Tau ngak ente2,klo:.......
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Tau ngak ente2,klo:.......
Tulisan ini ditulis berdasarkan kisah nyata (kayak di pelem aja), berisi pengalaman2 kecil nyang gw anggep bisa berguna bagi para pembaca. Diharapkan rekan2 nyang laen klo ada pengalaman lainnya nyang kira2 bisa berguna silahkan post disene, kali aje kepake. ok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Digigit nyamuk ituh gatel banget.
Klo lagi kerja trus digigit nyamuk, rasa gatalnye bisa bikin kesel aja. Trus klo bayi digigit nyamuk trus gatel, khan tuh anak kaga bisa ngomongnye, paling2 jadi rewel ato nangis melulu.
Nah, gw punya cara yg murmer & efektif, yaitu olesin aja ama sabun mandi nyang cair. Pasti deh tuh gatel akibat digigit nyamuk ilang ato minimal berkurang drastis dibandingkan klo peke minyak angin. Selamat mencoba.
Klo lagi kerja trus digigit nyamuk, rasa gatalnye bisa bikin kesel aja. Trus klo bayi digigit nyamuk trus gatel, khan tuh anak kaga bisa ngomongnye, paling2 jadi rewel ato nangis melulu.
Nah, gw punya cara yg murmer & efektif, yaitu olesin aja ama sabun mandi nyang cair. Pasti deh tuh gatel akibat digigit nyamuk ilang ato minimal berkurang drastis dibandingkan klo peke minyak angin. Selamat mencoba.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Plat nomor boil ato motor ilang bisa bikin repot.
Baut pegangan plat no. lama kelamaan bisa kendor krn getaran yg dihasilkan oleh kendaraan ybs, apalagi pada boil diesel nyang getarannye lebih besar dari mobil bensin.
Nah, untuk mengatasi hal ini ada 2 macam obatnye:
1. Pakein deh tuh cairan nyang bernama "thread locker". Tinggal olesin aja di drat bautnye, dijamin deh tuh plat no boil ato mtr kaga bakalan ilang, krn cairan ini memegang erat murnya, jadi kaga bakalan kendor (klo bisa jangan pake power glue, ntar bukanya susah lho).
Juga klo suka pada ganti kepala persnelling (klo ngak salah namanya "shift knob", klo salah mohon koreksi) terkadang bahkan sering bautnye pada kendor. apalagi di boil diesel, khan bisa repot. Nah tinggal olesin aja cairan ini, dijamin deh nt kaga bakal repot lagi.
2. Kalo "thread locker" terlalu mahal , ada pilihan kedua. Tinggal pergi ke toko buku terdekat, trus cari lem nyang bernama aica aibon nyang tube. Caranye sama aja tinggal diolesin aja ke dratnye, hasilnye lumayan lah.
Silahkan mencoba, mudah2an kepake neh ide gw. ok
Baut pegangan plat no. lama kelamaan bisa kendor krn getaran yg dihasilkan oleh kendaraan ybs, apalagi pada boil diesel nyang getarannye lebih besar dari mobil bensin.
Nah, untuk mengatasi hal ini ada 2 macam obatnye:
1. Pakein deh tuh cairan nyang bernama "thread locker". Tinggal olesin aja di drat bautnye, dijamin deh tuh plat no boil ato mtr kaga bakalan ilang, krn cairan ini memegang erat murnya, jadi kaga bakalan kendor (klo bisa jangan pake power glue, ntar bukanya susah lho).
Juga klo suka pada ganti kepala persnelling (klo ngak salah namanya "shift knob", klo salah mohon koreksi) terkadang bahkan sering bautnye pada kendor. apalagi di boil diesel, khan bisa repot. Nah tinggal olesin aja cairan ini, dijamin deh nt kaga bakal repot lagi.
2. Kalo "thread locker" terlalu mahal , ada pilihan kedua. Tinggal pergi ke toko buku terdekat, trus cari lem nyang bernama aica aibon nyang tube. Caranye sama aja tinggal diolesin aja ke dratnye, hasilnye lumayan lah.
Silahkan mencoba, mudah2an kepake neh ide gw. ok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Sering buang angin itu kenapa?
Biasanye klo dah begini suka bikin repot, misalkan lagi pdkt ama nyang alus2 trus buang angin, wah bisa2 ngambek lagi tuh nyang alus2.
Pencegahannya gampang aja kok, tinggal beli aja obat maag, nyang banyak beredar di pasaran. Mudah2an bisa teratasi, klo kaga tinggal pergi ke dokter aja. ok
Biasanye klo dah begini suka bikin repot, misalkan lagi pdkt ama nyang alus2 trus buang angin, wah bisa2 ngambek lagi tuh nyang alus2.
Pencegahannya gampang aja kok, tinggal beli aja obat maag, nyang banyak beredar di pasaran. Mudah2an bisa teratasi, klo kaga tinggal pergi ke dokter aja. ok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
buka baut strir racing suka susah.
Sering kali strir boil diganti ama strir racing tuk mempercantik penampilan. Ada beberapa merk nyang terkenal diantaranye: Nardi, Momo dll. Terkadang krn harganya nyang relatif mahal, pd saat mbl mo dijual, stir ini dilepas trus diganti ama bawaanye tuh boil.
Pada saat membuka terkadang suka pada macet, shg bisa selek deh tuh bautnye bahkan klo ngak ati2 bisa bikin baret ntuh setirnye.
Untuk mengatasi hal ini, sebaiknye pada saat tuh setir baru dibeli, baut2 bawaannye diganti ama yg terbuat dari stainless, biar kaga pada karatan, shg pada saat mo dibuka jadi gampang n tidak selek tuh bautnye. Jangan lupa klo untuk setir diolesin gemuk secukupnya di drat bautnye. ok
Sering kali strir boil diganti ama strir racing tuk mempercantik penampilan. Ada beberapa merk nyang terkenal diantaranye: Nardi, Momo dll. Terkadang krn harganya nyang relatif mahal, pd saat mbl mo dijual, stir ini dilepas trus diganti ama bawaanye tuh boil.
Pada saat membuka terkadang suka pada macet, shg bisa selek deh tuh bautnye bahkan klo ngak ati2 bisa bikin baret ntuh setirnye.
Untuk mengatasi hal ini, sebaiknye pada saat tuh setir baru dibeli, baut2 bawaannye diganti ama yg terbuat dari stainless, biar kaga pada karatan, shg pada saat mo dibuka jadi gampang n tidak selek tuh bautnye. Jangan lupa klo untuk setir diolesin gemuk secukupnya di drat bautnye. ok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
pade kaga tau nyang gw tulis, tanya aje kaga usah malu2. ok
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
ngerti kok...
dah dari tadi gw bacanye...huehuehue...
dah dari tadi gw bacanye...huehuehue...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
any command?.Hansen wrote:ngerti kok...
dah dari tadi gw bacanye...huehuehue...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
ini any command ato any comment nih?sjamsul wrote:any command?.Hansen wrote:ngerti kok...
dah dari tadi gw bacanye...huehuehue...
kalo bener nyang ditanya tu any command, ya udah sini ane kasih command...Pel ntu lantai ampe bersih...!!!
kekekkekekek...bcanda doank... jangan dimasukin ke aki ye...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
ganti aer radiator mesti teratur.
Gw sering liat boil pade mogok gara2 aer radiatornye kehabisan. Klo dah begini langkah2 yg hrs diambil adalah menambahkan air radiator, tapi perhatikan cara2nya:
1. Tutup radiator jangan langsung dibuka, tapi tutup dulu dg kain lap spy airnye kaga nyemprot keluar, ntar bisa berbahaya. Setelah itu baru deh tambain airnya sambil dicari penyebab bocornye.
2. Tunggu dulu ampe mobil dingin baru tutup radioator dibuka n ditambahkan airnye.
Biasanya penyebab kejadian ini adalah nyang punya boil kurang memperhatikan kondisi kesehatan radiator itu n jarang memeriksa level permukaan airnye.
Tuk mencegahnye gw selalu membiasakan diri, klo perpanjang stnk ganti air radiator, trus dipakein radiator coolant yg banyak tersedia di pasaran.
ok.
Tips ini mungkin sdh banyak nyang tau, tapi bagi nyang baru pade punya boil, kiranye tulisan ini bisa berguna.
Gw sering liat boil pade mogok gara2 aer radiatornye kehabisan. Klo dah begini langkah2 yg hrs diambil adalah menambahkan air radiator, tapi perhatikan cara2nya:
1. Tutup radiator jangan langsung dibuka, tapi tutup dulu dg kain lap spy airnye kaga nyemprot keluar, ntar bisa berbahaya. Setelah itu baru deh tambain airnya sambil dicari penyebab bocornye.
2. Tunggu dulu ampe mobil dingin baru tutup radioator dibuka n ditambahkan airnye.
Biasanya penyebab kejadian ini adalah nyang punya boil kurang memperhatikan kondisi kesehatan radiator itu n jarang memeriksa level permukaan airnye.
Tuk mencegahnye gw selalu membiasakan diri, klo perpanjang stnk ganti air radiator, trus dipakein radiator coolant yg banyak tersedia di pasaran.
ok.
Tips ini mungkin sdh banyak nyang tau, tapi bagi nyang baru pade punya boil, kiranye tulisan ini bisa berguna.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Maklum deh wkt pelajaran bhs englis gw jarang masuk. Jadinye kayak gini deh...hehehe...Hansen wrote:ini any command ato any comment nih?sjamsul wrote:any command?.Hansen wrote:ngerti kok...
dah dari tadi gw bacanye...huehuehue...
kalo bener nyang ditanya tu any command, ya udah sini ane kasih command...Pel ntu lantai ampe bersih...!!!
kekekkekekek...bcanda doank... jangan dimasukin ke aki ye...
Soal ngepel lantai gampang aja kok, ntar klo si nes dah balik dr pulau, pasti deh dia poles tuh ubin ampe bersih. hehehe..........
......
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
tuh kan ketauan sering bolos les inggris...sjamsul wrote:Maklum deh wkt pelajaran bhs englis gw jarang masuk. Jadinye kayak gini deh...hehehe...Hansen wrote:ini any command ato any comment nih?sjamsul wrote: any command?.
kalo bener nyang ditanya tu any command, ya udah sini ane kasih command...Pel ntu lantai ampe bersih...!!!
kekekkekekek...bcanda doank... jangan dimasukin ke aki ye...
Soal ngepel lantai gampang aja kok, ntar klo si nes dah balik dr pulau, pasti deh dia poles tuh ubin ampe bersih. hehehe..........
......
habis dipoles trus dikasi paint protection biar semut terpeleset skalian...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Ntar gw kaga tanggung jawab lho sen, klo nyang punya nama dah balik dari pertapaan, eh dari pulau. hehehe............. .....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
gw juga kaga tanggung jawab lho atas penampakan2 yg bakal terjadi di sini selama nyang punya nama lagi di pulau...sjamsul wrote:Ntar gw kaga tanggung jawab lho sen, klo nyang punya nama dah balik dari pertapaan, eh dari pulau. hehehe............. .....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
hehehe.............. ... buat nyang punya nama nyang lagi di pulau.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
kaca spion ada gunanye.
Terkadang kita suka lupa nyalain lampu sen pada saat mo berbelok, hal ini bisa membahayakan pengendara lain, apalagi spd motor. Oleh sebab itu kite2 nyang pade punya boil hrs lebih waspada, spy tidak mencelakakan pengendara lain.
Akan tetapi wlp lampu sen dah dinyalakan sbg tanda kita akan berbelok, tetap aja musti liat di kaca spion apakah dah aman ato belum, takutnya ada spd mtr nyang suka nyelonong aja wlp dah dinyalain lampu sen.
Mangkenye kita harus membiasakan diri tuk melihat ke belakang dari kaca spion, krn itulah gunanya kaca spion. Bukan sekedar pajangan saja di boil. ok
Terkadang kita suka lupa nyalain lampu sen pada saat mo berbelok, hal ini bisa membahayakan pengendara lain, apalagi spd motor. Oleh sebab itu kite2 nyang pade punya boil hrs lebih waspada, spy tidak mencelakakan pengendara lain.
Akan tetapi wlp lampu sen dah dinyalakan sbg tanda kita akan berbelok, tetap aja musti liat di kaca spion apakah dah aman ato belum, takutnya ada spd mtr nyang suka nyelonong aja wlp dah dinyalain lampu sen.
Mangkenye kita harus membiasakan diri tuk melihat ke belakang dari kaca spion, krn itulah gunanya kaca spion. Bukan sekedar pajangan saja di boil. ok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Kirain kaca spion cuma buat ngaca rapihin rambut kalo lagi jemput yg alus2
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Sekalian buat liat tuh rambut ade ketombe ato kaga, takut ntar nyang alus2 gimanaaa getu lho....Risol1 wrote:Kirain kaca spion cuma buat ngaca rapihin rambut kalo lagi jemput yg alus2
hehehe.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
Moderator juga manusia.
Yang bisa berbuat salah juga, maksudnya adalah klo sebuah polling sudah tidak boleh atau tidak dikehendaki lagi jawabannya sebaiknya di lock aja deh, supaya new comer spt ane (yg gw yakin masih banyak lagi yg spt gw) tidak MATI inisiatifnya untuk menulis di sm ini.
NB: tulisan senada juga ditulis di moderator call zone.
Yang bisa berbuat salah juga, maksudnya adalah klo sebuah polling sudah tidak boleh atau tidak dikehendaki lagi jawabannya sebaiknya di lock aja deh, supaya new comer spt ane (yg gw yakin masih banyak lagi yg spt gw) tidak MATI inisiatifnya untuk menulis di sm ini.
NB: tulisan senada juga ditulis di moderator call zone.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
design spd motor sekarang kurang berpihak kepada rakyat kecil.
Coba deh perhatikan spd mtr keluaran sekarang2 ini dibandingkan dg keluaran th 2000 dan sebelumnye.
Pada th itu ada besi di samping jok yg berguna selain untuk parkir mtr, juga untuk mengikat barang, misalkan klo pada mo mudik pulang kampung, besi ini sangat berguna untuk mengikat barang. Juga bagi para salesman atau delivery man bisa dg mudah mengikat barang spy barang yg akan dikirim tidak gampang jatuh. Ane sering liat klo org mo kirim barang sering terjatuh barangnya, krn fasilitas pengikat pada motor kurang baik.
Mudah2an ke depan pabrik spd mtr bisa memikirkan hal ini, spy spd mtr bisa dipakai selain untuk gaya2an, juga bisa dipakai untuk memudahkan mencari nafkah. ok
Coba deh perhatikan spd mtr keluaran sekarang2 ini dibandingkan dg keluaran th 2000 dan sebelumnye.
Pada th itu ada besi di samping jok yg berguna selain untuk parkir mtr, juga untuk mengikat barang, misalkan klo pada mo mudik pulang kampung, besi ini sangat berguna untuk mengikat barang. Juga bagi para salesman atau delivery man bisa dg mudah mengikat barang spy barang yg akan dikirim tidak gampang jatuh. Ane sering liat klo org mo kirim barang sering terjatuh barangnya, krn fasilitas pengikat pada motor kurang baik.
Mudah2an ke depan pabrik spd mtr bisa memikirkan hal ini, spy spd mtr bisa dipakai selain untuk gaya2an, juga bisa dipakai untuk memudahkan mencari nafkah. ok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
karet kaca boil perlu dilumasi juga.
Terutama pada mobil panther, sering temen2 gw komplain klo tuh kaca pintu baru naek setengah jalan dah berhenti n bikin repot, apalagi klo pas masuk tol, bayar tiket, tuh kaca naiknya cuma setengah padahal lagi ujan lebat.
Nah, untuk mengatasi hal ini gw pakein aja cairan nyang bernama "stp son of a gun" yg bewarna kuning. Caranye adalah karet kacana di olesin ama nih cairan n biasanye tuh kaca jalannye lebih ngacir dan baru berhenti klo dah full nutupnye. ok.
Mengenai merk banyak terdapat di pasaran tergantung kebiasaan kita pake merk nyang mana.
Terutama pada mobil panther, sering temen2 gw komplain klo tuh kaca pintu baru naek setengah jalan dah berhenti n bikin repot, apalagi klo pas masuk tol, bayar tiket, tuh kaca naiknya cuma setengah padahal lagi ujan lebat.
Nah, untuk mengatasi hal ini gw pakein aja cairan nyang bernama "stp son of a gun" yg bewarna kuning. Caranye adalah karet kacana di olesin ama nih cairan n biasanye tuh kaca jalannye lebih ngacir dan baru berhenti klo dah full nutupnye. ok.
Mengenai merk banyak terdapat di pasaran tergantung kebiasaan kita pake merk nyang mana.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
lage nyetir boil kaga boleh pake cium2an segala.
Pernah sekali wkt gw ngeliat sepasang sejoli bermesra2an sambil nyetir. Trus gw liat juga tuh cowo nyiumin cw nye, akibatnya nyetirnye jadi kaga karuan, dah pelan banget, juga kaga stabil (ntar ke kiri, ntar ke kanan) bikin bingung kendaraan di blk nya.
Gw menduga klo pasangan ini lagi anget2nye nih, jagi gw cuma bisa geleng2 kepala aja.
Ntar klo dah married laen lagi ceritanye, misalkan: klo lagi paciran trus cw nya kesandung batu, pasti deh nyang disalain tuh batunye. Tapi klo dah married laen lagi neh, si cowonye pasti bilang: Mata lw tarok dimane sih?. hehehe.....
Pernah sekali wkt gw ngeliat sepasang sejoli bermesra2an sambil nyetir. Trus gw liat juga tuh cowo nyiumin cw nye, akibatnya nyetirnye jadi kaga karuan, dah pelan banget, juga kaga stabil (ntar ke kiri, ntar ke kanan) bikin bingung kendaraan di blk nya.
Gw menduga klo pasangan ini lagi anget2nye nih, jagi gw cuma bisa geleng2 kepala aja.
Ntar klo dah married laen lagi ceritanye, misalkan: klo lagi paciran trus cw nya kesandung batu, pasti deh nyang disalain tuh batunye. Tapi klo dah married laen lagi neh, si cowonye pasti bilang: Mata lw tarok dimane sih?. hehehe.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
daun sirih banyak bener manfaatnye.
Biasanye daun sirih banyak dipake oleh kaum hawa, tapi kaum adam pun bisa mendapatkan manfaatnye. Salah satunye adalah untuk mengatasi masuk angin n bau badan terutama nyang pade suka begadang ato suka naek motor.
Caranya adalah: ambil 10 lembar daun sirih (klo bisa daun sirih gading yg kuning) trus direbus pake 2 gelas air. Ntar klo airnya kira2 sudah 1 gelas boleh diminum (tunggu adem dulu yah tuh air). Waktu yg baik minumnye adalah sore ato malem hari, dijamin besoknye badan terasa lebih segaaarrrrrr........ok.
NB: Jangan heran klo malam harinya badan akan berkeringat ato kepanasan sbg proses buang angin.
Biasanye daun sirih banyak dipake oleh kaum hawa, tapi kaum adam pun bisa mendapatkan manfaatnye. Salah satunye adalah untuk mengatasi masuk angin n bau badan terutama nyang pade suka begadang ato suka naek motor.
Caranya adalah: ambil 10 lembar daun sirih (klo bisa daun sirih gading yg kuning) trus direbus pake 2 gelas air. Ntar klo airnya kira2 sudah 1 gelas boleh diminum (tunggu adem dulu yah tuh air). Waktu yg baik minumnye adalah sore ato malem hari, dijamin besoknye badan terasa lebih segaaarrrrrr........ok.
NB: Jangan heran klo malam harinya badan akan berkeringat ato kepanasan sbg proses buang angin.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
ban serep boil kudu diperhatiin.
Biasanye masalah nyang atu ini suka kurang diperhatikan. Begitu mo dipake, eehh ban serepnye dah kaga ade anginnye. Khan bisa jadi repot urusannye.
Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pada saat ganti oli, baik di bengkel resmi ato di luar bengkel resmi, ato di rumah bro andi 1800 pun (klo dia mau), ban serep ini diperiksa tekanan anginnye supaya klo mo dipake ntuh ban serep kaga ada masalah. Kecuali klo dongkraknya lupa dibawa ato lagi dipinjem ama tetangga. ok.
NB: tekanan ban serep sebaiknya lebih besar dari yg dipakai, misalkan ke empat ban tekanan anginnye 32, maka jangan ragu ban serep dikaseh 38 ato 40.
Biasanye masalah nyang atu ini suka kurang diperhatikan. Begitu mo dipake, eehh ban serepnye dah kaga ade anginnye. Khan bisa jadi repot urusannye.
Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pada saat ganti oli, baik di bengkel resmi ato di luar bengkel resmi, ato di rumah bro andi 1800 pun (klo dia mau), ban serep ini diperiksa tekanan anginnye supaya klo mo dipake ntuh ban serep kaga ada masalah. Kecuali klo dongkraknya lupa dibawa ato lagi dipinjem ama tetangga. ok.
NB: tekanan ban serep sebaiknya lebih besar dari yg dipakai, misalkan ke empat ban tekanan anginnye 32, maka jangan ragu ban serep dikaseh 38 ato 40.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Tau ngak ente2,klo:.......
HEH! HANSEN! SJAMSUL! SINI LOE!Hansen wrote:gw juga kaga tanggung jawab lho atas penampakan2 yg bakal terjadi di sini selama nyang punya nama lagi di pulau...sjamsul wrote:Ntar gw kaga tanggung jawab lho sen, klo nyang punya nama dah balik dari pertapaan, eh dari pulau. hehehe............. .....
Permisii .............................