Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mandala1 wrote:Hiiiii.....gw sih kalo punya sopir kayak gitu mah bisa bener2 gw gaplok deh!!! ...
Abisnya keterlaluan, mentang2 belinya bukan pake duid die....jadi seenaknya gitu, ga sopan!!!
iya, masalahnya jg bosnya jg belinya bukan pake duit die tapi duit perusahaan hehehehehe
Terus terang nyari S-Class bekas yg tahun 2000-2001 yg bener2 mulus dan terawat sulitnya seperti nyari jarum dalam jerami.
Temen saya pernah hoki dapat C-bo '95 C180 mulus beli kalo ngga salah tahun 2005 kilometer masih 15.000, sayang manual. Nomornya pilihan lagi
tahun lalu saya baru lepasin E230 1998 (W210) km nya masih 30.000
kondisinya masih mulus...mesin juga mulus banget...
cuman sayangnya manual, kalo matic gak akan gw lepas tuh
vim wrote:iya. Mungkin maksud pabrik mengurangi cost untuk memperbesar keuntungan. Tapi ya, memang beli ni mobil emang beli merek sih ya. Menurut saya sih (pikiran pribadi ) kayanya garansi 3 tahun itu bisa gratis karena memang harganya sudah di-up cukup tinggi. Salah satu teman saya punya teman yg menurutnya orang penting di Mercy yg menentukan Spec Mercy utk Indonesia. Katanya sebenarnya harga real Mercy OTR itu adalah sekitar 40-50% Off harga yg tertera sekarang. Kalo tidak salah CMIIW, harga E-Class dulu mirip2 harga Jaguar S-Type sekitar 700 jt-an versi paling tinggi, sekarang sampai 900jt-an Padahal selain dirakit di Indonesia, kenaikkan harganya cukup drastis namun spec dalam hal accessories standard dibawah mobil mewah yg lain. Contoh Jaguar S-Type dengan harga baru setara sudah ada Sun-Roof, namun Mercy E-Class sampai yg versi tertinggi pun tetap tidak dikasih Sun-Roof/Moon-Roof. :
Sebenernya sih harga barunya mercedes E class hampir2 sama dengan 530i atau Jag XF 3.0. Merc bukan ketinggian sendiri.
Memang bener harga sebenernya adalah cuma 40-50% aja, cuma kan kalo di Indo duit yg setengah lagi dibayarin ke pemerintah alias pajak.
Hansen wrote:
tahun lalu saya baru lepasin E230 1998 (W210) km nya masih 30.000
kondisinya masih mulus...mesin juga mulus banget...
cuman sayangnya manual, kalo matic gak akan gw lepas tuh
sekarang kok malah gw jadi kangen sama boilnya...
Waduh om, kondisi yg langka nih, hhmmm tapi E230 ya, kalo saya sih prefer yg E320 yg elegance hehehe abis E230 ngga ada Electric Seatnya hahahhaah. Emang nih mobil bikin kangen, apalagi E260 2002 duh rajanya Mercy New Eyes
vim wrote:iya. Mungkin maksud pabrik mengurangi cost untuk memperbesar keuntungan. Tapi ya, memang beli ni mobil emang beli merek sih ya. Menurut saya sih (pikiran pribadi ) kayanya garansi 3 tahun itu bisa gratis karena memang harganya sudah di-up cukup tinggi. Salah satu teman saya punya teman yg menurutnya orang penting di Mercy yg menentukan Spec Mercy utk Indonesia. Katanya sebenarnya harga real Mercy OTR itu adalah sekitar 40-50% Off harga yg tertera sekarang. Kalo tidak salah CMIIW, harga E-Class dulu mirip2 harga Jaguar S-Type sekitar 700 jt-an versi paling tinggi, sekarang sampai 900jt-an Padahal selain dirakit di Indonesia, kenaikkan harganya cukup drastis namun spec dalam hal accessories standard dibawah mobil mewah yg lain. Contoh Jaguar S-Type dengan harga baru setara sudah ada Sun-Roof, namun Mercy E-Class sampai yg versi tertinggi pun tetap tidak dikasih Sun-Roof/Moon-Roof. :
Sebenernya sih harga barunya mercedes E class hampir2 sama dengan 530i atau Jag XF 3.0. Merc bukan ketinggian sendiri.
Memang bener harga sebenernya adalah cuma 40-50% aja, cuma kan kalo di Indo duit yg setengah lagi dibayarin ke pemerintah alias pajak.
Iya tuh bener om Risol1, memang harganya mirip2 tapi kan bukannya Resource Lokalnya lebih banyak Mercy ya? karena punya pabrik di sini, kalo BMW kan CKD murni ya CMIIW Palagi Jag yg murni import . Itu dia, S-Class di luar harganya ngga sampe USD 100.000 lha koq di sini bisa sampe hampir 3 Milyar ya. Susah emang, eh ralat dikit om, itu yg 40-50% off itu harga OTR om (sudah termasuk pajak) katanya. Jadi memang di-up price lagi utk menutupi service gratis 3 tahun itu. Makanya rata2 yg punya Mercy baru abis 3 tahun jual wakakakak
Hansen wrote:
tahun lalu saya baru lepasin E230 1998 (W210) km nya masih 30.000
kondisinya masih mulus...mesin juga mulus banget...
cuman sayangnya manual, kalo matic gak akan gw lepas tuh
sekarang kok malah gw jadi kangen sama boilnya...
Waduh om, kondisi yg langka nih, hhmmm tapi E230 ya, kalo saya sih prefer yg E320 yg elegance hehehe abis E230 ngga ada Electric Seatnya hahahhaah. Emang nih mobil bikin kangen, apalagi E260 2002 duh rajanya Mercy New Eyes
Belinya dulu sih jaman 1999 jadi harganya masih mahal...600-800 juta
jadi nggak sanggup buat yg E320 wakakakak..
Mainblade wrote:Bro Asudarsono, waktu kemaren test drive accord gak keluar jalan, cuman dalam komplek lagian jalannya pake konblok jadi gak berasa banget nyamannya, tapi waktu itu sempat kepikiran juga kok kayak kurang bertenaga ??
Tadi siang abis dari puncak naik sampe ke cipayung aja, kalau di tol mobil ini nyaman banget, ngebut gak berasa, 120 masih manteb banget, tapi berhubung jalan rame banget jadi gak bisa ngebut...
Kalau untuk tanjakan curam lebih enak diganti manual gigi 1, kalau gak rasanya kurang bertenaga.
Tadi juga sempat nyobain di tanjakan curam banget, mobil jalan dikit trus di rem sampe bener2 diem, trus rem dilepas, mobil sama sekali gak turun. Hal ini pernah gw cobain di hyundai atoz, yg terjadi atoz mundur !!
Konsumsi bbm di tol bisa sampe 1:14 berdasarkan perhitungan komputer mobil, speed rata2 80-120.
Intinya nih mobil kalau ditol enak banget baik tenaga maupun handlingnya
@TS: coba blajar lg biasain pake matic nya mercy, ini itunganya masih boros loh
gw bawa c180 kompresor temen gw aja dalam kota itung manual konsumsi bensinya dapet 1:11 dengan kondisi normal
saran gw, ntar kl misalnya garansi udh abis, cari bengkel spesialis yg bener2 bagus dan rekomendasi byk org yg pake mercy, gw jamin biaya pemeliharaanya bisa lebih murah daripada civic soalnya bmw 323i gw yg 2500cc aja perawatanya bisa setara civic , jgn lupa, se kw kw nya parts mercy masih bikinan jerman, masih lebih bagus daripada ori nya mobil jepang...
hulabalo wrote:
@TS: coba blajar lg biasain pake matic nya mercy, ini itunganya masih boros loh
gw bawa c180 kompresor temen gw aja dalam kota itung manual konsumsi bensinya dapet 1:11 dengan kondisi normal
saran gw, ntar kl misalnya garansi udh abis, cari bengkel spesialis yg bener2 bagus dan rekomendasi byk org yg pake mercy, gw jamin biaya pemeliharaanya bisa lebih murah daripada civic soalnya bmw 323i gw yg 2500cc aja perawatanya bisa setara civic , jgn lupa, se kw kw nya parts mercy masih bikinan jerman, masih lebih bagus daripada ori nya mobil jepang...
Mobil ini gw pake baru 1 bulan pas, itu juga keluarnya cuman sabtu & minggu, abisnya kantor deket sama rumah, jalan kaki 2 menit sampe
Selama ini gw liat di display dashboard, kalau dijalan tol kita jalan stabil & sopan konsumsi bbm rata2 bisa 1:16 kec. konstan 80-120, tapi kalau di mix dgn jalan biasa plus macet konsumsi bbm rata2 1:8.
Ini termasuk kategori boros gak yah ?? Dulu city idsi gw dgn kondisi yg sama sekitar 1:12.
ngga boros koq bro segitu mah. Karena memang C200 kan teknologinya udah lumayan baru (kompresor pula). Coba dibanding2kan saja penggunaan BBM-nya. Dari mobil VVT-i 1500cc sampai V6 3000cc, juga V6 3200cc yg saya pakai paling irit dan tarikan paling ok hanya kalo pake Shell Super Extra. Pertamina punya kalo ngga terpaksa bener ngga akan pake Udah dibandingkan secara iritnya jg
Maklum Om Vim, selama ini pake mobil yg lumayan irit, jadi kalau denger dibawah 1:10 agak2 gak biasa.....
Mengenai Shell boleh juga nih diikutin, tapi ntar dibilang gak nasionalis gak cinta produk dalam negeri
BTW mobilnya V6 3200cc konsumsi bbm nya brp ?
hehehehe. gpp bro, tapi kan sesuai dengan kenyamanan dan gengsinya hehehehehe.
Alah pake nasionalis segala wakakakaka, kan sama Shell jg kan ada setoran ke Pertamina jg kayanya hehehehe.. Mobil jg jadi bersih filter bensinnya lho. Coba saja dibuktikan
waktu itu kalo pake Pertamax Plus selain pernah "ngelitik" kalo tidak salah sekitar 1:5,5/1:6, tapi pake Shell Super Extra bisa dapet 1:7 dan luar kota pernah record 1:9. Style mengendarainya normal ngga tarik2an Enaknya kalo pake Shell Super Extra apalagi plus Olinya jg Shell plus itu kalo narik gigi matic pas perpindahan gigi nafasnya ngga ada jeda langsung tarik lagi (buat yg non CVT ya )
Hansen wrote:
tahun lalu saya baru lepasin E230 1998 (W210) km nya masih 30.000
kondisinya masih mulus...mesin juga mulus banget...
cuman sayangnya manual, kalo matic gak akan gw lepas tuh
sekarang kok malah gw jadi kangen sama boilnya...
Waduh om, kondisi yg langka nih, hhmmm tapi E230 ya, kalo saya sih prefer yg E320 yg elegance hehehe abis E230 ngga ada Electric Seatnya hahahhaah. Emang nih mobil bikin kangen, apalagi E260 2002 duh rajanya Mercy New Eyes
Belinya dulu sih jaman 1999 jadi harganya masih mahal...600-800 juta
jadi nggak sanggup buat yg E320 wakakakak..
Kalo sekarang sih sekennya udah murah
Masa sih E230 MT 99 dulu barunya udah segitu (600-800 jt)? Emang sih tahun segitu lagi tinggi2nya karena pengaruh nilai tukar, tapi mustinya sih gak nyampe segitu karena E200K yg baru aja (thn 09) gak nyampe 800 jt kayaknya.
vim wrote:
Waduh om, kondisi yg langka nih, hhmmm tapi E230 ya, kalo saya sih prefer yg E320 yg elegance hehehe abis E230 ngga ada Electric Seatnya hahahhaah. Emang nih mobil bikin kangen, apalagi E260 2002 duh rajanya Mercy New Eyes
Belinya dulu sih jaman 1999 jadi harganya masih mahal...600-800 juta
jadi nggak sanggup buat yg E320 wakakakak..
Kalo sekarang sih sekennya udah murah
Masa sih E230 MT 99 dulu barunya udah segitu (600-800 jt)? Emang sih tahun segitu lagi tinggi2nya karena pengaruh nilai tukar, tapi mustinya sih gak nyampe segitu karena E200K yg baru aja (thn 09) gak nyampe 800 jt kayaknya.
E230 Classic M/T sih 600 jutaan...
kalo yg 800 jutaan itu buat yg E320 Elegance..
hulabalo wrote:
@TS: coba blajar lg biasain pake matic nya mercy, ini itunganya masih boros loh
gw bawa c180 kompresor temen gw aja dalam kota itung manual konsumsi bensinya dapet 1:11 dengan kondisi normal
saran gw, ntar kl misalnya garansi udh abis, cari bengkel spesialis yg bener2 bagus dan rekomendasi byk org yg pake mercy, gw jamin biaya pemeliharaanya bisa lebih murah daripada civic soalnya bmw 323i gw yg 2500cc aja perawatanya bisa setara civic , jgn lupa, se kw kw nya parts mercy masih bikinan jerman, masih lebih bagus daripada ori nya mobil jepang...
Mobil ini gw pake baru 1 bulan pas, itu juga keluarnya cuman sabtu & minggu, abisnya kantor deket sama rumah, jalan kaki 2 menit sampe
Selama ini gw liat di display dashboard, kalau dijalan tol kita jalan stabil & sopan konsumsi bbm rata2 bisa 1:16 kec. konstan 80-120, tapi kalau di mix dgn jalan biasa plus macet konsumsi bbm rata2 1:8.
Ini termasuk kategori boros gak yah ?? Dulu city idsi gw dgn kondisi yg sama sekitar 1:12.
1:8 ?? itu mah itunganya boros bwat mercy, kl dah tau timming bwat injek pedal gas ama ngelepasnya harusnya bisa 1:9-1:10 lah, soalnya gw bawa c180 kompresor aja bisa 1:11,xx kl yg segitu kl ga salah itu konsumsi bensin c240
Minggu kemarin nyobain ke puncak lagi, jalan2 ke taman safari. Sy baru bisa menikmati enaknya pake cruise control kalau di jalan tol, kaki kanan kiri bisa istirahat total, untuk naik turun kecepatan tinggal main aja stick cruise control, jadinya santai banget
Masalah pemakaian BBM yg sy liat kalau di jalan tol bisa 1:16, tapi kalau mix dgn jalan biasa + macet 1:8
Sy belum nemuin caranya biar bisa lebih irit....
Caranya gampang, semua dari driving style. Kalau mau ngerem ya di engine brake dulu, ngerem jangan mendadakan, pke AC juga sedinginnya(ga perlu dingin2 banget, adem kan cukup), teken gas juga yang halus.
Kalau merc dibanding city IDSI ya jauh om, mercy power lebih gede, torsi lebih gede n juga bobot jauh lebih berat. Nah kalau dalam kota terang jadi boros, karena dia menyimpan potensi power gede n torsi gede. Nah hasilnya, om bawa ke puncak dll, mobilnya malah irit. Karena di dalem kota potensi powernya tidak bisa di keluarkan.
So mobil power gede belum tentu lebih boros. Boros di dalam kota, irit di luar kota. Coba om bandingin dengan city om ke luar kota, bisa2 city om lebih boros dari merc. Karena disaat kita butuh power, injekan pedal menjadi makin dalem kalau pke city. Pke merc belum tentu. Jadi bensin yang di semprot ke ruang pembakaran lebih minim n hasil lebih irit(luar kota). Mungkin kalau dalem kota, bensin banyak yang di semprot n menjadikannya Reach di dalam ruang pembakaran, n apalagi kalau kena macet, powernya ya ga bisa di pakai, jadilah waste yang berlebihan.
naldo wrote:Caranya gampang, semua dari driving style. Kalau mau ngerem ya di engine brake dulu, ngerem jangan mendadakan, pke AC juga sedinginnya(ga perlu dingin2 banget, adem kan cukup), teken gas juga yang halus.
Kalau merc dibanding city IDSI ya jauh om, mercy power lebih gede, torsi lebih gede n juga bobot jauh lebih berat. Nah kalau dalam kota terang jadi boros, karena dia menyimpan potensi power gede n torsi gede. Nah hasilnya, om bawa ke puncak dll, mobilnya malah irit. Karena di dalem kota potensi powernya tidak bisa di keluarkan.
So mobil power gede belum tentu lebih boros. Boros di dalam kota, irit di luar kota. Coba om bandingin dengan city om ke luar kota, bisa2 city om lebih boros dari merc. Karena disaat kita butuh power, injekan pedal menjadi makin dalem kalau pke city. Pke merc belum tentu. Jadi bensin yang di semprot ke ruang pembakaran lebih minim n hasil lebih irit(luar kota). Mungkin kalau dalem kota, bensin banyak yang di semprot n menjadikannya Reach di dalam ruang pembakaran, n apalagi kalau kena macet, powernya ya ga bisa di pakai, jadilah waste yang berlebihan.
Semoga mengerti.
Thanks
Om Naldo, thanks atas penjelasannya yg singkat & tepat sasaran....
Maklum sy buta banget masalah mesin mobil, taunya pake doang......
Mainblade wrote:Kalau untuk C 200 ini akan lebih nyaman kalau dilengkapi dgn :
- Sensor parkir + camera parkir
- Alarm
- LCD nya lebih besar supaya bisa nonton tv / dvd
- Sunroof
Jgnkan C-Class bro, di S-Class aja sensor parkir ngga ada. Kalo TV sih ada hehe...
udah pernah nyobain C280 w204..enak sih mesin M272..tp ga tau secondnya banyak yang jual, kali aja kurang nyaman
s-class w140 94an ada yang pake parking sensor, optional aja..kalo di w220 mustinya udah ada, jadi satu di COMAND system
w210 NE jg ada yang pake, avantgarde kali yeh..maklum blom pernah punya..