Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
CX-9 ini mintanya nggak sampai Pertamax Plus koq. Om AD74YA, kalau buka halaman 4-2 dari buku manualnya dia, dengan judul Fuel Requirements (Except Australia) di situ tertulis kalau CX-9 itu cuma butuh bensin dengan oktan (Research Octane Number) 90 ke atas. Kalau demikian Pertamax biasa bisa tuh, om. Kan Pertamax oktannya 92, sesuai banget dengan permintaannya si mobil.
Hehehe...kebetulan sempat baca-baca Owner's manual-nya, bukan berarti punya lho...!! Belum mampu mah, saya beli mobil beginian.
CX-9 ini mintanya nggak sampai Pertamax Plus koq. Om AD74YA, kalau buka halaman 4-2 dari buku manualnya dia, dengan judul Fuel Requirements (Except Australia) di situ tertulis kalau CX-9 itu cuma butuh bensin dengan oktan (Research Octane Number) 90 ke atas. Kalau demikian Pertamax biasa bisa tuh, om. Kan Pertamax oktannya 92, sesuai banget dengan permintaannya si mobil.
Hehehe...kebetulan sempat baca-baca Owner's manual-nya, bukan berarti punya lho...!! Belum mampu mah, saya beli mobil beginian.
Ya benar...
Pertamax saja pun mampu, cukup mumpuni bahkan.. jika ada Shell di Solo pasti diisi Shell Super saja yang setingkat pertamax,
tapi berhubung saya kurang percaya pertamina akan kualitasnya..... jadi demi keawetan mesin sendiri.. play safe is better...
Long weekend kemarin saya sekeluarga menyempatkan diri pulang ke Solo untuk mencoba CX9... Dan beberapa hal yang mengejutkan yang ditemukan di sepanjang perjalanan di Solo bersama CX9.. Ini terbagi menjadi 3 peran; Driver, 2nd Row Passenger, 3rd Row Passenger.
Tombol open di kunci di pencet.. Lampu ambient menyala seakan menyambut masuk ke dalam mobil.. Mesin dinyalakan, masih tidak terdengar...
Driver
Mesin benar2 responsif (kalau di analogikan seperti i-dsi jazz), minim jeda meskipun masih agak terasa... Mengagetkan untuk mobil sebesar ini, handling sangat mudah, bahkan sempat terasa seperti bawa city car (gila nggak tuh...), presisi, dan berat setir proporsional... Yang berpengaruh besar adalah suspensi dan sistem AWD yang dimiliki, sehingga sangat stabil dalam keadaan apapun; se stabil dan se solid apakah? Sebagai perbandingan saya katakan CX9 mengungguli Harrier AIRS di segala macam sisi dalam sektor ini.... LEbih stabil, Jauh lebih fun-to-drive, dll....
Visibilitas OK banget kecuali ke arah belakang, BAik lewat spion dalam/luar mobil.. hampir nggak efisien.. minus disini...
Nahh.. BAgi yg pengen nyetir sambil ngetik sms sejenak, fitur cruise controlnya ngaruh banget... dan bisa disetel laju nya... keren deh., 8 memory buat tempat duduk, heater jok, climate control, desain dasbor, kemudahan tombol2nya nggak usah di ceritain lah ya..
2nd Row Passenger
Nggak usah komentar lagi masalah kenyamanan... sekilas terasa 'agak sedikit' keras.. tapi ternyata lama kelamaan terasa pas untuk perjalanan jauh nggak bikin pegel sama sekali ataupun mual-mual.. lagi2 suspensi yang bermain disini.. Climate control ac juga ngaruh banyak disini.. lalu bisa maju mundurin kursi bisa bikin serasa di tempat tidur hehe....
Nah di titi ini terasa sekali minus di sistem audio. vokal, akustik dan detail memang keluar, tapi handling bass bagi saya sangat kurang... tidak ada 'jiwa' nya pada bass.. bahkan dibanding Alphard ASG 'jadul' pun kalah,,, Mengecewakan mengingat label BOSE menempel di tiap ventilasi speaker. Minus yang lain ketahuan kalau material berwarna aluminium pada pintu terlihat gampang tergores... akhirnya kesan 'plastik murah' keluar deh... Lalu plafon juga gampang ternoda.. (stain)
Sisanya? Muantabs!!!
3rd row
Sistem lipat yang simpel... Ada speaker belakang. dan kaget; ternyata NYAMAN!!..... Biasanya orang paling tidak beruntung di dalam obil itu adalah passenger 3rd row seat, bukan karena sempit, tapi goncangan lebih keras,, TApi prinsip itu nggak berlaku buat CX9.. semua nyaman....
minusnya lagi-lagi; Sempit!!
Meskipun terobati ada kompartemen makanan-minuman yang cukup besar heheheh
BAgasi juga masih sangat luas ketika 3rd row dipakai, parameternya adalah tas golf. masih bisa diletakkan 2 berjejeran...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
mazda CX handlingnya memang jauh lebih enak daripada harrier lah/Lexus RX....soalnya harrier empuk. Mazda 6 lama aja enak banget handlingnya....banding2 lah sama BMW cuma bedanya mazda 6 berasa lebih enteng aja
Risol1 wrote:mazda CX handlingnya memang jauh lebih enak daripada harrier lah/Lexus RX....soalnya harrier empuk. Mazda 6 lama aja enak banget handlingnya....banding2 lah sama BMW cuma bedanya mazda 6 berasa lebih enteng aja
esh wrote:Lebih baik menunggu secondnya om AD74YA, kondisinya super istimewa, harga agak tinggi pun nggak rugi
Hahahaha.. Nunggunya bakal sampai jenggotan pak!...
ahahahahah ada2 saja..
Saya sudah jenggotan bahkan jenggotnya mulai putih... masih belum mampu juga heheeee...
Tahun depan pindah ke Jakarta, malah mikir mau beli sepeda dan mobil-2 kecil untuk antar anak sekolah... heheeeee...
esh wrote:Lebih baik menunggu secondnya om AD74YA, kondisinya super istimewa, harga agak tinggi pun nggak rugi
Hahahaha.. Nunggunya bakal sampai jenggotan pak!...
ahahahahah ada2 saja..
Saya sudah jenggotan bahkan jenggotnya mulai putih... masih belum mampu juga heheeee...
Tahun depan pindah ke Jakarta, malah mikir mau beli sepeda dan mobil-2 kecil untuk antar anak sekolah... heheeeee...
Haalaah ente mah bisa kapan aja pak bos jembie.. keeekekek
MAsa gw dipanggil oom? sangat amat tak pantas,,.. kekeekeke
CX7 just Okay...
Menurut Truck Buyers Guide 2009 (Gw cinta banget sama majalah keluaran Car and Driver ini karena review nya bagus)
cuma dapet 6 of 10 star, sedangkan harier dapet 7 of 10 star.. untuk ukuran dikelasnya yang ada di Indonesia, Harrier masish memimpin.. dan saya setuju..
CX7 mesinnya gahar, tapi boros untk sekelasnya.. Interiornya juga jujur saya kurang suka.. terlalu banyak ornamen, nggak elegan..
Haalaah ente mah bisa kapan aja pak bos jembie.. keeekekek
MAsa gw dipanggil oom? sangat amat tak pantas,,.. kekeekeke
CX7 just Okay...
Menurut Truck Buyers Guide 2009 (Gw cinta banget sama majalah keluaran Car and Driver ini karena review nya bagus)
cuma dapet 6 of 10 star, sedangkan harier dapet 7 of 10 star.. untuk ukuran dikelasnya yang ada di Indonesia, Harrier masish memimpin.. dan saya setuju..
CX7 mesinnya gahar, tapi boros untk sekelasnya.. Interiornya juga jujur saya kurang suka.. terlalu banyak ornamen, nggak elegan..
Kalau saya teteup Hariier AirS
hihihi..iya nih..cuman bisa liat...uwakakaa
ic ic..harrier airs itu mesin 3000cc bukan?,...
yah..itu juga sih..soale mobil milik orang...malah saya rasa handling x-trail t31 lebih mantab dari yg 240G..kalo mazda ane nyerah dah..blm pnh nyoba...
Haalaah ente mah bisa kapan aja pak bos jembie.. keeekekek
MAsa gw dipanggil oom? sangat amat tak pantas,,.. kekeekeke
CX7 just Okay...
Menurut Truck Buyers Guide 2009 (Gw cinta banget sama majalah keluaran Car and Driver ini karena review nya bagus)
cuma dapet 6 of 10 star, sedangkan harier dapet 7 of 10 star.. untuk ukuran dikelasnya yang ada di Indonesia, Harrier masish memimpin.. dan saya setuju..
CX7 mesinnya gahar, tapi boros untk sekelasnya.. Interiornya juga jujur saya kurang suka.. terlalu banyak ornamen, nggak elegan..
Kalau saya teteup Hariier AirS
hihihi..iya nih..cuman bisa liat...uwakakaa
ic ic..harrier airs itu mesin 3000cc bukan?,...
Harrier 2.4 dan 3.5. Rx350 juga 3.5L. Saya sudah test drive yg cx7, tenaga dari 3000rpm LUAAAAR Biasa. Tapi ada berapa kelemahan yg cukup besar.
1. Kursi belakang tidak bisa di adjust untuk recline.
2. Yg facelift sudah keluar in Amerika, dan perubahannya di depan cukup besar. Yg baru kelihatan lebih KEREN.
3. Sangat boros dalam dan luar kota.
4. Resale value sangat rendah.
Sebenarnya saya sudah sangat serious untuk beli CX7, tapi setelah tes drive gak jadi karena kursi belakan upright, gak bisa di turunkan. Aneh juga.