Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mo nanya nih,,kemaren baru aja ganti kampas rem depan Shogun FL 125 RR..gua dikasih dari bengkel suzukinya yang produk SGP lokal..tulisannya nissin chemco dan non asbestos..pas nanya harganya 23 rebu..
nah karena kemaren gua terburu2 jadinya gua langsung ambil yang itu,,lupa nanyain yang kampas rem FU..
iseng2 tadi nanya ke bengkel suzuki klo kampas rem FU harganya 125.700 itu merk SGP jg tp impor thailand..
nah bedanya antara keduanya apa yah ampe harganya beda 6x lipat gt?
klo yang gua pake sekarang itu yang lokal harga 23 rebu..yang lokal punya kira2 makan piringan cakram gak ya?..
Aman kok piringan cakramnya. Ane juga dah pake di Shogun SP setahun lebih, tapi emang rada kurang pakem dibanding bawaan pabrik yang masih Nissin. AFAIK Nissin Chemco juga sama2 asli Nissin, hanya saja grade-nya di bawah Nissin.
Kalo sudah non asbestos biasanya minim 'makan' piringan bro....
Kalo SGP thailand emang biasanya lebih mahal karena ada perhitungan bea import dari negara asalnya, cuma dari segi harga saya ga gitu paham (kalo buat roda dua),,
TUFF Stough wrote:Aman kok piringan cakramnya. Ane juga dah pake di Shogun SP setahun lebih, tapi emang rada kurang pakem dibanding bawaan pabrik yang masih Nissin. AFAIK Nissin Chemco juga sama2 asli Nissin, hanya saja grade-nya di bawah Nissin.
hmm tapi kog beda jauh banget yah harganya antara 125 rebu dan 23 rebu ?..
FYI, yang gua liat di kampas rem pertama gua ada tulisan nissin chemco jg..
jadi bedanya antara impor dan local cuma di daya cengkram nya aja?..
kira2 yang kampas rem FU impor itu pemakaian bisa tahunan yah?
sori gua nanya nya banyak bro..cuma pengen yang terbaik buat motor kesayangan..
Last edited by Tony on Tue May 05, 2009 4:53, edited 1 time in total.
CMIIW, Nissin mengakuisisi perusahaan Chemco yang dulunya produksi kampas rem aftermarket sehingga namanya menjadi Nissin Chemco untuk semua kampas rem produksinya. Tapi tahun akuisisinya nggak tahu kapan. Jadi motor2 yang diproduksi sebelum era Nissin Chemco masih menggunakan nama Nissin tho' tanpa embel2 Chemco.
Mengenai grade-nya sekarang setelah jadi Nissin Chemco, agak kurang jelas sosialisasinya. Jadi hanya bisa dilihat dari harga dan warnanya. Yang bagus warnanya kehitaman dgn sedikit bintik2 kuning keemasan. Yang rada kurang pakem warnanya abu2 muda. Kalo gak salah lagi, Kawasaki ZX130 masih pakai kampas yang warnanya hitam berbintik kuning tsb.
Yang jelas sih waktu kampas rem ane masih pake nama Nissin doank, daya cengkeramnya lebih pakem sehingga gak perlu tarik tuas rem keras2. Mungkin itu yang bikin lebih awet.
Mungkin yang lebih ngerti soal sejarahnya Nissin dan Chemco bisa ngasih petromax yang lebih terang?