Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gw rasa kakinya ada kemungkinan patah itu, karena dashboard copot n suspensinya juga copot sampe kerangkanya kena uy.. Belom lagi kalo misalkan patah tangan... ada kemungkinan lho... Drive safely d...
mmmmhhh... pernah gw baca di threadnya All New City, kualitas Honda menurun termasuk plat nya yang juga ditipisin.. so kayaknya terbukti di all new Jazz yang kayak kaleng krupuk gitu.. Barangkali ada yang bisa kasih referensi hasil uji tabrak all new jazz hasilnya gimana yaa.. Masa kalah sama new SMARTFORTWO yang dapat hasil uji tabrak terbaik.
Gonta ganti mobil sah sah aja, asal jangan gonta ganti pasangan, tetap setia is the best
menurut saya, strukturnya cukup kokoh. terbukti ruang kabin tidak bertekuk. sepertinya tabrakan kencang dengan posisi terserempet. kalo plat, gak masalah koq tipis atau tidak. toh, mobil rally, kebanyakan platnya hanya fiberglass biasa. yang penting rangkanya harus kokoh.
karena plat body tidak untuk memperkuat struktur, tapi hanya unsur estetika dan aerodinamis.
CMIIW
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Yup, mobil sekarang memang kalau tabrakan sih yang penting hanya kabinnya saja. Kap mesin & bagasi memang biasanya dibiarkan hancur karena berfungsi sebagai crumple zone Semoga saja drivernya tidak apa2
Dari Website NHTSA sih new Fit/Jazz dapat score:
Frontal: driver and passenger 5 stars
Side: front 5 stars, rear 4 stars
soalnya gw liat TKPnya mana mungkin bisa buat tempat ngebut...
Tu bukan tempat TKP, ... lebih tepatnya tempat di jogrokin alias stelah di gerek dari tempat TKP.
Mobil jaman sekarang plat tipis2 ... kalo nabrak remek semua.. tulang2 chasispun bengkok, kalo dah kek gitu ga bisa di apa2in lagi tuh ... nasib asuransinya deh harus ganti unit baru.
soalnya gw liat TKPnya mana mungkin bisa buat tempat ngebut...
Tu bukan tempat TKP, ... lebih tepatnya tempat di jogrokin alias stelah di gerek dari tempat TKP.
Mobil jaman sekarang plat tipis2 ... kalo nabrak remek semua.. tulang2 chasispun bengkok, kalo dah kek gitu ga bisa di apa2in lagi tuh ... nasib asuransinya deh harus ganti unit baru.
Crumple zones bertujuan menyerap benturan dan rusak relatif sebagian.
Kalo chasis/body masih model lama, justru malah menambah area kerusakan struktur kemana2 bagian lain / bisa sampai merubah keseluruhan struktur body/chassis kendaraan.
Saya nggak kaget lihat seperti ini, sebab saya sudah pernah mengalami pake all new CR-V ditabrak motor saja seperti apa. Memang mobil sekarang platnya tipis. Apa boleh buat nggak ada pilihan lain kecuali kalau mau pakai mobil seperti mercy tiger.
Ayo dong om maxx kasih ceritanya dong ini mobil menghantam apa dan kecepatan berapa, supaya kita bisa tahu seberapa ringkih sebenarnya mobil yang kita pakai, sehingga kita bisa mawas diri supaya ingat hal ini sebelum berniat ngebut.
evath wrote:mmmmhhh... pernah gw baca di threadnya All New City, kualitas Honda menurun termasuk plat nya yang juga ditipisin.. so kayaknya terbukti di all new Jazz yang kayak kaleng krupuk gitu.. Barangkali ada yang bisa kasih referensi hasil uji tabrak all new jazz hasilnya gimana yaa.. Masa kalah sama new SMARTFORTWO yang dapat hasil uji tabrak terbaik.
hasil uji tabrak untuk new jazz ****** >> bintang 6 dari euro ncap
Toyota auto 2000 Pecindilan
Jl.Pecindilan 42 Surabaya
Michael
0812 8999 3900 / 081 759 3900
Info produk & harga Toyota: Klik Disini!
ya, salah satu bukti bahwa Honda memang keren....
crumple zone dan pedestrian-safe, plus airbag (mgkin jg ada side impact bar?) bekerja dg sangat baik, spt yg diharapkan.
omong2, asuransi akan mengganti total jika kerusakan brp persen ya ?