Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
The Stream X wrote:Ngomong-ngomong Asuransi, temenku pengguna jasa asuransi. Kebetulan asuransi luar negri. Temenku pernah ketabrak mobilnya terus pintu samping pengemudinya rusak ditabrak apa gitu
Diluarnegeri mmg lain cerita bung.
Temanku jg mengalami hal yg sama,ditabrak dr samping pas lagi diam diparkiran(gak tau siapa yg nabrak lagi....)eh diklaim keasuransi langsung diganti tuh pintu depan samping kanan,prosesnya juga gak berbelit2)
Temanku satu lagi lebih apes(atau untung ya??)
Lagi ganti oil untuk Lumina SS warna biru(ini sedan sport 4pintu kebanggaan Cevy) eh gak sengaja kemasukan mur kecil kemesin mobil,entahlah kenapa masukin oilnya tanpa pake filter mungkin....
alhasil mobil mogok berat dan mesin hancur total...
temanku komplain dan malah dapet pengganti mesin yg bener2 baru walaupun harus nunggu 2minggu sampai mobil bisa dipake lagi....
Gak terbayangkan kalo kejadian "mur" sepele ini terjadi di tanah air,
hmmmm mau ganti mesin baru? nnnntaar dulu......
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
Om Edward, sebenarnya di sini cepat juga, tapi ya itu harus jago lobby :-)
Di sini justru gak kalah creative-nya kebaret dikit, justru ditawari mau dicat satu body, biar bengkel dapat order
Kalo tentang kaca spion, saya liat sekarang udah banyak tuh yg di grafir no polisinya di kacanya. Kira2 kalo udah gitu sih maling masih mau ngembat juga nggak ya?
Sebenarnya ada trik sederhana untuk mengurungkan niat maling mencongkel kaca spion kita,yaitu(kalo tega siiih? ),kaca spinnya kita gores aja sedikit aja gak usah banyak2,sehingga harga jualnya jatuh,dan maling juga gak berminat ambil!!!
Tapi lebih tepat sih sarannya oom digit,pasang aja pengaman spion,yg sekarang sudah murah2 tuh......
Kalopun masih diambil juga,ya memang namanya maling sih .
Bersyukur ajalah hanya spion yg diembat
Sayang kalo digores ... memang mau ngga mau harus menggunakan pengaman spion. Karena selain memperhambat si pencongkel, tuh kaca spion juga bisa pecah.
Kalo tentang kaca spion, saya liat sekarang udah banyak tuh yg di grafir no polisinya di kacanya. Kira2 kalo udah gitu sih maling masih mau ngembat juga nggak ya?
Grafir sih percuma ... lah kalo udah dimaling kan ngga mungkin dibalikin. Mau nyarinya juga ngga gampang ...
Paling si maling tsb ngga bisa menjual lagi.
N rasanya maling spion ngga pernah liat2 dulu dan langsung ngembat. Kalo ngga salah grafirnya kecil ya.
Alpahrd and Ist are different cases altogether, as they're made in Japan. The 5 IMV models (including Innova, Hilux and Fortuner) are made in Thailand and by the AFTA scheme, they can be exported/imported cheaply between ASEAN countries.
Herry wrote:Hmm.. Maybe Bung Stream x sangat jarang make matic, mknya kesan thd matic masih lom begitu mendalam. Gue dulu sama spt anda, suka manual pas sering tinggal di ln, jadi keseringan pk matic, abis dijalanan rata2 mobilnya jg matic. Hanya tipe2 khusus yg masih pake manual, biasanya buat anak2 muda yg doyan ngebut, spt subaru, EVO 8, atau civic ferio (yg ini model lama, tapi gampang buat dimodif). Emang bagi suka performance kyk Bung Stream X type manual lebih memuaskan dlm berkendara. Tapi kalo buat gue, lebih doyan matic. Bahkan matic yg baru juga gak kalah perf dgn yg manual. Matic lebih santai, kaki juga gak pegel, tangan juga gak perlu ribet musti ganti persneling, saat tanjakan juga nyantai kga perlu jaga kopling trus, tinggal jaga rem beres. Lagian kl gue make mbl manual dijkt lebih banyak capenya krn macet. Gue juga kadang demen ngebut, tapi ya kapan sih dijkt bisa ngebut dgn enak? So bagi gue matic is best choice. Kalo rusak emang matic lebih mahal, tapi selama kita service teratur atau tidak ada accident, gue berani bilang biaya perawatan matic gak lebih mahal dari manual. Ini pengalaman pribadi.
Itulah alasan daku milih manual. Daku sering bertravel. Kan nggak enak nyalip-nyalip tapi tarikannya nggak ada. Dan memang di Jakarta yang sudah sumpek ini daku mengakui lebih baik pake matik biar nggak varises tuh kaki.
Kemarin sudah lihat acaranya ? Saya lihat sampai habis. Sayang acaranya terlalu banyak nyanyi. Jika saya Toyota, seharusnya lebih banyak tayangkan interiornya, mesinya, configurasi bangkunya etc. Kok malah singer dan dancers / fairy yang dapat banyak airtime ?
Ceritain dong kapan Innovanya akan tiba di rumah, dan nanti sudah sampai, tolong upload photo dan kasih kita test drive report.
Kalau saya lebih excited bukan ama Innova, tapi ama Toyota Fortuner, SUV sisternya Innova yang akan tiba tahun depan dari Thailand. Katanya selain jangkung, bisa 8 orang juga ! Jika benar, malah saya bilang Fortuner lebih pantas jadi successornya Kapsul dari pada Innova.
Serena saya lagi kesepian banget. Di jalan ngak ketemu satu pun sejenis, dan mau kenalan dan " duel " ama Innova saja entah kapan. Mudah mudahan Innova cepat keluar. Lebih seru lihat mereka dari pada Kapsul.
Honda juga bilang Odysseynya ngak di CKD. Malah mau di import CBU dari Jepang. Harganya cuman sedikit di bawa Importir Umum. 350-400 jutaan. Versi L lagi. Kelihatanya Honda masih malas banget rakit MPV di sini.
Kalau Honda gini terus, saya bilang Honda ngak lama lagi pasti di tendang Nissan. Nanti cuman Toyota ama Nissan yang duel seru di Indonesia.
Heran kan ? Honda kan banyak duit juga. Selama ini ngapain sih mereka ? Rakitnya ya macam mini sedan dan mini MPV saja. Dan pricingnya ngak benar terus. Sudah lihat Innova V yang harganya sama ama Stream 1.7 A/T tapi featurenya jauh lebih OK, saya makin marah ama Honda.
Dua duanya di CKD tapi Stream saya mulai kelihatan makin ngak fair dan terlalu mahal. Tidak ada apa apa di Stream 1.7. But what can I say ? Waktu Stream lahir ngak ada alternative banyak sih ? Innova bakal hancurkan pasar Stream deh. Nanti saya mau jual ngak tahu harganya sudah jadi berapa ?
Ngomong pahit mobil sendiri memang ngak enak, tapi ya itu faktanya. Saya ngak omong nanti juga jadi obvious. Orang Indo juga ngak bodoh kan ? Lihat Innova, saya bilang harga pantas Stream 1.7 A/T paling 170 juta instead of 204 juta OTR.
Saya juga belum tau Innova my mom datangnya kapan, selain janjinya bulan Sep/Okt. Saya pesan yang tipe V M/T, jadi not exactly comparable to Serena yang matic. But I'm really looking forward to it.
Like u, I am more excited about Fortuner daripada Innova. Kalau betul harganya dibawah Rp250 juta, saya kira CRV (sekalipun dengan mesin 2.400ivtec), Escape, Tribute, XL7 bakal rontok semua. Hyundai Tucson harus sangat hati hati dalam penentuan harga. Kalau diatas Rp200 juta, I think they don't stand a chance!
Kemarin pagi saya baru ketemu 1 Serena Highway Star warna Champaign di perumahan Intercon, it's not yours, is it?
szli wrote:
Kemarin sudah lihat acaranya ? Saya lihat sampai habis. Sayang acaranya terlalu banyak nyanyi. Jika saya Toyota, seharusnya lebih banyak tayangkan interiornya, mesinya, configurasi bangkunya etc. Kok malah singer dan dancers / fairy yang dapat banyak airtime ?
Saya nonton juga, dan entah kenapa habis nonton langsung bobo (padahal biasanya tidak sepagi itu).
As a car launching event, saya ngak ngerti kenapa kok banyak banget singers/dancers/fairy??? If I were Toyota I would never use the event organizer again, EVER. Sebagai penonton saya bingung perhatian saya harus ke mana, apa ke singingnya, ke dancingnya, ke pembawa acaranya yang 'curves I have', atau ke orang orang berjas hitam yang tepuk tangan setengah hati itu (Oops, atau ke Innovanya).
observer wrote:
As a car launching event, saya ngak ngerti kenapa kok banyak banget singers/dancers/fairy??? If I were Toyota I would never use the event organizer again, EVER.
szli wrote:Bung Observer dan kawan lain yang pesan Innova,
Honda juga bilang Odysseynya ngak di CKD. Malah mau di import CBU dari Jepang. Harganya cuman sedikit di bawa Importir Umum. 350-400 jutaan. Versi L lagi. Kelihatanya Honda masih malas banget rakit MPV di sini.
Ops...
FYI, Oddisey type L itu lebih tinggi gradenya dari pada Absolute. JI jepang harganya beda hapir 10 juta rupiah...
Harga L lebih mahal dari Absolute, walaupun powernya lebih kecil L= 160 PS and Absolute 190/200 PS. Mungkin ini karena factor assesorisnya. Yang jelas L terlihat lebih mewah dari pada Absolute yang lebih gagah. Tinggal pilih aja. L/M/S yang CVT 7 speed mode atau Absolute yang 5AT dan S matic.
Makin lama liat, kog rasanya innova makin mirip wish ya? Kalo gue pikir innova ide aslinya dari wish kali, yg sedikit dirubah untuk tampil sbg salah satu varian IMV. Secara general, tampil luar mirip, demikian juga sisi interiornya. Maybe innova adalah versi downgrade dari wish ya?
Ada sedikit ganjalan dihati gue, dgn semboyan toyota dgn GQP nya (Global Quality Project) untuk produk innova. Why? Krn toyota menggunakan istilah global quality, yg artinya quality yg bisa diterima diseluruh negara didunia, but coba liat varian tertinggi innova (type V). Untuk type V yg notabene mrpkn varian termewah, 'hanya' diberi ABS???? Mana airbag, mana sytem pengereman yg mutakhir kayak EBD, dan BAS?
Kalo innova varian E mah gue maklum kl minim fitur, tapi ini varian V yg udah diatas 200 jt, tapi apa yg didpt? hanya perbedaan minor dgn varian dibwhnya (spt. pk chrome, speedo optitron, dll). Toyota, your product really crap!!! Apa ini yg dinamakan GLOBAL QUALITY??? Atau hanya segini apreasiasi toyota thd customer Indo??? Menganggap safety bagi pengemudi/penumpang diInd tidak penting??? Inikah varian termewah dari innova?
So, bagi temen2 yg pesan varian V, mending kalian ambil yg varian G aja deh, nambah 26 jt, hanya diberi tambahan accecoris dikit & ABS, tanpa ada penambahan yg signifikan thd Brake systemnya... too bad guys!! I think their slogan must change to be "Indonesia Quality Project", jangankan Global Quality untuk Asia Quality aja gak lolos, diketawain tuh di negara2 Macan Asia macam Singapore, HK, Taiwan apalagi Jepang.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Eh, kan Jakarta Motor Show dibuka hari ini. Lebih baik pergi pagi hari ini. Sebelum parkiran kayak lautan mobil. Di parkiran nanti udah kayak bikin pameran sendiri. Makannya pergi pagi.
Atau nggak lebih baik jangan, karena di sana parkir di sana penuh. Soalnya orang pergi ke sana kan bukan hanya bermaksud ke Jakarta Motor Show. Kayak acara Grand Final Indonesian Idol. Belum lagi yang mau Olahraga. Wah, parkiran udah kayak lautan mobil tuh. Di parkiran udah kayak bikin pameran mobil. Tempat parkiran bakal jadi lahan pertarungan antara Jakarta Motor Show VS Indonesian Idol.
Daku punya solusinya.
Pertama, pake caranya Bung szli. Yaitu parkir di Hotel Hilton.
Kedua, Pergi pagi-pagi banget. Sambil olahraga di sana. Kalau udah selesai olahraganya langsung jalan ke pameran itu.
Ketiga, jangan pergi hari ini. Karena banyak acara yang betepatan pada Sabtu ini. Perginya pas hari kerja seperti daku.
Ada yang mau pergi Sabtu ini?
Last edited by The Stream X on Sat Sep 04, 2004 1:01, edited 1 time in total.
szli wrote:
Kemarin sudah lihat acaranya ? Saya lihat sampai habis. Sayang acaranya terlalu banyak nyanyi. Jika saya Toyota, seharusnya lebih banyak tayangkan interiornya, mesinya, configurasi bangkunya etc. Kok malah singer dan dancers / fairy yang dapat banyak airtime ?
Saya nonton juga, dan entah kenapa habis nonton langsung bobo (padahal biasanya tidak sepagi itu).
As a car launching event, saya ngak ngerti kenapa kok banyak banget singers/dancers/fairy??? If I were Toyota I would never use the event organizer again, EVER. Sebagai penonton saya bingung perhatian saya harus ke mana, apa ke singingnya, ke dancingnya, ke pembawa acaranya yang 'curves I have', atau ke orang orang berjas hitam yang tepuk tangan setengah hati itu (Oops, atau ke Innovanya).
Aduh daku nyesek banget nggak bisa lihat acara itu. Daku malah nonton Metro TV. Daku lupa. Kapan acara itu sih? 2 september ya? Aduh. Banyak singer ma dancernya ya? Aduh, kalau kayak gitu daku nggak terlalu nyesek nggak ngeliat acara itu.
Herry wrote:Makin lama liat, kog rasanya innova makin mirip wish ya? Kalo gue pikir innova ide aslinya dari wish kali, yg sedikit dirubah untuk tampil sbg salah satu varian IMV. Secara general, tampil luar mirip, demikian juga sisi interiornya. Maybe innova adalah versi downgrade dari wish ya?
Ada sedikit ganjalan dihati gue, dgn semboyan toyota dgn GQP nya (Global Quality Project) untuk produk innova. Why? Krn toyota menggunakan istilah global quality, yg artinya quality yg bisa diterima diseluruh negara didunia, but coba liat varian tertinggi innova (type V). Untuk type V yg notabene mrpkn varian termewah, 'hanya' diberi ABS???? Mana airbag, mana sytem pengereman yg mutakhir kayak EBD, dan BAS?
Kalo innova varian E mah gue maklum kl minim fitur, tapi ini varian V yg udah diatas 200 jt, tapi apa yg didpt? hanya perbedaan minor dgn varian dibwhnya (spt. pk chrome, speedo optitron, dll). Toyota, your product really crap!!! Apa ini yg dinamakan GLOBAL QUALITY??? Atau hanya segini apreasiasi toyota thd customer Indo??? Menganggap safety bagi pengemudi/penumpang diInd tidak penting??? Inikah varian termewah dari innova?
So, bagi temen2 yg pesan varian V, mending kalian ambil yg varian G aja deh, nambah 26 jt, hanya diberi tambahan accecoris dikit & ABS, tanpa ada penambahan yg signifikan thd Brake systemnya... too bad guys!! I think their slogan must change to be "Indonesia Quality Project", jangankan Global Quality untuk Asia Quality aja gak lolos, diketawain tuh di negara2 Macan Asia macam Singapore, HK, Taiwan apalagi Jepang.
Yap. That's right. Betul juga tuh. Tapi jangan buruk sangka dulu. Masa sih dia mau mengekspor tanpa EBD, BA, AirBag. Kan nggak mungkin. Namanya aja global quality.
Mungkin ya! Menurut daku yang diekspor itu yang 2700 cc / 2.7 L. Mungkin di 2.7 L itu bakal ada penambahan EBD, BA, ma AirBag.
Tapi harganya terlalu mahal! Masa di tipe V yang 2.0 L yang udah semahal itu, nggak ada EBD, BA, AirBag? Aduh itu udah nggak masuk akal deh. Itu sih udah nggak bener.
Untuk Bung observer ikutin kata Bung Herry deh. Jangan beli yang tipe V for your Mom. Mahal! Mahal! Mahal! Harganya nggak masuk akal. Beli yang tipe G aja.
Tapi gimana dengan Suzuki APV yang mengaku sebagai World Class MPV?
Menurutku Suzuki APV cukup masuk akal. Kenapa karena harganya sebanding sama fitur yang dimilikinya. Apalagi ditambah dengan ruang yang cukup lega. Wah, pas banget.
Tapi yang sangat disayangkan adalah tempat keberadaan mesin itu. Padahal semuanya udah sempurna. Dan padahalnya lagi "nose"-nya Nissan Serena dan "nose"-nya VW Caravelle sama panjang. Tapi kenapa mesin harus di tengah? Kan mesin bisa masuk ke dalam "nose"-nya itu. Aduh daku bingung sama itu mobil. Kata Suzuki sih alasan mesinnya di mid itu karena untuk stabilitas / keseimbangan dari mobil itu. Tapi buktinya Nissan Serena dan VW Caravelle stabil-stabil aja tuh. Bahkan bisa dibilang perfect.
Nggak apa-apa sih mesin di tengah-tengah, kan udah ada peredam dan ada anti banjir. Tapi apa orang mau mesin di tengah? Walupun udah ada peredam tapi orangkan udah Negative Thinking duluan. Bakal panaslah mesinnya. Bakal rusak kalau kena banjir.
Contohnya daku. Daku mau beli Suzuki APV tapi ragu. Aku juga sangsi. Nih peredam ama anti banjir ampuh nggak? Mungkin untuk setahun, dua tahun ampuh. Tapi untuk seterusnya bagaimana?
Makannya daku mau test drive mobil itu. Walaupun di majalah ada test drivenya tapi daku kurang percaya ama tuh majalah.
Daku mau beli Suzuki APV karena daku doyan ber-travel ria tapi mobilnya sedan semua. Kan nggak masuk akal. Selain itu harganya yang murah. Karena daku udah nggak punya budget lagi karena semua budgetku udah habis untuk betulin rumah.
Dan daku minta tolong pada kalian semua. Ada yang tau inden Suzuki APV udah sampe bulan apa? Dan di dealer Suzuki mana yang udah majangin Suzuki APV?
Dan menurut kalian semua apakah Suzuki APV cocok untuk di ekspor? Dan apakah cocok dengan slogannya, World Class MPV?