Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
SaebaRyo wrote:
yg musti dicoba nih ya utk para SX4 user, coba ke parkiran basement Plaza Indonesia deh.
kan pas mau ngambil tiketnya turun kebawah tuh, dan aspalnya ada sekat2 gitu.
nah, di neo gw dulu, posisi gigi netral dan sambil 1/2 rem (krn kalo ngga injek rem ya mluncur abis bok haha), kok kesannya ABS nya kerja yah?
jd geter2 mobilnya. coba deh, ngerasain hal yg sama ngga ama gw.
yang gua tahu, abs tidak bekerja pada kecepatan rendah.
yang bro saebrayo bilang, di turunan itu memang jalannya kasar. kalau di rem memang akan terjadi getaran.
tapi kalau gua, cukup pasang di gigi 1, pakai engine brake aja, kalau masih cepat, baru bantu pakai rem.
kalau 100% pakai rem, kasihan remnya. itukan beban berat di turunan, ditambah lagi jalanannya gak rata (garis2 diantara semen, mungkin antar celah sekitar 2cm kali).
mgkn kalau dibandingkan , ibarat naik polisi tidur terus di rem, kasihan kaki mobilnya eace:
Pertama saya ucapkan salam kenal kepada seluruh warga SM khususnya pemakai sx4, kedua saya mau tanya : Kenapa Head Lamp standart sx4 terasa kurang terang, berapa watt batas maksimal yang pas digunakan untuk mengganti bohlam asli, perlu enggak ada tambahan kabel set baru untuk head lamp tsb, sekian dulu, thq
LowSpeed wrote:
yang bro saebrayo bilang, di turunan itu memang jalannya kasar. kalau di rem memang akan terjadi getaran.
tp gw berasa pedal remnya ikutan geter, makanya gw bilang kok serasa ABS nya kerja yak..
ini ngga terasa di panther gw dulu, rem ya rem, ngga ikutan geter2 remnya (cuma mobilnya tok).
Baru2 ini saya mau coba kunci cadangan SX4 saya. Saya coba buka battery di kunci utama buat dipasang ke kunci cadangan, ternyata murnya keras sekali dan saya tdk berhasil membukanya. Saya coba buka mur pada kunci cadangan, ternyata sama saja.
Saya coba telp ke Beres utk menanyakan masalah ini dan mendapat jawaban sbb : Itu mur memang tdk bisa dibuka dg obeng biasa, harus dengan alat khusus yg hanya tersedia CCAS. Waktu saya tanya kenapa harus begitu ?, dijawab : Karena CCAS merupakan rekanan dari Suzuki dalam pemasangan alarm.
Menurut saya ini adalah praktek bisnis yang tidak benar dari pihak Suzuki, mengapa konsumen dipaksa harus ke CCAS hanya untuk penggantian battery.
Bagaimana pula kalau battery pada kunci kita habis, sementara kita ada di luar kota dimana tidak ada cabang CCAS ???
Lokasi saya di Surabaya
Wah...bikin repot donk ya kl sampe baterenya habis...
sy baru baca thread ini, ternyata SX4 bnyk masalahnya jg ya...
Mau share aja, kebetulan krn tuntutan kerja, sy pernah ke pabrik Suzuki di Tambun dan Honda Prospek di Karawang (mereka customer sy), memang dari segi keteraturan, kebersihan, kerapihan dan hospitaliti-nya, pabrik Suzuki masih di bawah Honda.
alo malam.. saya mau tanya apa ada yg punya atau pernah punya masalah dengan sistem rem neo baleno?? apa pernah locking brake atau sejenisnya?
thanx ya..
alo malam.. saya mau tanya apa ada yg punya atau pernah punya masalah dengan sistem rem neo baleno ato sx4?? apa pernah locking brake atau sejenisnya?
thanx ya..
Maksud bos ABS/EBDnya nyala? Saya udah 3-5x bos begitu. Ada apa dengan sistem pengeremannya bro? Saya normal aja, hanya bila ABS/EBD bekerja, ya sudah pasti ada suara "Gruk....", agak keras, itu tandanya ABS bekerja n kalo rem dengan ABS, tolong injak sampai habis, jangan setengah2, kalo tidak, ABS tidak bekerja n menyebabkan ban locking.
kemaren mobil saya locking gitu. ntah saya injak atau tidak. tapi locking dari kecepatan 60km/j. adakah yg salah (di luar human error)? makasi bos buat jawabannya..
Locking itu bearti ABS tidak bekerja sepenuhnya. Kalo rem mendadak or emergency brake, tolong teken rem sekeras mungkin, jangan setengah2, komputer akan bingung membaca rem n malah membuat ABS tidak bekerja n alhasil biasanya di jalanan basah, malah jadi ga ngerem ntar. Lari dari 60 ABS sudah bekerja koq. Biasanya ABS bekerja mulai 30/40 km/h. Dengan ada teknologi yang lebih canggih, bos harus baca buku manual, biar bro ngerti sistem kerjanya.
lho, bukannya harusnya kl udah ABS, mau diinjek setengah ato dalem2 (keras) ga bakal locking?? kok bro neobaleno malah kena locking ya? mending komplain ke bengkel suzuki om biar dicek.
Kalo di injek setengah, setengah, ragu2, Komputer bakal bingung. ABS itu kerjanya, kalo kita injek pedal rem sampe habis, bukan ragu2, dikocok kaya rem ga pke ABS. Kalo remnya ga sampe abis, ABS bakal bingung n menjadi locking. Makanya saya bilang, kalo ngeremnya ragu2, ga sampe abis, ABS ga nyala, melainkan jadi locking. Mobil sampe bangsa Rolls Royce, 12M, juga kalo ragu2 remnya, ABS ga nyala n jadi locking. Tapi kalo ABS mobil jepang, baru nyala di sekitar 30-40km/h. Kalo mobil eropa, 10km/h biasanya dah nyala. Saya mengkoreksi tulisan bos abenk n menjawab pertanyaan bos abenk... Semoga bermamfaat
Kalo mobil non ABS, itu kalo rem mendadak, harus di kocok, supaya tidak menyebabkan locking, bila dah locking, harus di lepas sedikit pedal rem, agar ban masih bisa berputar. Di lain sisi, ABS-EBD, komputer yang bekerja. Bila komputer di injek setengah2, komputer akan berpikir or maybe akan menjadi bingung. Bos coba aja baca di buku manual mobil bangsa Audi/VW, semuanya pasti menyarankan untuk rem mendadak, harus teken pedal rem habis, kalo komputer bingung, dia malah akan locking n ABS menjadi ga bekerja. Semua sistem ABS-EBD, pasti begitu. Btw, rem dengan ABS juga ga boleh tanggung remnya, bagaimanapun, rem mendadak, remlah sampai habis, biarkan teknologi yang bekerja. Kalo non ABS-EBD, itu bener2 tinggal skill kita yang bekerja. Bos bisa tanya ke orang2 Indonesian defensive driving centre or maybe pembalap, mereka pasti akan menyarankan hal yang sama.
Iya om...tp musti tanya lebih detil lagi nih kejadiannya ma om neobaleno, kmrn itu hard-braking ato medium-braking? Kl hard-braking nge-lock, berarti ABS-nya bermasalah. Kl medium-braking nge-lock, remnya tuh bermasalah...pengalaman selama ini nyetir si (non ABS) kl medium-braking si belom pernah nge-lock...aman2 aja...
Medium braking/ragu2, itu pasti ngelock, komputer bakal menjadi bingung. Rem ya ga bermasalah. Kalo hard braking, ngelock, n rem di teken habis, tapi ngelock juga, baru rem n ABS bermasalah...
wah2...kl gt ngerem pake ABS musti mikir dulu yah...ga boleh ragu2...bisa2 bahaya nge-lock...padahal kl rem biasa malah ga gitu, cm hard-braking bgt baru nge-lock...
Oom2 semua, ga perlu mikirin soal ABS.
Tugas mikirin ABS itu udh kerjaannya ECU.
Kita nyetir sih normal ajah seperti jaman dulu,
sebelon pake ABS.
Khan ECU udah pinter, dia bisa nentuin kapan ABS dipake ato tidak.
Mobil gw pake ABS, td gw sih dari pertama ga pernah
tuh ada aturan kudu "adaptasi" dlm gaya ngerem.
Biasa ajah.
Ngerem itu harus jadi tindakan yg reflex & spontan.
Ga boleh pake mikir, bisa ga keburu!!