bro's, masuk aja ke forum
[email protected]
disana lu orang bisa dapet info seputar ninja, tanya2 ke anggota milis seputar ninja, dll.. pokoknya lengkap deh...mekaniknya jago2 n berpengalaman. secara rutin diadain workshop (bengkel) gratis! dikerjain sama anak2 ninja berpengalaman!!! ga usah malu kalo ga mau malu2in...!!!
untuk pertanyaan di awal thread ini, mungkin telat, tapi bisa gue bantu jawab:
1. mengapa ninja 2004 (keluaran baru) suara bloknya berisik? simple aja..materialnya! kayak king aja, bedain coba king lama sama yg baru (2000 an), suaranya berisikkan mana? ninja juga sama...material ninja keluaran baru bloknya ga sekuat yg lama (96-98 an)...akibatnya suara blok ninja baru berisik krn materialnya sedikit beda. Wajar lha, ninja tipe lama, Made in Japan maaan, yg tipe baru Made in Thailand (Ninja Nangnak).
Kalo mo buat balap liar/ doyan ngebut, dianjurkan beli yg tipe lama, selain blok engin-nya kuat digeber, power outputnya juga stabil.
2. untuk service ninja, sangat tidak dianjurkan untuk service di bengkel kawak resmi!!! mengapa? karena mekaniknya rata2 pada sok tau semua, ga becus n ga profesional. Coba tolong disebutkan, bengkel kawak resmi mana yg bagus di INDONESIA? jawabannya: tidak ada satupun! buktinya? lu service besar, piston ga dibersihin! mana ada mekanik segoblok itu?
Saran gue, service ke bengkel2 terkenal yg non resmi, seperti Ciang babe di daerah jemb 5 ato cari info bengkel2 jago di motor plus!
3. buat oli: samping pake motul 510 API-TC; rp.30 rebu (dulu)
mesin pake repsol SAE 10-40 atau SAE 10-30; rp. 40 rebu (dulu)