Kalo dulu bener 3 besar jepang di kelas sedan midsize, kalo sekarang kayaknya nissan mulai menggantikan posisi mitsu dengan Teana-nya. Padahal di luar, all new mitsu galant bagus lho modelnya (2 generasi setelah galant hiu).Helmi76man wrote:Wah makasih banget responsnya.. memang di forum ini tempat yang tepat buat bertanya..
Boss Risol, Utk big sedan sy masih pakai indikator tradisional : populasi banyak = purna jual yg lebih mudah. Utk big sedan, buat sy merk Jepang cuma pakai 3 besar Indonesia : Toyota, Honda, Mitsubishi.
Malah IMO, kalo soal transmisi matic kuatan/bandelan jepang dibanding eropa dengan catatan pemakaian dan maintenance normal ya. Mungkin jg pengalaman beda2 sih.Helmi76man wrote: Utk matic memang sekali pernah punya, tp sy salah pilih sampai bolak-balik ke montir. Dari dia lah sy dpt informasi itu ekonomis 50 rb utk mbl jepang dan 75rb utk mbl eropa. Tp dr testimoni rekan2 di atas, kayaknya gak seekstrim itu.. Tapi FC memang lebih boros ko pakai matic ya boss Risol.. Vios matic teman aja dalkot sampai 1:7. pas kebetulan sy baca autobild jg ternyata memang segitu. Itu 1500 cc, gimana yg 3000 ccpadahal posisi di bandung yg gak semacet jakarta. Atau memang segitu kompensasi kenikmatan matic.. hehe.
Ya, matic memang sedikit lebih boros. Itu Vios mungkin dibawa macet ekstrim kali ya? Kalo cuma macet kombinasi aja sih mustinya bisa lebih irit dari 1:7....hehehe...mungkin jg gaya nyetir yg beda2 sih tiap2 orang, jadi kalo ngomongin FC agak2 bias setiap penggunanya.
Sebenernya mobil2 midsize kaya camry/accord/galant, apalagi yg pake V6 enakan dibawa keluar kota atau jalan tol yg lurus2....kalo tiap hari dibawa macet (jalur macet), ya gak berasa kenikmatan lebih yg kita bayarkan dari mobil kelas tsb.....malahan jadi tambah boros, bodi yg gede jg lebih gampang serempetan, dll.....
tul bos, nyari mobil apalagi bekas santai aja, explore aja dulu informasi sebanyak2 nya dari temen2, user langsung, dari web, atau forum2 otomotif ttg semua mobil yg masuk daftar hunting. Kalo udah puas, tahap keduanya adalah narrow down mobil2 di daftar tsb jadi sekitar 2-3 mobil aja. Lalu test drive deh, atau mulai hunting pelan2 di pasaran......dan tetepin yg paling sreg di hatiHelmi76man wrote: Pilihan sy di range 2000 - 2500 cc.. 3000 cc kok kayak kegedean. informasi Camry 2.4 udah ada di saku, lalu hunting accord. Pengennya sih gen7 yg tampangnya udah lbh modern sporty.. next ngecek Gallant thn 2000 msh oke atau gak.. Sblm ikut forum ini, sy hampir pasti ambil gallant, tps krg "goyang" euy.. hehe Tp lebih baik sabar daripada salah pilih "pasangan".. setuju boss ??

IMO, Accord gen7 tampangnya memang mayan cakep, kalo diliat ada unsur sporty dan elegan nya juga (22nya masuk). Tapi yg gw paling suka dari accord gen 7 dibanding kompetitornya adalah interiornya (layout dash) yg lebih mewah.
selamat hunting deh, kalo udah dapet direview ya......
