Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
waktu itu scorpio gw pake oli global, enak2x aja tuh, gak pernah selip kopling. pernah nyoba shell helix tapi masih ada selip kopling plus nembak2x klo dijalanan bikin kaget orang2x.
Olu 4T Motul 5100 Untuk sepeda motor. Saya pengguna SHogun uda 4 tahun pake OLI ini dan dengan perawatan rutin, well mesin tetap tokcer... Mesin standart saja, asal gak mogok, gampang starter (pagi hari) dan gak mogok waktu nembus banjir/hujan
kl gw pilih oli yg gak terlalu populer2 banget tengah2 lah , pengalaman barang populer banyak palsunya contoh relay merk terkenal bosch mau cari yg asli susah banget tapi mau yg aspal banyak tuh, malah harga kadang yg aspal dgn yg bener asli sama aja, kl mau aman lbh baik pake oli standar OEM kendaraan .
aku pengguna P-200, oli apa aja kupake asal spec sesuai yang direkomendasikan produsen motor, yaitu 20W50 atau boleh 15W50 yang penting angka blakangnya tetep 50, dan yang penting setelah lewat 3500 km, oli merk apapun pasti aku buang dari mesin, kuganti dengan yang baru......supaya kinerja oli tetap maksimal dan akibatnya mesinku sudah 13.000 km bergasing meraung2 tapi tetap halus lembut suaranya, dan kencang larinya.....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
yang bagus ap si bro smua
g pake sheel helix yang 15-50 enak si tarikan juga mantap
pernah pake 10-40 kalo da panas berisik bgt mesin ny
motor g supra fit STd
Enduro 10-40 bagus,.
Tapi saya dah biasa pake motul 15-40 W karena takut 10-40w cepet nguap,.
Tapi secara teoritis lebih enteng 10-40 cuma motul saya sudah mantab sekali,.dan performanya maknyuss,.
kalau untuk motor harian sih oli merk apa aja okay, yang penting sesuai spect, and jgn telat ganti, tapi kalau untuk extrim use, spt untuk racing, nah oli jadi pertimbangan khusus tuh.
dan untuk kebutuhan ini gue pakai oli maxima, high performance oil. kalau buat harian percuma choy buang duit.
untuk harian motul 5100, bagus banget, terasa begitu ganti oli pakai merk ini perpindahan transmisi begitu lembut .....!
tapi kalau motul 3100, yah sama aja dengan olie lainnya, gak ada bedanya.
yg penting di oli mesin motor itu kan fitur JASO nya (friction modifier) duluan harus ada... baru SAE nya.
kalo oli motor tanpa JASO ini, performa nya jadi kurang maksimal.
Tadi baru ganti oli dengan Motul 3100 yang 15-50 0,8 liter.
karena mesin minumnya 1400cc ambil dua botol sisa 200cc total dana 100ribu.
spek mesin sih 20-50
Maunya ganti Motul 5100 15-50 1 liter. tapi waktu ditanya ke orang SpeedShop nya cuma bilang bendanya kalo 5100 udah ada campuran natural oil atau apa lah tadi tuh jadi harganya 2 kali lipet yang 3100.
Udah pernah ada yang pernah rasain bedanya belum antara Motul 3100 dengan Motul 5100 ini?