Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Apa saja sih jenis knalpot yang ada di indo? Trus yang paling bagus gimana? kan ada juga tuh yang murah, tapi bikin boros ...
Kalo mau ekonomis gimana?
Tapi masih keren dan ga boros ...
Knalpot motor or mobil?
kalo mobil ada tipe 4-1 dan 4-2-1, yang pertama untuk ngejar power di putaran atas dan yg kedua untuk tarikan di putaran bawah.
Yang bagus sih tergantung bahan pipa besinya, dan percaya deh yg paling bagus, ekonomis dan ga boros adalah genuinenya tu mobil....hehe.....
Knalpot Mobil. Biasanya kalo diganti kan tambah boros tuh. Trus kalo mau beli headernya doang berapa ya? yang mahal dan yang murah... modelnya yang terbaru.
Sebetulnya sih judul yang tepat buat topik ini adalah "Knalpot Racing Style"
Jadi cakupan modifikasinya lebih luas, gak cuman masalah pengaruh knalpot pada kemampuan mesin, tapi juga pengaruhnya sama suara dan iritnya konsumsi BBM. Ada yang punya masukan?
Aku denger sih karanya orang knalpot, kalo kamu ganti headernya sudah pasti tarikan jadi sangar tapi bikin mobil boros. Kalo ganti tabung tengahnya jadi yang kecil bikin suara knalpot jadi garang. Kalo mau hemat ya pasang ujungnya aja ama model knalpot racing jadi tetap gaya dengan model standar. hohohoho
adisantosa wrote:Aku denger sih karanya orang knalpot, kalo kamu ganti headernya sudah pasti tarikan jadi sangar tapi bikin mobil boros. Kalo ganti tabung tengahnya jadi yang kecil bikin suara knalpot jadi garang. Kalo mau hemat ya pasang ujungnya aja ama model knalpot racing jadi tetap gaya dengan model standar. hohohoho
Eh, kalo ujungnya doang harganya berapa yah trus mesti dipotong dan di las dulu ngga yang asli ? soalnya ujung knalpot mobil g ga lurus.
Whoever you are, there is some younger person who thinks you are perfect. There is some work that will never
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
Kalo dari pengalaman gw sih, kalo header biasanya gue beli yang merek, soalnya kalo udah belok2, yang bikinan lokal kurang bagus. Tapi, begitu lurus, mending pake lokal aja.
Kalo mengenai perubahan konsumsi bensin, gue kok rada nggak ngena aja. Abis, kan, bukannya konsumsi bensin itu ditentukan oleh banyaknya bensin yang dimasukkan ke dalam ruang bakar dan cepatnya putaran mesin? Kalo begitu, kenapa kok ganti knalpot (yang merupakan saluran pembuangan) bisa merubah konsumsi bensin? Ya, mungkin sih, gara2 ngempos di putaran bawah sehingga bawaanya si supir jadi lebih menekan pedal gas lebih dalam.
Kalu cuma ujungnya doank byk bgt. Ada koq yg di bawah 100ribu. Utk pemasangan ada yg cuma dikencengin pake baut doank koq, alias tanpa las2an. Tapi ya kurang kuat aja. Karena bagian situ selalu bergetar, jadi harus rajin2 dicek biar ga lepas di jalan.