Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
TUFF Stough wrote:Hasil komparasi dengan Supra PGM-FI:
otomotifnet.com wrote:Komparasi Bebek Injeksi 125 cc
.............
Oh ya, di New Shogun juga ada satu fitur safetynya lo. Saat kunci dalam keadaan on, Shogun enggak bisa langsung dinyalakan pakai electric starter. “Baru akan nyala saat handle rem depan ditarik,†jelas Mr. Testo.
Performa
Jalan datar jadi pilihan untuk urusan tes perfoma 2 bebek injeksi ini. Dengan paduan diameter piston 52,4 mm dan panjang langkah yang 57,9 mm, membuat jagoan Honda mampu mencatat akselerasi 6,7 detik untuk mencapai kecepatan 0-60 km/jam. Pada Shogun yang punya diameter piston 52,4 mm dan panjang langkah 57,9 mm, ternyata bisa lebih cepat, yakni 6,0 detik.
Nah untuk pengetesan dengan jarak tempuh 100 m sebagai tolak ukurnya, catatan waktu ke-2 beksi (bebek injeksi) enggak jauh berbeda. Artinya baik Supra maupun Shogun sama-sama tangguh bermain di putaran mesin atas.
........
Mau menikung ekstrem alias rebah ala pembalap MotoGP? Untuk Supra X125 PGM-FI ternyata sedikit sulit. Hal itu karena suspensi belakang yang masih terlalu keras. “Coba saja rasakan saat menikung pada jalan yang konturnya sedikit bumpy. Pasti reboundnya terasa lebih cepat,†analisa Mr. Testo.
Tuh gw tau kalo pengaman pake rem depan di suzuki F1 ada juga tau dari postingan sebelumnya. Tapi kenyataannya fitur itu GAK ADA di sogun f1 gw.
Soal rebah trus mati itu emang soal pengamanan biar kalo motor roboh mesin lsg mati. Mirip di mobil peugeot. Jadi kalo mo rebahan pake ni motor mesti kira2 dulu.
kanyab wrote:
Soal rebah trus mati itu emang soal pengamanan biar kalo motor roboh mesin lsg mati. Mirip di mobil peugeot. Jadi kalo mo rebahan pake ni motor mesti kira2 dulu.
yah..
berarti ga bs d pake bwt road race dong?
trus klo di mobil PEUGEOT emangnya rebah apanya? maksudnya klo jungkir balik gtu.. ?
Tuh gw tau kalo pengaman pake rem depan di suzuki F1 ada juga tau dari postingan sebelumnya. Tapi kenyataannya fitur itu GAK ADA di sogun f1 gw.
Soal rebah trus mati itu emang soal pengamanan biar kalo motor roboh mesin lsg mati. Mirip di mobil peugeot. Jadi kalo mo rebahan pake ni motor mesti kira2 dulu.[/quote]
anak_singkong wrote:
yah..
berarti ga bs d pake bwt road race dong?
trus klo di mobil PEUGEOT emangnya rebah apanya? maksudnya klo jungkir balik gtu.. ?
Ga tau juga yah, pernah ngalamin PEUGEOT 206 temen abis hajar lubang mesin lsg mati, ditarik ke bengkel kirain ECU nya kena. Ternyata cuman ada tabung yg dibuka, trus ada bola segede klereng trus dicemplungin balik lagi Nyala..! Kali aja di SHOGUN F1 SENSornya ga beda cuman blum tau bentuk dan tempatnya aja. Jadi kalo buat rodres kayanya mending di jumper aja ato ganti skalian pake karbu
Dogies wrote:Tuh gw tau kalo pengaman pake rem depan di suzuki F1 ada juga tau dari postingan sebelumnya. Tapi kenyataannya fitur itu GAK ADA di sogun f1 gw.
Soal rebah trus mati itu emang soal pengamanan biar kalo motor roboh mesin lsg mati. Mirip di mobil peugeot. Jadi kalo mo rebahan pake ni motor mesti kira2 dulu.
maksudnya suzuki shogun FI (fuel injection) ya..?[/quote]