Scorpio-Z VS. satria F-150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
Scorpio-Z VS. satria F-150
Temans, saya jadi bingung nih harus milih yg mana, menurut saya dua2nya ok n cool. harga belinya juga ga beda jauh amat sekitar 2 jutaan stgh...
Mana yg lebih ok antara keduanya berdasarkan:
1. Performa dan mesin
2. Harga jual kembali
3. Spare parts n Services
thanks
Mana yg lebih ok antara keduanya berdasarkan:
1. Performa dan mesin
2. Harga jual kembali
3. Spare parts n Services
thanks
Just Call Me Nichol !!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
1. PERFORMANCE & ENGINE
Saya yakin performa kedua motor ini cukup mumpuni untuk sehari2.
Scorpio Z adalah motor sport-tourer dengan mesin 225cc dan power output yang tinggi. Dilihat dari versi sebelumnya (Scorpio), sepertinya tidak pernah ada masalah besar yang timbul. Top speed sekitar 135-140km/h (CMIIW).
Sedangkan, Satria F150 dengan mesin DOHC 150cc adalah motor bebek sport dengan mesin terbesar di kelas-nya. Motor ini cukup 'fenomenal' dan 'revolusioner' di kawasan Asia. Top speed sekitar 140-145km/h. (CMIIW)
2. RESALE VALUE
Keduanya adalah motor yang cukup baru (new realease), jadi sepertinya kita belum tahu mengenai harga jual kembali-nya.
Tetapi kita bisa melihat dari sisi lain, bahwa BUILT QUALITY dari motor2 Suzuki biasanya lebih rendah dari Yamaha maupun Honda dan mengakibatkan nilai jual yang lebih rendah. Tetapi perlu diingat, bahwa Satria F150 adalah motor yang fenomenal di tahun 2004-2005 maka ini malah bisa mengangkat harga jual kembali-nya.
3. SPARE PARTS & SERVICE
Scorpio Z adalah penyempurnaan dari Scorpio lawas, jadi seharusnya spare parts sudah cukup tersedia & mudah ditemukan dimana2.
Sedangkan Satria F150 (Raider 150) adalah pengembangan dari Raider 125 sehingga banyak parts yang berbeda. Apalagi Raider 125 tidak banyak beredar di Indonesia, sehingga pemilik F150 sepertinya akan kesulitan untuk mencari spare parts.
Untuk service, baik Yamaha dan Suzuki memiliki jaringan bengkel yang cukup banyak dan memadai di seluruh Indonesia.
Pemilik Scorpio Z pasti tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat service atau mekanik yang mengerti motor ini, karena versi lawas memang sudah lama beredar.
Sedangkan pemilik F150 akan sedikit kesulitan, karena motor ini menggunakan mesin dengan teknologi DOHC (sama seperti FXR150) yang cukup baru di Indonesia.
4. RIDING POSITION
Saya rasa unsur ini sangat penting dan menentukan apakah motor tersebut cocok untuk Anda.
Satria F150 adalah motor jenis bebek dengan dimensi kecil. Malahan lebih kecil daripada Satria versi 2-tak. Apalagi dengan ban standard yang tipis pula, maka motor ini cocok bagi pengendara dengan tinggi dibawah 160cm dan berat dibawah 65kg. Sangat tidak cocok bagi pengendara dengan tubuh yang tinggi dan berat/gemuk (akan terlihat seperti 'gajah-naik-sepeda'....OOT)
Sedangkan Scorpio Z adalah motor dengan jenis sport-tourer dengan dimensi cukup besar. Sehingga motor ini cocok untuk pengendara dengan tinggi diatas 165cm dan bobot yang gemuk.
That's all from me bro....
Saya yakin performa kedua motor ini cukup mumpuni untuk sehari2.
Scorpio Z adalah motor sport-tourer dengan mesin 225cc dan power output yang tinggi. Dilihat dari versi sebelumnya (Scorpio), sepertinya tidak pernah ada masalah besar yang timbul. Top speed sekitar 135-140km/h (CMIIW).
Sedangkan, Satria F150 dengan mesin DOHC 150cc adalah motor bebek sport dengan mesin terbesar di kelas-nya. Motor ini cukup 'fenomenal' dan 'revolusioner' di kawasan Asia. Top speed sekitar 140-145km/h. (CMIIW)
2. RESALE VALUE
Keduanya adalah motor yang cukup baru (new realease), jadi sepertinya kita belum tahu mengenai harga jual kembali-nya.
Tetapi kita bisa melihat dari sisi lain, bahwa BUILT QUALITY dari motor2 Suzuki biasanya lebih rendah dari Yamaha maupun Honda dan mengakibatkan nilai jual yang lebih rendah. Tetapi perlu diingat, bahwa Satria F150 adalah motor yang fenomenal di tahun 2004-2005 maka ini malah bisa mengangkat harga jual kembali-nya.
3. SPARE PARTS & SERVICE
Scorpio Z adalah penyempurnaan dari Scorpio lawas, jadi seharusnya spare parts sudah cukup tersedia & mudah ditemukan dimana2.
Sedangkan Satria F150 (Raider 150) adalah pengembangan dari Raider 125 sehingga banyak parts yang berbeda. Apalagi Raider 125 tidak banyak beredar di Indonesia, sehingga pemilik F150 sepertinya akan kesulitan untuk mencari spare parts.
Untuk service, baik Yamaha dan Suzuki memiliki jaringan bengkel yang cukup banyak dan memadai di seluruh Indonesia.
Pemilik Scorpio Z pasti tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat service atau mekanik yang mengerti motor ini, karena versi lawas memang sudah lama beredar.
Sedangkan pemilik F150 akan sedikit kesulitan, karena motor ini menggunakan mesin dengan teknologi DOHC (sama seperti FXR150) yang cukup baru di Indonesia.
4. RIDING POSITION
Saya rasa unsur ini sangat penting dan menentukan apakah motor tersebut cocok untuk Anda.
Satria F150 adalah motor jenis bebek dengan dimensi kecil. Malahan lebih kecil daripada Satria versi 2-tak. Apalagi dengan ban standard yang tipis pula, maka motor ini cocok bagi pengendara dengan tinggi dibawah 160cm dan berat dibawah 65kg. Sangat tidak cocok bagi pengendara dengan tubuh yang tinggi dan berat/gemuk (akan terlihat seperti 'gajah-naik-sepeda'....OOT)
Sedangkan Scorpio Z adalah motor dengan jenis sport-tourer dengan dimensi cukup besar. Sehingga motor ini cocok untuk pengendara dengan tinggi diatas 165cm dan bobot yang gemuk.
That's all from me bro....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Mungkin mau nambah bung gauss aja.
Scorpio, karena kapasitasnya yang lebih besar (ditambah lagi karena 4-tak), harusnya memiliki torsi yang lebih besar, shg lebih sanggup untuk melalui tanjakan atau membawa beban lebih berat.
Lagipula, mengingat positioning satria sebagai motor yang lebih sporty, saya rasa juga untuk touring yang panjang2 kurang enak.
Terakhir, karena kapasitas bensin motor bebek secara umum lebih dikit, saya rasa juga salah satu kendala untuk touring dengan satria ya jarak tempuh yang lebih pendek dari scorpio.
My 2 cents worth (pendapat gue yang hanya senilai 2 sen, maksudnya)
Scorpio, karena kapasitasnya yang lebih besar (ditambah lagi karena 4-tak), harusnya memiliki torsi yang lebih besar, shg lebih sanggup untuk melalui tanjakan atau membawa beban lebih berat.
Lagipula, mengingat positioning satria sebagai motor yang lebih sporty, saya rasa juga untuk touring yang panjang2 kurang enak.
Terakhir, karena kapasitas bensin motor bebek secara umum lebih dikit, saya rasa juga salah satu kendala untuk touring dengan satria ya jarak tempuh yang lebih pendek dari scorpio.
My 2 cents worth (pendapat gue yang hanya senilai 2 sen, maksudnya)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
Buat scorpio udah ada milisnya dan di sana sharing ttg mesin ini lumayan udah lengkap, oh ya ada keluhan utk scorpio baru ini karena saluran udaranya diperkecil jadinya mesin suka mati sendiri, solusi udah ada tapi detilnya saya ga tahu bisa tanya2 di milis. (Aku juga lagi mau inden nih)
doakan semoga DP bisa ngumpul pas waktunya hehehe
Jadi banyak yg nyaranin Scorpio ya???
doakan semoga DP bisa ngumpul pas waktunya hehehe
Jadi banyak yg nyaranin Scorpio ya???
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
Bung Gauss, kalo saya lihat di website yamaha n suzuki, terlihat performa spec dari kedua jenis motor ini...bung gauss bilang (secara implisit) bahwa satria f 150 punya top speed lebih tinggi dari scorpio (saya pernah denger juga katanya yg versi Yama*** apalah saya lupa, top speednya bisa sampai 200 kpj!) saya heran juga koq untuk perbedaan cc yg besar antara keduanya, HP dan torsi (setau saya scorpio punya hp sekitar 19 dengan torsi 2-an; kalo F150 hp nya cuma 14-an dan torsi 1,5 aklo ga salah)...bisa bung gauss bahas?
Oh ya, kebetulan postur tubuh saya besar (tinggi 165, berat 88kg
so pasti temans pasti anjurkan saya pilih scorpio yah... walau sebenarnya saya suka motor yg enteng lari dan cepat (malu2in dong beli motor mahal2 kalo akhir2nya dilewatin supra, karisma, jupiter ato shogun; apalagi sama motor cina lebih parah lagi)
Bung atjep, lagi indent juga yah...warna apa? kalo saya prefer biru...cool maan...saya juga lagi ngumpul duit, tp bukan buat DP, buat bayar angsurannya (saya bingung2 juga mo kredit apa nggak yah, krn takut jadi beban juga, hehe...ngomong2 bung atjep indent cash atau kredit, kalo kredit, kredit dimana? angsurannya berapa?
Kalo bung atjep males jawabnya, japri ke aku aja...thanxs ALL...
Oh ya, kebetulan postur tubuh saya besar (tinggi 165, berat 88kg
so pasti temans pasti anjurkan saya pilih scorpio yah... walau sebenarnya saya suka motor yg enteng lari dan cepat (malu2in dong beli motor mahal2 kalo akhir2nya dilewatin supra, karisma, jupiter ato shogun; apalagi sama motor cina lebih parah lagi)
Bung atjep, lagi indent juga yah...warna apa? kalo saya prefer biru...cool maan...saya juga lagi ngumpul duit, tp bukan buat DP, buat bayar angsurannya (saya bingung2 juga mo kredit apa nggak yah, krn takut jadi beban juga, hehe...ngomong2 bung atjep indent cash atau kredit, kalo kredit, kredit dimana? angsurannya berapa?
Kalo bung atjep males jawabnya, japri ke aku aja...thanxs ALL...
Just Call Me Nichol !!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Bung nichol,
Saya tidak bisa menjelaskan secara teknis (karena bukan bidang saya)....
Tapi saya jelaskan secara logika saja.
HP & Torsi adalah POWER. Tetapi power yang tinggi tidak menjamin top speed yang tinggi pula. Ini semua tergantung penggunaan dari mesin tersebut.
Contohnya mobil jip dgn mesin 3000cc 4WD, hanya memiliki top speed sekitar 140 km/h. Sedangkan mobil sedan dgn mesin 1800cc bisa mentok 180-200km/h. Ini dikarenakan mobil jip digunakan untuk medan off-road yang berat, sedangkan sedan hanya dapat digunakan di jalan on-road yang mulus.
Hal tersebut diatas juga sama dengan kasus Satria F150 dan Scorpio Z.
Scorpio Z mungkin memiliki power yang lebih besar, tapi Scorpio adalah motor "SPORT-TOURING". Sehingga perbandingan gear-nya di atur sedemikian rupa hingga nyaman untuk perjalanan jauh.
Sedangkan Satria F150 adalah motor bebek "PURE SPORT". Perbandingan gear-nya pun diatur supaya dapat mencapai top speed yang maksimal.
Untuk postur tubuh bung nichol, kayaknya anda cocok dengan Scorpio Z. Yang pasti Scorpio Z pasti bisa ngelewatin supra, kharisma, jupiter atau shogun lah !!!
Saya tidak bisa menjelaskan secara teknis (karena bukan bidang saya)....
Tapi saya jelaskan secara logika saja.
HP & Torsi adalah POWER. Tetapi power yang tinggi tidak menjamin top speed yang tinggi pula. Ini semua tergantung penggunaan dari mesin tersebut.
Contohnya mobil jip dgn mesin 3000cc 4WD, hanya memiliki top speed sekitar 140 km/h. Sedangkan mobil sedan dgn mesin 1800cc bisa mentok 180-200km/h. Ini dikarenakan mobil jip digunakan untuk medan off-road yang berat, sedangkan sedan hanya dapat digunakan di jalan on-road yang mulus.
Hal tersebut diatas juga sama dengan kasus Satria F150 dan Scorpio Z.
Scorpio Z mungkin memiliki power yang lebih besar, tapi Scorpio adalah motor "SPORT-TOURING". Sehingga perbandingan gear-nya di atur sedemikian rupa hingga nyaman untuk perjalanan jauh.
Sedangkan Satria F150 adalah motor bebek "PURE SPORT". Perbandingan gear-nya pun diatur supaya dapat mencapai top speed yang maksimal.
Untuk postur tubuh bung nichol, kayaknya anda cocok dengan Scorpio Z. Yang pasti Scorpio Z pasti bisa ngelewatin supra, kharisma, jupiter atau shogun lah !!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
Ooh, gitu ya...jadi kesimpulannya f150 cocoknya buat orang berpostur tubuh kecil yang suka ngebut2an, sementara scorpio buat orang2 bertubuh tambun yang suka ngelewatin motor bebek
dari penjelasan bung gauss, tampaknya itu merupakan pembahasan dari sisi HP, memang mobil semacam jeep yg HP lebih besar kalah larinya sama sedan ber-cc lebih kecil...setau saya sih, kecepatan lari sedan yg lebih cepat dari jeep dipengaruhi oleh torsi yg lebih besar...so kesimpulannya, HP besar menentukan kekuatan jelajah di medan berat, sementara torsi besar menentukan kekuatan/kecepatan laju suatu kendaraan (ralat kalo saya salah)...itulah sebabnya mengapa Jeep memiliki HP lebih besar dari sedan, tetapi sedan memiliki torsi lebih besar dari jeep...?
makanya saya bingung dengan scorpio ini, kan hp dan torsinya jauh lebih besar dari f150...? ato karena betul yg bung gauss bilang: rasio gigi...?
buat bung indy, memang benar sulit dibandingkan (inilah yg jadi problem utama saya dalam menentukan kepada siapakah hati ini terpaut...)
sekian....thanks
dari penjelasan bung gauss, tampaknya itu merupakan pembahasan dari sisi HP, memang mobil semacam jeep yg HP lebih besar kalah larinya sama sedan ber-cc lebih kecil...setau saya sih, kecepatan lari sedan yg lebih cepat dari jeep dipengaruhi oleh torsi yg lebih besar...so kesimpulannya, HP besar menentukan kekuatan jelajah di medan berat, sementara torsi besar menentukan kekuatan/kecepatan laju suatu kendaraan (ralat kalo saya salah)...itulah sebabnya mengapa Jeep memiliki HP lebih besar dari sedan, tetapi sedan memiliki torsi lebih besar dari jeep...?
makanya saya bingung dengan scorpio ini, kan hp dan torsinya jauh lebih besar dari f150...? ato karena betul yg bung gauss bilang: rasio gigi...?
buat bung indy, memang benar sulit dibandingkan (inilah yg jadi problem utama saya dalam menentukan kepada siapakah hati ini terpaut...)
sekian....thanks
Just Call Me Nichol !!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu Nov 25, 2004 8:16
- Location: Jakarta
mungkin solusinya begini, beLi aja Scorpio 2nd [bukan Z] trus di modif abis bikin mirip R6 Rossi Edition.
Kalo masalah performance, saya kira Scorpio ga kalah dari Satria F150, coba deh bro Nichol baca2/buka2 lagi postingan tentang Scorpio, disitu dibilang kalo satu2nya 4-tak yg bisa nempel NINJA adalah Scorpio...
Kalo masalah performance, saya kira Scorpio ga kalah dari Satria F150, coba deh bro Nichol baca2/buka2 lagi postingan tentang Scorpio, disitu dibilang kalo satu2nya 4-tak yg bisa nempel NINJA adalah Scorpio...
------------------------
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
@ nichol, Mau ikutan antri Bro?? hehehe Info beli scorpioz baca japri aja ya ga enak ama yg lain. Bro di Jkt juga kan?? Buat size spt Bung enaknya ambil Scorpio deh ... (sori ngomporin)
Saya baru mau inden warna hitam saja.
Denger2 koplingnya Scorpio empuk tuh sempet nyoba yg punya anak milis emang iyah.
Saya baru mau inden warna hitam saja.
Denger2 koplingnya Scorpio empuk tuh sempet nyoba yg punya anak milis emang iyah.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
Baru baca di milisnya id-motor ttg HP, Torsi & Rasio Kompresi (perlu bikin pos baru ga ya?) mungkin bisa bermanfaat
Bung Riza nulis begini:
HP = Horse Power => satuan tenaga yang dihasilkan oleh mesin.
Torsi = Momen puntir => kekuatan mesin mempertahankan kecepatan
kendaraan manakala menanjak.
Rasio KOMPRESI = perbandingan kompresi => contohnya: rasio kompresi
1:10 (baca: satu banding sepuluh), misalnya: silinder yang berisi
campuran udara dan bensin sebanyak 100 CC, pada saat kompresi sebelum
disulut pakai percikan busi, dimampatkan menjadi tinggal 10 CC. (dari
100 CC jadi 10 CC = 1:10).
Korelasi rasio kompresi dengan power => semakin tinggi kompresi
semakin tinggi pula power yang dihasilkan. Tentu juga memperhatikan
kualitas oktan bensinnya.
Kalau torsi biasanya berhubungan dengan berat flywheel (roda
gila/bandul kruk-as atau berat benda yang berputar satu poros dengan
kruk-as), semakin berat semakin tinggi torsinya.
Torsi mesin juga dipengaruhi panjang langkah (stroke) gerak piston
semakin panjang semakin kuat torsinya, selain itu kesempurnaan
pembakaran, juga berpengaruh.
Bung Riza nulis begini:
HP = Horse Power => satuan tenaga yang dihasilkan oleh mesin.
Torsi = Momen puntir => kekuatan mesin mempertahankan kecepatan
kendaraan manakala menanjak.
Rasio KOMPRESI = perbandingan kompresi => contohnya: rasio kompresi
1:10 (baca: satu banding sepuluh), misalnya: silinder yang berisi
campuran udara dan bensin sebanyak 100 CC, pada saat kompresi sebelum
disulut pakai percikan busi, dimampatkan menjadi tinggal 10 CC. (dari
100 CC jadi 10 CC = 1:10).
Korelasi rasio kompresi dengan power => semakin tinggi kompresi
semakin tinggi pula power yang dihasilkan. Tentu juga memperhatikan
kualitas oktan bensinnya.
Kalau torsi biasanya berhubungan dengan berat flywheel (roda
gila/bandul kruk-as atau berat benda yang berputar satu poros dengan
kruk-as), semakin berat semakin tinggi torsinya.
Torsi mesin juga dipengaruhi panjang langkah (stroke) gerak piston
semakin panjang semakin kuat torsinya, selain itu kesempurnaan
pembakaran, juga berpengaruh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
OK. Mungkin saya mau nambahin aja. Torsi itu susah mendefinisikannya, tapi saya mungkin bisa kasih contoh seperti ini.nichol wrote:dari penjelasan bung gauss, tampaknya itu merupakan pembahasan dari sisi HP, memang mobil semacam jeep yg HP lebih besar kalah larinya sama sedan ber-cc lebih kecil...setau saya sih, kecepatan lari sedan yg lebih cepat dari jeep dipengaruhi oleh torsi yg lebih besar...so kesimpulannya, HP besar menentukan kekuatan jelajah di medan berat, sementara torsi besar menentukan kekuatan/kecepatan laju suatu kendaraan (ralat kalo saya salah)...itulah sebabnya mengapa Jeep memiliki HP lebih besar dari sedan, tetapi sedan memiliki torsi lebih besar dari jeep...?
Bandingkan Honda City V-Tec dan CBR600RR. Sama2 kurang lebih 110 hp, kan? Tapi, kalau saya pakai mesin 600cc dari CBR disuruh bawa 1 orang lagi, pasti akselerasi sudah berkurang banyak. Sedangkan kalau saya pake Honda City bawa 1 orang lagi, pasti akselerasinya tidak terpengaruhi terlalu banyak. Ekstrem lagi, bandingkan saja sama truk yang 100hp, terus suruh bawa barang berapa ton, gitu. Lha, motor aja maximum load weight aja cuma 160kg, gimana mau bawa ber ton2? Pasti nggak bisa jalan, padahal hp sama, kan? Jadi, itulah torsi. Semakin besar torsi, semakin bisa mesin itu bawa beban berat.
Sekarang, kenapa torsi berhubungan dengan top speed. Top speed dihasilkan dari rasio gigi yang berat, sehingga perlu ada torsi di putaran atas (ngebut kan pasti di putaran atas). Jadi, kalau torsi besar di putaran atas, kendaraan berpotensi untuk memiliki top speed lebih tinggi.
Mengenai kenapa sedan lebih cepat akselerasinya, itu dipengaruhi 2-hal.
1. Power-to-weight ratio (HP/berat) dan Torque-to-weight ratio (Nm/berat)
2. Rasio gigi
Faktor pertama:
SUV kan berat. Jadi, walaupun punya torsi dan hp besar, akselerasi terhambat oleh bodi yang berat.
Faktor kedua:
Rasio gigi yang pendek akan membuat top speed lebih rendah dan akselerasi lebih cepat. Namun, karena SUV/jip itu pendek sekali rasionya (karena disiapkan untuk medan off-road), maka SUV akan kehilangan banyak waktu dari mengoper.
Terakhir, kalau kita mau bandingkan sedan dan jip, rata2 sedan memiliki torsi lebih kecil dan hp lebih besar. Tentu saja Anda tidak bisa membandingkan X5 dan Vios, mengingat kapasitas yang berbeda jauh, sehingga X5 bisa superior di dua2nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
oooh, gitu....wah, jadi tau banyak juga nih...tanks ya bung atjep n bung crash atas infonya...
bung atjep, memang saya tertarik untuk beli scorpio, plannya sih beli yg biru, karena saya suka sekali warna biru (tapi kalo nanti keluar warna merahnya, mungkin bisa ngelirik juga...), saya tinggal di jakarta...tubuh saya memang besar, karena dulu sering fitness, hehe...koplingnya enak ya, wow...
Bung yoonantz, yg anda maksud r6 rossi yg kayak gini?
kalo iya, keren banget donk...cuma saya lagi mikir, apa bisa ya? harus rubah frame donk, emang dah ada yg pernah nyoba bung? berapa biayanya bung kalo boleh tau...kalo emang bisa, boleh juga cari yg scorpio biasa n dimodif kayak gitu...
Bung atjep, boleh tuh di modif kayak gitu...cool man...
bung atjep, memang saya tertarik untuk beli scorpio, plannya sih beli yg biru, karena saya suka sekali warna biru (tapi kalo nanti keluar warna merahnya, mungkin bisa ngelirik juga...), saya tinggal di jakarta...tubuh saya memang besar, karena dulu sering fitness, hehe...koplingnya enak ya, wow...
Bung yoonantz, yg anda maksud r6 rossi yg kayak gini?
kalo iya, keren banget donk...cuma saya lagi mikir, apa bisa ya? harus rubah frame donk, emang dah ada yg pernah nyoba bung? berapa biayanya bung kalo boleh tau...kalo emang bisa, boleh juga cari yg scorpio biasa n dimodif kayak gitu...
Bung atjep, boleh tuh di modif kayak gitu...cool man...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Just Call Me Nichol !!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
mendingan scorpio lah
1. sparepat lebih mudah dicari
2.bisa pake bensin
3.tenaga gak kalah malah lebih besar
4.biaya modif mesin dll lebih gampang, satria150 kayaknya gak bisa dimodif mesinnya, dohc coating silinder piye modifnya jal?
5.ada clubnya dengan orang2 gila,gokil,hiperaktif,
6. ada bengkel club yg bisa dpt part2 lebih murah coooi
1. sparepat lebih mudah dicari
2.bisa pake bensin
3.tenaga gak kalah malah lebih besar
4.biaya modif mesin dll lebih gampang, satria150 kayaknya gak bisa dimodif mesinnya, dohc coating silinder piye modifnya jal?
5.ada clubnya dengan orang2 gila,gokil,hiperaktif,
6. ada bengkel club yg bisa dpt part2 lebih murah coooi
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
bengkel club ada di jl muhamad kafi bengkel aci namanya, [email protected]
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Bro jihad, kalau mau, bisa tolong dimasukkan ke dalam thread "Daftar Klub Sepeda Motor". Nanti pointnya akan ditambah 50, lho. Sekalian juga bengkelnya dimasukkan dalam daftar bengkel, biar bisa bantu rekan2 di forum kalau mau cari bengkel. Ini juga dapat 50 point.jihad koplo wrote:bengkel club ada di jl muhamad kafi bengkel aci namanya, [email protected]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 29, 2005 15:41
- Location: jakarta
scorpio Z boleh pake premium kah? kompresinya lumayan besar..mendingan scorpio lah
1. sparepat lebih mudah dicari
2.bisa pake bensin
3.tenaga gak kalah malah lebih besar
4.biaya modif mesin dll lebih gampang, satria150 kayaknya gak bisa dimodif mesinnya, dohc coating silinder piye modifnya jal?
5.ada clubnya dengan orang2 gila,gokil,hiperaktif,
6. ada bengkel club yg bisa dpt part2 lebih murah coooi
apakah masi aman2 saja? tidak mempengaruhi (merusak) mesin?
thx[/quote]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Mar 28, 2005 4:52
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55