Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
semua produk sekarang kan recycle
jadi lampu mati bisa ga dinyalain lagi?
bisa!!
cuman proses daur ulangnya panjang dan berbelit-belit untuk dijelaskan
ok, sekarang saya kembali lagi ke topik semula yaitu kenapa lampu tiba2 putus.
Selain hal2 yg sdh dituliskan di atas dan sedikit permasalahannya, ada lagi penyebab lampu putus, antara lain:
1. baut2 headlamp yg kendor, ini kadang2 bisa terjadi klo mobil baru diperbaiki di bengkel akibat monyongnye eh moncongnya kejedot atau tabrakan. Si mekanik kurang teliti pada saat memasang headlampnya. Sebagai akibatnya bisa menyebabkan terjadinya getaran atau vibrasi yg berlebihan diluar kemampuan si bohlam itu sendiri, walaupun bohlam mobil sdh dirancang untuk tahan getaran.
Klo terjadi demikian jangan minta ganti ama yg jual bohlam, tapi ama si pemilik bengkelnya dong. Khan yg salah pasang itu bengkelnya, bukan si penjualnya.
2. kawat pegangan bohlam kurang kencang.
Walaupun mobil baru terkadang hal ini bisa aja terjadi. kenapa?. mobil khan diproduksi secara massal, jadi wajar aja klo ada sedikit cacat. Tapi kurang ajarnya adalah jadi buang2 waktu untuk memperbaikinya atau untk klaim ke beresnya. Jadi klo ketemu hal demikian sebenarnya menurut saya gampang aja kok, tinggal ambil tang dan kawat tsb ditekuk spy kawat tsb bisa memegang bohlam dg baik. Klo menurut saya gampang menurut orang lain belum tentu, kenapa?. Sebagai contoh: misalkan bro nes, nyang katanya rajin memoles mobil pakai kopi itu belum tentu beliau bisa melakukan hal ini, krn tidak biasa (sorry bro, jangan ngambek ye).
3. shock absorber sdh mulai kurang baik atau sdh mati, sehingga tidak dapat menyerap getaran dg baik, atau bekerjanya jadi tidak baik. Lantas bagaimana cara mengetahuinya?. Gampang aja kok, tinggal liat tuh ban mobilnya, klo kondisi ban bergelombang salah satu penyebabnya adalah krn shock absorbernya bermasalah.
Yg no. 3 ini saya masih ragu2 kebenarannya, tapi klo dipikir2 logikanya masuk akal juga deh.
Nah, dari cerita saya ini kira2 apa ada yg pernah mengalaminya, sebelum saya masuk ke cerita lainnya yg tentunya berhubungan dg topik ini.
Nah, sebelumnya saya mau bertanya dulu nih, kenapa lampu di mobil diesel lebih terang dgn mobil bensin?. Dengan catatan bohlam yg dipakai sama, misalkan bohlam yg dipakai jenis H4 dg daya 100/90w. Hayoooo siape nyang bisa jawab?.........
satyr wrote:ini mau ngetes ato mau share sebenernya sih?
swt deh
kalo mau share..share aja bos.. ga usah pake ngetes-ngetes
ngetes sih kaga cuma mau tau aja dulu, spy nantinye kaga disalain lage.ok
Khan klo disalain gw bisa stress dan minum kopinye jadi kaga doyan lagi deh...hiks...
sjamsul wrote:Nah, sebelumnya saya mau bertanya dulu nih, kenapa lampu di mobil diesel lebih terang dgn mobil bensin?. Dengan catatan bohlam yg dipakai sama, misalkan bohlam yg dipakai jenis H4 dg daya 100/90w. Hayoooo siape nyang bisa jawab?.........
hmm.. karena di mesin diesel alternatornya lebih gede?
Yg paling tepat adalah voltage di mbl diesel lebih besar dari mbl bensin.
Nyang gw pernah test itu di mbl bensin voltage maximumnya adalah apr 13,8 volt, sedangkan di mbl diesel apr 14,1 volt (kijang bensin dan kijang diesel).
Pada saat lampu dinyalakan berbarengan , di mbl bensin voltagenya menurun dari 13,8 volt, sedangkan di mbl diesel voltagenya tetap 14,1 volt tanpa injak gas (keduanya).
Itulah sebabnya mengapa di mbl diesel lampunya terlihat lebih terang drpd di mbl bensin. Tapi klo di mbl bensin diinjak gasnya, maka terangnya hampir sama. ok
nescafe wrote:nah, yg menyebakan voltage diesel lebih besar drpada bensin?
mungkin karena itu jg mesin diesel dijadiken gen-set yah?
gw kaga mempelajari ampe kesitu, krn gw tdk merasa perlu dipelajari. Yg penting gw tau klo di mbl diesel itu lampunya lebih terang daripada mbl bensin.
Mungkin aja, krn harga solar khan lebih murah drpd bensin.
satyr wrote:ini mau ngetes ato mau share sebenernya sih?
swt deh
kalo mau share..share aja bos.. ga usah pake ngetes-ngetes
Pikir2, sbl melanjutkan, gw mau sedikit nanya neh?. memangnya klo kasih pendapat khan hrs pakai bukti. betul?. spy kaga bikin orang bingung.
Di tulisan mengenai umur bohlam lampu yg gw udah tulis itu benar apa tidak?. Khan menurut lw udah baca spec di ge sebelon lw jualan. Klo udah tau kenapa jawabannya tidak langsung sj ke jam kerja bohlam, spy nt bisa kaseh masukan dg jawban yg lebih terperinci lagi. Trus klo bohlam yg harganya mahal kenapa yg seolah2 disalahkan kbl rlynya?. Apakah mentang2 harganya termahal itu pasti umurnya lebih lama????.
Gw tidak tau apakah lw masang juga disana. Klo masang juga apakah peralatannya sdh cukup memadai, krn menurut pengamatan gw rata2 di tempat2 pemasangan itu peralatannya banyak sekali yg cuma seadanya aja. Yg kadang2 bisa mengakibatkan bisa bikin repot orang lain, klo cara pemasangannya kurang baik. ok. tlg pencerahannya. tq
satyr wrote:ini mau ngetes ato mau share sebenernya sih?
swt deh
kalo mau share..share aja bos.. ga usah pake ngetes-ngetes
Pikir2, sbl melanjutkan, gw mau sedikit nanya neh?. memangnya klo kasih pendapat khan hrs pakai bukti. betul?. spy kaga bikin orang bingung.
Di tulisan mengenai umur bohlam lampu yg gw udah tulis itu benar apa tidak?. Khan menurut lw udah baca spec di ge sebelon lw jualan. Klo udah tau kenapa jawabannya tidak langsung sj ke jam kerja bohlam, spy nt bisa kaseh masukan dg jawban yg lebih terperinci lagi. Trus klo bohlam yg harganya mahal kenapa yg seolah2 disalahkan kbl rlynya?. Apakah mentang2 harganya termahal itu pasti umurnya lebih lama????.
Gw tidak tau apakah lw masang juga disana. Klo masang juga apakah peralatannya sdh cukup memadai, krn menurut pengamatan gw rata2 di tempat2 pemasangan itu peralatannya banyak sekali yg cuma seadanya aja. Yg kadang2 bisa mengakibatkan bisa bikin repot orang lain, klo cara pemasangannya kurang baik. ok. tlg pencerahannya. tq
kalo ente tau jawabannya...gw sarankan mending di share di sini.. ga usah pake sok2 ngetes segala bro
namanya forum..setau gw aktifitas umumnya itu :
1. buat yg ga tau... memberi pertanyaan dan member lain memberi tahu
2. buat yg udah tau.. mau share... silakan kalau mau berbagi
kalo mau ngetes2 ujian di sekolahan bos, jgn di sini
nescafe wrote:mungkin karena itu jg mesin diesel dijadiken gen-set yah?
OOT;
alasan genset memilih mesin diesel:
1. bbm lebih ekonomis
2. daya tahan mesin diesel lebih baik di banding mesin lain. komponen2 mesin diesel di buat ekstra kuat untuk menahan kompresi besar yg di hasilkan mesin ini. maka nya mesin diesel itu selalu lebih berat dari mesin bensin.
nescafe wrote:mungkin karena itu jg mesin diesel dijadiken gen-set yah?
OOT;
alasan genset memilih mesin diesel:
1. bbm lebih ekonomis
2. daya tahan mesin diesel lebih baik di banding mesin lain. komponen2 mesin diesel di buat ekstra kuat untuk menahan kompresi besar yg di hasilkan mesin ini. maka nya mesin diesel itu selalu lebih berat dari mesin bensin.
o'ya another question.. apa yg menyebabkan led berumur lbh panjang drpada bohlam biasa? bukannya led ada kwat filamen jg yah? atau isinya gas?
maksud lw umurnya?. klo bener umurnya nanti gw tanyain ya ke temen gw yg lebih ahli. Tapi menurut pengalaman pribadi gw, jangan pake yg buatan lokal, krn baru dipake 1 bl saja udah mati. Mendingan pake merk yg baik, misalkan philip, osram ato stanley. Klo beli merk stanley harus ati2, krn banyak produk yg disamarkan spt cerita gw di aki. Ada yg merk stanlee, atau stanlee star dll.
klo lampu led itu maksudnya yg dipake dimana?. apa yg di on / off komputer atau lampu mobil led?.