^^^JESKONENG wrote:Wah.. kalo untuk kantongku, H1 masih harus nunggu beberapa taun lagi bro....
lho kan saya bilang kalo sabar pak...hehehehe
oya, jangan lupa, maintenace cost sama ketersediaan spare parts juga hrs ditimbang2 jika milih trajet 2000 cc vs. 2700 cc.imsus2c wrote: btw pak jez, kalo sabar nunggu depresiasinya, layak ditunggu tuh yg Hyundai H1....mewah dan sanggup mengangkut banyak orang.....
sama dengan kasus santa fe pak, yg versi V62700 cc juga sudah carinya....
btw, mesin santa fe dan trajet tu sebenarnya dapat dikatakan sama kok.... bedanya di santa fe, yg versi 2000 cc (persis trajet) engga masuk indonesia, tetapi yg dimasukkin yg 2400 cc kaya punya saya
pengalaman sy pelihara santa fe, ga masalah tuh ketersediaan spare parts dan bengkelnya, bahkan beberapa bulan lalu waktu overhaul dan porting+polished, gampang kok cari partsnya, bahkan belinya di toko spare parts biasa (kl di sby di daerah kedung doro), bukan di bengkel resmi, dan harganya (saya beli parts original-genuine hyundai) pun masih relatif masuk akal
logikanya, trajet dgn populasi lebih banyak dibanding santi, tentu jg tdk bermasalah spare-partsnya.
tp sy akui, kalo masalah body-parts emang agak susah (dan mungkin mahal)