Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hai guys...saya pengen tanya ke teman2 untuk mobil ford TX 5 Chalenger th 1996 sama mazda 323 atau 626 tahun 1996 perawatannya dan suspensinya enak mana ?? kira2 ada yg mau jual ga?? saya ada budget 40 jt an bila ada info tlg hub saya ya....0888 3333 345 wido, thanks....
menurut gw, mazda cronos lebih keren modelnya..
ford plus di cruisecontrol kayanya, walaupun jarang kepake & mungkin jg udah rusak..
perawatan kayanya sama aja, kecuali yg v6.
Yang satu amrik.. satunya lg jepang..
Kalo spare part.. ada yg bs saling menggantikan..
Kan basic nya sama tuh bos..
Hehe.. maap kalo taunya cuman sebatas ini..
Maklum lah boss.. newbie..
CMIIW
GTR wrote:menurut gw, mazda cronos lebih keren modelnya..
ford plus di cruisecontrol kayanya, walaupun jarang kepake & mungkin jg udah rusak..
perawatan kayanya sama aja, kecuali yg v6.
sip! vote for 1996 626 cronos..
sebenarnya k2 mobil ini dikembangkan dalam platform yg sama, tp yg terlihat berbeda cm body, interior, dan beberapa kelengkapan lainnya.. kalau komponen mesin, bisa subsisidi saling-silang.. heheh..
dlu saya pernah punya mazda 626 capella thn 89 dpake kira2 7thn-an dr thn 98..
mobil ini enak bgt,uda trmasuk lengkap fasilitasnya,larinya juga ok bgt,wkt itu bs tembus 185 kpj,sampe speedometer digitalnya ngaco..huehehe
kekerasan shock-nya bs diatur lg dari dalem,cuma wkt itu uda rusak..
spareparts dlu ga trlalu mslh kyaknya,dtoko2 yg jual spareparts mazda selalu ada koq..
so klu bole ikutan milih,mazda 626 cronos,stuju sm bro GTR n bro nescafe..
1. Di Indo market khususnya untuk mobil2 tahun lawas, walaupun platform sama, mesin sama, feeling sama, semua sama persis, mending ambil merek jepangnya (dalam hal ini mazda).
Hal ini pengaruhnya kalo pas kita mao jual lagi. Mobil jepang lawas masih banyak orang yg mao, kalo merek amerika, cuma segelintir penggemar aja (ini bicara ttg kemudahan menjual ya, bukan resale value). Karena bt orang yg engga ngerti, merek Ford lawas identik dengan banyak problem dan susah spare part padahal sama persis dengan mazda dalam kasus telstar.
2. Dan juga untuk mobil2 lawas (harganya udah terjangkau oleh semua lapisan), mending ambil yg bodi dan mesin nya kecil.
Karena logikanya mobil lawas pasti ada aja minta jajannya, dan biasanya makin kecil mobil, spare part makin murah. Begitu juga dengan FCnya. Biasanya mobil umur diatas 10 tahun gak bisa seiirit mobil2 yg lebih muda mungkin karena teknologi lama atau memang karena mesin udah lelah.
Begitu juga pada sat kita mao jual lagi ni mobil, calon pembeli pasti juga punya pemikiran yg sama (pengen irit dan perwatan mudah/murah). Soalnya kalo duitnya berlebih, logikanya pasti beli ford/mazda yg baru. Kecuali memang kita kalo kita engga ada niat mao jual lagi ni mobil kalo dah bosen.
323 lantis/familia juga pernah dipake taksi dan juga sampai sekarang masih cukup banyak populasinya, jadi ketersediaan spare part masih lumayan
3. Model jg menurut gw lebih fresh lantis secara dia generasi thn 95an, sedangkan cronos/telstar dari 92 udah keluar. dan juga cronos modelnya tipikal mobil2 lama (bodi pipih memanjang)
4. Mesin walaupun lantis lebih kecil (1800cc) tapi kayaknya powernya lebih gede dari cronos (CMIIW)
lantis 1800cc: 131 hp
cronos 200cc: 118 hp
5. Lantis walaupun kelas di bawah cronos, tapi bodinya cukup besar. Dijamannya lantis lebih besar dari civic/corolla/lancer. Bodi lebih besar berbanding lurus dengan kenyamanan.
6. Soal kenyamanan, asal ketiga2nya direkondisi kaki2nya, juga pasti nyaman koq. cronos/telstar walaupun bodi lebih besar tapi kalo kaki2 dah lemah tetep aja gak nyaman.
Selebihnya mungkin bisa tanya bro Nescafe (atau bisa nambahin) karena dulu pernah miara Lantis
sama saja antara ford dan mazda, yang penting masih enak dipake
soal dijual lagi juga sama saja, harganya sama dan gampang jualnya
nanti kan tinggal dikiloin