Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mo tanya nihh......
1. Apakah gara2 kebanyakan ngisi oli bisa mengakibatkan oli itu ngerembes dari pakingnya? Soalnya mesin (terutama daerah belakang dinamo starter) berminyak terus tapi gak sampe netes. Sempet sih ngisi oli cuma feeling gara2 pas didaerah yg sedikit menanjak saat touring, trus gw isi aja takut olinya kurang. Eh, pas sampe rumah, gak ruang kosong sama sekali (di indikator olinya).
2. Gw sempet pake koil XP Andrion 2 buah, koq di indikator RPM seolah2 nyundul2...... (tiba2 8000 RPM trus turun, trus naik lagi sampe 12000 RPM, sampe berulang2 kali) Padahal mesin jalan standar (gak ada masalah apa2). Setelah ganti koil standar, ilang dan normal kembali.
Kira2 bro2 disini mengalami gak yah?
3. Apa sih yg menyebabkan bensin itu boros? Koq menurut perhitungan Liter/KM di motor gw setelah diitung2 jadinya 1:32..... Knp gitu yah? Padahal gw pake pulsar 180 DTS-i. Kondisi mesin full standar gak pernah diapa2in.
4. Apa mungkin reaktor itu cuma cocok dipake di P200? Soalnya top speed P180 standar tembus 109 km/h, tarikan bawah juga oke kondisi standar. Sedangkan pake reaktor top speed tembus cuma 104 km/h doang, tarikan bawah juga gak beda jauh.
Bgmn pendapat bro2 disini?
Udah dijawab sm temen2 kan mas ndaru
Tp mau berpendapat juga
1. Bener analisa hanx...mesin kehabisan nafas..dan terjadi tekanan oil yg berlebih. Hasilnya bisa bikin meler kemana2
2. Ga tau...soale ga pernah make
3. Parameter bensin boros banyak banget mas:
a. Kondis mesin yg gak fit
b. Tekanan angin ban
c. Gesekan rantai yg N/G
d. Variasi dan modifikasi di motor (velg, box, EG, HG, dll) yg nambah berat motor
e. Kualitas BBM
f. Tempat pengisian BBM
g. Metode pengukuran konsumsi BBM yg tidak akurat
h. Riding style ----> ini yg paling menentukan
So...kalo PIBO sampean dgn riding style yg wajar....asumsi oke2 aja smua...PIBO rata2 dlm kisaran 1:35 Km/L (survey dgn temen2 di PC Semarang)
Ga tau statemen dr rekan2 yg laen yg bisa tembus 1:45/50 apakah sudah melakukan pengecekan dgn parameter yg saya sebutkan dia atas. So...bisa review ya
4. Soal CDI Reaktor, 2 minggu yg lalu...lwt jalan Smg - Kudus. Ada trek lurus panjang 1,5 - 2 KM. Kondisi rider 70 Kg + boncenger 70 kg = 140 Kg
Kecepatan (belum max) = 108 Km/jam. Trek keburu habis dan nyali udah ciut soale bawa boncenger dan jalanan pantura yg rame. So...top speed masih bisa didapet dgn CDI Reaktor. Sy juga udah review juga koq di page sbelumnya. Sprint 700 m dapet tembus 104-109 km/jam.
So...banyak faktor penentu dalam mendapatkan TORSI, DAYA, dan FC Maksimum
1. eg kudu...kayaknya..
2. pnp....mj... kudu juga ...hehehe
3. xado...
rencana kedepan pengen bobok knalpot nih.....masih setia nunggu ...bro kita itu yag masih di bengkel..tuh......
soalnya kemarenan ...gak sengaja bos gw terpaksa naek motor.....gw boncengin...eh dia kaget setengah mati...ada motor kayak kita2 ini...secara dia dari kecil gk puny n naik motor.....
kesan yg bos gw utarakan...:
1.,,gila nih motor ganteng banget.
2.....tapi kok gak monosok ya....sayang....
3. tapi pas diainikn...enak ya...membal..nya lembut...
nah yg ke empat nih.....yg gak nahan komen nya 4. tapi suaranya kayak bebek ya.....zuing2...gitu.....harusnya suaranya yg gede gitu....sesuai dengan tongkrongannya......
susah deh ....jawabnya....
Lah ente jawab aja, itu ciri khas motor ini boss.....
Kl suaranya gede apa bedanya ama motor batangan yg laen.......
1. eg kudu...kayaknya..
2. pnp....mj... kudu juga ...hehehe
3. xado...
rencana kedepan pengen bobok knalpot nih.....masih setia nunggu ...bro kita itu yag masih di bengkel..tuh......
soalnya kemarenan ...gak sengaja bos gw terpaksa naek motor.....gw boncengin...eh dia kaget setengah mati...ada motor kayak kita2 ini...secara dia dari kecil gk puny n naik motor.....
kesan yg bos gw utarakan...:
1.,,gila nih motor ganteng banget.
2.....tapi kok gak monosok ya....sayang....
3. tapi pas diainikn...enak ya...membal..nya lembut...
nah yg ke empat nih.....yg gak nahan komen nya
4. tapi suaranya kayak bebek ya.....zuing2...gitu.....harusnya suaranya yg gede gitu....sesuai dengan tongkrongannya......
susah deh ....jawabnya....
sabar bro. Gw blm recomend 100% soal bobok knalpot. Blm puas sm hasil bobok kmrn. Bsok klo dah sempurna gw review lg deh. Sbtlnya ada cr gampang bro. Bli aja silencer racing. Tp kudu pinter2 milihnya, soalnya pengalaman gw 2x ganti silencer ga memuaskan. Makanya g putusin bobok knalpotnya.
Pcel wrote:
sabar bro. Gw blm recomend 100% soal bobok knalpot. Blm puas sm hasil bobok kmrn. Bsok klo dah sempurna gw review lg deh. Sbtlnya ada cr gampang bro. Bli aja silencer racing. Tp kudu pinter2 milihnya, soalnya pengalaman gw 2x ganti silencer ga memuaskan. Makanya g putusin bobok knalpotnya.
Mo tanya nihh......
1. Apakah gara2 kebanyakan ngisi oli bisa mengakibatkan oli itu ngerembes dari pakingnya? Soalnya mesin (terutama daerah belakang dinamo starter) berminyak terus tapi gak sampe netes. Sempet sih ngisi oli cuma feeling gara2 pas didaerah yg sedikit menanjak saat touring, trus gw isi aja takut olinya kurang. Eh, pas sampe rumah, gak ruang kosong sama sekali (di indikator olinya).
2. Gw sempet pake koil XP Andrion 2 buah, koq di indikator RPM seolah2 nyundul2...... (tiba2 8000 RPM trus turun, trus naik lagi sampe 12000 RPM, sampe berulang2 kali) Padahal mesin jalan standar (gak ada masalah apa2). Setelah ganti koil standar, ilang dan normal kembali.
Kira2 bro2 disini mengalami gak yah?
3. Apa sih yg menyebabkan bensin itu boros? Koq menurut perhitungan Liter/KM di motor gw setelah diitung2 jadinya 1:32..... Knp gitu yah? Padahal gw pake pulsar 180 DTS-i. Kondisi mesin full standar gak pernah diapa2in.
4. Apa mungkin reaktor itu cuma cocok dipake di P200? Soalnya top speed P180 standar tembus 109 km/h, tarikan bawah juga oke kondisi standar. Sedangkan pake reaktor top speed tembus cuma 104 km/h doang, tarikan bawah juga gak beda jauh.
Bgmn pendapat bro2 disini?
Udah dijawab sm temen2 kan mas ndaru
Tp mau berpendapat juga
1. Bener analisa hanx...mesin kehabisan nafas..dan terjadi tekanan oil yg berlebih. Hasilnya bisa bikin meler kemana2
2. Ga tau...soale ga pernah make
3. Parameter bensin boros banyak banget mas:
a. Kondis mesin yg gak fit
b. Tekanan angin ban
c. Gesekan rantai yg N/G
d. Variasi dan modifikasi di motor (velg, box, EG, HG, dll) yg nambah berat motor
e. Kualitas BBM
f. Tempat pengisian BBM
g. Metode pengukuran konsumsi BBM yg tidak akurat
h. Riding style ----> ini yg paling menentukan
So...kalo PIBO sampean dgn riding style yg wajar....asumsi oke2 aja smua...PIBO rata2 dlm kisaran 1:35 Km/L (survey dgn temen2 di PC Semarang)
Ga tau statemen dr rekan2 yg laen yg bisa tembus 1:45/50 apakah sudah melakukan pengecekan dgn parameter yg saya sebutkan dia atas. So...bisa review ya
4. Soal CDI Reaktor, 2 minggu yg lalu...lwt jalan Smg - Kudus. Ada trek lurus panjang 1,5 - 2 KM. Kondisi rider 70 Kg + boncenger 70 kg = 140 Kg
Kecepatan (belum max) = 108 Km/jam. Trek keburu habis dan nyali udah ciut soale bawa boncenger dan jalanan pantura yg rame. So...top speed masih bisa didapet dgn CDI Reaktor. Sy juga udah review juga koq di page sbelumnya. Sprint 700 m dapet tembus 104-109 km/jam.
So...banyak faktor penentu dalam mendapatkan TORSI, DAYA, dan FC Maksimum
mungkin di tempat ente yg penuh tanjakan itu jd FCnya segitu,,,,hihihi...
kemaren minggu gw ketemu sama anak pulsarian bekasi..
katanya ada tempat bobok yng rekomended....
dikerjakan oleh ahli..sarjana(jadi pertimbangan gak?)...di bengkel slamet
di daerah proyek bekasi...
tiap minggunya dah ada yang ngantri terutama pibo n pzoo n also sc*p*....dgn ongkos hanya 90 rb..
gw dah catet telp anak pulsarian..n rencana sabtu pgn ke sana.....
bro2...dah pernah denger blum ..bengkel slamet di proyek bekasi....
tru...ada yag mau bareng liat ..ke sana sabtu pagi ini.....?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bagi2 rumus ah, buat nentuin ukuran resistor kedua, buat voltage devider (replace space jadi tab, trus kopi ke excel)
Vin = 12
Vout = 6
R2 = 500
R1 = =((C2/C1)*C3)/(1-(C2/C1))
kayanya ini nick gue pernah lihat di spacetoon deh. hehehe. spakbor standar loe di potong ya? gue juga mau ah. BBM kita harga di tentukan oleh luar negeri, cape deh padahal kita negara penghasil minyak. pas naik terasa berat banget, pas turun ga kerasa ringan. harus di kasi JFC juga sepertinya. hahaha.
kemaren minggu gw ketemu sama anak pulsarian bekasi..
katanya ada tempat bobok yng rekomended....
dikerjakan oleh ahli..sarjana(jadi pertimbangan gak?)...di bengkel slamet
di daerah proyek bekasi...
tiap minggunya dah ada yang ngantri terutama pibo n pzoo n also sc*p*....dgn ongkos hanya 90 rb..
gw dah catet telp anak pulsarian..n rencana sabtu pgn ke sana.....
bro2...dah pernah denger blum ..bengkel slamet di proyek bekasi....
tru...ada yag mau bareng liat ..ke sana sabtu pagi ini.....?
Tuh buntut nya pake windshieldnya pulsar yah bro ??
SarItem200 wrote:bagi2 rumus ah, buat nentuin ukuran resistor kedua, buat voltage devider (replace space jadi tab, trus kopi ke excel)
Vin = 12
Vout = 6
R2 = 500
R1 = =((C2/C1)*C3)/(1-(C2/C1))
Tuh buntut nya pake windshieldnya pulsar yah bro ??[/quote]
bro wenk n yosi..
yup bro...windshield....ceritanya...windshield gw kenacairan gak jelas....n gak ilang2...
trus putus asa cari wicdshiel baru deh...eh gk taunya widshielnya gak sama dgn ori nya...
rada ngedop cat nya alias..gak transparan.....trus kecewa n di akali di spakbor deh ...
spintas sih kayak asesoris bajaj tuh..soalnya di ujung ada logo asli bajaj...hehehe
lumayan keren lah....n soal nyipratt...dah di buktiin hanya 25 % kena boncenger...kalo hujan deras
75 % lagi ke halang ujung n plat nomer...lumayan lah 52 ribu aja.....bisa gaya...hehehe
Aspareezoo wrote:Tuh buntut nya pake windshieldnya pulsar yah bro ??
[/quote]
bro wenk n yosi..
yup bro...windshield....ceritanya...windshield gw kenacairan gak jelas....n gak ilang2...
trus putus asa cari wicdshiel baru deh...eh gk taunya widshielnya gak sama dgn ori nya...
rada ngedop cat nya alias..gak transparan.....trus kecewa n di akali di spakbor deh ...
spintas sih kayak asesoris bajaj tuh..soalnya di ujung ada logo asli bajaj...hehehe
lumayan keren lah....n soal nyipratt...dah di buktiin hanya 25 % kena boncenger...kalo hujan deras
75 % lagi ke halang ujung n plat nomer...lumayan lah 52 ribu aja.....bisa gaya...hehehe[/quote]
hehehehe, berarti kita dah pernah ketemu bro waktu di MJ bareng2 ama bro Aru.....
Waktu itu ane lagi mo masang LED di lampu senja....
Last edited by wenk on Wed Nov 12, 2008 4:25, edited 1 time in total.
hmmmm kalo komunitas kita udah ada duit, kita bisa beli kontrak berjangka minyak untuk hedge harga di sekarang ini. kan lumayan. hahahaha.... mimpi gue.
hmmmm kalo komunitas kita udah ada duit, kita bisa beli kontrak berjangka minyak untuk hedge harga di sekarang ini. kan lumayan. hahahaha.... mimpi gue.
Mimpi kali yeee, sekalian aja buka SPBU khusus Pulsar... hahahhahaa
bisa kok, tapi SPBU khusus bajaj itu punya kebiasaan atau adat yaitu suka bensin di campur minyak tanah, kalo gue sih campur air. hahaha namanya jadi premium H2O keren kan namanya?
bisa kok, tapi SPBU khusus bajaj itu punya kebiasaan atau adat yaitu suka bensin di campur minyak tanah, kalo gue sih campur air. hahaha namanya jadi premium H2O keren kan namanya?