All About Pulsar - Part 06

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

bejo_Q-PUNK wrote:

Setuju aku om hanx...
Dari dulu aku udah sounding kalo yg dibenerin dulu itu:
1. Settingan karbu
2. Setelan klep

Nah....pada ga percaya soal kehebatan settingan karbu sm setelan klep siy :upss:
Aku percoyo sm kamu kalo hal itu juga sbagai parameter utama peningkatan performa standar...apapun itu jenis motornya!
Bener ga Hanx :frm_salut:
yoi... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:

seekstrem apapun pengapiannya klo sumber kecrotan bensin gak ikut dibenahin ya gak akan bisa max,,, ato jgn2 malah turun performanya...
ya paling2 cuman 50% aja.
Seperti yg kulakukan saat ganti koil, gk pake setting, emang di atas rada mbrebet, di tengah rada kurang, di bawah sip. Saat aku coba seting klip jarum skep sedikit lebih boros,,, wowww... bawah tengah mantaabbb,,,atas agak kurang dikit (yg memang harus naik MJnya)...

Apalagi motor kita ini punya 2 busi, 2 lentik busi,,, sedikit aja lean (miskin bensin) panasnya amit2... jd sensi thd timing.



Ngomong2 setelan klep. Sebenrnya punya banyak kaitan,,,huehuehue,,, pusink ntar klo dijelasin secara teknis... :roll:
sementara cuman bisa gini : pake aja klep in 0.05mm, ex 0.08-0.1mm... :e-dance:
dah enak kog....
om bejo krisna pake berapa??
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

bejo_Q-PUNK wrote:
Vin...jangan2 kamu ga bisa ambil power-nya keluar di kisaran mana?
Niy...aku yg cuman pake CDI Reaktor...ga masalah soal top speed.
2 minggu yg lalu posisi boncengan trek panjang 1,5 KM dapet 108 Km/jam itu belum mentok. Nafas masih berasa panjang.
Tiap hari....latihan 'STRETCHING MESIN'
Lampu merah patung Diponegoro Ngesrep Semarang sampe depan kantor
jarak +/- 700 m = 104-109 Km/jam kondisi pake rear Box (pasti ada hambatan angin yg lebih besar kan?)
So...pake CDI Reaktor gpp koq! Cuman gw dr dulu kalo servis minta mekaniknya stel karbu and stel klep yg bener.
Thats all.


Laporan lagi dari pengamatan tiap hari brkt kerja:
- Pake CDI Reaktor + Pertamax Plus = tanjakan di Smg yg 'tinggi2' coba trial pake gigi 4 RPM 4000 kecepatan 40 Km/jam
- Hasil = Edan...Emang hebat yg bikin Pulsar. Torsi bawahnya 'BADAK BANGET' :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
- tetep asik2 aja nanjak. mesin nggak ngotot pengen oper gigi ke bawah, suara terdengar lebih alus drpd pas pake premium (yo mesthi!!!!!!!! :upss: )
hehe.... jd parameter baru lg tuh....

yo,,, yg pake REAKTOR disarankan pake Pertamax Plus aja biar gak ngeden di rpm atas....
Image
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

nikki wrote:@tners
Yaah.. Kalo ujan badai tembus sel*ngkangan mah sama aja dong..klo ujan biasa mah jas ujan gw yg lama jg ms bs dpake..dan ga tembus..he.. Pengennya cari yg ada karet d pergelangan tangan n kakinya neh.. Gw dulu beli jas ujan 70rb bahan karet2 gt dh, d pergelangan kaki n tgn dah model karet, ujan biasa ga tmbus,ujan badai pun ttp kering.. (awalnya)..
Di ahrs ada jas ujan 175rb kl gk slh..kualitas trjamin lah.
@aru n hanx
Yo wes.. Yo wes.. Update performa bole tp jgn lp ttp safety riding yo..trs jgn mpe jd lupa daratan..gara2 maen motor terus ganti ini ganti itu trus ga sadar dah keluar duit byk.. :big_slap: kalo diikutin mah upgrade gada abisnya,tp peningkatannya pun berani tarohan ga bkl SANGAT SIGNIFIKAN,toh enginenya sama..lagi mw dpake kmana mtr kenceng2.. Yg ada mtr kenceng bawaan pgn geber terus malah bahaya.. :upss:
Yup...bener nik....kalo udah kenceng...apa bisa diterapin di Jkt tiap hari? Paling mentok2 kalo pas weekend atau pas diajakin tantang2an sm biker2 di lampu merah. Dulu pas kerja di Jkt..paling sering liat pada balapan di bawah kolong Yos Sudarso. Bgitu lampu ijo...buset...suara memekakkan telinga dr mongtor yg pada adu kenceng...hmm...ga ikut2 dah :big_peace:

Jas ujan...
Nyari merk Pinguin aja. 75rb udah dapet lumayan bagus. hujan deres ga tembus.
Ciri2 nyari jas ujan yg bagus tapi murah (gak murahan lho ya!):
1. Bahan lentur. 2 pieces.
2. Ada karet di pergelangan tangan yg bisa mengikat kuat tp ga terlalu kenceng.
3. PASTIKAN di lapisan dalam jas ujan yg ada jahitannya...di SEAL pake seal tape yg berguna mencegah kebocoran.


Ane pake merk di atas...HUJAN DERAS??? SIAPA TAKUT !!!
Jadi ...kalo kita bisa cermat....ga bikin kantong bolong karena terpicu beli yg mahal2 :big_peace:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

hanx13 wrote:
bejo_Q-PUNK wrote:

Setuju aku om hanx...
Dari dulu aku udah sounding kalo yg dibenerin dulu itu:
1. Settingan karbu
2. Setelan klep

Nah....pada ga percaya soal kehebatan settingan karbu sm setelan klep siy :upss:
Aku percoyo sm kamu kalo hal itu juga sbagai parameter utama peningkatan performa standar...apapun itu jenis motornya!
Bener ga Hanx :frm_salut:
yoi... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:

seekstrem apapun pengapiannya klo sumber kecrotan bensin gak ikut dibenahin ya gak akan bisa max,,, ato jgn2 malah turun performanya...
ya paling2 cuman 50% aja.
Seperti yg kulakukan saat ganti koil, gk pake setting, emang di atas rada mbrebet, di tengah rada kurang, di bawah sip. Saat aku coba seting klip jarum skep sedikit lebih boros,,, wowww... bawah tengah mantaabbb,,,atas agak kurang dikit (yg memang harus naik MJnya)...

Apalagi motor kita ini punya 2 busi, 2 lentik busi,,, sedikit aja lean (miskin bensin) panasnya amit2... jd sensi thd timing.



Ngomong2 setelan klep. Sebenrnya punya banyak kaitan,,,huehuehue,,, pusink ntar klo dijelasin secara teknis... :roll:
sementara cuman bisa gini : pake aja klep in 0.05mm, ex 0.08-0.1mm... :e-dance:
dah enak kog....
om bejo krisna pake berapa??
Stel standar pabrikan aja hanx. Aku lupa ukurane brp. Kalo ga salah sm yg kamu tulis ya ?
Sing penting stel rapet....karena pernah agak renggang gt..suara berisik...tenaga malah ilang.
Logikanya kan...rocker arm pake model roller minta stel rapet biar ga ngrusak bearingnya.
Dan..bener..suara lebih halus..power kluarnya lebih enak :frm_tumbleft:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

Jas hujan aku beli di Ace Hardware,, mahal sih. tp Jahitannya udah ada sealnya. 2 pieces, ada pengikat untuk ujung lengan tangan dan kaki...

so farrr mantaabbbhh...

oh ya merknya lokal, kris
Image
tet5u
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Thu Oct 09, 2008 3:42

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by tet5u »

bejo_Q-PUNK wrote: Huahahahaha...ente siy! Ninggalin tanpa jejak yg tersisa. Kasian dong...asal jgn udah pernah nanam saham aja,wakakakakakak :big_slap: :big_peace:
nanam saham? emang ada yang jual saham ya di semarang ? :ungg:
ane putus karena ga kaut di ongkos bro, kebayang tiap minggu pp jakarta semarang :big_slap:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

bejo_Q-PUNK wrote:
Stel standar pabrikan aja hanx. Aku lupa ukurane brp. Kalo ga salah sm yg kamu tulis ya ?
Sing penting stel rapet....karena pernah agak renggang gt..suara berisik...tenaga malah ilang.
Logikanya kan...rocker arm pake model roller minta stel rapet biar ga ngrusak bearingnya.
Dan..bener..suara lebih halus..power kluarnya lebih enak :frm_tumbleft:
iya standarnya segitu sih 0.05 & 0.1

rocker arm... hmmm.... sama gak yah punya P180 ama P200. Perbandingan rocker arm menentukan lift klep... hohoho...

ahh ntar dulu,, mau cari yg irit2 dulu,, sementara klo geber2 cuman dpt 1:36-38...

maunya klo geber2 1:70 cruising 1:100...hahahaha... :mrgreen:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

tet5u wrote:
bejo_Q-PUNK wrote: Huahahahaha...ente siy! Ninggalin tanpa jejak yg tersisa. Kasian dong...asal jgn udah pernah nanam saham aja,wakakakakakak :big_slap: :big_peace:
nanam saham? emang ada yang jual saham ya di semarang ? :ungg:
ane putus karena ga kaut di ongkos bro, kebayang tiap minggu pp jakarta semarang :big_slap:
kasian sekali dirimu om... :ungg:
Image
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

XtraOrdinary wrote:@ JESKONENG
bro, koil blue thunder 3 nya bole ane bli ga???200rb dapet 2....hehehehe....kalo cdi ane kan standar, cm busi aja yg nology...bole temenan ama blue thunder ga bro???di Jakarta kan bln ada yg make neh...jadi pengen...


@ decruiser
kalo mau ke Jakarta, kabarin aja bro...tar kalo ga ada halangan, tak sambut....

@ Surz
ente sekarang pake koil n busi apa bro???ngempos itu gas2an nya kyk ga bertenaga.....buat reaktor, ane masi mau tes lagi bro...karena kondisi maren testi ane yg bilang kalo atasnya lamban banget itu karna kondisi karbu ane bln beres....sekarang ane uda mulai blajar dikit2 seting karbunya....cm mungkin br bisa dpt yg bagus nya minggu ini karna masi tes jalan dl.....setelah karbu beres baru ane pasang reaktor lagi.....mungkin sebelum ke puncak nanti supaya enak pas di jalan....

@ blackjack
gmn pm ane???ada tanggapan???
Nah...satu lagi tanggapan positif dari XO soal settingan karbu :off_good_job:

Kalo reaktor setahu ane yg demen maen di kisaran torsi maksimal (di catatan buku pemilik ....torsi/momen puntir maksimum PIBO ada di kisaran 6000 RPM, CMIIW)....emang cucok buat touring koq. Saya udah pake touring sm anak2 PC di Smg...hmm...hasil bagus2 aja...karena kalo pas touring..ga bakalan bisa ngembangin top speed deh :)
Apalagi karakter kalo mau touring di jalanan yg naek2....pake atau ga pake Reaktor...tetep disaranin maen di kisaran torsi maksimal. Over RPM ke 8000-10.000 gpp...cuman boros bensin aja :drinking:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by bejo_Q-PUNK »

hanx13 wrote:
bejo_Q-PUNK wrote:
Stel standar pabrikan aja hanx. Aku lupa ukurane brp. Kalo ga salah sm yg kamu tulis ya ?
Sing penting stel rapet....karena pernah agak renggang gt..suara berisik...tenaga malah ilang.
Logikanya kan...rocker arm pake model roller minta stel rapet biar ga ngrusak bearingnya.
Dan..bener..suara lebih halus..power kluarnya lebih enak :frm_tumbleft:
iya standarnya segitu sih 0.05 & 0.1

rocker arm... hmmm.... sama gak yah punya P180 ama P200. Perbandingan rocker arm menentukan lift klep... hohoho...

ahh ntar dulu,, mau cari yg irit2 dulu,, sementara klo geber2 cuman dpt 1:36-38...

maunya klo geber2 1:70 cruising 1:100...hahahaha... :mrgreen:
Huahahahahaha....campur surung karo ngombe arak 2 galon....
sing 1 galon diminum...sing 1 galon lagi masukin tangki.
Dijamin....PZOO-mu bisa ajeb-ajeb sampe kisaran 1:100 rumah/liter (soale kadung mabuk,wakakakakakakak... :drinking: )
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Arutemisha »

Tadi iseng2 pake cdi standar pulsar lage. ternyata...emang cdi standar itu yang the best kalo untuk semua orang yang gak mau utak utik. TRICS nya bikin tenaga merata disemua RPM.tadi jalan pulang dari bengkel enak banget pake cdi standar.cuma ya itu...kalo dah biasa BRT...ada yang kurang walau sedikit. kalo terbiasa tenaga pengapian 36 derajat..tenaga itu pasti beda ama standar. tapi kalo saya sarankan ...mending cdi standar aja...gak usah ganti2.tenaganya merata banget....^_^.....

Kecuali mau yang advance..bisa ganti...tapi ya itu...pasti ada kekurangannya.mungkin agak kurang2 merata dikit kaya cdi standarnya...walaupun tenaganya naik banyak karena ganti CDI....
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Arutemisha »

Bro Hanx,mau tanya nikh. kan gue pake brt pengapian remote..lo kan udah pernah setting. kira2 penyettingan gue yang enak apa ya.yang dapet top speed juga. pengapian maksimal 36 derajat enak di taro di RPM mana. kalo RPM atas gue yakin derajat di kecilin demi dapet top speed. ada saran? jujur gue masi buta dalam setting remote pengapian. u udah pengalaman...jadi ogut minta saran nikh...heuheue....8 step...

yang gue tao soalnya kalo RPM atas pengapian nya gede...mesin terlalu bergetar..dan gue gak suka itu.sedangkan untuk pengapian pulsar kan maksimal 36 derajat.jadi..enaknya gimana yang best settingnya? limiter gue set kira2 mungkin di 11,500. kalo 11 rb buat gue terlalu padat tenaganya..jadi terlalu bergetar.gue mau mobiltas juga enak dipake lama.please minta sarannya okeh..^_^....
Last edited by Arutemisha on Tue Nov 11, 2008 5:14, edited 1 time in total.
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
chemonk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Thu Oct 23, 2008 4:25

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by chemonk »

ternyata ada bro aang dari POC sby... waaahhh apa kabar kang? sudah lama tidak bertemu... salam hangat buat rekan POC semuanya.
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by XtraOrdinary »

@ sixpax
ente bli motor dmn bro???kalo marenan kan gua servis di plaza...trs g kan komplain beberapa hal diluar servis gratis.....trs dy minta tambah ongkos ceban....tp bis gto dy nanya, g bli motor dmn...g bilang aja di plaza....ga jd deh dy nagih g ceban...

@ blackjack
thx ya bro...tar misalnya ga dihub brati ane cr mjlah laen...

@ hanx13
bro, blue thunder ama protec bgs mana ya???kalo cdi standar, blue thunder(kalo dikasi om jes), nology...gmn bro???wuih, hr ini bro hanx bnyk memberi materi euy.....cckkckckc

@ saritem
cekin harga strobo dung bro...yg warna biru2 ya....kan ente doyan maen lampu tuh...

@ decruiser
ne no ane bro 0818 07 KRISNA...jadi kalo ono opo2 nang Jkt, celoen nomer iki ae...ok???buat tanggal pastinya ke Bandung bln tau bro....masi menunggu kabar dr majalah mengenai komparasi...

@ peselangka
usul diterima bro....tar buat tiap2 daerah akan diberiken kooordinator masing2....mungkin proses berjalan sembari web berjalan juga....mungkin sementara bro Hanx jatim n bro Bejo .....semarang apa jogja ya?maaf lupa.....

@ bejo
iya neh, mau beresin karbu dl br pake reaktor lagi bisna kan karakter karbunya jg bawa ke reaktor....smoga minggu ini sempet beresin karbu...masi bln puas neh...sekarang susah narik diatas rpm 8rb...

@ chemonk
ayo, chemonk dj ya???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

Arutemisha wrote:Bro Hanx,mau tanya nikh. kan gue pake brt pengapian remote..lo kan udah pernah setting. kira2 penyettingan gue yang enak apa ya.yang dapet top speed juga. pengapian maksimal 36 derajat enak di taro di RPM mana. kalo RPM atas gue yakin derajat di kecilin demi dapet top speed. ada saran? jujur gue masi buta dalam setting remote pengapian. u udah pengalaman...jadi ogut minta saran nikh...heuheue....8 step...

yang gue tao soalnya kalo RPM atas pengapian nya gede...mesin terlalu bergetar..dan gue gak suka itu.sedangkan untuk pengapian pulsar kan maksimal 36 derajat.jadi..enaknya gimana yang best settingnya? limiter gue set kira2 mungkin di 11,500. kalo 11 rb buat gue terlalu padat tenaganya..jadi terlalu bergetar.gue mau mobiltas juga enak dipake lama.please minta sarannya okeh..^_^....
huehue,,,gw sih gak pengalaman ma BRT, cuman liat temen doank...:D


coba top timing taruh di antara peak torsi sampe peak power...
untuk idle - 2000rpm kan udah paten ya 14 derajat klo gak salah.

setelah range top timing coba diturunin 1 atau 2 derajat n mendekati redline dan limiter dikurangi lg dikit...

Limiter kasih 11.000rpm aja bro. Gak bakalan nyampe tuh mesin ke 11.500,,, jgn2 malah ambyar.... :frm_bang_head:
kemaren jajal ke 11.000 aja naiknya dah berat dari 10.500rpm..

Jadi, mungkin kaya gini,,

idle-2000rpm 14
3000 29
5000 34
6000 34
7000 36
8000 34,5
9000 33
10000 32

karbu jeroannya standar kan?

standarnya dari BRT udah ada isinya belom?? klo udah ada, itu bisa dipake buat acuan bro...:D
Image
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Arutemisha »

Iya karbunya standar kok. di rpm tinggi kalo pengapian makin dikit efeknya apa? itu kan 32...kalo 31? apa tenaga kurang?
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
chemonk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Thu Oct 23, 2008 4:25

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by chemonk »

@ XO
sssstttt :weekk:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

Arutemisha wrote:Iya karbunya standar kok. di rpm tinggi kalo pengapian makin dikit efeknya apa? itu kan 32...kalo 31? apa tenaga kurang?
timing pengapian ada hubungannya ama AFR (Air to Fuel Ratio). AFR ideal sekitar 14,7:1. Semakin besar/kecil AFR dari normal, kecepatan rambatan pembakaran makin lambat. Jd dibutuhkan timing yg lebih cepat / maju..

dir rpm tengah, biasanya, AFR >14,7:1, jd timing naik. di rpm tinggi biasanya AFR mendekati 14,7, jd timing diturunkan biar gak detonasi....
di rpm bawah AFR < 14,7 tapi lebih mudah membakar yg lebih banyak bbm daripada yg miskin,, ;)
makanya timingnya rendah sekali.


Ya ntar dites aja bro. busi dibersihin dulu. Terus buat jalan, usahain nyampe ke redline. Ntar klo udah tinggal liat keramik busi. Klo ada bercak putih berarti timing rpm atas ketinggian. Klo rpm tengah ntar bisa dirasain kog.









@chemonk,,,
bukannya punya maianan Ninja yah? :D
Image
chemonk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Thu Oct 23, 2008 4:25

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by chemonk »

@hanx13
:big_smoking: :e-naughty: :cupss:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by hanx13 »

chemonk wrote:@hanx13
:big_smoking: :e-naughty: :cupss:
udah bosen kah ama mainannya?? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :e-dance:
Image
chemonk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Thu Oct 23, 2008 4:25

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by chemonk »

:big_weee: :2gunfire: masih setia
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by SarItem200 »

@XtraOrdinary: siap wakil ketua.....:) he..he kalo ente pake strobo pasti makin kereeeen

@aru: aye siap nampung dah kalo bosen cdi imaxnya, kira2 kalo cdi standard dibikin 2 gimana yah, nampol kagak tendangannya.....:) (ato partnya aja dibongkar, trus digabung jadi satu)
User avatar
wolverine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: Fri Jul 25, 2008 10:29

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by wolverine »

ane mah gak doyan ngebut² :mrgreen: mongtor ane ampe skarang masih standar aja smuanya cuma nambah JFC doang. :big_peace:
klo ganti ini itu, males sama ribetnya, dan yang pasti gak ada duitnya euyy..... :frm_bang_head:

@saritem cariin info strobo merk Type R (klo gak salah) ya... :mrgreen:

@Tners percuma dong klo hujan gede masih tembus, skarang kan musimnya ujan guede..

@mouse555 mau dong titip baut bintang ama koncinya

@Hanx13 Jas Ujan Kris brp emang harganya?

@bejo_Q-PUNK masalahnya, dimana bisa beli jas ujan merk pinguin itu? susah nyarinya coy... ada size M? :mrgreen:
btw, seal tape buat jas ujan tuh yg kayak gimana? belinya dimana? kali aja bisa buat nambal jas ujan lama ane.
See My Little Green Dragon
Image
User avatar
pipin13
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sun Oct 26, 2008 9:21

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by pipin13 »

Nikki....

di cariin sama wenk...

pesennya harus ikut pra turing bisa atau engga harus di bisa-bisain...

atau terima konsekwensi dari kk wenk :big_peace:






...........................................................................,,, :ngacir:


takut di sambit wenk


yang daftar pra touring disini ya

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &sk=t&sd=a
Silveraholic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sun Jul 27, 2008 15:24

Re: All About Pulsar - Part 06

Post by Silveraholic »

@hanx: Top bgt dah..ngerti sampe ke dalem2nye.. :frm_tumbright:
g sih cuma ngerti ngegas ajah bro..jadi, kesimpulannya masih enak yang standar dunk, cuma setting karbu ma klep aja yah..

Cheers