BMW vs Mercedes B
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
iya dong pak handling e class ama seri 3 kan emang di bikin pure handling makanya kadang kadang suspensi nya keras banget.
kalo e class ama seri 5 itu kan di bikin buat comfort.na kalo di bandingin handling nya e class ama seri 5 baru wajar kekeke.
lagian bodi nya e ato seri 5 kan gede itu juga mempengaruh in handling nya lo.
kalo e class ama seri 5 itu kan di bikin buat comfort.na kalo di bandingin handling nya e class ama seri 5 baru wajar kekeke.
lagian bodi nya e ato seri 5 kan gede itu juga mempengaruh in handling nya lo.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
tapi sebenar nya sih enak an pake yang comfort,pake yang pure handling mau ngebut dimana.
kenapa di indo lebih banyak seri 3 ato c class soalnya ngak semua mampu beli seri 5 ato e class hehehe.
biasanya kan pengen punya bmw ato mercy ngak ada duit ambil deh yang seri 3 ato c class tapi bisa juga tergantung orang nya lo hehehe kalo dia suka small sedan pasti ngincer nya seri 3 ato c class soalnya harga nya seri 3 ama class juga ngak murah murah banget yang top of the line nya aja untuk seri 330i 700++ untuk c class c320 aja rasanya udah 1 M lebih.
kenapa di indo lebih banyak seri 3 ato c class soalnya ngak semua mampu beli seri 5 ato e class hehehe.
biasanya kan pengen punya bmw ato mercy ngak ada duit ambil deh yang seri 3 ato c class tapi bisa juga tergantung orang nya lo hehehe kalo dia suka small sedan pasti ngincer nya seri 3 ato c class soalnya harga nya seri 3 ama class juga ngak murah murah banget yang top of the line nya aja untuk seri 330i 700++ untuk c class c320 aja rasanya udah 1 M lebih.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
wah kalo ada yg mau beli c class seharga 1M sih udah kebanyakan duit. Kenapa gak beli e class yg seharga 700jt-an, atau nambah dikit lagi buat beli s280 yg 1,2M. Udah ketahuan e dan s tongkrongannya lain. Jd mau c yg tertinggi apapun org tetap beranggapan itu adalah c class, not e or s class. Kalo org awam kan taunya c class harganya lbh rendah dr e or s class. Jd mubazir beli c class termahal, kecuali mau nikmatin tenaganya. He..he...he....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
tapi ya itu pak kadang kadan cinta tidak bisa dinilai dengan uang hehehe.mungkin dia udah ada e ato s dirumah jadi pengen punya yang lain c 320 misal nya.lagian kan bodi nya kecil otomatis lari nya ngalahin s280 ato e320 biarpun mesin nya sama.
tapi jarang pak yang pake c320 bisa dihitung pake jari (di indo lo).denger denger sih harus pesan.kalo 330i sih ready stock tapi ngapain juga beli yang gini an mendingan bei coupe nya bekas aja sekalian yang 328ci ato 330ci untuk yang 328ci ngak sampe gopek tiau lah paling 400++ dikit 20 ato 30 jt.kalo yang 330ci ngak tau berapa harganya.
tapi jarang pak yang pake c320 bisa dihitung pake jari (di indo lo).denger denger sih harus pesan.kalo 330i sih ready stock tapi ngapain juga beli yang gini an mendingan bei coupe nya bekas aja sekalian yang 328ci ato 330ci untuk yang 328ci ngak sampe gopek tiau lah paling 400++ dikit 20 ato 30 jt.kalo yang 330ci ngak tau berapa harganya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
mpoezz wrote:tapi ya itu pak kadang kadan cinta tidak bisa dinilai dengan uang hehehe.mungkin dia udah ada e ato s dirumah jadi pengen punya yang lain c 320 misal nya.lagian kan bodi nya kecil otomatis lari nya ngalahin s280 ato e320 biarpun mesin nya sama.
Ya itulah indo. udah pada kebanyakan duit. contohnya aja kalo mobil udah keluarin yang baru , pasti yang lama bakal mulai susah ketemu di jalan.
Liat aja honda city yg type Z, honda Ferio, Cielo, genio, soluna (bukan yang versi taxi loh), twincam, escudo dll dulu banyak sekali di jalan.. sekarang udah berkurang sekali.
Jadi kalo dibilang Indo lagi krisis ....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
ya itu sih bukan nya orang indo yang kaya tapi kita nya yang cuman mampu beli mobil segitu lagian kita kan sadar lingkungan ganti mobil setelah 5 tahun kekekekke jk jk.
tapi kalo kita ganti sih paling yang harga terjangkau 200 jt++ an.
padahal kalo di luar kelas mobil gitu harga nya murah bangetttt di jepang toyota landcruiser cuman 280 jt sama dengan 1 bj X traill di sini.
tapi pas masuk indo jadi 1M na yang patut dipertanyakan itu pajak nya buat apa di kemana in.
tapi ya itu lah orang kecil ngak usah ikut yang perlu tau orang besar aja heheheh.
330i banyak bedanya pak ada electric seat lalu xenon,mesin 3000cc lalu apalagi lumayan lah bedanya jok nya juga rapi jahitan kulit nya.yah AFTA itu kan luar nya aja tapi pelaksaan an nya kan beda juga hehehe.
tapi kalo kita ganti sih paling yang harga terjangkau 200 jt++ an.
padahal kalo di luar kelas mobil gitu harga nya murah bangetttt di jepang toyota landcruiser cuman 280 jt sama dengan 1 bj X traill di sini.
tapi pas masuk indo jadi 1M na yang patut dipertanyakan itu pajak nya buat apa di kemana in.
tapi ya itu lah orang kecil ngak usah ikut yang perlu tau orang besar aja heheheh.
330i banyak bedanya pak ada electric seat lalu xenon,mesin 3000cc lalu apalagi lumayan lah bedanya jok nya juga rapi jahitan kulit nya.yah AFTA itu kan luar nya aja tapi pelaksaan an nya kan beda juga hehehe.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hehehe betul itu. Dan emang sih biarpun handling E-Class baru itu kurang bagus, tapi gw tetep suka dengan bantingan suspensinya yg empuk. Apalagi modelnya yang awet banget (TIMELESS), dipake 10 tahun lebih pun masih tetep WOW ! Biasalah MB itu modelnya classic n tahan lama ...iya dong pak handling e class ama seri 3 kan emang di bikin pure handling makanya kadang kadang suspensi nya keras banget.
kalo e class ama seri 5 itu kan di bikin buat comfort.na kalo di bandingin handling nya e class ama seri 5 baru wajar kekeke.
lagian bodi nya e ato seri 5 kan gede itu juga mempengaruh in handling nya lo.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Bener sih ... tapi kadang rugi juga beli yang top of the linenya.kadang kadang biarpun tongkrongan nya c-class ato yang seri 3 tapi kalo top of the line nya kadang kadang kita yang tau berdecak kagum juga biasanya seih keluar kata kereeeennnnnnn.
Pertama, harga jualnya lebih rendah karena peminatnya sedikit.
Kedua, harganya beda jauh sekali lebih baik pindah kelas aja. Misal dari MB C-Class ke E-Class.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Apr 20, 2008 6:46
Re: BMW vs Mercedes B
kl menurut saya setiap produk pasti ada aja yg gagal..cuma kl dr pengalaman ya..sy pernah pake holden, peugeot dan terakhir mercedes. ama cuma 180 drjt dgn pglmn echa justru mbenz w123 280E th 1980 sy yang paling bandel en ga pernah rewel dibanding 2 merk tadi.. sy beli udah hmpir 2 tahun en saya br benerin power sterring doang ama ganti oli dan tune up.. lainnya ga masalah..fine-2 aja dan spare parts mur mer kecuali aksesoris ya..