Honda BLADE!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
coba bandingin ama Smash, jupiter Z, dan New Vega R.
Vega-Zr blm dpt speknya.
(dari masing2 webnya. Kalo harga, dari M+ edisi 507)
(Suzuki-Smash 110R CW)
harga: Rp.12.260.000,-
Diameter Silinder: 53,5mm
Langkah Piston: 48,8mm
Isi Silinder:110cc
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Nilai Kompresi:11 - 12 Kg/cm2
Daya Maksimum:8,3 Ps/8.000rpm
Torsi Maksimum:0,84 Kg-m / 8.000rpm
Karburator:MIKUNI VM 18SH
Berat Kendaraan: 96kg
Tangki Bahan Bakar:4,3liter
(Yamaha-JupiterZ CW)
harga: Rp. 14.035.000,-
Tipe Mesin: 2P2, 4 Langkah, SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter x Langkah: 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110,3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.3 : 1
Power Max: 8,8 HP pada putaran 8000 rpm
Torsi Max: (0,92 kgf.M) pada putaran 5000 rpm
Karburator: Mikuni VM 17 x 1
Berat Kosong: 99 kg
Kapasitas Tangki: 4,2liter
(Yamaha-New Vega R)
harga: Rp. 11.500.000,-
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah:51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder:110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling:Wet, Multiple Disc & Centrifugal Automatic
Susunan Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: Constant Mesh 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh):99.0 kg
Kapasitas Tangki:4.2liter
Vega-Zr blm dpt speknya.
(dari masing2 webnya. Kalo harga, dari M+ edisi 507)
(Suzuki-Smash 110R CW)
harga: Rp.12.260.000,-
Diameter Silinder: 53,5mm
Langkah Piston: 48,8mm
Isi Silinder:110cc
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Nilai Kompresi:11 - 12 Kg/cm2
Daya Maksimum:8,3 Ps/8.000rpm
Torsi Maksimum:0,84 Kg-m / 8.000rpm
Karburator:MIKUNI VM 18SH
Berat Kendaraan: 96kg
Tangki Bahan Bakar:4,3liter
(Yamaha-JupiterZ CW)
harga: Rp. 14.035.000,-
Tipe Mesin: 2P2, 4 Langkah, SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter x Langkah: 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110,3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.3 : 1
Power Max: 8,8 HP pada putaran 8000 rpm
Torsi Max: (0,92 kgf.M) pada putaran 5000 rpm
Karburator: Mikuni VM 17 x 1
Berat Kosong: 99 kg
Kapasitas Tangki: 4,2liter
(Yamaha-New Vega R)
harga: Rp. 11.500.000,-
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah:51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder:110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling:Wet, Multiple Disc & Centrifugal Automatic
Susunan Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: Constant Mesh 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh):99.0 kg
Kapasitas Tangki:4.2liter
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h
First Ride Honda Blade 110R >> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2761
Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83mgE
First Ride Honda Blade 110R >> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2761
Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83mgE
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
yg punya ide compare Blade dgn Athlete sopo to?
beda kelas ya jelas gak imbang lah.....
coba bandingin ama SupraX125 dulu deh.....
beda kelas ya jelas gak imbang lah.....
coba bandingin ama SupraX125 dulu deh.....
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
Aku yg compare2 ... he he he123stu wrote:yg punya ide compare Blade dgn Athlete sopo to?
beda kelas ya jelas gak imbang lah.....
coba bandingin ama SupraX125 dulu deh.....
Why? .. 2-2nya relatif baru modelnya .. harga tidak terpaut jauh ... bahkan bisa dibilang setara tuh nilainya bila harga disesuaikan sama kelengkapannya.
Ya saya mikirnya sbg konsumen yg kaga terlalu ngerti motor, punya duit segitu bisa dapat apa bebek apa yg plg baik value-nya u/ dibeli?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Honda BLADE!
TUFF Stough wrote:Tapi gak jugalah kalo perbandingannya hanya dari segi shock dan cc aja. Blade ini konon dah mengadopsi rocker-arm roller sehingga gesekannya dengan klep lebih kecil, juga kopling pake gigi matahari (spt ShogunR 110), dan center kruk-as offset.
Setau saya, semua mesin di dunia di desain pake offset, buat ngurangi gaya gesek ke dinding silinder, bahkan mesin c70 pun pake offset, bahkan di mobil tertentu pun pemasangan piston gk boleh kebalik meski gk ada coakannya, karena piston juga memiliki offset. juga mesin2 motor, meski gak ada coakannya pemasangan piston gk boleh kebalik. bahkan, semua mesin rival2 blade pasti pake offset juga, jadi buat apa digede2in? pasti biar keliatan canggih, padahal sama aja kaya yang lain, hehehehe......
Roller rocker arm dh lumayan, teknologi baru yang gk dipake rival2nya, efektif mengurangi gesekan dan panas, mengiritkan konsumsi bbm, jadi kalo diggembar-gemborkan ya pas,hehehe.....
kopling pake pegas diafragma, teknologi pd shogun 110, lebih ringkas dan hemat tempat, dimensi lebih kecil, hemat gesekan, juga hemat bbm. namun kelemahannya adalah kecenderungan selip kopling untuk pemakaian extreme (balap), dulu rata2 pemakai shogun mengganjal per diafragma, bahkan ada yang pake 2 buah per, dengan ring penahan yang tipis. apalagi blade cuma pake 3 kampas (seperti pada c 70), ketauan banget buat efisiensi gesekan, n buat hemat bahan bakar. ini ditonjolkan dalam iklan, juga sudah wajar.
Dari semua itu, blade didesain agar mesin lebih kecil dan kompak, buat ngurangi biaya produksi, dan buat ngurangi hambatan mekanis (efek pada pengiritan bbm), kombinasi long stroke, membuat motor ini gk bagus buat rpm atas, tapi buat rpm bawah, saya berani menjamin motor ini maknyus, lebih galak dari jupiter z, namun di putaran tengah keatas, nggak taulah, hehehe.... kayaknya kalah tu,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sun May 06, 2007 9:00
Re: Honda BLADE!
Bro2 sekalian, pada sadar ga, klo ini motor tuh berat kosongnya lebih enteng dari revo lho, cuma 96.8 kg sedangkan revo berat kosongnya 99kg CMIIW.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
wah, kyknya blm bisa dipegang tuh bro hasil tesnya... di M+ edisi 511, testridenya ampe 110kmph..maxx wrote:Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h
First Ride Honda Blade 110R >> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2761
Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83mgE
so, beda hasil tesnya. bagusnya ya dicoba sendiri.....
tetep kalah lah ama Athlete yg 125cc.... ane gak heran....
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
wah.. berarti... belum bener dong tuh test drivenya di otomotif.net?... disitu tertulis mentok di 98 kph.123stu wrote:wah, kyknya blm bisa dipegang tuh bro hasil tesnya... di M+ edisi 511, testridenya ampe 110kmph..maxx wrote:Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h
First Ride Honda Blade 110R >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... oweb/index ... 0/1/7/2761</a><!-- m -->
Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83 ... sm83mgE</a><!-- m -->
so, beda hasil tesnya. bagusnya ya dicoba sendiri.....
tetep kalah lah ama Athlete yg 125cc.... ane gak heran....
Bisa sampai 110kph krn tracknya ga habis2 kali ya.. jadi pelan2 naiknya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Honda BLADE!
di M+ berdasarkan kecepatan di spidometer kalo Otomotif berdasarkan kecepatan sebenarnya yg tertera pada alat test mereka, kalo gak salah namanya Racelogic udah gak pake Vericom lagi...maxx wrote:wah.. berarti... belum bener dong tuh test drivenya di otomotif.net?... disitu tertulis mentok di 98 kph.123stu wrote:wah, kyknya blm bisa dipegang tuh bro hasil tesnya... di M+ edisi 511, testridenya ampe 110kmph..maxx wrote:Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h
First Ride Honda Blade 110R >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... oweb/index ... 0/1/7/2761</a><!-- m -->
Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83 ... sm83mgE</a><!-- m -->
so, beda hasil tesnya. bagusnya ya dicoba sendiri.....
tetep kalah lah ama Athlete yg 125cc.... ane gak heran....
Bisa sampai 110kph krn tracknya ga habis2 kali ya.. jadi pelan2 naiknya.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
lah.. berarti overspeed dong tuh speedometer blade?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho...
yahhhh, intinya beda cc lah.....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho...
yahhhh, intinya beda cc lah.....
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
Emang athlete sama Fury bedanya apa bos? ..123stu wrote:OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho...
yahhhh, intinya beda cc lah.....
yg gw tau cuma beda nama dan striping aja? .. apa beda mesinnya ya?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
iya, beda nama dan striping aja. ha3x.maxx wrote:Emang athlete sama Fury bedanya apa bos? ..123stu wrote:OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho...
yahhhh, intinya beda cc lah.....
yg gw tau cuma beda nama dan striping aja? .. apa beda mesinnya ya?
soal mesin, kyknya sama... tapi yg jelas, kalo patokannya harga, tanpa memperhatikan spek yg gak imbang, gak adil lah bro buat dibandingin....
cari yg imbang dunk.... he3x.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
he he he.... semua ujung2nya duit-lah ... dg duit sekian dapatnya apaan ... nah keluar deh tuh option2nya ... tinggal pilih produk yg dg spec terbaik dg value terbaik dari yg dibayar.123stu wrote:iya, beda nama dan striping aja. ha3x.maxx wrote:Emang athlete sama Fury bedanya apa bos? ..123stu wrote:OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho...
yahhhh, intinya beda cc lah.....
yg gw tau cuma beda nama dan striping aja? .. apa beda mesinnya ya?
soal mesin, kyknya sama... tapi yg jelas, kalo patokannya harga, tanpa memperhatikan spek yg gak imbang, gak adil lah bro buat dibandingin....
cari yg imbang dunk.... he3x.
Sama spt waktu gw beli GL 1.8 MT, meski beda 20jt dibanding 1.5 XV MT .. tp nilai tambah yg didapat lebih dari 20jt ... ya ambil yg 1.8 deh... he he he.. best value bukan lowest price loh.
Nah athlete vs blade beda cuma 800rb .... dg nilai tambah lebih dari 800rb dapat pd athlete, rem cakram blkg, etc...etc...coba aja kalo blade pake cakram blkg sdh musti tambah brp duit?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sun May 06, 2007 9:00
Re: Honda BLADE!
Koq di jalanan sampe skarang blom pnah ngeliat si Blade ini y.
Biasanya begitu ada motor baru langsung ada di jalanan
Biasanya begitu ada motor baru langsung ada di jalanan
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
ya belum ada yg jadi kali STNKnya, mana mungkin udah berkeliaran di jalan ... kan baru launching tgl 5 DES kemarin, udah itu tgl 7-8 libur.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Honda BLADE!
ada yg udah test ride?
gimana dengan getaran? apa msh sama dgn bebek honda yg lama?
yg getar di batok..
gimana dengan getaran? apa msh sama dgn bebek honda yg lama?
yg getar di batok..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: Honda BLADE!
rata2 orang indonesia masih awam masalah value & price, pun ttg tehnis motor itu sendiri. sementara ini faktor merk masih menentukan pemilihan dlm pembelian motor. emang terdengar naif, tp begitulah kenyataanya. gw sendiri walopun masih awam, ga mau terlalu merk minded. gw lebih mempertimbangkan kebutuhan dan value, bukan rupiahnya. kalo kita tanyakan sama org2 kebanyakan, kenapa sih ga pilih athlete dibanding blade, kan athlete lebih banyak kelebihannya? misal...ini misal lho... nah krn msh awam, mrk pasti jawabnya krn blade itu honda, mesinnya terkenal bandel, bensin irit, dan bengkelnya banyak. dan mrk ga mau pusing ama itung2an "value".maxx wrote:he he he.... semua ujung2nya duit-lah ... dg duit sekian dapatnya apaan ... nah keluar deh tuh option2nya ... tinggal pilih produk yg dg spec terbaik dg value terbaik dari yg dibayar.
Sama spt waktu gw beli GL 1.8 MT, meski beda 20jt dibanding 1.5 XV MT .. tp nilai tambah yg didapat lebih dari 20jt ... ya ambil yg 1.8 deh... he he he.. best value bukan lowest price loh.
Nah athlete vs blade beda cuma 800rb .... dg nilai tambah lebih dari 800rb dapat pd athlete, rem cakram blkg, etc...etc...coba aja kalo blade pake cakram blkg sdh musti tambah brp duit?
kalo gw masih minat bgt ama pulsar 200 ato kaisar ruby 250...walo cuma masuk alternatif, tp menurut gw punya kelebihan yg gw butuhkan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Honda BLADE!
Ya saya akui, saya sendiri juga gitu..
Namun bukan karena saya fanatic yak..
Menurut saya percuma saja mendewakan satu merk tertentu..
Buat apa? Toh kita sebagai konsumen.. Tidak dibayar produsennya..
Meskipun saya cuma sedikit tau tentang spek teknis motor..
Tapi rasanya banyak faktor juga yg mempengaruhi.. dan menurut saya, value ga cuma di barangnya aja sih..
Karena kita beli motor, pastilah dituntut untuk rutin merawat, ngasih minum BBM, dsb..
Misal bengkel servis..
Klo tempatnya jauh dan langka, saya juga kerepotan..
Apalagi karena jumlahnya dikit.. saya ndak punya banyak pilihan untuk servis di bengkel resmi laen..
Iya klo bengkel resminya beres.. klo ga beres.. ya cuman bisa pasrah, soalnya ga ada pilihan bengkel lain..
Trus Re-Sale Value..
Kekna ini yg juga menyentuh pikiran masyarakat kita pada umumnya..
Karena saya bukan orang kaya, ya saya juga pengen motor yg bisa saya jual dengan cepat dengan harga yg pantas (sesuai dengan kondisi motor) pada saat mungkin kondisi mendesak..
Lain sih klo saya jutawan/milyuner.. tiap bulan ganti motor 10-30 juta rasanya ga masalah..
Irit?
Ini tergantung yg nyemplak juga ya..
Tapi semua orang pengenlah irit BBM.. apalagi BBM sekarang mahal perliternya..
Selain irit liter/km-nya, juga irit jenis BBMnya..
Inget juga, BBM itu juga jatah anak-cucu kita.. so, jangan dihabiskan sekarang..
So? klo ada, saya pasti milih motor harganya terjangkau, yg kuenceng, tenaga badak, irit bgt bbmnya, servis banyak, build quality-nya bagus, re-sale valuenya bagus..
Nah ada kagak? Hehehe..
Namun bukan karena saya fanatic yak..
Menurut saya percuma saja mendewakan satu merk tertentu..
Buat apa? Toh kita sebagai konsumen.. Tidak dibayar produsennya..
Meskipun saya cuma sedikit tau tentang spek teknis motor..
Tapi rasanya banyak faktor juga yg mempengaruhi.. dan menurut saya, value ga cuma di barangnya aja sih..
Karena kita beli motor, pastilah dituntut untuk rutin merawat, ngasih minum BBM, dsb..
Misal bengkel servis..
Klo tempatnya jauh dan langka, saya juga kerepotan..
Apalagi karena jumlahnya dikit.. saya ndak punya banyak pilihan untuk servis di bengkel resmi laen..
Iya klo bengkel resminya beres.. klo ga beres.. ya cuman bisa pasrah, soalnya ga ada pilihan bengkel lain..
Trus Re-Sale Value..
Kekna ini yg juga menyentuh pikiran masyarakat kita pada umumnya..
Karena saya bukan orang kaya, ya saya juga pengen motor yg bisa saya jual dengan cepat dengan harga yg pantas (sesuai dengan kondisi motor) pada saat mungkin kondisi mendesak..
Lain sih klo saya jutawan/milyuner.. tiap bulan ganti motor 10-30 juta rasanya ga masalah..
Irit?
Ini tergantung yg nyemplak juga ya..
Tapi semua orang pengenlah irit BBM.. apalagi BBM sekarang mahal perliternya..
Selain irit liter/km-nya, juga irit jenis BBMnya..
Inget juga, BBM itu juga jatah anak-cucu kita.. so, jangan dihabiskan sekarang..
So? klo ada, saya pasti milih motor harganya terjangkau, yg kuenceng, tenaga badak, irit bgt bbmnya, servis banyak, build quality-nya bagus, re-sale valuenya bagus..
Nah ada kagak? Hehehe..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Honda BLADE!
ada om, Shogun SP 2005!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Honda BLADE!
Pengalaman dulu jual New Shogun 110 tahun 2001, agak susah juga..
Agak lama lakunya..
Cuman ga tau ya klo Shogun 125..
Eit.. OOT nih.. ini pan lapaknya BLADE..
tar di buru sama Wesley Snipes lho!
Agak lama lakunya..
Cuman ga tau ya klo Shogun 125..
Eit.. OOT nih.. ini pan lapaknya BLADE..
tar di buru sama Wesley Snipes lho!
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Honda BLADE!
Good point!azizdth wrote:rata2 orang indonesia masih awam masalah value & price, pun ttg tehnis motor itu sendiri. sementara ini faktor merk masih menentukan pemilihan dlm pembelian motor. emang terdengar naif, tp begitulah kenyataanya. gw sendiri walopun masih awam, ga mau terlalu merk minded. gw lebih mempertimbangkan kebutuhan dan value, bukan rupiahnya. kalo kita tanyakan sama org2 kebanyakan, kenapa sih ga pilih athlete dibanding blade, kan athlete lebih banyak kelebihannya? misal...ini misal lho... nah krn msh awam, mrk pasti jawabnya krn blade itu honda, mesinnya terkenal bandel, bensin irit, dan bengkelnya banyak. dan mrk ga mau pusing ama itung2an "value".maxx wrote:he he he.... semua ujung2nya duit-lah ... dg duit sekian dapatnya apaan ... nah keluar deh tuh option2nya ... tinggal pilih produk yg dg spec terbaik dg value terbaik dari yg dibayar.
Sama spt waktu gw beli GL 1.8 MT, meski beda 20jt dibanding 1.5 XV MT .. tp nilai tambah yg didapat lebih dari 20jt ... ya ambil yg 1.8 deh... he he he.. best value bukan lowest price loh.
Nah athlete vs blade beda cuma 800rb .... dg nilai tambah lebih dari 800rb dapat pd athlete, rem cakram blkg, etc...etc...coba aja kalo blade pake cakram blkg sdh musti tambah brp duit?
kalo gw masih minat bgt ama pulsar 200 ato kaisar ruby 250...walo cuma masuk alternatif, tp menurut gw punya kelebihan yg gw butuhkan...
Go for athlete deh gw ...
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Honda BLADE!
Kayaknya dulu di brosur ZX130 ditulis dah pake roller di rocker arm.. tp di situs resmi KMI ga ditulis, atau karena teknologi ini sudah umum dipakai?TUFF Stough wrote:Tapi gak jugalah kalo perbandingannya hanya dari segi shock dan cc aja. Blade ini konon dah mengadopsi rocker-arm roller sehingga gesekannya dengan klep lebih kecil, juga kopling pake gigi matahari (spt ShogunR 110), dan center kruk-as offset.
Kalo iya, berarti Blade telat pake teknologi ini dong.. Coba dicek lagi ya, mgkn saya salah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
pas servis, diliat aja bro, udah pake roller arm ato blm... ato tanya mekaniknya...
penilaian itu, dilihat dari sudut pandang honda kyknya. tidak untuk membandingkan dengan kompetitor sejenis....
penilaian itu, dilihat dari sudut pandang honda kyknya. tidak untuk membandingkan dengan kompetitor sejenis....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sun May 06, 2007 9:00
Re: Honda BLADE!
Tadi sempet liat pameran honda blade, pas coba gw coba dudukin emang beda bener ini riding positionnya dari motor2 bebek honda yg laennya, kyanya lebih mantap dan IMO center gravity dari motor ini cukup bagus jadi sepertinya untuk manuver lebih oke, pas banget buat macet2an, dari pada sodaranya si supra 125 yg mnurut g aga gambot bodinya jadi rada ribet klo macet2an. Jadi pengen ambil ini blade, tapi pengen coba denger dlu review2nya. Bro2 smua klo uda ada yg make tolong reviewnya y.
Oh iya, trus pas pegang plastik bodinya koq sepertinya kurang solid y, waktu dipencet, plastiknya bisa masuk, kya kurang tebel. Apa smua motor kya gitu skarang kualitas plastik buat bodinya, ga ada yg solid (buat motor bebek lho)
Oh iya, trus pas pegang plastik bodinya koq sepertinya kurang solid y, waktu dipencet, plastiknya bisa masuk, kya kurang tebel. Apa smua motor kya gitu skarang kualitas plastik buat bodinya, ga ada yg solid (buat motor bebek lho)