOHC?? mengingat harga nya yang sudah melambung tinggi.
Baik mesin apapun kalau digeber boros bukan??
thanks
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
hal2 spt itu sebenarnya diawalli oleh kesalahan kita juga....
mau SPG atau manager marketting, pada dasarnya adalah bukan orang tempat bertanya hal2 teknis...
dan menjadi lbh keliru lagi, kalau kita lalu ngeledek atau bahkan "menghujat" kemampuan kawan2 marketting itu (apapun levelnya), bila jawaban mereka ttg teknis tu salah.
dg kata lain:
kita sudah tau bahwa kemapuan teknis orang marketing tu terbatas.
tp kita nekat nanyain dia ttg teknis.
lalu, manakala ternyata mereka memang menjawab dg tidak tepat,
maka kita kecewa.
lah..gimnana ini ?!.. over-expectation atau gimana nih.....hehehehe
gw juga berharap, semoga bro2 semua tidak lagi menempatkan mereka pada posisi yg sulit,
sehingga seolah2, kita lah yg "memaksa" mereka utk berbohong....
then,
hal2 (semi, maupun full) teknis ?..... lemparkanlah pertanyaan di SM. itu lbh bijak.
pissss bro'sss....
mau SPG atau manager marketting, pada dasarnya adalah bukan orang tempat bertanya hal2 teknis...
dan menjadi lbh keliru lagi, kalau kita lalu ngeledek atau bahkan "menghujat" kemampuan kawan2 marketting itu (apapun levelnya), bila jawaban mereka ttg teknis tu salah.
dg kata lain:
kita sudah tau bahwa kemapuan teknis orang marketing tu terbatas.
tp kita nekat nanyain dia ttg teknis.
lalu, manakala ternyata mereka memang menjawab dg tidak tepat,
maka kita kecewa.
lah..gimnana ini ?!.. over-expectation atau gimana nih.....hehehehe
gw juga berharap, semoga bro2 semua tidak lagi menempatkan mereka pada posisi yg sulit,
sehingga seolah2, kita lah yg "memaksa" mereka utk berbohong....
then,
hal2 (semi, maupun full) teknis ?..... lemparkanlah pertanyaan di SM. itu lbh bijak.
pissss bro'sss....

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 311
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
hal serupa juga gw alami saat kunjungi IIMS hari ini. tuh sales2 or SPG apa ga diajarin ya, untuk mengerti sebuah produk yang akan mereka jual. waktu gw tanya sekarang jazz pake mesin i-vtec ya, jawabannya sama i-vtec penggabungan mesin vtec+i-dsi. trus ditanya tentang MID sdh ada apa belum, eh salesnya malah ga tau apa itu MID, dijabarin pake bahasa awam '' itu buat ngukur konsumsi bahan bakar dll, eh malah dia kgak tau apaan itu. di stan merek lain juga sama, gw tanya apa xtrail mesinnya sama dengan yg lama, eh jawabnya" beda pak sekarang mesinnya xtronik pak". ditanya MID or pengukur konsumsi bahan bakar ada or ga sama aj salesnya ga tau.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
kalo ketemu Sales/SPG lebih tepat kalo nanyanya seputar duit, harga, kredit brapa bulan, besar angsuran, dsb
kalo SPG nya cakep, bisa sekalian tanya no HP nya
kalo SPG nya cakep, bisa sekalian tanya no HP nya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
IIMS ajang buat jualan +cuci mata aja..kalo mau tau hal teknis mesti tau dari sumber-sumber lain..hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Oct 08, 2007 16:45
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
lucky_strike_21 wrote:kalo ketemu Sales/SPG lebih tepat kalo nanyanya seputar duit, harga, kredit brapa bulan, besar angsuran, dsb
kalo SPG nya cakep, bisa sekalian tanya no HP nya


kalo hal2 teknis, itulah guna nya mbah google dan ki yahoo.. biar bisa kasih referral ke web forum macam serayamotor ini.
hehehe,

Long Term Review: ANH20 2012 pre-facelit
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Betul bangetttt!! .. setuju nih gw sama pendapat yg satu ini.lucky_strike_21 wrote:kalo ketemu Sales/SPG lebih tepat kalo nanyanya seputar duit, harga, kredit brapa bulan, besar angsuran, dsb
kalo SPG nya cakep, bisa sekalian tanya no HP nya
SPG terutama yg cewe .. pasti ga begitu ngerti tuh produk yg di dagangin dia, ... kalo "dagangan yg lain" sapa tau bisa di jawab lancar

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Bro Saya mau kasih pencerahan. Saya punya jazz i-Dsi dan city VTEC(1st Gen)..Mesin i-Dsi hanya bertenaga di Rpm bawah FC juga irit tapi dengan injakan pedal gas yang diurut(tidak lebih dari 3000rpm).. Dan i-Dsi ga enak buat geber2an rpm atas dikarenakan kurva torsi sudah menurun drastis ini yang mengakibatkan FC lebih boros dibanding VTEC yang bila digeber kurva torsi semakin tinggi.. Dan anehnya lagi Mesin i-Dsi ini sensitif terhadap injakan pedal gas(Geber sedikit FC berubah drastis lain dengan VTEC digeber pun tidak jauh beda FCnya dengan pedal gas yang diurut, dengan syarat penggeberan dilakukan sesekali saja)
Jadi mesin i-Dsi kurang fleksibel, kuat di rpm bawah lemah di Rpm atas(lama mencapai redline dan FC jadi boros).. Dikarenakan hal ini mesin i-Dsi tidak diproduksi lagi(kurang fleksibel untuk kondisi stop n go atau geber2an)..
Yang dimaksudkan i-VTEC = i-Dsi + VTEC adalah mesin VTEC L15A 1st gen tidak dilengkapi pengaturan maju mundurnya poros Cam(timing pengapian).. Hanya timing bukaan dan tinggi katup (valve) saja yang diatur.. Hal ini disempurnakan oleh honda dengan i-VTEC (L15A 2nd gen) peranan huruf i = mengatur timing maju mundurnya poros Cam(waktu pengapian) sehingga Rpm bawah jauh lebih bertenaga dibanding mesin VTEC (1st gen) dan pembakaran lebih sempurna (efisiensi lebih tercapai).. Jadi di Rpm bawah tenaga dan efisiensinya(i-VTEC) dianggap mendekati mesin i-Dsi tapi tidak untuk menyamai(karena desain mesin memang beda 1 busi dan 2 busi) tetapi powerfull di Rpm atas 120ps at 6600rpm/redline 6900rpm..
Jangan lupa juga mesin ini punya kelebihan di "Torque Boost Resonator" menambah tekanan udara yang dimampatkan ke intake manifold (fitur yang tidak ada di mesin sekelasnya) sehingga power lebih besar..
Semua hal diatas berdasar pengalaman saya naik kedua mobil dan Situs tentang mesin L15A ini..
Tentang teknologi mesin L15A i-VTEC(2nd gen) semua bisa dilihat disini..
http://asia.vtec.net/Engines/LSERIESG2/index.html
Jadi mesin i-Dsi kurang fleksibel, kuat di rpm bawah lemah di Rpm atas(lama mencapai redline dan FC jadi boros).. Dikarenakan hal ini mesin i-Dsi tidak diproduksi lagi(kurang fleksibel untuk kondisi stop n go atau geber2an)..
Yang dimaksudkan i-VTEC = i-Dsi + VTEC adalah mesin VTEC L15A 1st gen tidak dilengkapi pengaturan maju mundurnya poros Cam(timing pengapian).. Hanya timing bukaan dan tinggi katup (valve) saja yang diatur.. Hal ini disempurnakan oleh honda dengan i-VTEC (L15A 2nd gen) peranan huruf i = mengatur timing maju mundurnya poros Cam(waktu pengapian) sehingga Rpm bawah jauh lebih bertenaga dibanding mesin VTEC (1st gen) dan pembakaran lebih sempurna (efisiensi lebih tercapai).. Jadi di Rpm bawah tenaga dan efisiensinya(i-VTEC) dianggap mendekati mesin i-Dsi tapi tidak untuk menyamai(karena desain mesin memang beda 1 busi dan 2 busi) tetapi powerfull di Rpm atas 120ps at 6600rpm/redline 6900rpm..
Jangan lupa juga mesin ini punya kelebihan di "Torque Boost Resonator" menambah tekanan udara yang dimampatkan ke intake manifold (fitur yang tidak ada di mesin sekelasnya) sehingga power lebih besar..
Semua hal diatas berdasar pengalaman saya naik kedua mobil dan Situs tentang mesin L15A ini..
Tentang teknologi mesin L15A i-VTEC(2nd gen) semua bisa dilihat disini..
http://asia.vtec.net/Engines/LSERIESG2/index.html
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Sip! ane stuju boz! kekeke.. makanya we all sholud learn how to be a smart consumer.. meskipun enggak mengerti terlalu dalam soal teknis, paling tidak dengan melihat spek yg tertera, kita sudah mengerti dan selanjutnya dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbanganHilmanZ wrote:IIMS ajang buat jualan +cuci mata aja..kalo mau tau hal teknis mesti tau dari sumber-sumber lain..hehe

Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Satu lagi pengalaman saya untuk mesin VTEC ini.. Mesin ini sangat powerfull jika rpm sudah melewati 3000rpm seakan ga kehabisan nafas jika digeber terus sampai redline(walaupun menyalip dijalan menanjak).. Sudah saya buktikan melawan 4 mobil di hari yang berbeda perjalanan Sby-Malang.. 1.Panther Grand Touring 2.Toyota Corolla '97 3.Avanza 1.3 4.innova bensin.. 4 mobil ini saya dahului semua saat jalan menanjak padahal ke 4 mobil lagi full speed,, saya sebagai follower (rata2 jalan 120km/h) tapi berhubung melambat ditanjakkan ke 4 mobil saya dahului di Rpm 4000an.. Mesin ini juga memiliki power on demand yang baik saya rasakan tarikan mesin yang sangat kuat setelah mengoper gigi terutama di Rpm 4000an dan yang paling penting ini mesin adrenaline Raiser..(silahkan test drive karena saya tidak mau omdo,he2 peace bro)..Sekian pengalaman saya. Jadi kalo bro speed freak ga rugi pilih honda jazz 2008 apalagi Power to Weight ratio terbaik dikelasnya 120ps mobil lain sekelasnya cuma diasepin aja..he2 Cuma sayang suara mesin memang berisik jika Rpm melewati 4000 tapi bisa diakali dengan penambahan peredam suara(honda sengaja tidak merancang kedap suara mesin dikarenakan diinginkan ada unsur meningkatkan adrenalin driver karena suara mesin)..thanx
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
iya, ini mesin emang baru 'melek' di high rpm..
Permisii
............................. 


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Marketing yang benar setidaknya HARUS TAHU tentang kebenaran produknya bro..Bukan salah marketing, tapi ini salah Trainer Marketing yang membohongi mereka dengan teknik marketing gimmick.andy1800 wrote:hal2 spt itu sebenarnya diawalli oleh kesalahan kita juga....
mau SPG atau manager marketting, pada dasarnya adalah bukan orang tempat bertanya hal2 teknis...
dan menjadi lbh keliru lagi, kalau kita lalu ngeledek atau bahkan "menghujat" kemampuan kawan2 marketting itu (apapun levelnya), bila jawaban mereka ttg teknis tu salah.
dg kata lain:
kita sudah tau bahwa kemapuan teknis orang marketing tu terbatas.
tp kita nekat nanyain dia ttg teknis.
lalu, manakala ternyata mereka memang menjawab dg tidak tepat,
maka kita kecewa.
lah..gimnana ini ?!.. over-expectation atau gimana nih.....hehehehe
gw juga berharap, semoga bro2 semua tidak lagi menempatkan mereka pada posisi yg sulit,
sehingga seolah2, kita lah yg "memaksa" mereka utk berbohong....
then,
hal2 (semi, maupun full) teknis ?..... lemparkanlah pertanyaan di SM. itu lbh bijak.
pissss bro'sss....
Dan apa boleh buat, marketing gimmick ini emang efektif, walau SANGAT MENYEBALKAN.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Setuju bro..kalo masalah Speed, gw penasaran banget nich ama New Jazz ini..harusnya bisa mengasapi semua mobil sekelasnya nich..MANTABH banget !!aldy wrote:Satu lagi pengalaman saya untuk mesin VTEC ini.. Mesin ini sangat powerfull jika rpm sudah melewati 3000rpm seakan ga kehabisan nafas jika digeber terus sampai redline(walaupun menyalip dijalan menanjak).. Sudah saya buktikan melawan 4 mobil di hari yang berbeda perjalanan Sby-Malang.. 1.Panther Grand Touring 2.Toyota Corolla '97 3.Avanza 1.3 4.innova bensin.. 4 mobil ini saya dahului semua saat jalan menanjak padahal ke 4 mobil lagi full speed,, saya sebagai follower (rata2 jalan 120km/h) tapi berhubung melambat ditanjakkan ke 4 mobil saya dahului di Rpm 4000an.. Mesin ini juga memiliki power on demand yang baik saya rasakan tarikan mesin yang sangat kuat setelah mengoper gigi terutama di Rpm 4000an dan yang paling penting ini mesin adrenaline Raiser..(silahkan test drive karena saya tidak mau omdo,he2 peace bro)..Sekian pengalaman saya. Jadi kalo bro speed freak ga rugi pilih honda jazz 2008 apalagi Power to Weight ratio terbaik dikelasnya 120ps mobil lain sekelasnya cuma diasepin aja..he2 Cuma sayang suara mesin memang berisik jika Rpm melewati 4000 tapi bisa diakali dengan penambahan peredam suara(honda sengaja tidak merancang kedap suara mesin dikarenakan diinginkan ada unsur meningkatkan adrenalin driver karena suara mesin)..thanx

Sayang gw selalu tidak suka dengan model Honda Jazz yang terlalu "kalem" dan terlalu "monoton".

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Kelanjutan mesin idsi (2001), yg masih belum pasti tidak ada korelasi nya nih ke gagal atau tidak nya.
Mirip mesin CVCC honda tahun 70an yg diakui berprestasi tinggi di dunia (ttg perihal tech mesin ini, search aja di google yah) lalu tetap discontinued juga, namun bagaimana pun tetap merupakan terobosan teknologi pd jaman itu. kelangsungan ini juga mungkin saja terjadi juga pada vtec atau i-vtec.
Seharusnya bandingkan mesin yg segenerasi / pada jamannya;
Tech yg berhasil saat itu (tahun 2001 yg notabene ketinggalan 1gen) tidak sepadan dgn tech 2006 (MR/HR series di GL) deh, kalo mau bandingkan yg sepadan yah dgn i-vtec (R series(civic 8gen) dan L series(jazz 2gen) ini).
karakter idsi dan vtec (ataupun ivtec) memang beda;
idsi = rpm rendah (dgn pendekatan metode 2 sparks), vtec = rpm tinggi (hanya adjust valve lift atau lainnya: 3v/4v mode, tentu beda nih),
i-vtec mencoba memperkecil gap ini dgn plus continuously adjust timing nya.
Memang, SPG / koordinator nya tidak benar2 mengerti tech i-vtec ini, atau jika memang messages ini yg ingin diperoleh audience, memang cara penyampaian messages yg kurang tepat dari marcom honda.
Mirip mesin CVCC honda tahun 70an yg diakui berprestasi tinggi di dunia (ttg perihal tech mesin ini, search aja di google yah) lalu tetap discontinued juga, namun bagaimana pun tetap merupakan terobosan teknologi pd jaman itu. kelangsungan ini juga mungkin saja terjadi juga pada vtec atau i-vtec.
Seharusnya bandingkan mesin yg segenerasi / pada jamannya;
Tech yg berhasil saat itu (tahun 2001 yg notabene ketinggalan 1gen) tidak sepadan dgn tech 2006 (MR/HR series di GL) deh, kalo mau bandingkan yg sepadan yah dgn i-vtec (R series(civic 8gen) dan L series(jazz 2gen) ini).
karakter idsi dan vtec (ataupun ivtec) memang beda;
idsi = rpm rendah (dgn pendekatan metode 2 sparks), vtec = rpm tinggi (hanya adjust valve lift atau lainnya: 3v/4v mode, tentu beda nih),
i-vtec mencoba memperkecil gap ini dgn plus continuously adjust timing nya.
Memang, SPG / koordinator nya tidak benar2 mengerti tech i-vtec ini, atau jika memang messages ini yg ingin diperoleh audience, memang cara penyampaian messages yg kurang tepat dari marcom honda.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
persisss bro...ShadowLenZ wrote:Bukan salah marketing, tapi ini salah Trainer Marketing yang membohongi mereka dengan teknik marketing gimmick.
Dan apa boleh buat, marketing gimmick ini emang efektif, walau SANGAT MENYEBALKAN.
krn kita tau begitu itu lah, ...maka, biarkanlah rantai kesalahan berhenti disitu saja.
kita tidak perlu lagi menambah kesalahan dengan menanyai mereka ttg hal teknis...shg nggak perlu membuat sebal diri sendiri
cocok dg penyikapan2 di atas itu:
lucky_strike_21, HilmanZ, alim ulama, maxx wrote: #
kalo ketemu Sales/SPG lebih tepat kalo nanyanya seputar duit, harga, kredit brapa bulan, besar angsuran, dsb
kalo SPG nya cakep, bisa sekalian tanya no HP nya
#
IIMS ajang buat jualan +cuci mata aja..kalo mau tau hal teknis mesti tau dari sumber-sumber lain..hehe
#
kalo hal2 teknis, itulah guna nya mbah google dan ki yahoo.. biar bisa kasih referral ke web forum macam serayamotor ini.
hehehe,
#
SPG terutama yg cewe .. pasti ga begitu ngerti tuh produk yg di dagangin dia, ... kalo "dagangan yg lain" sapa tau bisa di jawab lancar.... salah besar kalo tanya2 hal teknis mesin sama sales... harusnya cari pentolan teknisi ATPM yg mmg bergelut perihal mesin. .. tetapi bagaimanapun tetap saja teknisi yg ditanya tsb kerja u/ promo produk tsb... kecuali emang ketemu teknisi yg jujur dan bisa ungkapin semua kelebihan dan kekurangan tanpa di tutup2i...
anyhow, tetap saja sebaiknya juga ditanyakan kepada pihak ke 3.. ya salah satunya spt forum di SM ini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
SPG nya yg biasanya jaga pameran handphone & hobynya clubbing kali...he3
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Gw baru ngebela honda, kalo gw pke honda civic or integra type R. kalo yang ece2 ATPM, males ah... hehehe... But Type R, great. Mesin K20A tuh paling top. Or maybe S2K... That's kind of cool cars...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
kalau ini nampaknya SPG alim yg nggak suka clubbing....
SPG: "mas, jgn lupa nanti foto kita itu dikirim ke kost2an saya ya..."
SM: "naaah, foto yg ini kaan.....oke, pasti saya nanti ke rumah dik Fanni....berapa no hape-nya?..biar gw catet sekalian di kamera ini deh..."

SPG: "mas, jgn lupa nanti foto kita itu dikirim ke kost2an saya ya..."
SM: "naaah, foto yg ini kaan.....oke, pasti saya nanti ke rumah dik Fanni....berapa no hape-nya?..biar gw catet sekalian di kamera ini deh..."

Last edited by andy1800 on Mon Jul 14, 2008 2:31, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
ada SPG kos2an juga yah?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
wekekkeekekeandy1800 wrote:kalau ini nampaknya SPG alim yg nggak suka clubbing....
SPG: "mas, jgn lupa nanti foto kita itu dikirim ke kost2an saya ya..."
SM: "naaah, foto yg ini kaan.....oke, pasti saya nanti ke rumah dik Fanni....berapa no hape-nya?..biar gw catet sekalian di kamera ini deh..."
Nes lg menggoda SPG kayaknya.....hi..hi..
kabur ahh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
nampak luar sih begitu...tp, jangan salah....malah kebalik bro..dia lah yg digoda sama SPG !!
hehuheheh...
tp, kan gak boleh sebut nama oknum bro.....hhahaha
hehuheheh...
tp, kan gak boleh sebut nama oknum bro.....hhahaha
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Jul 03, 2008 5:16
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Kalo mau SPG yang bisa ngejawab hal2 yang teknis gue jamin kita nggak bkalan nemuin satupun yang cantik, yang ada juga teknisi2 andal yang di pajang di ditu hehehehehe....lagian kalo doyannya clubbing kan tetep sah2 aja bro, wong "SPG JUGA MANUSIA"GTR wrote:SPG nya yg biasanya jaga pameran handphone & hobynya clubbing kali...he3

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Jul 03, 2008 5:16
Re: About Honda Jazz 2008 with some about the sales.
Boss hari sabtu kemaren gue udah liat mazda2 di IIMS, wah keren banget tuh mobil. tp sayang karena baru dijual di Indonesia tahun 2009 and katanya harganya sekitar 180 jt. trus cuman akan masuk yang automatic transmission aja.maxx wrote:Betul bangetttt!! .. setuju nih gw sama pendapat yg satu ini.lucky_strike_21 wrote:kalo ketemu Sales/SPG lebih tepat kalo nanyanya seputar duit, harga, kredit brapa bulan, besar angsuran, dsb
kalo SPG nya cakep, bisa sekalian tanya no HP nya
SPG terutama yg cewe .. pasti ga begitu ngerti tuh produk yg di dagangin dia, ... kalo "dagangan yg lain" sapa tau bisa di jawab lancar.... salah besar kalo tanya2 hal teknis mesin sama sales... harusnya cari pentolan teknisi ATPM yg mmg bergelut perihal mesin. .. tetapi bagaimanapun tetap saja teknisi yg ditanya tsb kerja u/ promo produk tsb... kecuali emang ketemu teknisi yg jujur dan bisa ungkapin semua kelebihan dan kekurangan tanpa di tutup2i... anyhow, tetap saja sebaiknya juga ditanyakan kepada pihak ke 3.. ya salah satunya spt forum di SM ini