Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo motor sih Battlax d, enak buat rebah hehehe, tapi lumayan muahal (masih lebih murah dari yokohama atau dunlop racing hehe), kalo yang mau sedeng2 aja pake dunlop lokal juga ok tuh, tapi ati2 jangan rebah2 banget nti ngga bangun2 tuh motor hehehe
buat mobil sih relatif ya, banyak merk sih yang lumayan n tergantung mobil jenis apa, brigstone bole juga tuh
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
ban= ada harga ada mutu...
me buat mobil kalangan menengah kebawah rasanya cukup pake bridgestone,goodyear sini terlalu keras komponya
kalo motor cukup dunlop lokal ,IRC ( bukan u MIRC looh ) dan Mizzle,kompon nya cukup pas buat sehari2
ada lagi?
eh jangan mizzle d kalo bisa, ngga sesuai sama harganya tuh, mending beli dunlop lokal atau IRC, saya pernah pake mizzle baru 6 bulan uda ada retak padahal pemakaian normal dan tekanan angin rajin saya periksa. Mizzle agak licin
e121ck wrote:eh jangan mizzle d kalo bisa, ngga sesuai sama harganya tuh, mending beli dunlop lokal atau IRC, saya pernah pake mizzle baru 6 bulan uda ada retak padahal pemakaian normal dan tekanan angin rajin saya periksa. Mizzle agak licin
mmh btul tuh mizzle mang licin n emang masegh bagusan dunlop lagian dunlop murah n dagh jadi standar motor suzuki tuh
kalo saya ban harian tuh untuk rata-rata bikers jangan pake battlax lah terlalu mahal dan juga ternyata tidak hebat2 amat kok kemampuannya khususnya untuk jalan semi kering atau abis ujan walau pake batt;ax harus tetap hati2 dan jangan terlalu pd untuk melibas tikungan dengan kecepatan diatas 50 km/h .
saya lebih rekomendasikan pakai mizzel atau IRC tapi dengan type tertentu loh...
seperti Mizzel yang bagus yah yg type MT700 kalo enggak salah nih kode typenya...pokoknya yg bisa buat tubbless lah yg kembang petir, selain cukup awet juga komponnya lumayan untuk harian dan sekali-sekali dipake touring jarak dekat dengan kecepatan rata2 90 km/h.
IRC juga yg type bintang dan yg standar nya scorpio tuh juga bagus komponnya agak lembek dikit jadi cukup megang jalan lah , tapi menurut informasi agak cepet abis nih IRC type ini karena komponnya yg agak lunak.
Dunlop lokal kurang bagus saya pernah pake yg standar Thunder buat ban belakang...buat engine break aja ngesot apalagi pake rem lebih parah lagi kali sama dengan mizzel yang kembang kaya dunlop itu juga kjrang bagus khususnya buat ban belakang
tapi di motorplus kalo enggak salah kan pernah kasih informasi tentang tanda pada ban motor seperti S khusus untuk kecepatan maksimal 180 km/h dll saya lupa soalnya pake tabel sih setiap abjad ada rekomendasi kecepatannya.
yup betul battalx kalo untuk jalan hujan atau agak basah mesti ati2, karena compoundnya ngga cocok kalo kena air, apalagi debu... bisa ngesot2 tuh hehe
bung mickey, saya pernah pake mizzle depan belakang yang tubless, belom sampe 6 bulan yang depan uda retak, untung ketauan kalo ngga bisa bahaya banget tuh n beneran licin tuh ban
mending IRC aja yang model tahu kalo buat segala kondisi, yang bintang2 saya belum pernah pake
dunlop lokal jangan buat motor2 berat, memang kurang bagus, tapi kalo buat bebek masih OK d
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
soalnya sekarang saya peke Mizzel itu untuk depan belakang di Ninja saya, soalnya dulu waktu pake tiger dan modif pake pelek lebar (bembie) pelek depan saya pakein ban Mizzel dan cukup ok sampe di pake oleh yg beli motor saya sekarang.
malah setelah pake Mizzel sekitar 3 blnan saya bawa ke bandung Ninja saya dengan kecepatan rata2 100 km/h tapi ok aja tuh....but anyway thank's for your warning bung e121ck saya harus lebih hati2
NB: saya kalo beli ban selalu saya liat tahun produksinya atau minimal di toko yg udah kenal terus saya tanya deh kapan mulai nyetok tuh ban..gitu menghindara kompon yg udah mati.
nah itu dia, mungkin ban nya uda lama kali ya,karetnya uda pada mati, saya ngga ngecek lagi waktu beli, tapi memang mizzle kalo dibandingkan dengan ban tubeless lainnnya termasuk paling lunak dan tipis karetnya
ngomong2 bung mickey knalpot ninjanya karatan ngga? saya punya karatan apalagi sekitar leher deket mesin, saya uda coba cat tetep karatnya timbul lagi, ada tips?
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
knalpot Ninja standar saya istirahatkan (buat kalo mau dilepas biar masih mulus gitu) sekarang saya pake knalpot Standar Racing buat ninja merk Maestro yg di jual cuma di Inti Jaya Kebon Jeruk III (abis engga kuat beli Tsugiki, HFM atau YY Pang)
Ban pecah-pecah bisa dikarenakan pemakaian akibat tekanan anginnya kurang. Namun bisa juga akibat umur ban sudah lama (dalam gudang penyimpanan) di toko dan perlakuan yang salah. Misalnya ditumpuk-tumpuk begitu saja.
Untuk mengetahui tanggal pembuatan ban bisa dilihat dari dinding ban, ada cap-capan (biasanya berbentuk lonjong). Disitu tertulis waktu pembuatan ban tersebut, 2 digit pertama menunjukkan minggu pembuatan dan 2 digit berikutnya merupakan tahun pembuatan.
Misalnya 1802, berarti buatan minggu ke 18 tahun 2002 (April, 2002).
Oh iyah saya mau tanya. Kan mobil saya sering disimpen di garasi dan jarang dipake. Itu ngepek ngga sama grip bannya ?. BTw bannya ngga ditatatakin apa-apa
ME_45 wrote:Oh iyah saya mau tanya. Kan mobil saya sering disimpen di garasi dan jarang dipake. Itu ngepek ngga sama grip bannya ?. BTw bannya ngga ditatatakin apa-apa
Yang jelas sama bannya pengaruh sekali apabila tidak dijalankan, kecuali di stand jack. Pengalaman saya pernah ngalamin mobil eyang saya 6 bulan nganggur ndak di jalankan, permukaan yang kontak dengan lantai akan cepat rusak (benjol).
Lebih baik meskipun jarang digunakan lebih baik di dorong maju/mundur sehingga bisa awet. Agar permukaan yang terkena dingin dan tekanan (berat) tidak pada satu bagian tersebut.