All About Pulsar - Part 06

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by wenk »

Arutemisha wrote:
JESKONENG wrote:Bro All,
Soal nama PRIDES, kalo memang semua yakin dan mantap untuk diterusin, ya segera aja launch websitenya, karena website itu adalah basis kekuatan kita... !!! sapatau mereka yang nama clubnya mirip2 akhirnya mau bergabung sama kita hehehehe....

Lapor nih :
Akhirnya koil CBR 400 udah aku istirahatkan.. bener kata bro Aru, voltasenya kegedean sehingga sangat tidak cocok bekerjasama dengan CDI BRT, sehingga bacaan rpm jadi terlalu tinggi bro, mungkin ini namanya "placebo effect" seolah motor ringan melaju menuju rpm atas.padahal tenaganya "kosong"... mungkin kalo sama CDI std, koil CBR400 bisa bekerjasama dengan baik dengan hasil memuaskan.. sapa yang udah pasang koil CBR400 dengan CDI std ?? harap lapor gimana hasilnya....crita selanjutnya, coba2 pasang 2 unit koil Blue Thunder ver 3.o.. cuma seharian pas minggu kemarain geber2 dikit udah terasa, efek placebo memang berkurang, tapi tenaga di rpm atas masih kurang berotot.... jadi hari senin ini aku ke beres Jogja, minta dipasang kembali 2 unit koil std dan sekaligus busi std juga.... Hasilnya, rpm terasa lamban naiknya, tapi bisa naik terus dan antara rpm 8000-10.000an, tenaga terasa lebih berotot dan topspeed mudah naik, mudah mencapai dan melampaui 116 kpj.....

Kesimpulannya :
1)CDI BRT Smart Click paling baik kinerjanya kalo dikombinasikan dengan busi dan koil std Pulsar
2) Mungkin, secara teori, koil/busi racing apapun merknya bisa bagus kinerjanya jika disandingkan dengan CDI std Pulsar. Mohon laporan bro yang pake CDI std + koil CBR400 gimana hasilnya...mestinya positif sih...

Thanx bro Aru yang telah mengingatkan kita semua akan "placebo effect" koil high performance jika dikawinkan dengan CDI BRT.
...

Gile.. bro Aru gak cuman ahli perkinclongan, tapi udah jauh mendalami seluk beluk sistem pengapian.. jangan2 sbentar lagi dia melakukan bore-up ??? atau pasang NOS di motornya ???
Om Jes...busi nologynya dipakai saja gak apa2. kalo koil memang mungkin enak pakai standar kalo cocok dengan selera om. kalo busi itu sebagai ujung tombak, dia netral om. busi nology dan standar sama kok besar dan ukurannya.dipakai pun malah bagus.koil di coba standarnya aja dan businya nology. kombinasi itu mudah kok.om jes sendiri bisa pasti pasang busi.eksperimen aja.

CDI standar gak akan pernah bisa dipasangkan k koil CBR400 om.sebab cdi pulsar itu ada aturan mulai RPM 6000 k atas..dia mematikan api satu busi ( lupa yang kanan atau kiri ) agar getaran tidak berlebihan dan mengurangi ketukan supaya mobilitas stabil juga.kalo CBR4000 itu kan 1 koil dengan tenaga yang dicabang...mirip kaya cara pembagian energi BRT..tanpa timing...hanya 1 dibagi dua.jadi CDI standar pulsar gak akan bisa dipasangkan ama CBR400...soalnya kalo pake CBR400..itu hitungannya 1 koil dan 1 busi.sedangkan pulsar perlu 2 busi dan 2 koil yang berdiri sendiri...jadi salah satunya bisa dimatikan atau dinyalakan.

Tapi busi nology gak apa2 dipakai.tenaga malah bagus om.koilnya aja di standarin.

Kesimpulan saya ,kalau mau update...maksimal dua aja untuk pengapian....jgn lebih..malah kacau..gak dapet kelebihannya...dan kombinasi yang ideal dan bisa diperoleh kekuatannya tanpa mengurangi power itu :
1. BRT + Koil standar + Busi racing
2. CDI standar + Koil racing + busi racing

udah.dua itu maksimal.itu eksperimen yang saya udah coba ampe bosen2.....jadi jgn sampe tiga2nya di diganti..pasti gak stabil.semua kombinasi udah saya coba.apapun merk busi,koil nya..tetep aja gak stabil kalau tiga2nya di ganti. dari 3 komponen utama pegapian..maksimal ganti dua aja. dan kombinasi terlarang itu :

BRT + Koil Racing + busi standar/racing

itu pasti kacau.intinya...BRT ndak boleh dipasangkan dengan KOIL RACING.....kalo busi malah okeh. apapaun updatenya ok asal BRT dan KOIL RACING gak bertemu...

iya nikh om..saya lage dalemin beberapa hal ttg pengapian.biar gak asal update.semua info2 saya kumpulin termasuk berbincang2 ama pembuat2 koil kaya andrion segala.tanya2.soalnya biar kita gak asal update...nanti malah jebol cdi atau mesin kita kan sayang...
Saya sudah pakai Koil racing + busi racing + CDI standar + JFC, hasilnya tenaga merata di bawah maupun di atas.........

Ada reaktor sih tapi lom di pasang..... :big_slap:
User avatar
decruiser
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Nov 08, 2008 22:31
Location: surabaya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by decruiser »

keep smile when u sleep....

:off_sleep:

keep safety while u ride...

:snipersmile: :ngacir: :frm_bang_head:


gut morning then i logout...

:thanks:
= de cruiser is back =
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

^^^
gutten morgen,,,,

jgn lupa mampir2 ke mari yah... :thanks:
Image
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by wenk »

sixpax wrote:Selamat Malam semuanya, saya pendatang baru nih, boleh gabung gak?

heheheh :big_weee:
Akhirnya gabung juga di mari...

Welkom brooo..............
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by wenk »

blackjack wrote:Fiuhh dr pagi ampe mlm 80% di atas motor.. Ujan sikat beibeh :big_peace:
Tadi pagi ke pabrik tempat buat EG, EG buat P200 Hitam udh ready stok lg 50bj. Breket Hitam lg dibuat lgi.
Tadi pas jalan di daan mogot ane coba narik pulsy ane krn jalan agak lengang. Wuihh baru terasa mantabnya euy! Malah ini the best performance pulsy ane selama 1,7 thn ini :upss:
RPM bawah atas padat berisi n smooth. Getaran jauh berkurang. Gas spontannya mantab gak ngempos. Nafas jd panjaaaang...Enak bgt td buat nyalib2 :big_peace:
Motor ane masi standard.
Cuman pake Shell Super, Oli Shell Advance 1ltr yg 15W, Xado, JFC
JFC-nya kyknya yg ngaruh bgt :frm_tumbleft:

Td ke glodok ke toko baut plg gede se jakarta Sinar Laut Mandiri, Ga ada tuh baut bintang :frm_bang_head:
Minta tolong ama mouse555 aja bro, ane juga dah pasang, bautnya di beliin ama dia. Kuncinya juga ada.
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

decruiser wrote:
hanx13 wrote: tulll.... :off_good:

wah motor bro Haris, dulunya aku sering lihat dia jemput cewek/istrinya ya? di mulyorejo selatan baru... :D
kadang gitu papasan di Kenjeran. Yah daerah sekitar situ lah....

Ane cuman ganti CDI ini biar menyesuaikan ama bobot ane... :mrgreen:
+ banyakan boncengan. Pake yg standar, mesin panas, ngorok dan kasar.... :roll:
dapet performa lebih ya itu sebuah nilai + ... :)
nah tuh dia kang bro... jd kalo modif ato nambah aksesoris tuh musti disesuiaken ma kebutuhan ya kang bro?! :e-naughty:
yoi... :D
disesuaikan ama kantong jg.... :big_weee:
decruiser wrote:
hanx13 wrote: noh dengerin petuaahhh dari sesepuh POC sby...

ada saran apaalgi om??
untuk sby enaknya diapain?
UUUUPPSSSSSTTTT!!!!!!!! :ngacir:
C U K U P !!!!
:off_no:
hehehe... :big_smoking:
huehuehueu.... :frm_tumbright: :frm_tumbleft: :mrgreen: :mrgreen:
decruiser wrote:
hanx13 wrote: baru opone kannng??

husss,, udah gak usah dibahas tentang yg ekstrem2,,,
otre kang bro... hehehe sindrome ato trauma? :e-pray:
[/quote]
2-2nya kang.... :)
Image
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by wenk »

hanx13 wrote:Kira2 seperti ini aja deh gw bikin resume....

1. BRT + koil Standar = ok! ---> api BRT sedikit lebih besar dari std(hampir sama kayak standar jd fine2 aja tanpa perubahan di karbu), dgn timing yg lebih ok, memungkinkan adanya kenaikan performa yg mantabhhh

2. BRT + koil Racing = too lean! ---> api kegedean untuk jeroan karbu standar,, jd not ok... :) Klo mau rubah2 ya jd ok..

3. CDI std + koil Racing = masih ok! ---> meski udah rada kegedean tp masih bisa ditoleransi

4. CDI std + koil std = pasti pas! ----> :D

5. CDI std + reaktor + koil std ---> tergantung size rider & rute. Rider gede,,, makin ok di rpm bawah. Di atas jgn harappp... Rider kecil, di bawah jd biasa (ato malah gak enak), di atas flat. Di tanjakan baru ketahuan torsi bawahnya ok..

6. CDI std + reaktor + koil racing --->tergantung size rider & rute. Rider gede,,, makin mjantab di rpm bawah. Di atas jgn harappp... Rider kecil, di bawah jd biasa (ato malah gak enak), di atas ngeden pastiii. Di tanjakan baru ketahuan torsi bawahnya ok..

7. CDI programmable + apa aja ----> only for advance user... :big_peace:



untuk busi,,, silahkan pakai merk apa aja, asal punya heat range yg cocok. Busi kita setengah dingin dan berresistor RG4HC. Soalnya mesin Pulsar terkenal PANAS dgn 2 businya... gak pake resistor so far lom ada kendala, ada sedikit kenaikan performa pastinya, cuman dari durability lom tahu...


JFC lom nyoba, tapi klo diterawang,,hehe,, cuman butuh setting pilotscrew aja.
Nah ini bisa jadi modal buat tes komparasi ntar..... :off_good_job:
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by wenk »

No,ID SerayaMotor,Nama,Kota,Plat Nopol,Warna,Nama Motor(optional),Afiliasi

1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
11,Timtam,Cedric Adrian,Palembang,BG-6105-UM,Titanium Silver,QuadraSil,
12,Black200,,Jakarta,,,Ebony Black,
13,DS2442AZ,,Papua,DS-2442-AZ,Long Beach Blue,,
14,Bennythegreat13,Benny Novianugroho,Jakarta,,,,PRA Squadron Jakarta
15,mhanz,,Surabaya,,Wine Red,Red Kendo,
16,guffy,Soppeng,,DD-6666-YG,,,
17,masganteng,,,,,Roaring Wolf,
18,sewaka,silent blue,Ciledug,B-6382CLL,Long Beach Blue,,
19,Mbuoy,,,,,,
20,DarkWolf,Ronny,Semarang,H-6674-TH,Ebony Black,Si Bonny,
21,Bumblebee,,Bekasi,B-6723-KOU,Wine Red,,
22,Vega,,Bandung,D-5759-GC,Titanium Silver, Silvy ,
23,Dino 200TH,,Surabaya,,,REDWOLF,
24,T-ners,Daniel,JKT,,Blue,,
25,Chimod,,Bekasi,B 6571 KOX,Wine Red,MGT Red,
26,Sirawi,aris,bogor/jaksel,f 2800 kq,Titnm Silver,siboy(silver bohay),
27,Pempem,,Jogja,,Titi Silver,TITIS,PRA Jogja
28,nikki,,jakarta,,titanium silver, B6167ELW , "silver surfer"
29,Ijal,IJAL,Jakarta Timur,B6782TSD,EbonyBlack,DARK200,***
30,Ijunk,Zulfadli,Jakarta,B6040SOO,Titanium Silver,el-Barq,
31,Achunx,,Bekasi,,BlackRed,,
32,Altops,Ali Topan,Karawang,B 6692 UJY,Long Beach Blue, blueDragn, Independent Biker
33,Wolverine,Norman,Sukabumi,F 2989 SR,Ebony Black,Wolverine,BOSCO
34,Silveraholic,,Jakarta,B 6404 BRK,Titanium Silver,,
35,Xtra Ordinary,Krisna,Jakarta,B 6477 BRK,Titanium Silver,Unpredictable Silver,
36,ironman,,jogja,,black ebony,Black Giant,
37,diposedicigp8,AJI,jogja,AB 2230 XE(sementara),black ebony,"c ireng",PRA Yogya
38,ngencis,,jakarta,B 6074 TSM,Black ebony,,
39,cisyave,Jansen,dien cong/surakarta,W-5306-RH,Ebony black,cho soi dan toc,Calon Pulsarian (Pos Vietnam)
40,Kagemdaftar,,sulfat utara-malang-jatim, NO mtr(blon kluar),Red Wine,,
41,mouse555,Jerry,Jakarta,B 6239 BRK,Red Husky,,
42,kupretino,Herry, Jakarta,B 6330 BRK,,,
43,stilleto,relin,bandung,D 4425 GC,long beach blue
44,hyedl048,Herry Janto,Jakarta,B 6730 KOU, Long Beach Blue,,PRA Squadron
45,surz,alvin,Semarang,H 6820 ZP, Merah, Red Hare, Independent
46,chiko,miko,Jakarta,B 6113 SOO,Ebony black,BLACKY,,
47, Ito,,Jakarta, B6532 PJZ, Black, Pulsar Independent
48, SarItem200, Simon, Jakarta, B 6572 BRK, Black, SarItem or Blackie
49, klukkluk, wilson, jakarta, B6616BRK, wine red, kerbus, tanpa afiliasi
50, Wenk, Dedy,Jakarta, B 6569 PLF ,Black,Dark Angel,PRIDES - PLL
51, wolfrider, denny,Gresik, W6474EW, EbonyBlack, DarkKnight, GPC club
52, Pcel, Eka,Lampung, BE5939MG, WineRed, tanpa affilasi.
53, vLo,Sera,Bandung,D-5533-RA,Titanium Silver,Si Pitbull,12 A.M.
54, DimWise,Dimas,A 6063 VH, Item, ......,tanpa afliasi
55, Girgres, Hartono, Gresik, W4466EN (WAAGGEN), Long Beach Blue, GPC Club
56,bejo_Q-PUNK, Krisna, Semarang, H 2254 EP, item, Q-PUNK, PC-PLL-Prides
57,blackjack, Yudi, Jkt, B 6147 BLK, Blackebony, BL4CK-J4CK, nongkrong aje di BIM,SM,PLL
58, Funkademics, Irwan, Surabaya, W2992RR, Titanium Silver, FUNKADEMICS, PRIDES-PLL
59, j3f5, Jeffry, Surabaya, L6865AO, Black, daygo.
60. al81, alex,surabaya,L2756DL,black,Prides-PLL
61. yoshimura, awen, jakarta, B 6051 BRK, black, Panda.
62. KecretRaKatokan, Tulus, Jakarta, B6266CKY,EbonyBlack, BajayBajuri, Nongkrong di Pulsarian tapi masih Independent
63. blackholesound, fai, jakarta, B6540TSY, long beach blue,BlueBen, nongkrong di PLL,SM
64. tbhaskoro,pandhu,yogyakarta,AB 2304 XE(sementara),Titanium Silver,Silver Shambhala,tanpa afiliiasi(belum)
65.Pulsy,Michael,Jakarta,B ------- (akte lahir lom keluar), Red Wine, Red Fang, SM-PRIDES
66.rain04, Aldwin, Jakarta, B6xxxNRR, Red, Peabo
67.rezinpizz, robert, ciledug, B6466CMA, black, BADAK, Prides-PLL.
68.Rayburn , Hendy , Jakarta , B 6950 PLJ , Black, "DarkRay", PRIDES - PLL.
69.tet5u, tetsu, Bogor, F 6999 KZ, ebony black, 'X' , mantau PLL-SM.
70, leongrove, peter, jakarta, B6088SOO, silver, silverfish, independent
71, 4j4x, Rizal, bekasi, B6182KQL, Biru, [The Blue] Mohinder, belum terafiliasi
72. ARUTEMISHA, Dave, Pulo Mas, B 6313 TSG, Wine Red, RED DIAMOND, PLL/PRIDES
73. Eddy88, Edy, Ciledug, B 6732 CMR, Long Beach Blue, CASUAL BLUE, masi Independent
74. MzD, Hendra, Semarang, H 6886 EP, Long Beach Blue, SkyBlue, PLL-Prides
75. ecoul382,eka,jojakarta,AB 2784 KB,EbonyBlack,Temi,PRA jogja
76. f371no,Felino, B6376 BLK, Dark Map ,Pra Squadron, Prides
77. Mikoreza,hpi,Sidoarjo,W3339RO,black,,,
78. Shenguo, Gratz, Djakarta, B6320SOO, silver, Prides

Ayo monggo yang baru dateng di isi listnya..........
User avatar
funkademics
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Oct 08, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by funkademics »

hanx13 wrote:^^^
gutten morgen,,,,

jgn lupa mampir2 ke mari yah... :thanks:
sugeng enjing....
User avatar
funkademics
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Oct 08, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by funkademics »

ada yang pernah bikin motor nya seperti ini ga ya

http://www.stradasembilantujuh.net/cont ... pulsar-150
Silveraholic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sun Jul 27, 2008 15:24

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Silveraholic »

Absen pagi..

@yoshimura: fotoin dunk hasil modif nya..pgn liat nih yang dah pake monoshock..

Cheers
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

@funk

tuh kan kayak punya om bejoQpunk... :)
Image
al81
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Wed Oct 08, 2008 10:38

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by al81 »

pagi all & pagi mbah... :big_weee:
boy's don't cry
User avatar
peselangka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Aug 19, 2008 5:57
Location: Greecik

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by peselangka »

wenk wrote:No,ID SerayaMotor,Nama,Kota,Plat Nopol,Warna,Nama Motor(optional),Afiliasi

1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
11,Timtam,Cedric Adrian,Palembang,BG-6105-UM,Titanium Silver,QuadraSil,
12,Black200,,Jakarta,,,Ebony Black,
13,DS2442AZ,,Papua,DS-2442-AZ,Long Beach Blue,,
14,Bennythegreat13,Benny Novianugroho,Jakarta,,,,PRA Squadron Jakarta
15,mhanz,,Surabaya,,Wine Red,Red Kendo,
16,guffy,Soppeng,,DD-6666-YG,,,
17,masganteng,,,,,Roaring Wolf,
18,sewaka,silent blue,Ciledug,B-6382CLL,Long Beach Blue,,
19,Mbuoy,,,,,,
20,DarkWolf,Ronny,Semarang,H-6674-TH,Ebony Black,Si Bonny,
21,Bumblebee,,Bekasi,B-6723-KOU,Wine Red,,
22,Vega,,Bandung,D-5759-GC,Titanium Silver, Silvy ,
23,Dino 200TH,,Surabaya,,,REDWOLF,
24,T-ners,Daniel,JKT,,Blue,,
25,Chimod,,Bekasi,B 6571 KOX,Wine Red,MGT Red,
26,Sirawi,aris,bogor/jaksel,f 2800 kq,Titnm Silver,siboy(silver bohay),
27,Pempem,,Jogja,,Titi Silver,TITIS,PRA Jogja
28,nikki,,jakarta,,titanium silver, B6167ELW , "silver surfer"
29,Ijal,IJAL,Jakarta Timur,B6782TSD,EbonyBlack,DARK200,***
30,Ijunk,Zulfadli,Jakarta,B6040SOO,Titanium Silver,el-Barq,
31,Achunx,,Bekasi,,BlackRed,,
32,Altops,Ali Topan,Karawang,B 6692 UJY,Long Beach Blue, blueDragn, Independent Biker
33,Wolverine,Norman,Sukabumi,F 2989 SR,Ebony Black,Wolverine,BOSCO
34,Silveraholic,,Jakarta,B 6404 BRK,Titanium Silver,,
35,Xtra Ordinary,Krisna,Jakarta,B 6477 BRK,Titanium Silver,Unpredictable Silver,
36,ironman,,jogja,,black ebony,Black Giant,
37,diposedicigp8,AJI,jogja,AB 2230 XE(sementara),black ebony,"c ireng",PRA Yogya
38,ngencis,,jakarta,B 6074 TSM,Black ebony,,
39,cisyave,Jansen,dien cong/surakarta,W-5306-RH,Ebony black,cho soi dan toc,Calon Pulsarian (Pos Vietnam)
40,Kagemdaftar,,sulfat utara-malang-jatim, NO mtr(blon kluar),Red Wine,,
41,mouse555,Jerry,Jakarta,B 6239 BRK,Red Husky,,
42,kupretino,Herry, Jakarta,B 6330 BRK,,,
43,stilleto,relin,bandung,D 4425 GC,long beach blue
44,hyedl048,Herry Janto,Jakarta,B 6730 KOU, Long Beach Blue,,PRA Squadron
45,surz,alvin,Semarang,H 6820 ZP, Merah, Red Hare, Independent
46,chiko,miko,Jakarta,B 6113 SOO,Ebony black,BLACKY,,
47, Ito,,Jakarta, B6532 PJZ, Black, Pulsar Independent
48, SarItem200, Simon, Jakarta, B 6572 BRK, Black, SarItem or Blackie
49, klukkluk, wilson, jakarta, B6616BRK, wine red, kerbus, tanpa afiliasi
50, Wenk, Dedy,Jakarta, B 6569 PLF ,Black,Dark Angel,PRIDES - PLL
51, wolfrider, denny,Gresik, W6474EW, EbonyBlack, DarkKnight, GPC club
52, Pcel, Eka,Lampung, BE5939MG, WineRed, tanpa affilasi.
53, vLo,Sera,Bandung,D-5533-RA,Titanium Silver,Si Pitbull,12 A.M.
54, DimWise,Dimas,A 6063 VH, Item, ......,tanpa afliasi
55, Girgres, Hartono, Gresik, W4466EN (WAAGGEN), Long Beach Blue, GPC Club
56,bejo_Q-PUNK, Krisna, Semarang, H 2254 EP, item, Q-PUNK, PC-PLL-Prides
57,blackjack, Yudi, Jkt, B 6147 BLK, Blackebony, BL4CK-J4CK, nongkrong aje di BIM,SM,PLL
58, Funkademics, Irwan, Surabaya, W2992RR, Titanium Silver, FUNKADEMICS, PRIDES-PLL
59, j3f5, Jeffry, Surabaya, L6865AO, Black, daygo.
60. al81, alex,surabaya,L2756DL,black,Prides-PLL
61. yoshimura, awen, jakarta, B 6051 BRK, black, Panda.
62. KecretRaKatokan, Tulus, Jakarta, B6266CKY,EbonyBlack, BajayBajuri, Nongkrong di Pulsarian tapi masih Independent
63. blackholesound, fai, jakarta, B6540TSY, long beach blue,BlueBen, nongkrong di PLL,SM
64. tbhaskoro,pandhu,yogyakarta,AB 2304 XE(sementara),Titanium Silver,Silver Shambhala,tanpa afiliiasi(belum)
65.Pulsy,Michael,Jakarta,B ------- (akte lahir lom keluar), Red Wine, Red Fang, SM-PRIDES
66.rain04, Aldwin, Jakarta, B6xxxNRR, Red, Peabo
67.rezinpizz, robert, ciledug, B6466CMA, black, BADAK, Prides-PLL.
68.Rayburn , Hendy , Jakarta , B 6950 PLJ , Black, "DarkRay", PRIDES - PLL.
69.tet5u, tetsu, Bogor, F 6999 KZ, ebony black, 'X' , mantau PLL-SM.
70, leongrove, peter, jakarta, B6088SOO, silver, silverfish, independent
71, 4j4x, Rizal, bekasi, B6182KQL, Biru, [The Blue] Mohinder, belum terafiliasi
72. ARUTEMISHA, Dave, Pulo Mas, B 6313 TSG, Wine Red, RED DIAMOND, PLL/PRIDES
73. Eddy88, Edy, Ciledug, B 6732 CMR, Long Beach Blue, CASUAL BLUE, masi Independent
74. MzD, Hendra, Semarang, H 6886 EP, Long Beach Blue, SkyBlue, PLL-Prides
75. ecoul382,eka,jojakarta,AB 2784 KB,EbonyBlack,Temi,PRA jogja
76. f371no,Felino, B6376 BLK, Dark Map ,Pra Squadron, Prides
77. Mikoreza,hpi,Sidoarjo,W3339RO,black,,,
78. Shenguo, Gratz, Djakarta, B6320SOO, silver, Prides
79. PESELANGKA, JACK, gresik, S 3362 WZ, black, prides
Ayo monggo yang baru dateng di isi listnya..........

walah ternyata dr dl aku lum nempelin namaku :frm_bang_head: :frm_bang_head:
pagi All...
pagi yg cerah untuk memulai sesuatu :big_peace:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

^^
lho namanya ganti JACK toh,, baru tauuu.,.. :big_slap: :big_weee:
Image
User avatar
peselangka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Aug 19, 2008 5:57
Location: Greecik

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by peselangka »

begini be,
kekuatan utama PRIDES memang di FORUM ato WEB INTERAKTIF, bisa dikatakan cikal bakalnya dari sono... (benerkan be? decruiserkan masih kemaren sore.. hehehe...)
nah dengan adanya nilai plus dalam hal modifikasi motor yg nantinya bisa jadi bisnis yg gak hanya bagi satu orang, memang sangat diperlukan media informasi dan interaksi yg cepat dan murah bila mengingat anggota PRIDES dari seantero nusantara. pemililhan media WEB ato internet memang tepat. dengan saliing memberi dan berbagi kekuatan itu akan semakin kokoh... memberi dan berbagi info tentang modif, tentang aksesoris, ato tentang lainlain *** lebih baik memberi dari pada meminta hehehe...
dan tentunya akan lebih btambah kuat lagi kalo PRIDES secara berkala mengadakan gathering supaya satu sama lain bisa saling berjabat dan menjadi lebih mengenal satu sama lain... eh siapa tau bisa besanan, ato dapet mantu... iyakan be... hehehehe.... :cupss:
contohnya seperti acara gathering tengah bulan nanti di puncak... sayang acaranya pas dengan di yk... tul gak be? mohon petunjuk... :off_good:
wuih tnyata banyak juga aku nulis.... :frm_bang_head:
setuju bgt bro...usul tambahan nih, untuk lebih mempererat persaudaraan dan eksistensi dari PRIDES, seyogyanya di setiap wilayah daerah ada ketua PRA daerah-mungkin usul seperti ini da berkali2 ya, dan mungkin da ditetapkan-secara tidak resmi- ketua dari PRA2 di daerah.
nah berhubung ketua PRIDES da definitip- :big_peace: buat bro OKEP. maka apa tidak sebaiknya kita definitifkan juga ketua PRA daerah masing2....
nanti ketua PRA daerah menginventaris/mendata anggota2 Prides yg ada didaerahnya (ya min No HP+nama lah) ini nanti pasti sangat berguna....
data2 tsb pasti sangat berguna, baik untuk regional daerah, ataupun untuk gatheting
sehingga nantinya jaringan PRIDES akan bisa solid...

:big_peace: :big_peace:
Last edited by peselangka on Tue Nov 11, 2008 2:47, edited 1 time in total.
al81
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Wed Oct 08, 2008 10:38

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by al81 »

hanx13 wrote:^^
lho namanya ganti JACK toh,, baru tauuu.,.. :big_slap: :big_weee:
tambah keyen aja namanya ! :big_peace:
boy's don't cry
User avatar
peselangka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Aug 19, 2008 5:57
Location: Greecik

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by peselangka »

hanx13 wrote:^^
lho namanya ganti JACK toh,, baru tauuu.,.. :big_slap: :big_weee:

sssttt.... :upss:
td malem da bancakan jenang merah kok :e-whistle:
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by yoshimura »

Silveraholic wrote:Absen pagi..

@yoshimura: fotoin dunk hasil modif nya..pgn liat nih yang dah pake monoshock..

Cheers
gue ga punya kamera boss. pake hp yah... hihihihi
User avatar
peselangka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Aug 19, 2008 5:57
Location: Greecik

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by peselangka »

yoshimura wrote:
Silveraholic wrote:Absen pagi..

@yoshimura: fotoin dunk hasil modif nya..pgn liat nih yang dah pake monoshock..

Cheers
gue ga punya kamera boss. pake hp yah... hihihihi
monoshock cutom bro?
berapaan?
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by yoshimura »

@peselangka

yup, custom. harga 1 jeti. kalo ga salah mouse555 ada foto, tapi ga tau taruh di mana.
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

hanx13 wrote:ngomong2 soal kombinasi pengapian...

sebenarnya gak ada batasan khusus harus pake berapa item, harus ama ini itu dll.
Yg seharusnya dilihat ya batasan dari item tsb. Kayak koil CB,, dia mungkin punya nilai impedansi yg jauh berbeda dari koil yg untuk 1 busi. Jd pembacaan takometer jd terganggu. Sebeanrnya, klo dilihat di motor om Jes, rpm 6000 sama kayak 5000 di motor standar. Rpm 9000 kayak 8500an. Rpm 12000 kayak rpm 10000 di tako standar.
Bukan voltase kegedean, atau over power. Klo voltase makin gede makin baik... api makin tebel dan mudah membakar semua campuran, terutama di rpm tinggi.
Seperti yg aku coba pake koil BT2 ama koil XP, di rpm atas kerasa kurang enak.

Lantas kenapa terasa gak enak dsb,?
jawabannya bisa dicek businya. Keramiknya pasti putih. Jd harus minta naik main jetnya.
bukan karena gak cocok atau yg lain. Ya memang gak cocok klo langsung plug n plek.
It's all about carb settings...
Klo pake CDI programmable tentunya lebih memudahkan setting tanpa harus sering bongkar2 karbu.

Seandainya,
BRT + koil racing + busi racing -> cek busi & tinggal dilihat aja kebutuhan bensinnya seberapa & jetting ulang.
CDI standar + reaktor + koil racing + busi racing -> do the same...

it's all about carb settings...

Karena semua yg terpasang adalah fixed, jd yg sebagai variabel adalah jetting karbu...


Seandainya,
CDI programmable+koil racing+busi racing -> tinggal pilih mana? utak-atik karbu atau utak-atik CDI?
sebab ada 2 variabel, karbu ama CDI.


How about JFC???
do the same again...
cek busi, liat warnanya.



Jadi jgn mengharapkan suatu tambahan performa instan tanpa mempertimbangkan variabel yg lain
Yah seperti klo mesin NA mau pasang turbo,, kan gak bisa langsung PnP,,, tapi harus liat2 variabel yg lain,kayak kompresi, stang seher, dll...






semoga bisa jd pertimbangan dlm memutuskan sesuatu...

Setuju aku om hanx...
Dari dulu aku udah sounding kalo yg dibenerin dulu itu:
1. Settingan karbu
2. Setelan klep

Nah....pada ga percaya soal kehebatan settingan karbu sm setelan klep siy :upss:
Aku percoyo sm kamu kalo hal itu juga sbagai parameter utama peningkatan performa standar...apapun itu jenis motornya!
Bener ga Hanx :frm_salut:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
tet5u
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Thu Oct 09, 2008 3:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by tet5u »

ABSEN PAGI
3 hari ga ol udah part 06 aja..... :e-clap: :e-clap: :frm_tumbleft:
Pcel wrote:Akhrna bs OL jg, bbrp hr ni XL ngaco inetnya. Review bobok knalpot std pzoo gw. Jd tnyt knlpt std pzoo Bagian perut (tabung)nya terdiri dr 3 bagian. Paling luar, (yg kta liat slama ini) dr bahan alumunium. Ktebalannya hampir 2x lipat alumunium knalpot after sales. Dibwhnya ada tabung gede bolong2 dr bhn kuningan (klo ga salah). Antara outer case ma bagian ini dikasih glasswoll putih (mnrt bngklnya, tu glasswoll high performance). Dan di area inilah terdapat sekat2 pemecah udara. Sekat2 terdiri dr 3 bgian jg. Smua sekat itu gw babat habis. Sisain sekat paling pangkal (sekat vertikal dgn lubang2 pemecah aliran udara). Maksudnya biar suara ga terlalu berisik. Pipa paling dalam diganti dgn diameter 3,7cm (stdnya 2cm) dipenuhi lubang 6mm dgn proses pengeboran. Hasilnya : suara ga beda jauh ma std. Tp performa jelas2 terasa pengaruhnya, di stiap perpindahan gigi terasa hentakannya. Tp gw blm puas dgn hasil ini. Rencana besok mau babat skalian 1 sekat yg tersisa (pure free flow). Efek yg pasti suara jd tambah kenceng (ngebass) tp performa blm tau.
*Sayang nya gw ga bs upload foto. Pdhl dah gw fotoin smua prosesnya.
Bg yg pengen ngikutin tp blm sbrp jelas, bisa PM gw. Tp inget gw belum 100% recomend. Ini masih dalam tahap trial.
@bejo q punk
brarti teh pocine wis ra ono to mas? Padahal sing tak kangeni neng smrng yo kuwine, muter simpang 5, parkir neng teh poci pandanaran. Bablas SK. Hua..ha..ha
bejo_Q-PUNK wrote: Bocah iki ora mari2 nek ngomong soal SK
Opo ojo2 kowe isih nduwe utang karo mbak Ratna sing manggon ning paviliun Flamboyan,wakakakakakak :big_weee:
tempat apaan tuh :ungg: (pura-pura ga tw) :big_slap:
bejo_Q-PUNK wrote: Walah2 su...
Jebule kamu tuh udh ekspansi smpe Smg to???
Emang Jkt - Bogor ga ada ceweq apa,wakakakakak....jangan2 mantan loe anak Jkt yg kul ke Smg. Stelah long distance jadi kabur semua :big_peace:

Kalo wisata kuliner emang Semarang tempatnya bro! Ralat...Soto Bangkong mas,hehehehe
Tahu gimbal jadi santapan wajib kalo ke Smg bro! Teh Poci wis ga ada! Kabur setelah sampean pulang lg ke Jkt :big_weee: :big_peace:
Ciblek2-e wis dobrak-abrik...bikin image Smg miring :ungg:
maaf salah ketik :frm_bang_head: bangkong bukan bangkok

mantan ane bukan anak jakarta yang kul di undip
tp anak kudus yang kul di undip
(tambah jauh aja) :upss:

halaaah..... malah OOT
maaf om momod.... :big_peace:
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

Surz wrote:
JESKONENG wrote: 1) menurut prediksiku, kombinasi koil/busi racing + CDI std + reaktor mungkin oke ya... tapi perlu pembuktian dengan testi masbro2 yang sudah mempraktekkannya.....
2) kalo riding style-nya lebih mengutamakan rpm tinggi dan jarak jauh, aku sarankan TANPA reaktor...tapi kalo lebih suka cruising tenang2 atau kondisi stop n go/macet dan gak suka gas pol, kayaknya lebih baik CDI std + reaktor + koil std + busi std aja udah cukup, dan pasti lebih baik lagi jika + air filter JFC !!
3) ngempos atasnya artinya saat kita gas pol, maka saat jarum putaran mesin merangkak dari 6000 rpm keatas, tenaga terasa kurang berisi... ngempos... agak lamban atau bahkan susah mencapai speed diatas 100 kpj

Kalo mau filter JFC nanti aku bawain ke beres Semarang bro... aku mau nitip mungkin beberapa pcs ke mas Ari...
1) motorku sendiri kan pake Kombinasi Koil&busi racing + CDI std + reaktor = hasil nya mesin ga bisa lari ( 100 aja susah benerr :big_slap: :big_slap: walhasil ntar ke bengkel mau tak lepas reaktor nya ) :big_slap:
2)O ya .. mengenai JFC .. Slot filter di motor ku .. Bermasalah ( ada bagian Lem yang terlalu berlebihan .. sehingga JFC ndak bisa masuk :big_slap: :big_slap: )
besok mau ke Mas ari .. minta di potongin bagian lem itu .. semoga bisa .. :big_peace:

JFC aku udah beli kok om ..

wah boleh juga tuh titipin di Beres :big_peace: :big_peace:

sip omm !!
Vin...jangan2 kamu ga bisa ambil power-nya keluar di kisaran mana?
Niy...aku yg cuman pake CDI Reaktor...ga masalah soal top speed.
2 minggu yg lalu posisi boncengan trek panjang 1,5 KM dapet 108 Km/jam itu belum mentok. Nafas masih berasa panjang.
Tiap hari....latihan 'STRETCHING MESIN'
Lampu merah patung Diponegoro Ngesrep Semarang sampe depan kantor
jarak +/- 700 m = 104-109 Km/jam kondisi pake rear Box (pasti ada hambatan angin yg lebih besar kan?)
So...pake CDI Reaktor gpp koq! Cuman gw dr dulu kalo servis minta mekaniknya stel karbu and stel klep yg bener.
Thats all.


Laporan lagi dari pengamatan tiap hari brkt kerja:
- Pake CDI Reaktor + Pertamax Plus = tanjakan di Smg yg 'tinggi2' coba trial pake gigi 4 RPM 4000 kecepatan 40 Km/jam
- Hasil = Edan...Emang hebat yg bikin Pulsar. Torsi bawahnya 'BADAK BANGET' :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
- tetep asik2 aja nanjak. mesin nggak ngotot pengen oper gigi ke bawah, suara terdengar lebih alus drpd pas pake premium (yo mesthi!!!!!!!! :upss: )
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

tet5u wrote:ABSEN PAGI
3 hari ga ol udah part 06 aja..... :e-clap: :e-clap: :frm_tumbleft:

maaf salah ketik :frm_bang_head: bangkong bukan bangkok

mantan ane bukan anak jakarta yang kul di undip
tp anak kudus yang kul di undip
(tambah jauh aja) :upss:

halaaah..... malah OOT
maaf om momod.... :big_peace:
Huahahahaha...ente siy! Ninggalin tanpa jejak yg tersisa. Kasian dong...asal jgn udah pernah nanam saham aja,wakakakakakak :big_slap: :big_peace:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780